Tuesday, April 23, 2024

Kesempatan Terakhir Dapatkan Beasiswa untuk Gelar USA melalui Sampoerna University Roadshow

Baru saja teman saya menceritakan kegusarannya karena putrinya belum diterima di Perguruan Tinggi Negeri pilihannya. Bagi orangtua yang anaknya sekarang di kelas 12, pasti sedang harap-harap cemas menunggu pengumuman seleksi SNBT di PTN. SNBT atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes merupakan salah satu cara untuk bisa masuk ke PTN. 


Daftar Sampoerna University


Apakah kamu siswa SMA kelas 12 yang juga sedang cemas menunggu hasil tes PTN? Jika ternyata kamu tidak lulus SNBT dan jalur seleksi lainnya (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dan Seleksi Mandiri), bagaimana? Ada dua pilihan yaitu menunda kuliah dan ikut tes lagi tahun depan atau mencoba kuliah di perguruan tinggi swasta. Kalau saya sebagai calon mahasiswa akan memilih mencoba kuliah di perguruan tinggi swasta, karena  kita juga bisa mendapatkan gelar sarjana selain dari PTN. 

Apalagi sekarang ini lowongan pekerjaan di Indonesia masih mensyaratkan batas usia. Untuk lowongan freshgraduated itu biasanya hanya sampai usia 24 saja. Kalau kamu menunda kuliah untuk mengikuti tes masuk PTN tahun berikutnya, khawatirnya justru usiamu terlalu tua untuk mendapatkan pekerjaan bagi freshgraduated

Memang di Indonesia ini PTN masih menjadi pilihan terbaik, terutama top 3. Konon katanya banyak lowongan pekerjaan yang mudah didapatkan oleh lulusan PTN top 3. Akan tetapi, bukan berarti lulusan Perguruan Tinggi Swasta itu tidak ada harapan untuk mendapatkan pekerjaan. Sebab, sekarang ini sudah banyak perguruan tinggi swasta yang kualitasnya tidak kalah dengan PTN. 

Terutama jika kamu memiliki gelar dari luar negeri, memperbesar peluang mendapatkan pekerjaan. Apakah itu berarti kamu harus kuliah ke luar negeri? Kalau ada dananya ya tidak masalah, tapi sekarang ada universitas yang memberikan dua gelar (Indonesia dan USA) dengan tetap kuliah di Indonesia. Bagi kamu yang sedang mencari alternatif kampus selain PTN, yuk dibaca artikel saya ini ya. 

Mengenal Sampoerna University 

Sampoerna University bisa menjadi alternatif kampus untuk kamu yang tidak lolos seleksi masuk PTN. Kampus yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta ini sudah terakreditasi lho di Indonesia dan kualitasnya tidak diragukan lagi. 

Jika kamu  ingin memiliki kompetensi global, maka perlu mempertimbangkan untuk kuliah di kampus dengan kurikulum Internasional seperti Sampoerna University ini. 

Sampoerna University


Pendidikan Internasional yang diterapkan oleh Sampoerna University dapat meningkatkan kompetensi bekerja karena memiliki banyak keunggulan. Meskipun berlokasi di Indonesia, Sampoerna University ini adalah kampus dengan gaya Amerika karena menggunakan kurikulum, fakultas, operasional, dan fasilitas dengan standar Amerika. 

Apabila berkuliah di Sampoerna University maka akan mendapatkan dua gelar yaitu gelar Indonesia dan gelar Amerika, karena kampus Internasional ini bekerjasama dengan Universitas Arizona dalam program Gelar Ganda. Jadi, kamu akan mendapatkan Two Degrees yang salah satunya adalah US Degree. Kedua gelar itu terakreditasi. 

Keuntungan Kuliah di Sampoerna University 

Apa saja keuntungan kuliah di Sampoerna University agar dapat dipertimbangkan sebagai alternatif kampus untuk kamu? Berikut ini keunggulannya ya: 

Bekerjasama dengan Universitas Arizona 

Untuk mendapatkan dua gelar yang salah satunya adalah US Degree, Sampoerna University bekerjasama dengan Universitas Arizona yang menduduki peringkat ke-46 dari 200 universitas terbaik di dunia menurut Council for World University Rangkings (CUWR). Jadi, Universitas Arizona ini juga kampus dengan prestasi yang dapat diandalkan ya. 

Kurikulum Internasional dengan Biaya Lokal 

Meskipun menggunakan kurikulum Internasional yaitu kurikulum AS terbaik, biaya kuliah di Sampoerna University tetap terjangkau karena setara dengan biaya lokal. Apalagi dengan lokasi kampus yang berada di Indonesia, biaya kuliah dapat ditekan hingga 75% dibandingkan jika kamu kuliah ke luar negeri. 

Fakultas dan Pengajar Terbaik 

Bagaimana dengan kualitas pengajar di Sampoerna University? Selain fakultas yang sesuai standar Amerika, dosen di Sampoerna University sebagian besar bergelar doktor yang berarti lulusan S3. Sehingga dapat dipastikan bahwa kampus ini memiliki pengajar terbaik untuk kamu. 

Ada empat fakultas di Sampoerna University yaitu Fakultas Bisnis, Teknik dan Teknologi, Pendidikan, dan Fakultas Seni dan Sains. 

Mendapatkan Dua Gelar (Two Degrees

Seperti yang disebutkan di atas tadi, kamu akan mendapatkan Two Degrees atau dua gelar yang salah satunya adalah US Degree atau gelar USA. Keren sekali, bukan? Kamu bisa mendapatkan dua gelar itu tanpa harus pergi ke luar negeri yang biayanya pasti jauh lebih besar. 

Memiliki Program-program Internasional 

Sebagai universitas yang menggunakan pendidikan Internasional, Sampoerna University juga memiliki program-program Internasional salah satunya adalah belajar satu semester di universitas luar negeri. Dengan begitu, wawasan dan ilmu pengetahuan kamu akan bertambah. Menarik sekali, bukan? 

Kompetensi Bekerja Siap Kerja 

Tingginya tingkat pengangguran di Indonesia benar-benar membuat kita harus memiliki bekal siap kerja. Saat ini persaingan global semakin ketat sehingga pendidikan yang kita peroleh sebaiknya mampu membuat kita memenangkan persaingan itu. 

Selain menawarkan pendidikan Internasional dengan kurikulum Internasional, Sampoerna University juga memiliki program kurasi sehingga mahasiswa tidak hanya diberikan pendidikan akademis berkualitas tetapi juga keterampilan dan kredensial yang mendukung kompetensi bekerja. 

Hal itu dibuktikan dengan tingginya kesempatan alumni Sampoerna University dalam mendapatkan pekerjaan di Indonesia dan luar negeri. Sekitar 94% lulusan terbukti bisa mendapatkan pekerjaan dalam waktu 3 bulan setelah lulus kuliah. 

Sampoerna University Roadshow 

Nah, bagaimana setelah mengetahui keuntungan kuliah di Sampoerna University? Apakah kamu jadi tertarik untuk daftar Sampoerna University? Jika masih ingin mengetahui program-program Internasional di Sampoerna University, kamu bisa mengikuti Sampoerna University Roadshow yang dimulai dari tanggal 19 April sampai 4 Mei 2024 di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Makassar, Surabaya, Bali, Bandung, Tangerang, Malang, Medan, Semarang, dan Palembang. 

Untuk jadwal Sampoerna University Roadshow bisa kamu lihat di gambar ini ya. Masih ada kesempatan nih buat kamu yang ada di kota-kota ini untuk mengikuti roadshownya. Roadshow ini adalah kesempatan terakhir buat kamu untuk mendapatkan beasiswa Sampoerna University. Segera bergabung dengan mengisi formulir pendaftaran roadshownya ya! 

Beasiswa Sampoerna University


Bagi kamu yang ingin daftar Sampoerna University dan mendapatkan informasi lebih jelas mengenai roadshownya, kamu juga bisa mengikuti media sosial Sampoerna University yaitu: 

Instagram: @sampoerna.university 

Facebook: sampoerna.university 

Linkedin: sampoerna-university 

Twitter: @sampoernauniv 

Jangan lewatkan kesempatan terakhir dapatkan beasiswa untuk gelar USA dengan klik website Sampoerna University


13 comments:

  1. Semakin ke sini semakin menyadari bahwa kampus yang ok biasanya akan menghasilkan lulusan yang ok. Ga ada yang namanya "intan akan bersinar di mana pun" karena faktor lingkungan dan kurikulum ternyata sangat berpengaruh. Pas kerja aja kan akan ditanya "kamu lulusan mana". Nah, Sampoerna ini udah punya nama bagus dan kurikulumnya juga internasional. Double degree pula. Keren sih masuk sini

    ReplyDelete
  2. Sampoerna university ini sangat rekomended ya Mbak. Banyak sekali keuntungan yang didapat saat kuliah di sana. Termasuk kurikulum internasional tapi biaya lokal, terus beasiswa ke USA. Jadi nanti bisa dapat gelar ganda.

    ReplyDelete
  3. Sering dengar Sampoerna University ini yang kualitasnya bagus juga fasilitas kampus yang lengkap menunjang pelajaran, apalagi ada program double degree yaa..

    ReplyDelete
  4. bisa menjadi pilihan untuk dapat beasiswa dari sampoerna university apalagi bisa mendapatkan dua gelar dan tentunya akan sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  5. Angka persentase keterima kerja termasuk tinggi banget. Apalagi hanya dalam jangka waktu 3 bulan. Berarti rekomen nih kuliah di Sampoerna University. Fasilitasnya juga modern.

    ReplyDelete
  6. Benefit yang mantul dari Sampoerna University, bisa dapat gelar USA, tanpa harus kuliah di sana, dengan biaya yang lebih hemat. Good!

    ReplyDelete
  7. bagus nih buat yang sudah lulus SMU ataupun yang ingin berkuliah
    bisa memanfaatkan untuk kuliah di sana dengan dapat dua gelar ya

    ReplyDelete
  8. Memang ya bisa lulus di PTN favorit itu merupakan salah satu impian para pelajar kita. Meski demikian ada juga kampus swasta yang bisa jadi pilihan kayak Sampoerna academy ini yang bisa memberikan beasiswa untuk dapat gelar ganda.

    ReplyDelete
  9. Wahh Sampoerna University ini oke banget ya.. ada roadshownya pula untuk perkenalkan. Makin yakin nih buat rekomendasiin ke ponakan yang baru lulus sekolah.

    ReplyDelete
  10. Iya Mba, Sampoerna University memang terbukti ya soal kualitas apalagi lulusannya bisa dapat dua gelar sekaligus dan juga based on kurikulum internasional..

    ReplyDelete
  11. Wah, sudah roadshow di beberapa kota di nusantara ya, tinggal Kota Medan nih, kota terakhir dalam jadwa roadshow. Keren nih metode menyapa masyarakatnya

    ReplyDelete
  12. Keren nih sampoerna university, bisa menyediakan kurikulum internasional dg biaya lokal, terlebih menyediakan beasiswa juga jangan lewatkan kesempatan ini guys

    ReplyDelete
  13. Kompetensi untuk siap bekerja, hal yang kadang tidak dipersiapkan. Kesempatan yang baiknya tidak dilewatkan.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...