Tuesday, April 24, 2018

Foto Action Figure Lebih Oke dengan Kamera OPPO F7



Punya 3 anak laki-laki yang suka ngumpulin mainan action figure bikin saya gatal juga mau foto-foto mainan itu. Biasanya sih mainan itu hanya menjadi aksesoris tapi ternyata ada lho orang-orang yang hobi memfoto mainan action figure sebagai obyek. Teknik fotonya membuat mainan itu seperti hidup dan berinteraksi. 


Hobi foto memang sedang menjangkiti banyak orang seiring dengan semakin aktifnya bermedia sosial. Bicara soal hobi, setiap orang pasti punya hobi yang berbeda-beda. Dalam hal fotografi saja, akan ada banyak lagi sub-sub hobi di dalamnya karena hobi memang tak punya batasan dan bisa juga jadi lebih spesifik. Ada yang suka foto kuliner, jalan-jalan, gedung-gedung, dan lain-lain.  

Pada kesempatan kali ini, saya mau ngobrolin tentang hobi foto action figure seperti yang sudah disinggung di atas. Seru banget ternyata melakukan hobi yang satu ini. Action Figure tak hanya untuk dikoleksi atau buat mainan anak-anak tapi juga difoto. Selain anti mainstream, tekniknya juga enggak main-main untuk menghasilkan foto yang membuat mainan jadi lebih hidup.

Orang-orang yang hobi dengan fotografi jenis ini biasanya memiliki cara berpikir yang lebih kreatif dibandingkan dengan sekadar foto objek lainnya. Ini karena, mereka yang menjalani hobi ini harus memiliki daya imajinasi yang cukup tinggi. Mereka harus mengatur action figure itu sehingga terlihat hidup dan sedang berinteraksi. 

Beberapa aspek yang penting dalam menjalani hobi ini biasanya adalah kamera, properti, dan editing. Guna mendukung hasil gambar yang bagus, kamera yang dipakai sebaiknya merupakan kamera yang beresolusi tinggi serta punya fitur focusing. Kamera DSLR misalnya, merupakan perangkat utama untuk mengambil foto objek. Tapi, jika mengatur DSLR secara manual belum kita kuasai, kamera smartphone juga bisa digunakan.

Kamera smartphone yang bisa digunakan untuk foto action figure biasanya harus punya fitur bokeh seperti OPPO F7 misalnya. Fitur ini bisa merubah latar di belakang objek utama menjadi tampak sedikit lebih blur dan fokus semakin tajam hanya pada objek utamanya (atau bisa juga sebaliknya). 


Unggulnya lagi, kamera OPPO F7 dengan teknologi Artificial Intelligence-nya juga bisa mendeteksi bentuk wajah pada objek. Selain itu, kamera juga didukung dengan sensor HDR sehingga exposure dapat diseimbangkan di setiap pixel-nya.

Jadi, buat teman-teman yang senang dengan Toy Photography atau foto action figure, siap-siap ya untuk teracuni dengan kamera OPPO F7 yang ciamik ini. 

3 comments:

  1. OPPO F7 keren ya, hasilnya jernih. Kece nih bisa motoin mainan

    ReplyDelete
  2. Keren ya kameranya hasilnya jernih

    ReplyDelete
  3. Lucu ya foto action figur, jadi ingin coba deh�� salam kenal mbak, saya Melani

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...