Friday, January 19, 2018

Pengalaman Beli Kacamata di Optik Klinik Mata Nusantara Lebak Bulus



"Kacamata di mana ya? Haduh, lupa lagi naruhnya. Kenapa sih lupa melulu?" 
"Lho, itu yang di kepala Mama apa?"
"Oh iya di sini...."
Hahahaha...... 


Selain kunci motor, kacamata adalah benda yang paling sering saya lupa naruhnya. Gara-garanya ya karena saya selalu memakai kacamata baik di rumah maupun di luar rumah. Saya melepas kacamata saat akan mandi, berwudhu untuk solat, dan tidur. Nah, saat sedang dilepas itulah saya lupa di mana meletakkannya. 

Sudah tentu kacamata adalah salah satu benda penting dalam hidup saya sejak saya menyadari bahwa mata saya tak bisa melihat jelas ke arah papan tulis saat kelas 1 SMP. Rasanya tak percaya mata saya minus seperti Tante, adik Mama, satu-satunya orang yang memakai kacamata di keluarga kami. Mama langsung menuduh Tante sudah menularkan penyakit mata minusnya karena saya suka mencoba memakai kacamata Tante. Katanya sih nular. 

Padahal, kebiasaan saya memang buruk. Saya suka membaca buku sambil tiduran dan menonton teve dari dekat. Sekarang minus 2,75 di kedua mata sehingga samar-samar kalau melihat jauh. Kemarin kacamata saya dipatahkan oleh si kecil karena saya nggak bukain pintu kamar. Gemes ya. Begitulah. Saya beli kacamata dadakan di tetangga karena belum sempat berangkat ke optik. Untungnya nggak lama saya memakai kacamata dadakan itu. 

Sabtu, 13 Januari kemarin, saya mendapatkan kesempatan dari Clozette Indonesia (ClozetteId) untuk mencoba pelayanan di Klinik Mata Nusantara Lebak Bulus. Klinik Mata Nusantara buka dari hari Senin-Sabtu. Khusus hari Sabtu hanya buka sampai jam 1 siang ya. Jadi saya berangkat pagi bersama suami. Lokasinya dekat dengan Poin Square Lebak Bulus.  

Sampai di KMN jam 10 pagi

Senyum dan sapa yang ramah langsung menyambut saya di pintu depan, sesuai taglinenya "Pelayanan Ramah Sepenuh Hati." Berhubung tujuan saya adalah ke Optik KMN maka saya diinformasikan untuk langsung naik ke lantai 4. Saya datang diantar suami dan kami pun naik lift ke lantai 4. Di sana ternyata sudah ramai pengunjung. Kami langsung ke optiknya yang lagi-lagi disambut dengan ramah oleh para penjaganya.

Setelah memberikan informasi bahwa saya adalah blogger dari Clozette Indonesia, saya pun dipersilakan memilih kacamata yang diinginkan. Harga kacamata bervariasi dari Rp 300.000 sampai Rp 5.000.000 yang ditawarkan kepada saya. Mungkin ada yang harganya di atas itu. Intinya sih, kalau punya anggaran di bawah 1 juta pun tetap bisa membeli kacamata kece. Sedangkan untuk lensanya, saya diberikan 2 penawaran yaitu harga Rp 280.000 dan Rp 480.000.

Siap dilayani si masnya 

Memilih Frame Kacamata 

Optik Klinik Mata Nusantara ini berstandar Internasional, sehingga menjual hampir semua merk kacamata dan lensa terkenal di dunia dari mulai Rodenstock, Essilor, Carl Zeis, Sola, dan lain-lain. Tinggal pilih saja yang sesuai budget.

"Ini kacamata yang lagi tren. Bentuknya bulat," kata si mas penjaganya sambil memberikan beberapa model kacamata yang bisa saya coba.

model yang biasa saya pakai

Saya coba satu per satu semua frame kacamata itu. Kayaknya seru juga ganti model kacamata. Si masnya juga nanya kapan terakhir beli kacamata. Walaupun belinya masih baru, saya maunya sih dicek ulang lagi apakah minusnya masih sama.

kacamata bulat yang lagi tren

bingung pilih yang mana deh

Dari harga 300 ribu sampai 5 juta itu, akhirnya pilihan jatuh ke kacamata Air Titan seharga Rp 1.040.000 dari bahan titanium. Itu pilihan suami saya. Sebenarnya saya sih maunya di bawah sejuta, tapi suami lebih tahu kualitas. Katanya kalau dari bahan titanium itu ringan, nggak mudah karatan, dan awet. Saya cobain memang framenya ringan banget. Beda dengan kacamata yang saya beli.

Setelah yakin dengan pilihan itu, saya pun mengikuti si masnya untuk mengecek minus mata apakah sudah bertambah. Pakai alat yang lebih modern daripada di optik lain. Nggak hanya disuruh membaca huruf tapi juga dilihat titik fokus matanya.

pengecekan minus mata

alat ukur titik fokus di tengah 

"Ibu pakai kacamata yang lama itu pusing nggak?" tanya si mas.

"Ehmm.. enggak sih. Tapi kalau naik mobil memang pusing."

Sebenarnya saya agak ragu antara pusing dan nggak. Kalau dibilang pusing, memang ada pusingnya tapi masih bisa saya gunakan. Bukan pusing yang parah banget.

"Padahal ini titik fokusnya jauh. Harusnya 62, tapi di kacamata yang lama ini 70," kata si mas, menjelaskan. "Biasanya kalau beda, bisa pusing."

Saya mengangguk-angguk. Baru kali ini diukur titik fokus di tengah. Selama ini periksa mata ya cuma disuruh membaca huruf-huruf dari jauh. Jujur saya nggak terlalu mengerti. Sampai kemudian dijelaskan oleh si mbaknya.

"Ibu untung baru sebentar pakai kacamata yang lama. Ini titik fokus di tengahnya berbeda jauh. Mata Ibu bisa juling kalau kelamaan pakai kacamata yang salah."

Wadaaau! Alhamdulillah banget ya saya datang ke Klinik Mata Nusantara ini. Jadi diperiksa benar-benar. Memang benar ada harga ada kualitas. Kacamata yang sebelumnya itu harganya malah nggak sampe Rp 300 ribu tapi saya nggak nyaman memakainya. Framenya berat dan kalau kelamaan dipakai ya memang bikin pusing. Malah kalau dipakai saat sedang naik mobil itu bikin mau muntah karena kondisi kendaraan bergoyang-goyang.

pilih frame kacamata 


ada kacamata hitam juga 

Minus mata saya masih sama, 2,75, hanya titik fokusnya yang diperbaiki sesuai titik fokus mata saya, 62. Kemudian saya diminta memilih jenis lensa yang mau dipakai. Lagi-lagi saya serahkan ke suami dan doi minta yang lebih mahal juga hehe... Ya sekalian aja deh supaya nggak komplen-komplen karena kacamatanya nggak enak. Jadi totalnya untuk frame dan lensa itu biayanya Rp 1.510.000.

2 pilihan lensa sesuai budget 

pilih lensa

Eit, nggak perlu waktu lama menunggu kacamatanya jadi lho. Hanya sekitar 30 menit saja, sudah jadi. Selama menunggu itu, saya sempat ke toiletnya dulu yang bersih dan wangi. Lalu duduk di sofa tamu yang disediakan. Kalau mau minum juga ada dispenser, teh, dan gula. Gratis. Ruangannya juga dingin ber-AC dan ada free wifi buat internetan. Buat yang laper, disediakan juga kantin untuk membeli makanan. Ada farmasi dan laboratorium. Nyaman banget deh di Optik Klinik Mata Nusantara ini.

sofa yang nyaman

dispenser air minum gratis 

Alhamdulillah, kacamatanya pun jadi dan langsung bisa dibawa pulang. Saya tadi sampai ke Optik Klinik Mata Nusantara jam 10 pagi, dan pulang dari sana jam 11.30. Nggak lama kan? Menerima juga pembuatan kacamata dengan resep dokter. Kalau mau ditinggal juga bisa, kacamata selesai dalam waktu 1-7 hari kerja. Ada garansi juga lho untuk perbaikan lensa kacamata dan kenyamanan pemakaian selama kerusakan bukan kesalahan kita seperti patah dan jatuh. Jadi kalau lensanya berembun dan berbintik-bintik, bisa direcoating.

kacamata baruuu

Terima kasih Optik Klinik Mata Nusantara atas pelayanannya yang ramah dan menyenangkan. Proses pembuatan kacamatanya juga cepat. Kualitasnya juga bagus. Terima kasih juga untuk Clozette Indonesia yang sudah memperkenalkan saya dengan Optik Klinik Mata Nusantara.

Informasi lebih lanjut:

Klinik Mata Nusantara Lebak Bulus
Jl. R.A Kartini No. 99
Lebak Bulus, Jakarta Selatan 12440
+62217516688
Instagram: @optik_kmn
Website: www.klinikmatanusantara.com

Clozette Indonesia
Website: www.clozette.co.id
Instagram: @clozetteid




12 comments:

  1. Wedehhh kacamata balu, aku juga agak ngeblur kalo liat orang dari jauh, pernah sih nyoba pake kacamata, tapi ga pede dan gimana ya agak rempong aku lupa mulu.

    ReplyDelete
  2. Asyiknhyaaa punya kacamata baruuuuu .. Aku tuh naksir banget pengen juga ah beli kacamata di Melawai. Sudah waktunya periksa mata nih, mba. Soalnya sering pusing. Apalagi buat minus 1,75 buat aku

    ReplyDelete
  3. Mba Leylaaa, pas bgt ini infonya. Kacamataku udah patah dari sebulan lalu, sampai dipakein lem karena belum nemu kacamata baru yang klik di hati, haha.

    Insya Allah datang ke Klinik Mata Nusantara ini ah ajak Suami. Semoga berjodoh dg salah satu frame kacamata disana. Amiiin

    ReplyDelete
  4. Baca postingan ini jadi sadar, keknya mesti ganti kacamata juga, apalagi udah lama gak periksa mata.

    ReplyDelete
  5. yeayyy kacamata baru, tempatnya asik juga ya

    ReplyDelete
  6. Wuuiihh cepet amat mba setengah jam kacamatanya udah jadi ya.. Bagus-bagus pilihan frame disana dan berkualitas ya mba.. Kalo dari titanium memang awet mba dan enteng dibanding yang lain..

    ReplyDelete
  7. Cakep kacamatanya, tapi mukanya jangan jutek gitu dong. Boleh nih beli buat ibu saya yang udah plus matanya.

    ReplyDelete
  8. Ternyata membaca buku sambil tiduran itu ga bagus buat kesehatan mata kita. Sudah 2,75 minusnya wah wah wah..dulu mb leyla suka coba2 pakai kacamata tante.

    ReplyDelete
  9. Harga frame kacamata memang merogoh kantong banget ya. Tapi ada harga ada kualitas. Saya juga sedang mencarikan kacamata buat papa nih. Beliau mau ganti. Kalau bawa orangtua kan harus cari optik yang nyaman ya. Ma kasih infonya, mba. ^_^

    ReplyDelete
  10. Masih jarang loh optik yg bs cepat menyiapkan pesanan kacamata. Suamiku malah seringnya 3 hari baru selesai itu kacamata yg diordernya.

    ReplyDelete
  11. Iya mas astra dan mba silvi informatif banget. Baru tau jarak pupil itu penting ya dari mereka, hehehe.

    ReplyDelete
  12. Enak emang pake yg bahan titanium. Enteng. Dan sekarang kacamata ga cm utk fungsi baca aja ya tp jg dongkrak penampilan hihi. Ada harga ada kualitaslah

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...