Wednesday, January 24, 2018

Naik Haji Modal Jempol? Nabung Dulu di Aplikasi SOBATKU!



Sebagai muslim, kita memiliki rukun Islam yang wajib dilaksanakan yaitu: syahadat, salat, puasa, zakat, dan naik haji. Khusus untuk naik haji, ada perkecualiannya yaitu hanya untuk yang mampu. Eh kenapa kok naik haji hanya untuk yang mampu? Ya karena ongkos naik haji itu tidak sedikit. Kalau sekarang mungkin sudah ratusan juta rupiah per orang. Belum beli oleh-oleh haji untuk keluarga yang ditinggalkan. 

Itu mengapa sebagian besar orang baru bisa naik haji setelah berusia lanjut karena harus mengumpulkan ongkos haji dulu.  Ada juga yang baru punya ongkos setelah menjual harta warisan. Padahal, ibadah haji bukan ibadah yang ringan. Banyak menuntut aktivitas fisik, contohnya saja thawaf atau lari-lari kecil antara safa dan marwa. Belum lagi ditambah dengan cuaca Mekah yang ekstrim. Kalau panas ya panas sekali. Kalau dingin ya dingin sekali. Tak heran jika banyak jamaah haji yang meninggal dunia saat berhaji. 

Saya bercita-cita bisa melaksanakan ibadah haji di usia muda. Aamiin ya Allah. Sudah ada niat untuk menabung biaya haji. Mengapa ingin berhaji di usia muda? Salah satunya agar maksimal saat beribadah. Kondisi fisik masih kuat dan sehat. Saya yakin kita insya allah mampu mengusahakan biayanya asalkan memiliki niatan yang kuat untuk menabung. Dulu saya pernah mendengar cerita tentang seorang anak yang menabung di celengan dari kecil, lalu bisa naik haji setelah dewasa. Jadi anak itu sudah punya niat naik haji sejak kecil. Masya Allah. Berkaca-kaca mata saya jadinya. 

Jadi, soal biaya untuk naik haji, saya rasa setiap orang bisa menabung asalkan bersungguh-sungguh. Saya pernah coba ikut menabung di celengan. Siapa tahu bisa meniru konsistensi anak itu. Ternyata tidak bisa. Tangan selalu tergoda ingin mengambil dana yang ada. Belum lagi uang di dalam celengan juga dapat rusak karena lapuk. Ada desas-desus kalau Tuyul juga sedang mengincar celengan. Itu hanya untuk orang yang percaya. Kalau saya tidak percaya sih ada Tuyul, paling Tuyulnya ya kita sendiri yang gatal mau mengambil uang di celengan buat jajan hehehe.... 

Menabung hanyalah salah satu ikhtiar untuk bisa naik haji. Ada ikhtiar lainnya? Ada. Katanya, kalau Allah sudah memanggil maka kita akan dikasih rejeki yang tidak disangka-sangka. Misalnya, tiba-tiba dapat hadiah 100 juta yang bisa langsung dipakai untuk naik haji. Wow, sepertinya mustahil ya... Tak ada yang mustahil sih, tukang bubur saja bisa naik haji. Saya yakin dengan keajaiban rejeki dari Allah karena belakangan ini saya juga dikasih rejeki beruntun dari Allah yang tidak disangka-sangka. Sebab, yang Allah lihat adalah niat dan kesungguhan kita untuk beribadah haji. 

Menabung di bank menjadi pilihan saya karena lebih aman dari bahaya uang di celengan yang hilang atau rusak. Apalagi kalau banknya memberikan kejutan hadiah yang tak disangka-sangka. Seperti tabungan SOBATKU yang memberikan hadiah Grandprize Rp 100 juta per 3 bulan. Saat pengundian yang pertama di bulan Oktober 2017, hadiah Rp 100 juta diterima oleh Anggi, seorang karyawan swasta yang bekerja sambil kuliah. Dia menabungkan penghasilannya di aplikasi SOBATKU dan mengajak keluarganya untuk ikut menabung di SOBATKU. Tak disangka dia beruntung mendapatkan hadiah Rp 100 juta padahal saldo maksimal SOBATKU hanya Rp 20 juta lho. 

Modal Jempol dapat Rp 100 Juta 

Nah, tanggal 19 Januari lalu, bertempat di lobi Sampoerna Strategic Square, kembali diadakan pengundian Grand Prize Simpanan Online Sahabatku (SOBATKU) yang kedua kalinya. Saya ikut menyaksikan prosesi pengundiannya. Ada hadiah total Rp 159 juta yang dibagikan lho. Pengundiannya juga disaksikan oleh Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Bapak Agus Muharam, Ketua Harian Dewan Koperasi Indonesia Bapak Agung Sudjatmoko, Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati Bapak Ceppy Yana Mulyana, Ketua Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati Bapak Dodong Cahyono, jajaran pengawas dan pengurus KSP Mitra Sejati, Pejabat Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Polsek Setiabudi, Notaris, undangan, anggota, dan calon anggota KSP Sahabat Mitra Sejati. 

Bapak Agus Muharam


Sebelum acara pengundian dimulai, Bapak Agus Muharam memberikan sambutannya. Beliau mengapresiasi program undian SOBATKU yang membantu semua orang untuk bisa menabung dan berkesempatan mendapatkan hadiah ratusan juta rupiah. Selanjutnya dilakukanlah pengundian hadiah Rp 10 juta, Rp 5 juta, Rp 1 juta, Rp 500 ribu, dan Rp 100 ribu dengan diselingi hiburan sulap yang membuat semua peserta menahan napas karena pesulap membagikan uang jutaan rupiah. 

Pemenang Rp 10 Juta

Lalu, siapakah yang mendapatkan Grandprize Rp 100 juta di pengundian yang kedua kalinya ini? Eng ing eng... dia adalah Radot Kornelius seorang karyawan swasta yang berencana kuliah lagi dengan uang hadiahnya. Mas Radot memberikan tipsnya berhasil mendapatkan Rp 100 juta. Selain rajin menabung, dia juga memiliki beberapa rekening SOBATKU. Jadi, dia bisa mengumpulkan banyak poin yang membuatnya keluar menjadi pemenang utama. Wow, boleh ditiru nih tipsnya. 

Pengundian Rp 100 Juta 

Pemenag Rp 100 Juta

Bapak Ceppy Y Mulyana mengatakan bahwa program undian ini adalah salah satu daya tarik untuk calon pengguna dan pengguna SOBATKU, selain fitur-fiturnya yang praktis, gratis, dan tidak ada biaya administrasi. Sesuai dengan komitmen SOBATKU "Semua Bisa Nabung, Semua Bisa Menang Setiap Bulan." 

Temu Blogger SOBATKU

Undiannya fair dan siapa saja bisa menjadi pemenang asalkan sering menabung dan bertransaksi menggunakan aplikasi SOBATKU. Saat ini sudah ada sekitar 20 ribu pengguna SOBATKU. Peluang menangnya setiap bulan lho dihitung dari saldo yang ditabung. Pemenang juga bisa menang berkali-kali setiap bulan dengan hadiah sampai Rp 10 juta. Untuk hadiah grandprize Rp 100 juta hanya bisa dimenangkan sekali. 

Apa Itu Aplikasi SOBATKU? 
Pasti teman-teman bertanya apa itu aplikasi SOBATKU. Sebenarnya saya sudah pernah menuliskannya di sini. Aplikasi SOBATKU dikeluarkan oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna dan diluncurkan pada bulan Juli 2017. 

Cara untuk membuka rekening di SOBATKU sangatlah mudah. Kita tinggal mengunduh aplikasinya di playstore secara gratis. Jadi tidak perlu datang ke kantor cabang KSP Sahabat Mitra Sejati. Isi data-data yang diminta. Nomor rekening langsung jadi dalam waktu 10 menit. Nomor rekeningnya adalah nomor handphone kita, jadi kita mudah menghapalnya. Selama nomor handphone kita masih aktif, nomor rekeningnya juga akan aktif. 


Buat kamu yang mau buka lebih dari satu rekening juga bisa dengan nomor handphone yang lain. Cara menabungnya dengan transfer bank ke Bank Sahabat Sampoerna nomor virtual 8234 (nomor handphone), transfer sesama SOBATKU, transfer ke nomor handphone, dan melalui jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia. Kalau mau menarik tabungan juga bisa di Alfamart dan Alfamidi.

Selain untuk menabung, SOBATKU juga bisa digunakan untuk beli pulsa, bayar tagihan listrik, internet, TV Kabel, PDAM, dll. Setiap kali menabung akan mendapatkan poin sesuai aturan yang berlaku, misalnya tabungan kurang dari Rp 500.000 maka setiap Rp 50.000 akan mendapatkan poin 10. Sedangkan jika tabungan dengan saldo rata-rata Rp 20 juta akan mendapatkan 16.000 poin.


Bocorannya nih, mulai grandprize ketiga di bulan April 2018 akan ada tambahan 4 hadiah umroh untuk 4 pemenang. Jadi akan ada hadiah Rp 100 juta, 4 hadiah umroh, ratusan hadiah Rp 10 juta, 5 juta, 500 ribu, dan 100 ribu. Masya Allah. Ini yang saya bilang modal jempol bisa naik haji. Semoga ya Allah. Aamiin....

Informasi lebih lengkap, langsung saja ke www.sobatku.co.id



18 comments:

  1. Wah hebaatt dapet 100 juta, jadi kepikiran mau nabung juga ah di sobatku, gampang abisan.

    ReplyDelete
  2. Sekarang nabung makin banyak pilihan, makin mudah pula dengan fitur2nya yang serba hi-tech.
    Apalagi Sobatku ini bisa buat bayar2 juga ya selain buat nabung,kereeeen.

    ReplyDelete
  3. Hadiahnya bikin mupeng dan woww semua,dan kebetulan lagi cari tabungan yang gak perlu repot ke kantor cabang bank, untung ada SOBATKU hanya lewat HP bisa

    ReplyDelete
  4. Keren banget yah cuma modal jempol bisa dapet 100juta.
    Aku mau mulai nabung dan download sobatku.

    ReplyDelete
  5. Wah banyak banget hadiahnya yaa..jd pengen buka tabungan di sobatku.

    ReplyDelete
  6. Huwaaa.. aku juga mau kalau menang 100 juta, sudah kebayang senengnya yah

    ReplyDelete
  7. Mau dong dapat hadiah 100 juta buat naik haji sekeluarga, amin. Memang bisa ya nabung di Sobatku dapat haji, masih nggak percaya.
    Tapi memang boleh ya, satu nama punya beberapa rekening? Enak banget tuh, bisa buat alokasi anggaran.

    ReplyDelete
  8. Wooww 100jt... Itu kudu nabung berapa dulu mbak biar bisa dapetin undian 100juta...?

    ReplyDelete
  9. Ga pernah menang kalau sistem doorprize, sdh nabung sih di SOBATKU tapi ga pernah berkesempatan menang :(

    ReplyDelete
  10. Aku termasuk yang belum pernah menang undian.. hahaha tapi aku lebih meyakini menabung dapat memberikan kepastian lebih banyak dibanding undian.. kalau gitu nabung di sobatku ah.. biardpt dua duanya

    ReplyDelete
  11. mantap nih sobatku, semoga keinginannya tercapai ya mbak

    ReplyDelete
  12. Semoga cita-cita naik hajinya bisa tercapai ya Mbak. Yuk sama-sama nabung terus di SOBATKU.

    ReplyDelete
  13. Nabung buat haji sekalian ikutan undian ya mak Ela.
    Lumayan itung2 berhadiah.

    ReplyDelete
  14. Semoga tercapai naik haji ya mba dengan Sobatku. Soalnya nabung di Sobatku makin untung ya

    ReplyDelete
  15. undiannya banyak juga ya, mulai dari ratusan hingga jutaan

    ReplyDelete
  16. Ini bisa nabung sekalian ikhtiar kali aja dapat panggilan mendadak buat bayar haji dengan hadiah sobatku ya Mba :D

    ReplyDelete
  17. Wow.. Rejeki bnaget tuh yg dpt 100jt. Saldo maksimal 20jt.. Lah sisanya taro dimana? Heheh..

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...