Sunday, April 21, 2024

OOTD Baju Lebaran Kasual Serba Biru

Seperti yang saya ceritakan di artikel Lebaran Pertama Tanpa Ayah, saya baru beli baju lebaran beberapa hari sebelum lebaran karena sedang berduka. Itupun belinya online, karena saya tidak sempat membeli untuk diri sendiri kalau offline. Sudah habis waktunya menemani anak-anak dan suami beli baju di Ramayana. Giliran baju untuk saya, belinya di Tokopedia. 

OOTD Lebaran Serba Biru



Memangnya harus beli baju lebaran? Saya termasuk jarang beli baju kalau bukan di hari lebaran, jadi baju saya itu sudah kusam saking sering dipakai. Suami juga sudah memberikan budget beli baju. Ya sudah, saya belikan saja. Harganya tetap murah meriah dan serba diskon. 

Tahun lalu saya beli di Shopee, tahun ini di Tokopedia karena ada diskon Rp 20 ribu dengan minimal belanja Rp 30 ribu. Lumayan banget diskonnya. Saya dapat beberapa vouchernya sehingga bisa beli 1 atasan, 1 celana, 1 gamis, dan 3 jilbab bergo. Belinya satu-satu supaya diskonnya dapat terus. Tapi ini tidak semua akun bisa dapat diskonnya ya. Lihat saja di bagian kupon saya. 

Alhamdulillah semua pesanan bisa sampai sebelum lebaran, kecuali jilbab bergonya. Saya sudah mudik ke Garut. Jadi saya berikan saja semuanya untuk adik saya yang jumlahnya kebetulan juga tiga orang. Masing-masing dapat satu kan. Saya beli bergo lagi di Garut hehehe. 

Baju lebaran atas bawah ini warnanya serba biru. Untung saja pilpres sudah usai, jadi tidak ada yang menggoda "biru oke gas" saking memang ini biru langit. Saya lupa kalau Paslon 02 itu pakai biru langit. Ini saya pilih biru karena memang sedang suka saja dengan warnanya lho. Tahun lalu saya suka warna hijau mint, tahun ini biru langit. Entah kenapa berubah-ubah selera warna saya. 

OOTD Baju Lebaran Kasual Serba Biru 

Baju lebaran ini saya pakai di hari ketiga di Garut, karena memang acara halal bihalal nya padat sampai hari ketiga juga masih ada dengan keluarga besar ibu mertua, bapak mertua, dan keluarga inti. Nah, di hari ketiga ini halal bihalal dengan keluarga ibu mertua dari bapaknya ibu. 

Saya sengaja beli baju kasual supaya bisa dipakai di lain hari. Tidak hanya sekali pakai ya. Kalau gamis satin seperti di artikel saya tentang Inspirasi OOTD Baju Lebaran Non Hijab yang Modis dan Sopan ini kan hanya bisa dipakai di acara formal seperti lebaran dan pesta-pesta.  Nah kalau baju kasual bisa saya pakai untuk aktivitas biasa, buat jalan-jalan juga praktis dan nyaman. 

Atasan 

Baju atasannya saya pilih yang bermerk yaitu dari MyBamus. Memang kalau pilih baju itu saya cenderung yang sudah bermerk ya, meskipun merk lokal. Alasannya karena kalau sudah bermerk itu bajunya kualitasnya diperhatikan. Modelnya unik, jahitannya kuat dan rapi, bahannya bagus, dan awet. 

MyBamus Tokopedia



Saya terpincut dengan MyBamus Gemma ini karena modelnya unik. Ukurannya pun besar, bisa dilihat dari ukuran Lingkar Dadanya sehingga muat untuk saya yang BB-nya di atas 80 kg. Alhamdulillah pas datang barangnya tidak mengecewakan alias sesuai ekspektasi. Bahannya melar sehingga nyaman saat dipakai. 

Saya dapat harga murah meriah hanya 60 ribuan saja karena sudah dipotong voucher Tokopedia. Kalau tertarik, cek di link MyBamus Tokopedia ini ya. Jangan lupa cek juga di kupon saya, siapa tahu ada voucher diskonnya. 

Celana Panjang 

Beli celana panjang di toko online itu agak bikin deg-degan juga untuk orang bertubuh oversize karena takut kesempitan. Supaya amannya, saya pilih yang ukurannya 3L deh. Biasanya saya pilih yang bermerk juga tapi kali ini saya pilih yang tidak bermerk. 

Setelah mencari cukup lama, akhirnya ketemu juga nih celana panjang biru dengan ukuran besar yaitu 3L. Saya baca dulu reviewnya dan banyak yang positif. Ya sudah saya beli deh. Tokonya di Pekalongan. Saya kira bakal lama sampainya, ternyata cepat juga.  

Dengan harga hanya 60 ribuan, saya bisa dapat jadi cuma 40 ribuan karena voucher diskon Tokopedia. Ternyata celananya bagus juga. Saya sampai takjub karena dapat celana murah tapi bagus. Nyaman pula bahan dan jahitannya, tidak sesak meskipun perut saya buncit. 

Celana Tokopedia



Kalau mau beli juga bisa dicek di link Celana Tokopedia ini ya. Kapan-kapan saya mau beli dengan warna berbeda karena ternyata harga murah belum tentu murahan.

Kerudung 

Kalau kerudungnya saya dapat gratis. Adik saya belinya di Shopee tapi entah tokonya apa karena saya tidak tanya. Dia beli satu lusin untuk dibagi-bagi dan saya kebagian juga. Pas banget ada yang warna biru. Jadi deh lebaran hari ketiga pakai baju yang kasual saja.

Kerudung




1 comment:

  1. lebaran tahun ini hampir semua temanya warna biru ya :D adem~

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...