Tuesday, March 14, 2017

Apartemen Grand Taman Melati II Margonda: Selangkah dari Kampus



Assalamualaikum. Mahasiswa tinggal di apartemen? Beuuh, gaya bener. Eit, tapi jangan salah. Di apartemen Grand Taman Melati II Margonda Depok ini, hampir 90% penghuninya adalah mahasiswa terutama yang kuliah di Universitas Indonesia. Serius?


Yup. Hari Sabtu, 11 Maret 2017 lalu saya berkesempatan menghadiri #tamelhangout yang diselenggarakan oleh apartemen Grand Taman Melati II Margonda Depok bekerjasama dengan Blogger Crony. Lokasinya yang hanya sekitar satu jam dari rumah saya di Citayam, membuat perjalanan terasa singkat dan menyenangkan.


Dari stasiun Universitas Indonesia, saya cukup berjalan kurang lebih 10 menit untuk mencapai apartemen di Jl. Margonda Raya No. 525A Depok. Posisi apartemen ini berada di pinggir jalan Margonda. Jadi, para mahasiswa UI yang tinggal di apartemen ini sudah tidak perlu lagi naik kendaraan apa pun. Jalan kaki saja sudah sampai di apartemen. Kecuali untuk masuk ke fakultasnya masing-masing, tetap pakai bus kuning UI.


Acara dibuka dengan tur apartemen, di mana Ibu Elvira Wigati selaku Projects Manager Taman Melati Margonda menjelaskan mengenai sejarah dibangunnya apartemen, tipe-tipe, dan fasilitas yang ada di dalam apartemen. Pertama-tama kami mengunjungi fasilitas kolam renang yang ada di lantai atas. Wuih, bikin pengen cepat nyemplung. Gimana nggak betah ya kalau ada kolam renang begini? 


Pembangunan apartemen ini dimulai pada November 2016 dengan waktu pembangunan selama dua tahun. Bulan Desember 2019, semua unitnya sudah selesai dan diserahterimakan kepada penghuni. Apartemen ini memiliki beberapa tipe: studio A, B, studio corner, 1 tempat tidur dan 2 tempat tidur.

Blogger juga berkesempatan melihat contoh kamar studio yang nyaman. Tempat tidur bisa untuk dua orang, juga sudah ada lemari pakaian, kulkas, kompor gas, kamar mandi yang bersih, televisi, dll. Serasa di rumah sendiri deh. 


Setelah berkeliling, blogger diajak mendengarkan bincang-bincang bersama Ibu Elvira Wigati, Bapak Ferry Thahir (General Manager Wilayah II PT Adhi Persada Properti, Bapak Fery (salah satu investor apartemen), dan Cica (salah satu mahasiswa yang tinggal di apartemen). 


Bapak Ferry Thahir menjelaskan bahwa apartemen ini dibangun oleh PT. Adhi Persada Properti, salah satu anak perusahaan PT. Adhi Karya Tbk yang karya-karyanya berkualitas, sebut saja Masjid Istiqlal, Monas, dan Gelora Bung Karno. Sebab prinsipnya, building tomorrow today. Membangun untuk hari ini dan esok. 


APP mengembangkan Taman Melati Margonda dari tahun 2010 sebanyak 800 unit dan Grand Taman Melati Margonda tahun 2013 sebanyak 507 unit. Semuanya terjual dengan sukses sehingga dikembangkan lagi Grand Taman Melati II. 

Selain itu, APP juga mengembangkan apartemen di dekat kampus-kampus lain, seperti di Jatinangor, Yogya, Surabaya, dan Malang. Mengapa membangun apartemen di dekat kampus? Memangnya ada mahasiswa yang sanggup membeli atau menyewa apartemen?


Beuuh, jangan salah. Pertumbuhan ekonomi sudah meningkat pesat. Banyak orangtua dengan pendapatan tinggi yang memilih apartemen untuk tempat tinggal anaknya selama kuliah yang jauh dari rumah. Mengapa apartemen? Alasan utamanya, keamanan. Tahu sendiri kan kalau di rumah kosan itu tentang pencurian dan kejahatan? 

Lain halnya di apartemen yang dijaga sekuriti selama 24 jam. Ibu Elvira menjelaskan bahwa apartemen Grand Taman Melati II ini keamanannya terjamin. Penghuni hanya boleh memiliki maksimal dua kunci akses masuk. Kalau tidak punya kunci, ya tidak bisa masuk. Misalnya, pesan makanan via gofood, kurirnya itu tidak bisa sembarangan masuk ke wilayah apartemen. Makanan dititipkan ke sekuriti. Penghunilah yang harus mengambil sendiri pesanannya ke sekuriti.


Apartemen yang dibangun di area seluas 3.705 M2 ini berisi 839 unit dan dipasarkan dengan harga Rp 500 jutaan per unit. Penjualannya telah lebih dari 50%. Untuk investasi, sudah pasti apartemen ini adalah investasi yang menguntungkan. Apartemen ini nantinya bisa disewakan kepada para mahasiswa di sekitar Margonda. Tarif sewanya saat ini per bulan sekitar Rp 3,5 juta. Lumayan kan. 


Bapak Fery, salah seorang narasumber yang merupakan investor dan memiliki 4 unit apartemen ini menceritakan awal mula membeli apartemen. Secara kebetulan dia melewati jalan Margonda dan kampus UI lalu berharap anaknya bisa kuliah di UI. Dia melihat spanduk penjualan apartemen ini dan membelinya. Berharap nanti anaknya masuk ke UI dan tinggal di apartemen ini. Ternyata anaknya benar-benar masuk UI dan tinggal di apartemen yang dibelinya. 

Selain untuk anak sendiri, apartemen yang dibelinya juga bisa disewakan. Ibu Elvira menjelaskan bahwa pembeli tidak usah pusing mencari penyewa apartemennya. Pihak manajemen yang akan mencari penyewanya. Jadi pembeli tinggal menerima uang sewanya deh. 

Benarkah mahasiswa tinggal di apartemen ini? Narasumber terakhir adalah Cica, seorang mahasiswi yang tinggal di apartemen. Apartemen itu dibeli oleh ayahnya. Dia merasakan banyak keuntungan tinggal di apartemen. Selain faktor keamanan, apartemen juga bersih dan lengkap fasilitasnya. 

Berhubung sebagian besar penghuninya adalah mahasiswa, apartemen juga dilengkapi dengan fasilitas Student Center. Para mahasiswa bisa belajar bersama di ruangan Student Center yang juga dilengkapi alat presentasi. Keren banget deh. 


Untuk informasi lebih lengkap mengenai harga, fasilitas, dan tata cara pembelian unit apartemen, bisa unduh aplikasi Adhi Persada Properti di Playstore. Marketing Officenya: 021-7271888. Website: www.grandtamanmelatimargonda2.com.

29 comments:

  1. keren mbak apartemnnya, beberapa teman kerja saya lebih milih tinggal di apartement dengan pertimbangan lebih dekat....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi kalau bisa patungan bayarnya berdua atau bertiga ya.

      Delete
  2. Buat investasi lumayan banget, ya. Apalagi, Depok nggak pernah sepi dari mahasiswa.

    ReplyDelete
  3. Sebenarnya sudah banyak mahasiswa yg tinggal di apartement, soalnya mereka bisa patungan dengan beberapa temen. Kalo menurut aku, mendingan tinggal di apartement kaya gini, dibandingkan kos2an yg hanya kamar aja. Dengan catatan rame2 sih, kalo sendiri bikin bangkrut wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Palingan berdua atau bertiga. Kalo rame ya gak muat kamarnya.

      Delete
  4. Wah cocok banget nih apartemennya untuk pasutri baru ya mbak. Daerah Depok juga wilayah strategis deket mau kemana mana.

    ReplyDelete
  5. Dibanding rumah, aku jg lbh seneng tinggal apartment mba :) . lebih private soalnya, apalagi aku yg kurang begitu suka sosialisasi :p. Sayang suami lbh seneng tinggal di perumahan, makanya apartmen kita akhirnya jg di sewain ke orang lain. Bener2 utk investasi aja jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awal berumah tangga juga aku kurang suka bersosialisasi, sekarang sudah mau deh, ikut arisan hehe

      Delete
  6. bebas banjir ya, mau dong satu :)

    ReplyDelete
  7. Wuih... keren banget appartemennya.

    Nilai plusnya juga banyak... apartemen idaman ini mah

    ReplyDelete
  8. Apartemen sepertinya semakin dilirik ya sebagai hunian.

    Dengan sewaan 3.5 jutaan dan harga perunit 500 juta ..bisa menjadi investasi yang menguntungkan.

    ReplyDelete
  9. mkasih mbak reviewnya, bisa jadi rekomend klo maen ksono..

    ReplyDelete
  10. Tinggal di Apartemen itu hampir sama seperti suasana di hotel ya. Bagus juga buat investasi.

    ReplyDelete
  11. untuk investasi..sih menguntungkan banget..
    tapi dari sisi mahasiswa lumayan mihil sebulan 3,5 juta..
    kecuali mahasiswa s-3 yg udah mapan.. he2

    ReplyDelete
  12. cihuy banget tempatnya ya mba, wajar nih mahasiswa pada betah.. beneran deket banget dari kampus..

    ReplyDelete
  13. Boleh juga nih tinggal di apartemen, berasa jadi mahasiswa juga...heheh

    ReplyDelete
  14. Apartemen ini lokasinya strategis ya jadi bisa kemana-mana juga mudah :)

    ReplyDelete
  15. Itu denger2 furniturenya jg udah disediain sama apartemen ya, jd tinggal masuk aja kalau tinggal di sana, enak wes

    ReplyDelete
  16. kampus aliasmahasiswa adalahpasar potensial...jeli bangetbisnis properti deket kampus hehee

    ReplyDelete
  17. buat pekerja juga bisa nih.. daripada ngontrak di rumah petakan..

    ReplyDelete
  18. Tower 3 kayaknya bentar lagi sold out. Apalagi tahun ajaran baru segera dimulai, biasanya dari bulan2 sekarang udah mulai hunting Apartemen. GTM ini strategis banget.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...