Tuesday, September 26, 2017

Bebas Rencana Plus di Bank BTN dan Padang KulineRUN 2017


Tunjuk tangan, siapa yang pernah atau masih menjadi nasabah Bank BTN? Saya pernah juga saat masih mencicil rumah yang sekarang kami tempati. Bank BTN memang terkenal karena menjadi Bank yang digunakan oleh pemerintah dalam membiayai perumahan subsidi. Ups, rumah saya rumah subsidi dong. Iya benar hehe.... 


Terbayangkah siapa saja target pasar Bank BTN? Sebagian besar adalah kelas menengah ke bawah yang mungkin tidak terlalu memikirkan atau memprioritaskan asuransi karena masih berat mengeluarkan uang untuk membayar premi. Tapi bagaimana kalau ada inovasi asuransi untuk nasabah Bank BTN yang bisa dibayar dari mulai Rp 100.000? Waw, mau bangeeet.

BEBAS RENCANA PLUS 
Nah, tanggal 22 September lalu, saya bersama rekan blogger menghadiri penandatangan kerjasama produk Bancassurance antara PT FWD Life Indonesia dan Bank BTN di Menara BTN Jakarta. Acara dimulai dengan sambutan-sambutan dari Bank BTN dan FWD Life Indonesia. 

Rasanya tidak habis-habisnya FWD Life Indonesia ini mengadakan inovasi. Kemarin juga saya menghadiri acara Fashion Show Barli Asmara bekerjasama dengan FWD Life Indonesia dalam rangka memperkenalkan unit asuransi syariahnya.

Baca Juga: Bebas Melangkah Sesuai Syariah di Acara FWD Fashion Rocks.

Bapak Maryono selaku Direktur Utama Bank BTN mengungkapkan bahwa kerjasama Bancassurance ini bertujuan untuk meningkatkan layanan dan produk bagi para nasabah. Bank BTN ingin memberikan pilihan produk proteksi yang dapat membebaskan langkah nasabahnya agar tidak khawatir lagi dengan risiko finansial di masa depan. 

Penandatanganan kerjasama Bancassurance

Sedangkan Presiden Direktur FWD Life, Choo Sin Fook menyampaikan apresiasinya kepada Bank BTN sebagai bank yang sangat solid di dunia perbankan dan mitra strategis dengan akses yang luas. Sehingga dengan Bancassurance diharapkan dapat memberikan proteksi optimal dengan bonus maksimal sesuai dengan premi yang dibayarkan. 

Penukaran Plakat Bank BTN & FWD Life 


Intinya, sekarang nasabah Bank BTN juga bisa mempunyai asuransi yang dibayarkan preminya melalui Bank BTN yaitu asuransi Bebas Rencana Plus, ditandai dengan penandatanganan kerjasama dan penukaran plakat antara Bank BTN dan FWD Life Indonesia. 

Jadi, apa sih asuransi Bebas Rencana Plus itu? Ini adalah produk asuransi jiwa berjangka dengan total bonus 105% dari total premi yang dibayarkan. Hah?! Nganga nggak sih baca bonusnya itu? Yang kerennya lagi, asuransi ini memberikan perlindungan maksimal agar nasabah bebas menjalani passionnya tanpa khawatir kehilangan uang, contohnya atlet olahraga ekstrim. 

APPPAH? Atlet olahraga ekstrim bisa dapat perlindungan asuransi? Padahal risikonya kan besar ya. Sebut saja, atlet tinju atau pencak silat yang berantem-berantem begitu kan mantap banget biaya masuk rumah sakitnya. Ternyata asuransi bebas rencana ini berani menanggung klaimnya. Cuma dua saja yang dikecualikan, yaitu percobaan bunuh diri atau melanggar hukum. 

Setidaknya ada 3 manfaat utama untuk nasabah: 

  1. Bonus 105% dari total premi yang telah dibayarkan selama 5 tahun apabila tidak ada klaim dari pemegang polis. Diberikan dalam dua waktu, akhir tahun ke-5 sebesar 50% dari premi yang sudah dibayarkan sebelumnya dan akhir tahun ke-8 sebesar 55% dari premi yang sudah dibayarkan sebelumnya. 
  2. Bila meninggal pada tahun pertama, seluruh premi yang sudah dibayarkan akan diberikan jika meninggal bukan karena kecelakaan atau 200% uang pertanggungan jika meninggal karena kecelakaan. Jadi preminya tidak hilang ya walaupun peserta asuransi meninggal di tahun pertama. 
  3. Bila meninggal pada tahun kedua dan seterusnya, maka 100% uang pertanggungan akan dibayarkan jika meninggal bukan karena kecelakaan atau 200% uang pertanggungan jika meninggal karena kecelakaan. 
Asuransi Bebas Rencana Plus sudah langsung bisa didapatkan di Bank BTN per tanggal 22 September. Pada acara penandatangan kerjasama ini juga ditampilkan dua atlet olahraga ekstrim, Rifda Irna Lutfia (peraih emas di Sea games 2017 untuk cabang olahraga Senam Artistik) dan Wewey Witha (peraih emas di Sea games 2017 untuk cabang olahraga Pencak Silat). Ini bukti bahwa Bancassurance dapat dimiliki oleh atlet olahraga ekstrim.

Foto bersama dua atlet olahraga ekstrim.
Bayar preminya bisa dimulai dari Rp 100.000 sampai Rp 1 juta/ bulan. Wah, uang Rp 100 ribu sekarang sudah bisa buat bayar premi asuransi nih. Yah daripada dibelikan baju terus, investasikan juga untuk asuransi. 

Padang KulineRUN 2017 
Apa pula itu? Ternyata ini adalah acara olahraga yang dimaksudkan untuk memperkenalkan produk Bancassurance. Acara ini menggabungkan olahraga dan kuliner dalam satu waktu. 

Sebagaimana disebutkan di atas, asuransi Bebas Rencana Plus bisa dimiliki oleh para atlet, jadi deh acaranya ini bertema olahraga. Rencananya akan dihadiri oleh ribuan peserta di mana FWD menjadi official insurance dan Bank BTN menjadi Bank partner. 

FWD Life akan memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri untuk seluruh peserta lari di ajang Padang KulineRUN dengan uang pertanggungan hingga Rp 20 juta. Hal ini membuktikan bahwa FWD Life memberikan pilihan produk proteksi yang membebaskan langkah setiap nasabahnya, termasuk atlet olahraga ekstrim. 

Setelah acara lari-lari itu, para peserta dapat mencicipi kuliner Padang yang pasti sudah tahu semua kan bagaimana rasanya sambil menikmati keindahan alam Padang yang jadi tempat pre wedding Laudya Chintya Bella itu lho. Kapan acaranya ini? Tunggu updatenya di: 

www.fwd.co.id
Instagram: @fwdlife_id
Twitter: @fwdlife_id
Facebook: FWD Life Indonesia 

FWD Life Indonesia adalah perusahaan asuransi jiwa patungan yang merupakan bagian dari FWD Group. Sudah mendapatkan izin pendirian unit syariah pada 14 Juli 2015. Dengan jaringan usaha di Hong Kong, Macau, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Jepang, FWD berdiri di Asia sejak 2013. 

FWD fokus mengembangkan pengalaman konsumen dengan menghadirkan produk yang mudah dipahami dan didukung oleh teknologi digital terdepan. Salah satunya Click to Meet di mana nasabah bisa memilih agen asuransinya sendiri. 


Bank BTN (Bank Tabungan Negara) telah hadir sejak tahun 1897 masih di zaman penjajahan Belanda dan namanya juga masih berbau Belanda, Postspaarbank. Sampai diganti namanya jadi BTN tahun 1950 dan tahun 1974 menjadi satu-satunya Bank yang ditunjuk pemerintah sebagai institusi yang menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) bagi golongan masyarakat menengah ke bawah. 

Jadi, sudah paham kan mengapa kerjasama Bancassurance ini dilakukan bersama Bank BTN? Semoga ke depannya masyakarat kelas menengah ke bawah bahkan atlet olahraga ekstrim pun dapat bebas melangkah menjalani kehidupan dengan ditopang oleh asuransi sehingga tidak lagi khawatir dengan masa depan finansialnya. 






10 comments:

  1. Insaallah, aku tertarik nih sama asuransinya

    ReplyDelete
  2. Suamiku nasabah bank BTN hehe, karena kami menyicil rumah pun dengan BTN syariah hehe. Preminya menarik dan pastinya terjangkau juga buat segala macam golongan masyarakat ya mbak.

    ReplyDelete
  3. murah lho premi 100ribu per bulan. Uang pertanggungannya berapa ya?

    ReplyDelete
  4. uang pertanggungan setelah meninggal dunia pasti bermanfaat banget ya untuk keluarga pemegang polis.

    ReplyDelete
  5. Kalau ngga ada klaim emang beneran kayak nabung aja ya Mbak.

    ReplyDelete
  6. Asuransi yang inovasinya belum ada di asuransi lain, yaitu perlindungan olah raga ekstrim, cuma ada di FWD dan kolaborasinya dengan BTN saling melengkapi banget

    ReplyDelete
  7. kolaborasi bancassurance ini unik dan menarik, mudah mudhan berjalan lancar dan membuahkan hasil yang sama sama menguntungkan kedua belah pihak ya

    ReplyDelete
  8. Kerjasama dengan Bank BTN memamg pas ya agar penetrasi asuransi bisa dilakukan di semua kalangan

    ReplyDelete
  9. Wah, BTN keren...
    Saya belum pernah jadi nasabahnya sih, tapi sepertinya bancassurance layak dilirik juga :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...