Saturday, January 27, 2018

Penuhi Kebutuhan Protein Anak dengan SO GOOD



"Mama beli nugget lagi? Aku sayaaaang Mama...." 

Saya terkejut mendengar kalimat itu keluar dari mulut Salim, setelah dia menemukan nugget ayam kesukaannya ada di dalam kulkas. Saya memang baru saja membeli SO GOOD Chicken Nugget dan menaruhnya di kulkas. Hampir setiap hari anak-anak melengkapi menu makannya dengan SO GOOD Chicken Nugget. 


Memberikan makanan yang bergizi tentunya menjadi tugas kita, para ibu. Jangan hanya asal anak kenyang. Di dalam piring makanan harus ada 3 nutrisi penting: karbohidrat, protein, dan lemak. Ketiganya bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang anak. Dalan pedoman gizi seimbang, ada 4 pilar yaitu: 

Makan makanan yang beraneka ragam
Maksudnya, anak-anak harus dikenalkan dengan aneka jenis makanan. Tidak itu-itu saja. Makanan itu harus berisi 3 zat gizi penting seperti karbohidrat, protein, dan lemak. Protein pun harus nabati dan hewani. Sebab, protein hewani juga penting untuk tumbuh kembang anak. Beberapa manfaat protein hewani yaitu untuk pertumbuhan sel-sel tubuh dan memperbaiki sel tubuh yang rusak, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu pertumbuhan, dan membentuk otam dan sel darah merah untuk meningkatkan fungsi otak.

Membiasakan menjaga kebersihan 
Sebelum dan sesudah makan, anak-anak harus dibiasakan cuci tangan karena bukan hanya makanannya harus higienis, tangan juga harus bersih. Apalagi kalau makan nugget itu enaknya pakai tangan. 

Memperbanyak aktivitas fisik 
Anak-anak zaman sekarang ini sudah menjelma menjadi anak digital yang terpaku pada gadget. Padahal anak-anak juga harus banyak bergerak agar tidak obesitas. Syukurlah anak-anak saya gemar bermain sepeda. Jadi mereka sering main sepeda keliling komplek untuk mengolah energi dan lemak di tubuh. 

Memantau tinggi dan berat badan serta sering minum air putih 
Sampai umur 5 tahun, tinggi dan berat badannya dipantau di Posyandu dekat rumah. Alhamdulillah kondisi mereka sehat, tidak kurang berat badan dan tingginya. 

Masalahnya, anak-anak itu sering mengalami fase susah makan dan picky eater (pilih-pilih makanan). Contohnya anak-anak saya ini. Mereka masih dalam tahap picky eater. Lauk ayam dan daging sapi masih ogah-ogahan dimakan kalau alot dan keras, sehingga susah dikunyah. Daging ayam harus diungkep atau direbus yang lama supaya empuk. Baru deh mereka mau makan. Sedangkan untuk daging sapi masih susah deh karena seratnya suka terselip di sela-sela gigi. 


Nah, cara menyiasati supaya mereka tetap dapat protein hewani dari ayam dan sapi adalah memberikan makanan siap saji yang sudah dihaluskan seperti Nugget dan Sosis. Ternyata mereka sangat suka karena selain empuk ya rasanya juga enak. Membeli produk Nugget dan Sosis untuk dikonsumsi oleh anak-anak itu harus hati-hati ya Bu. Sebab banyak produk yang palsu dan berbahaya. 

Dulu ada yang pernah menasihati saya. Katanya jangan sering-sering memberikan nugget dan sosis untuk anak-anak karena tidak baik untuk kesehatan. Daging ayam dan sapinya bukan dari kualitas baik, ada tambahan zat pewarna dan pengawet. Benarkah demikian? 

Memang benar ada produk nugget dan sosis yang berbahaya. Saya melihatnya sendiri. Harganya sangat murah. Warnanya bukan kekuningan tapi merah darah. Saya yakin memakai pewarna yang berbahaya sehingga saya tidak mau memberikannya untuk anak-anak. Saya memilih produk yang sudah terjamin kebersihan dan kesehatan seperti produk Nugget dan Sosis dari SO GOOD. 

Kualitasnya sudah terjamin karena nuggetnya itu benar-benar dari daging ayam segar. Rasanya enak. Terbukti anak-anak menyukainya dan ketagihan. Nuggetnya empuk, tidak keras. Ada jaminan halal dari MUI sehinga tak khawatir ayamnya dipotong tidak sesuai syariat. Sekarang kemasan SO GOOD juga memiliki logo baru yang bermakna dalam. 

Logo SO GOOD berupa lingkaran yang mengartikan SO GOOD Social Circle, semangat kebersamaan di dalam keluarga dan teman yang merupakan salah satu nilai penting dalam budaya di Indonesia. Kebersamaan itu dapat dimunculkan dengan kegiatan makan bersama. Tak perlu repot menyiapkan menu makanannya kare ada SO GOOD yang praktis, lezat, dan kaya protein sebagai sumber nutrisi. 

Produk SO GOOD dengan kemasan baru, sebagai berikut: SO GOOD Chicken Wing, Chicken Cut, Chicken Nugget Original, Stick Original, Dinobites, Alphabet, Animal, Veggie, Karage, Katsu, Ayam Potong Kuning, dan Ayam Potong Bumbu Pedas Manis. 

Anak-anak saya suka semua varian chicken nuggetnya terutama  SO GOOD Animal, Dinobites, dan Alphabet karena bentuknya yang lucu-lucu membuat mereka makan sambil belajar nama-nama binatang dan huruf. 

Tanggal 25 Januari lalu adalah Hari Gizi Nasional. Sudah seharusnya menjadi komitmen kita, para Ibu, untuk menyajikan makanan bergizi kepada anak-anak. Yuk bangun gizi bangsa dengan solusi potein SO GOOD! 




16 comments:

  1. ohy Mbak saya banyak sekali membaca artikel tentang SO Good ini, apa ini artikel Job Review.... ?

    ReplyDelete
  2. So Good nikmat dan bergizi, karajter dino wow bikin makin asik nih makanya makin lahap

    ReplyDelete
  3. So Good rasanya enak dan saya tidak khawatir lagi anak mogok makan.

    ReplyDelete
  4. Kami sekeluarga suka SO GOOD, alhamdulillah gizi terjamin dengan makan so good

    ReplyDelete
  5. Jangan khan anak, kita aja lupa minum air putih . Anak anak lebih suka es yg terasa manis

    ReplyDelete
  6. Garing, enak apalagi di makan saat hangat. Pakai nasi. Emak juga ikutan makan. Habis enak sih

    ReplyDelete
  7. Anakku ketagihan SO GOOD chicken nugget, gak sampai seminggu habis udah minta beliin lagi

    ReplyDelete
  8. enaknya, karena mba leyla bilang ada promo so good jadi mo beli ah. bentuknya unik, rasanya juga enak.

    ReplyDelete
  9. Saya juga suka. Untuk makan, dengan nasi putih saja saya sudah suka banget makannya.

    ReplyDelete
  10. Anak anakku juga sukaaa banget ama SO GOOD mbak... Kalau anak anak suka mah kita nya juga seneng nyiapinnya ya...

    ReplyDelete
  11. Anak ku suka bgt ama makanan ini..

    ReplyDelete
  12. So good sudah pnya jaminan ya cara ptaktis untuk teman anak2 makan

    ReplyDelete
  13. Hahahaha jangankan Salim.. Tanteku fika juga suka nugget kok kayak Salim. Rasanya so good ini cocok untuk semua kalangan

    ReplyDelete
  14. salim bagi nuggetnya dong.. hihihi

    pasti sebagai ibu seneng banget liat buah hatinya makan dengan lahap dan kebutuhan gizinya terpenuhi. kalo urusan nugget dan kawan-kawannya aku emang dari dulu konsumsi So good

    ReplyDelete
  15. Yummiiiiii pasti nambah makannya salim... So good memang mengerti keinginan anak-anak ya...

    ReplyDelete
  16. soo good rasanya dijamin lezat 100%......Baik tulisan maupunnya komen2 yang menyertainya semua KEREN BANGET!

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...