Friday, February 19, 2016

Tips Memilih Selendang Sesuai dengan Bentuk Wajah



Kini dari tahun ke tahun banyak sekali model hijab selendang. Tentunya hal tersebut menjadi kabar gembira bagi para hijabers di Indonesia. Mengingat kembali bahwa Indonesia merupakan salah satu negara muslim terbesar di dunia, pasti banyak sekali wanita muslim yang berhijab. 



Beberapa tahun ke belakang, banyak artis yang sudah memakai hijab, sehingga hijab menjadi fashion yang sangat populer bagi masyarakat Indonesia. Bahkan, para desainer–desainer pun kini terus mengembangkan berbagai motif selendang untuk menarik perhatian hijabers.

Jika diingat, zaman dahulu selendang hanya dipergunakan sebagai penggendong bayi, atau pasangan untuk kebaya, kini selendang digunakan untuk berkerudung dan tentunya memberikan fashion yang sangat bagus dan menarik. Akan tetapi, dalam pemakaian selendang tentunya harus disesuaikan dengan berbagai hal, salah satunya bentuk wajah. Berikut ini saya akan paparkan tips memilih selendang sesuai bentuk wajah :




  • Berwajah Oval
Menggunakan hijab selendang kini sangat populer sekali di kalangan masyarakat, tetapi harus disesuaikan dengan bentuk wajah, salah satunya bagi Anda yang memiliki wajah oval akan sangat mudah sekali dalam memilih selendang yang diinginkan. 

Pilihlah selendang yang sesuai dengan busana yang Anda pakai dan alangkah lebih baik agar terlihat menarik dengan dipadukan bersama anak tudung. Bentuk wajah oval ini merupakan wajah yang paling diidam-idamkan bagi para wanita.
  • Wajah Panjang

Bagi Anda yang memiliki wajah panjang, dalam menggunakan selendang lebih baik Anda menggunakan anak tudung ke bawah untuk menutupi kening. 

Hal tersebut bertujuan agar bisa menutupi kening yang terlihat tinggi. Terkadang wanita yang memiliki wajah panjang, akan merasakan keningnya tampak tinggi apabila memakai selendang untuk berhijab. Jadi, gunakanlah cara tersebut.
 
Selendang merupakan salah satu bagian dari hijab modern. Dengan menggunakan selendang sebagai penutup aurat, tentunya akan sangat bagus sekali. Selain itu, Anda masih bisa merasakan fashion yang modern tentunya. 

Untuk Anda yang berminat menggunakan selendang, bisa mengunjungi toko online yang satu ini, yaitu hijup.com. Banyak sekali keuntungan dari toko tersebut, salah satunya mendapatkan potongan harga atau diskon dan lain sebagainya. Jangan ragu karena toko online tersebut sangat terpercaya serta barangnya sangat berkualitas.


7 comments:

  1. shawl ya, bun? aku juga punya, tapi kadang2 aja dipakenya :D

    ReplyDelete
  2. Aku kadang suka pakai selendang Ibuku loh. hihihi

    ReplyDelete
  3. Saya oval cenderung bulat karena saking tembem hehe. suka pake shawl sampe nutupi pipi jadi menghilangkan tembem :)

    ReplyDelete
  4. Makasih info tutorial hijabnya ya Mba.. Aku kurang suka pakai hijab selendang karena rumit memakainya.. Setelah baca artikel ini ternyata mudah ya..

    ReplyDelete
  5. Memakai hijab selendang kudu ngerti tips dan triknya ya Mba agar terlihat cantik setelah dipakai.. Wajahku oval nih cocoknya pakai yang mana ya..?

    ReplyDelete
  6. Masih belajar pake jilbab panjang/pashmina Mak. Biasanya yg kotak/segiempat.

    ReplyDelete
  7. kata ibuku, bentuk wajahku oval, tapi kok kalau pakai selendang...gak secantik dipoto yaaa? ehehee

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...