Monday, April 8, 2024

Nonton Drakor sambil Ngemil Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget dan Odeng

Pembaca setia blog saya pasti sudah tahu dong kalau saya sering mengulas drama Korea juga di blog ini. Nonton Drakor enaknya sambil ngemil. Apalagi kalau cemilannya juga ala Korean Food. 


Fiesta Seafood


Nah sekarang saya sedang nonton Drakor berjudul Chicken Nugget. Baru mau masuk episode 2 sih, karena saya nontonnya menunggu tamat supaya bisa maraton dan nggak penasaran menunggu episode selanjutnya. 

Di episode 1 itu, seorang gadis bernama Min-A masuk ke dalam sebuah mesin dan berubah menjadi chicken nugget asam pedas manis yang disebut dakgangjeong. Saya langsung ngiler deh melihatnya. Sepertinya enak ya dakgangjeong. 

Selama ini kan kita tahunya nugget itu dibuat dari daging ayam. Ternyata ada juga nugget yang dibuat dari daging udang. Enak juga dimakan sambil nonton Drakor. Selain nugget, ada juga odeng yang sering muncul di Drakor berupa pasta ikan ditusuk sate berbentuk gelombang. Pasti sering deh kita lihat adegan pemain Drakor makan Odeng di pinggir jalan.  

Fiesta Seafood dan Korean Food 

Mau makan Korean Food yang praktis dan simple? Cobain deh Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget dan Odeng, dua produk terbaru dari Fiesta Seafood. Produk Fiesta Seafood bisa dibeli di mana saja, termasuk di marketplace seperti Tokopedia.


Fiesta Seafood Korean Food


Selain untuk camilan saat nonton drakor, di bulan puasa ini, Fiesta Seafood juga bisa menjadi hidangan buka puasa dan sahur yang cepat dan mudah disajikan. Apalagi saat sahur yang waktunya sempit. Bangun sahur kesiangan? Jangan khawatir. Tinggal goreng dan rebus saja Fiesta Seafood ini. 

Camilan yang bergizi ini mengandung protein sebagai sumber omega 3, 6, dan 9. Sekarang kalau mau makan K-Food, tidak usah bingung mencarinya di restauran atau street food karena kita bisa memasaknya sendiri di rumah. 

Resep Simple Fiesta Seafood 

Saya mau berbagi resep simple Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget untuk camilan nonton Drakor maupun hidangan berbuka dan sahur. Simple banget deh resepnya. 

Fiesta Seafood Odeng Kuah Pedas 

Segernya ngemil odeng kuah pedas ini sambil nonton Drakor. Di bulan Ramadan ini, bisa dimakan setelah salat tarawih. Yummy banget deh. 

Fiesta Seafood Odeng


Bahan-bahan 

Fiesta Seafood Odeng 

Bawang putih 

Cabai rawit merah

Saus sambal pedas 

Daun bawang 

Penyedap

Cara membuatnya 

Iris bawang putih, cabai rawit merah, dan daun bawang. 

Rebus air sampai mendidih, masukkan irisan bawang putih dan cabai rawit merah.

Tambahkan saus sambal pedas dan penyedap. 

Tambahkan irisan daun bawang. 

Tusuk Odeng dengan tusuk sate. Siram odeng dengan air panas, diamkan 5 menit. 

Celupkan odeng ke dalam kuah pedas saat akan dimakan. 

Praktis dan cepat sekali membuatnya kan. Nonton Drakor sambil makan odeng ini jadi terlihat sangat menjiwai. Nggak usah telan air liur lagi deh saat melihat pemain Drakor makan odeng karena kita juga bisa ikut memakannya. 

Odengnya ini sangat lembut. Rasa aslinya gurih. Ditambah kuah pedas jadi makin menggiurkan. Ketiga anak saya memakan Fiesta Seafood Odeng ini dengan lahap. 


Fiesta Seafood Odeng


Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget Asam Pedas

Sekarang kita masak nugget crispy bubble dari udang yang pertama di Indonesia. Biasanya kan pakai daging ayam, nah kalau ini pakai udang. Selain renyah, udangnya juga lembut dan terasa sekali. Gurihnya bikin nagih. 

Bahan-bahan 

Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget 

Saus tiram 3 sendok makan 

Saus sambal 5 sendok makan 

Saus tomat 5 sendok makan

Lada ½ sendok teh 

Cabai rawit 5 buah 

Bawang daun 

Bawang putih 3 siung 

Margarin 1 sendok makan 


Fiesta Seafood Nugget Udang


Cara membuatnya 

Goreng nugget udangnya.

Iris bawang putih, tumis dengan margarin

Tambahkan air secukupnya. 

Masukkan saus tiram, saus sambal, dan saus tomat. Aduk rata sampai airnya menyusut. Matikan kompor. 

Saus asam pedas bisa disiram ke atas nugget atau dicocol saja. 


Fiesta Seafood Nugget Udang


Gampang sekali kan. Waktu yang dibutuhkan untuk memasak dua menu itu hanya 30 menit. Saya berbuka puasa dengan kedua hidangan itu. Anak-anak pun menyukainya.

9 comments:

  1. Terbayang kalau saya nih, belum selesai satu kali putaran drakornya, itu camilan fiesta food nya udah habis duluan...
    Apalagi yang odeng itu, wah kesukaan banget.
    Jangan heran sama anak sendiri juga suka rebutan hehehe

    ReplyDelete
  2. nuggetnya digoreng aja udah enak nih, apalagi dimasak asam pedas, makin lahap nih makannya. Kalau odeng dicampur dengan suki makin nikmat

    ReplyDelete
  3. Odengnya enak. Anak saya sampai minta lagi. Dikuahin kayak gini pasti seger banget, ya. Apalagi masih suka hujan. Enak nih menyantap odeng saat hujan turun dan nonton drakor

    ReplyDelete
  4. Odeng.
    Suamiku kemarin cerita nama camilan ini mbak, dia ngajak bikin. Katanya lembaran panjang ditusuk pakai tusuk sate jadi bergelombang gitu. Jajanan dia saat bujang dulu kerja di Korea. Aku masih belum punya bayangan kayak apa bentuk dan rasanya.
    Eh ada ternyata versi instannya disediakan sama fiesta. Ntar aku ajak dia belanja ini aja deh

    ReplyDelete
  5. Fiesta Seafood Crispy Shrimp Nugget dan Odeng kesukaan aku dan keluarga :D Rasanya enak dan masaknya juga sangat praktis. Bisa buat menu sahur, buka puasa, untuk menu bekal anak ke sekolah juga cocok. Gampang ya bikin kuahnya buat odeng. Shrimp nuggetnya gemesin ada bintil2nya hehehe :D

    ReplyDelete
  6. Fiesta chicken nugget kesukaan Saladin nih, Mbak Leyla. Ternyata ada nugget udang juga ya dari Fiesta, mau beli aah. Makasih juga resep kuah odengnya, bisa dicoba, soalnya pas PMS gini jadi pengen makan yg pedes2.

    ReplyDelete
  7. Ya ampun aku doyan banget odeng, kudet kalau Fiesta udah punya prduk odengm auto langganan beli ini mah. Kalau yang Crispy udah pernah nyobain enak juga

    ReplyDelete
  8. wah jadi pengen nyobain ini produk olahan ikan dari fiesta apalagi buat penggemar drama korea pasti pengen makan odengnya karena salah satu makanan yang sering muncul di drakor

    ReplyDelete
  9. Nonton drakor sambil nyemil tuh emang juara banget. Apalagi maraton dan temanya fantasy kaya Chicken Nugget. Ya lucu, ya sedih, ya misteri... kan makin nebak-nebak menuju ending tuh bikin lapeerr..

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...