Friday, April 6, 2018

Rahasia Awet Muda Wanita Bulgaria dalam KIN Bulgarian Yogurt



Saya masih ingat sebuah film horor yang pernah saya tonton sewaktu masih remaja. Judulnya saya lupa, tapi ceritanya masih teringat jelas. Berkisah tentang wanita-wanita yang melakukan apa saja agar dapat awet muda, termasuk membuat perjanjian dengan setan. Hasilnya, mereka bukan hanya bisa awet muda tapi juga tidak bisa mati. Seram ya? Namanya juga film horor.



Dulu, saya belum mengerti mengapa wanita terobsesi dengan awet muda? Kini setelah usia saya di atas 35 tahun, saya baru mengerti. Rasanya saya ingin kembali ke masa muda ketika kulit masih halus dan belum berkerut. Sayangnya, waktu tak bisa dimundurkan. Yang bisa saya lakukan adalah melakukan perawatan tubuh agar sel-sel tubuh tetap awet muda meskipun usia terus bertambah. 

Apakah bisa? Kenapa tidak? Usia tubuh berbeda dengan usia kelahiran. Contohnya saat saya memeriksakan kesehatan setahun lalu, saya disebutkan memiliki usia tubuh 52 tahun yang artinya jauh lebih tua daripada usia saya sebenarnya. Usia saya 35 tahun.

Baru-baru ini, saya periksa kesehatan lagi dan ajaibnya usia tubuh saya berkurang jadi 48 tahun. Memang masih tetap lebih tua daripada usia kelahiran, tapi itu artinya saya sudah berhasil menurunkan usia tubuh dengan melakukan olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan buah-buahan. Pencernaan yang sehat adalah kunci tubuh yang sehat. Selain sayur dan buah-buahan, minuman Yogurt juga telah terbukti menyehatkan pencernaan sekaligus menguatkan tulang, rambut, dan gigi. 

KIN Bulgarian Yogurt Original

Siapa yang belum tahu Yogurt? Ah, masa sih? Minuman Yogurt sudah banyak dikonsumsi orang-orang. Warnanya sama seperti susu karena memang dibuat dari susu sapi tapi ditambahkan dengan fermentasi bakteri sehingga rasanya asam.

Yogurt adalah sumber makanan yang mengandung bakteri baik untuk melancarkan pencernaan dan juga memiliki aneka manfaat untuk kesehatan dan kecantikan seperti: menurunkan tekanan darah, menggantikan energi setelah berolahraga, sumber protein yang baik, membantu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan tulang dan gigi, dan masih banyak manfaat lainnya. 

KIN Bulgarian Yogurt Blogger Gathering
Tanggal 22 Maret 2018 lalu, saya menghadiri blogger gathering dalam rangka peluncuran KIN Bulgarian Yogurt, produk yogurt dari PT ABC Kogen Dairy yang saat ini sudah bisa kita beli di minimarket terdekat. Ini adalah Yogurt asal Bulgaria pertama yang ada di Indonesia. Dalam acara yang diadakan di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat itu, saya disajikan 3 varian KIN Yogurt yaitu Original (kemasan biru), Strawberry (kemasan merah), dan Orange (kemasan oranye).


Para undangan juga bisa dengan bebas mengambil #KinYogurt di beberapa kulkas yang ada. Wah, senangnya berpesta Yogurt. Saya juga bisa berfoto dengan para model yang mengenakan pakaian tradisional Bulgaria. Para model itu juga mirip dengan wanita Bulgaria yang cantik dan awet muda.


Talkshow menghadirkan Nadine Chandrawinata, artis sekaligus traveler yang baru saja berkunjung ke Rhodope Mountains, Bulgaria saat musim panas. Pada sesi itu, diputarkan video kunjungan Nadine ke Bulgaria yang kagum dengan kecantikan wanita Bulgaria, selain pemandangan alam pedesaannya yang indah. Rumah-rumahnya sangat menarik dan cantik diabadikan ke dalam foto. Para penduduknya sangat ramah. Mereka juga terlihat aktif dan bersemangat, meskipun sudah berusia tua.  Bahkan para wanitanya masih terlihat cantik di usia senja. Nadine juga sering melihat para orang tua yang usianya sudah 100 tahun.

KIN Bulgarian Yogurt Strawberry

Rupanya mereka menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian dengan hidup sederhana, menghindari stress, senantiasa menghirup udara segar, mengonsumsi makanan sehat, dan tentunya minum Yogurt setiap hari. Udara yang bersih membuat masyarakat Bulgaria hidup bahagia, sehingga berpengaruh pada kulit mereka yang awet muda.

Yogurt dikonsumsi oleh penduduk Bulgaria secara turun temurun, sehingga Nadine pun terinspirasi untuk meminum Yogurt setiap hari. Nadine bahkan mengaku sebagai pecinta Yogurt, sehingga saat menemukan KIN Bulgarian Yogurt, Nadine pun menyukai rasanya yang  pas. Varian yang disukainya adalah Original. Nadine menceritakan kebiasaannya minum Yogurt setiap pagi.

KIN #TheSecretToLivingYounger 
Ibu Alexandrina Guigova, Wakil Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia memperkenalkan Bulgaria, salah satu negara di Eropa Tengah. Salah satu budaya Bulgaria adalah gelang yang dipasang setiap bulan Maret atau pada musim semi, kemudian digantung di sebuah pohon permintaan. Orang Bulgaria juga menyukai menari, sehingga tubuh mereka pun senantiasa segar.

Di Bulgaria, kita akan dengan mudah menemukan orang berusia tua yang masih sehat dan awet muda. Walaupun kehidupan mereka sudah modern, tetapi masih menjaga sisi tradisionalnya. Yogurt adalah minuman yang rutin dikonsumsi setiap hari dan dipercaya dapat memperpanjang usia. Terbukti di Pegunungan Rhodope Bulgaria, terdapat penduduk berusia 100 tahun terbanyak di dunia.

KIN Bulgarian Yogurt Orange 

Yogurt asal Bulgaria mengandung bakteri yang berbeda dibandingkan Yogurt lainnya, yaitu Lactobacillus Bulgaricus.  Bukti bahwa penduduk Bulgaria lebih sehat juga dilihat dari amat jarangnya mereka ke dokter. Diputarkan juga video testimoni warga Bulgaria yang sudah berusia 100 tahun. Wanita tua tersebut terlihat masih bugar dan aktif bekerja karena setiap hari meminum Yogurt.

Bagaimana Yogurt dapat membuat kita awet muda? Secara ilmiah dijelaskan oleh Dr. Diana F. Suganda. Kes, SpGK, dokter spesialis gizi dari RSPI Bintaro Jaya. 

Dr. Diana F. Suganda

Dr. Diana membagikan pengalamannya sebagai dokter gizi yang sudah praktek sekitar 5 tahunan. Hampir 2 tahun belakangan, pasien yang datang bukan ingin langsing tapi ingin sehat. Mereka ingin umur panjang tapi tidak sakit-sakitan. Semakin ke sini orang semakin peduli pada kesehatan. Dr. Diana mengatakan ada 2 pilar sehat: olahraga dan mengatur pola makan. Jika peduli pada keduanya, maka kita akan sehat. Kita perlu makan dengan nutrisi seimbang agar kualitas hidup meningkat dan semakin banyak waktu bersama keluarga. 

Olahraga harus dilakukan secara rutin dengan durasi yang cukup, yaitu 3-4 kali seminggu masing-masing minimal 30 menit. Sedangkan untuk makanan, harus menerapkan pola makan seimbang yaitu ada karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral. Jadwal makan juga harus teratur dan juga ada waktu makan snack yang bukan asal snack.

Jauhi snack tidak sehat seperti gorengan dan cemilan lain yang mengandung kalori tinggi. Salah satu contoh snack sehat adalah Yogurt. Dr. Diana mengaku sering mengonsumsi Yogurt, terutama di pagi hari. Beliau memilih Yogurt karena tidak terbiasa sarapan berat seperti nasi. Begitu juga saat makan malam, beliau tidak terbiasa makan berat sehingga memilih Yogurt. 

Snack Sehat: KIN Bulgarian Yogurt 

Yogurt bagian dari Protein, tapi juga mengandung Karbohidrat dan Lemak. Kebutuhan kalori setiap hari kurang lebih 1.500 kalori. Yogurt dapat memenuhi kebutuhan kalori tersebut. Bulgarian Yogurt mengandung protein yang tinggi untuk meningkatkan massa otot, sehingga membantu optimalisasi olahraga. Walaupun kondisi di Indonesia banyak stres karena macet dan polusi, tapi kalau nutrisinya bagus maka kita tetap bisa memiliki usia panjang dan awet muda.

Jika semua sel tubuh ternutrisi dengan baik, maka fungsi tubuh pun juga baik. Tubuh lebih sehat dan tidak sakit-sakitan. Yogurt juga mengandung Vitamin, Mineral, Kalsium, dan Magnesium yang dapat terserap semua ke dalam tubuh sehingga menunda proses penuaan tubuh. Tentunya kita pun menjadi awet muda. 

Jadi, #LiveYounger dengan rutin mengonsumsi Yogurt? Bisa, dong.

Kenang-kenangan untuk Dr. Diana dan Ibu Alexandrina

Sejarah #BulgarianYogurt 
Yogurt dari Bulgaria, terkenal sebagai salah satu Yogurt terbaik di dunia lho. Bapak Anton Budiharjo, Marketing Manager KIN Bulgarian Yogurt sebelumnya telah melakukan survey kepada 502 responden di Indonesia dengan usia 20-35. Hampir 100% mereka ingin terlihat awet muda.

Kemudian dilakukan survey lagi apa yang ingin dilakukan agar awet muda? Mereka menjawab, mengonsumsi suplemen dan melakukan perawatan kecantikan. Sayangnya, mereka hanya ingin awet muda tapi belum melakukan usaha untuk  mencapainya. Sehingga PT ABC Kogen Dairy menawarkan salah satu solusinya yaitu Bulgarian Yogurt.

Bapak Anton

Awal abad ke-20 ada seorang ilmuwan Rusia yaitu Dr. Ilya Mechnikov seorang pemenang Nobel, melakukan penelitian tentang penyebab penuaan pada manusia. Dia menemukan bahwa satu-satunya makanan yang dapat membatasi perkembangan bakteri pembusuk di usus adalah Yogurt Bulgaria. Hal itu diungkapkan setelah melihat banyaknya penduduk pegunungan Bulgaria yang sehat dan berusia panjang.

Penyebab fermentasi adalah Lactobacillus Bulgaricus. Kemudian Yogurt Bulgaria ini dipromosikan ke negara-negara Eropa dan pertama kalinya menyembuhkan Raja Francis di Perancis yang menderita sakit perut. Sejak itulah Yogurt Bulgaria dengan Lactobacillus Burgaricus dipercaya dapat menyehatkan tubuh dan membuat awet muda.

Peluncuran KIN Bulgarian Yogurt 

Setelah penjelasan tersebut, diluncurkan KIN Bulgarian Yogurt yang dihasilkan dari peternakan KIN sendiri sehingga menghasilkan Yogurt berkualitas tinggi dengan rasa yang enak. Memiliki 3 rasa yang enak, setiap peserta mencicipi Yogurt pilihannya, termasuk saya. Yogurt pilihan saya adalah Orange karena rasa asam Yogurtnya segar berpadu dengan buah Jeruk.



#TheSecretIsOut, rahasia awet muda wanita Bulgaria ada dalam KIN Bulgarian Yogurt. Dapat dibeli di minimarket atau supermarket terdekat dengan harga kurang lebih Rp 9.000-an. Tersedia dalam 3 rasa: Original, Strawberry, dan Jeruk. KIN Bulgarian Yogurt juga sudah tersertifikasi HALAL MUI jadi tidak usah khawatir saat mengonsumsinya ya.


KIN Bulgarian Yogurt favorit saya

Beli KIN Bulgarian Yogurt di Supermarket atau Minimarket 

Logo HALAL MUI 


Informasi lebih lanjut:
Website: www.kindairy.com
Instagram: @kindairyid


21 comments:

  1. Jadi penasaran sama rasa yogurtnya nih, saya penyuka asam-asam :D.

    ReplyDelete
  2. Sekarang bisa awet muda dengan konsumsi yogurt ya mba. Rasanya pun enak banget :)

    ReplyDelete
  3. Aku suka bangeeeet sama yoghurt. Hampir setiap minggu aku bikin yoghurt sendiri mbak. Cuma emang kalau pas lagi jalan2 lebih praktis beli minuman yoghurt sih. Emang betul yoghurt itu bikin sehat dan awet muda. Yoghurt juga bisa dipakai perawatan kulit wajah dan rambut lhoo.

    Jadi mau langsung ke supermarket nyobain Kin Yoghurt ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mau tipsnya lah yogurt utk merawat wajah

      Delete
  4. Yoghurt itu selain seger, pastinya sehat,bisa buat perawatan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa.. merawat sel-sel tubuh supaya awet muda

      Delete
  5. semua rasa enak ya. Tapi tetap favoritku adalah strawberry. Konsumsi tiap hari ya biar cepat muda hahaha

    ReplyDelete
  6. Setelah minum Bulgarian Yogurt ini nanti tes lagi mba, semoga saja bisa dibawah usia
    seaungguhnya.. Aamiin yuk ah minum KIN Bulgarian Yogurt supaya awet muda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin mudah2an usia tubuh berkurang yaaa alias tambah muda

      Delete
  7. Murah ya harga yoghurtnya. Aku pernah nyobain yg orange, enak banget.

    ReplyDelete
  8. Mbak, itu tes apa yang bisa kelihatan usia 48 tahun? Coba deh setelah rutin minum KIN jadi berapa usianya?

    ReplyDelete
  9. KIN Bulgarian Yoghurt ini mesti aku coba ah. Paling bahagia adalah ketika aku dikira masih usia sekian lebih nuda dari aslinya hahaha.. sering olahraga juga dan ga boleh stres ya.

    ReplyDelete
  10. Pengen juga ah awet muda, eh kmrn pas nyobain Kin Yogurt ini emang beneran enak dan saya ketagihan.

    ReplyDelete
  11. Aku suka rasa orangenya, diminum dingi segerrrr.
    Wah kalau mau awet muda kudu sering2 konsumsi yogurt ni berarti yo :D

    ReplyDelete
  12. 9000an mah sangat terjangkau untuk hidup lebih sehat dan awet muda

    ReplyDelete
  13. Mau tanya mba.. dimana yaa mba tes kesehatan yang bisa ngecek kesehatan itu setara dengan umur kita??

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...