Monday, April 30, 2018

Tips Cantik Luar Dalam dengan FIB dan Dr. CARE



Kalau disuruh memilih mau sehat atau cantik, Anda akan pilih yang mana? Cantik tapi sakit-sakitan atau sehat tapi tidak cantik? Kalau saya mau pilih keduanya karena sama-sama penting. Kalau bisa diusahakan mendapatkan keduanya, kenapa tidak?


Percuma kita memakai make up tebal untuk menyembunyikan kulit yang kusam dan menampakkan kecantikan palsu. Sesungguhnya, kecantikan alami hanya bisa didapatkan melalui perawatan luar dalam. Yup, tak hanya merawat kulit dari luar, tapi tubuh bagian dalam pun harus bersih dari racun-racun yang membuat kulit kusam dan tak bercahaya.

Apa rahasia cantik luar dalam? Beruntung, tanggal 5 April di XXI Lounge Plaza Indonesia saya mendapatkan informasi lengkap mengenai rahasia cantik luar dalam melalui acara Beautiful Me - Inside Out yang didukung oleh dua brand kecantikan dan kesehatan: FIB dan Dr. CARE.

Saya di acara launching FIB dan Dr. CARE


Pencernaan Sehat untuk Kulit Awet Muda dan Sehat
Kesehatan kita ternyata berawal dari pencernaan yang sehat. Indikator sistem pencernaan yang sehat adalah buang air besar (frekuensi, konsistensi, dan warna) dalam batas yang normal, gula-lemak-asam urat dalam darah juga dalam batas normal, tumbuh kembang maksimal, stamina dan energi maksimal, fungsi organ tubuh normal lainnya, kulit awet muda dan sehat,  serta tulang sehat dan kuat. 

Jadi, kalau kulit kita terlihat kusam, berjerawat, kasar, dan tidak enak dilihat, coba diingat apakah buang air besar tidak teratur? Normalnya, buang air besar sehari satu kali, demikian papar dokter kesehatan dan ahli bidang nutrisi Dr. David Jefry Siswanto. Kalau kita kesulitan buang air besar bahkan sampai berhari-hari tidak BAB, patut diwaspadai munculnya penyakit yang mengintai karena kotoran yang ada di usus tidak dikeluarkan. 

"Pondasi untuk tampil cantik adalah tubuh yang sehat, baik itu badan, pikiran, dan jiwa karena akan memancarkan aura kecantikan seseorang, Detoksifikasi, nutrisi, dan metabolisme sangat penting bagi tubuh," beliau menekankan. Detoksifikasi yaitu pembersihan kotoran di usus ditandai dengan normalnya buang air besar. Makanan yang mengandung serat adalah kunci untuk mendukung pencernaan yang sehat karena serat dapat melancarkan buang air besar. 

Jadi, nutrisi dalam makanan itu harus komplit. Tak hanya mengandung karbohidrat, lemak, dan protein tapi juga serat. Masalahnya, di dalam makanan kita atau sesuatu yang kita makan tak selalu mengandung serat. Serat banyak terdapat pada buah-buahan dan sayuran. Masih banyak orang yang tidak rutin makan buah dan sayur sehingga mengalami sembelit atau susah buang air besar. 

dr. David Jefry Siswanto

Hal-hal yang mendukung kesehatan usus, diantaranya: 
  • Makanan dan minuman yang kaya probiotik.
  • Prebiotik, serat, dan karbohidrat kompleks 
  • Ada masa ketika pencernaan tidak bekerja (puasa) 
  • Kebahagiaan (stres bisa menyebabkan sembelit) 
  • Makanan rendah gula dan mudah dicerna.
  • Bebas toksin (racun) 
  • Tinggi kandungan air 

Jika kita merasa BAB tidak normal, perut terasa kembung (begah) dan tidak enak, itu artinya makanan kita kurang serat yang dapat melancarkan pencernaan. Hati-hati, BAB tidak lancar dapat menyebabkan kotoran di usus menumpuk dan akhirnya berdampak pada kesehatan seperti mengalami kanker usus. 

Dr. David memperkenalkan minuman kesehatan, FIB, yang memiliki 3 konsep: Detoksifikasi, Nutrisi, dan Metabolisme. Dalam Detoksifikasi, FIB mengikat racun, logam berat, lemak jahat, protein berlebih, dan gula berlebih. FIB mengandung nutrisi yaitu 19 jenis buah dan sayuran yang dapat melancarkan pencernaan. Terakhir, dalam proses Metabolisme, nutrisi yang didapat dari makanan, air, dan nutrisi tambahan (dari suplemen) tersebut diserap ke dalam tubuh. 

FIB juga mengandung Probiotik dan Prebiotik, bakteri baik untuk melancarkan pencernaan. FIB dapat membantu mengontrol nafsu makan dan mencegah obesitas, menjaga kesehatan lambung dan usus, melancarkan pencernaan dan mencegah kanker usus. Lebih lengkapnya manfaat FIB sebagai berikut: 
  • Menurunkan dan mengendalikan gula dalam darah. 
  • Menurunkan dan mengendalikan kadar lemak jahat dalam darah (LDL, Kolesterol, Triglesireda) 
  • Meningkatkan efektivitas penyerapan nutrisi dan pengikatan sampah metabolisme atau racun dalam usus halus.
  • Meningkatkan efektivitas pembuangan sampah metabolisme melalui usus besar. 
  • Mencegah dan mengatasi obesitas, kanker colon, konstipasi atau diare, dan penyakit sistemik lainnya. 
  • Meningkatkan produksi enzym pencernaan dan kinerja bakteri baik. 
Untuk menjaga kecantikan dari dalam, rutinlah minum FIB sehari satu kali.


Rawat Kecantikan Luar dengan Dr. CARE
Hayo, siapa yang suka malas membersihkan wajah? Area wajah adalah pusat perhatian pertama yang dilihat orang. Wajah yang kusam atau mudah berjerawat disebabkan karena kotoran, sel kulit mati, dan minyak berlebih yang menumpuk di wajah akibat jarang dibersihkan. Membersihkan wajah itu wajib hukumnya dilakukan setiap hari, apalagi kalau kita baru pulang bepergian. Debu, kotoran, dan make up menempel di wajah menutup pori-pori. Kalau dibiarkan, akan menyebabkan jerawat. 

Namun, memilih produk perawatan wajah juga jangan sembarangan. Alih-alih mau merawat wajah malah wajah jadi rusak kalau produk tersebut abal-abal atau tidak cocok untuk wajah. Dr. Hilarius Henry memperkenalkan paket perawatan wajah Dr. Care yang terdiri atas: Facial Cleanser, Facial Toner, Sun Protector, dan Peeling Gel.

Dr. Hilarius. 

Dr. CARE memiliki manfaat Eksfoliasi ringan yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi sel kulit baru. Beberapa faktor eksternal dapat menyebabkan masalah pada kulit, yaitu: radiasi sinas UV, stres, dan gaya hidup kurang sehat. Sinar UV (ultra violet dari pancaran sinar matahari) di atas jam 9 pagi sangat berbahaya karena dapat menyebabkan kulit dehidrasi, penuaan dini, bahkan kanker kulit. 

Gunakan krim Sun Protector sebagai pelindung dari sinar UV jika harus beraktivitas di luar rumah di atas jam 9 pagi. Itupun disertai pelindung lain seperti payung atau topi dan sebaiknya tidak berlama-lama berada di bawah sinar matahari. Hindari stres yang dapat memperpendek DNA tubuh. Dan mulai terapkan gaya hidup sehat dengan konsumsi makanan bervitamin serta rutin berolahraga untuk melancarkan peredaran darah. 

Konsumsi makanan yang bergizi juga menjadi faktor internal kulit sehat. Buah-buahan dan sayuran banyak mengandung manfaat untuk kulit. Tentunya, jangan lupa untuk membersihkan wajah karena Dr. CARE memiliki 3 jenis produk pembersih wajah, lalu oleskan Sun Protector sebelum beraktivitas di luar rumah. 

Diperkenalkan juga produk terbaru yaitu Peeling Gel, yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara digosokkan ke wajah sampai kotorannya terangkat semua. Proses pembersihan pun lebih optimal. Peeling Gel ini mengandung madu dan vitamin E sehingga kulit tetap lembap meskipun baru discrub. 

Testimoni Menggunakan FIB 
Bukan kebetulan kalau belakangan ini saya memang memiliki sembelit alias agak sulit buang air besar secara teratur sampai perut terasa penuh dan tidak enak. Memang sih, saya kurang konsumsi serat terutama buah. Masih harus dibiasakan makan buah. Satu box FIB berisi 15 sachet. Disarankan minum 2x sehari pada pagi dan malam hari agar lambung cepat kenyang sehingga nantinya makan makanan yang lain tidak berlebihan.

Isi 15 Sachet

Pertama saya buka bungkusnya, lalu tuang ke gelas dan campur dengan air dingin pakai es. Rasa Lemon dan Mangga sangat segar diminum saat cuaca panas. Oh ya, FIB memang tidak boleh diseduh dengan air panas ya karena bisa mematikan kandungan Probiotik dan Prebiotiknya. Jadi lebih baik pakai air dingin. 


Menggumpal seperti Jelly jika didiamkan

Awalnya, bubuknya agak menggumpal (tidak tercampur semua) tapi kalau diaduk terus akan merata. Sebaiknya langsung diminum karena kalau didiamkan akan menjadi jelly. Rasanya sedikit asam dan manis, enak kok tidak eneg. Saya menikmati meminumnya terutama pada siang hari. Reaksi setelah meminumnya hanya rasa ingin buang air kecil. Tidak langsung ingin BAB. Ternyata BAB terjadi pada waktu biasanya yaitu pagi hari. 

Jadi, kalau tadinya susah BAB rutin di pagi hari, Alhamdulillah setelah minum FIB jadi rutin lagi. Kulit juga terasa lebih lembap setelah beberapa kali meminum FIB. Biasanya kulit saya kering sekali terutama di musim kemarau seperti sekarang ini. 

Testimoni Menggunakan Dr. CARE
FACIAL CLEANSER 
Pada pagi dan malam hari, bersihkan wajah dengan Facial Cleanser Dr. CARE yang mengandung Witch Hazel (bahan alami yang merawat hingga ke sel kulit), AHA (membantu regenerasi kulit), Aloe Vera, dan D-Phantenol (menutrisi kulit) untuk membersihkan sel kulit mati. Ukurannya 50 ml harga Rp 55.900. 


Tuangkan sedikit saja ke telapak tangan, basahi dengan sedikit air, lalu usapkan ke wajah sampai berbusa. Pijat lembut selama sekitar 1 menit. Bilas dengan air. Usai pemakaian, saya langsung merasa kulit bersih banget. Tapi itu belum cukup karena kulit terasa kering saking bersihnya.

FACIAL TONER 
Tahap kedua adalah menggunakan Facial Toner yang diperkaya dengan Witch Hazel (antioksidan), AHA, Aloe Vera, Allantoin (melembutkan kulit), dan D-Phantenol. Pemakaian toner ini untuk memastikan bahan-bahan yang bermanfaat tadi masuk ke dalam kulit. Ukuran 50 ml harga Rp 45.900.


Caranya dengan menuangkan Facial Toner secukupnya ke kapas dan usapkan pada wajah secara merata. Nah, setelah menggunakan facial toner, baru deh kulit terasa lembap. Setelah rutin menggunakan Facial Cleanser dan Facial Toner Dr. CARE ini saya sudah tidak berjerawat lagi. Kulit wajah saya ini berminyak dan mudah berjerawat. Meskipun dibersihkan dengan facial wash setiap hari, tetap berjerawat.

Alhamdulillah, setelah rutin menggunakan Dr. CARE, jerawat tidak muncul bahkan saat menstruasi di mana biasanya pasti muncul jerawat besar-besar. Saya puas menggunakan pembersih wajah dan toner dari Dr. CARE ini.

SUN PROTECTOR 
Sebelum ke luar rumah, wajib pakai Sun Protector ini yang mengandung tabir surya SPF 30, Vitamin E, D-Panthenol, dan Aloe Vera. Ukuran 50 gram harga Rp 69.900. Krimnya berwarna putih susu. Digunakan setelah memakai facial toner.


Oleskan ke seluruh wajah secara merata. Saya suka krimnya karena tidak berminyak setelah dioleskan ke wajah dan bisa langsung membaur dengan bedak. Tidak lengket di kulit karena langsung menyerap ke dalam kulit.



PEELING GEL 
Ini adalah produk terbaru dari Dr. CARE yang belum dijual di pasaran jadi belum disebutkan harganya berapa tapi saya sudah bisa mencobanya lebih dulu. Mengandung madu dan Vitamin E, gunanya untuk mengangkat sel kulit mati secara optimal.


Gelnya bening dengan butiran scrub warna merah jambu. Tuang secukupnya di punggung tangan, lalu gosokkan ke wajah atau bagian tubuh mana pun yang diinginkan. Digosok-gosok dengan lembut sampai selurug kotorannya terangkat. Gelnya dingin. Setelah beberapa saat, terlihat kotoran yang terangkat. Bilas dengan air. Efek setelah memakainya, kulit jadi halus dan lembut sekali. Saya suka memakainya.


Untuk lebih jelas tentang pemakaian FIB dan Dr. CARE, langsung tonton saja di video saya ini ya.



Yuk rawat cantikmu mulai sekarang! 


Informasi lebih lanjut mengenai FIB dan Dr. CARE:

Tentang FIB
https://www.youtube.com/watch?v=aADUILehHW4

Manfaat FIB Dalam Tubuh – Mengikat dan Membuang Lemak
https://www.youtube.com/watch?v=g9UzTs8UqeY

Instagram : www.intagram.com/fib.indonesia

Tentang Dr.Care
https://www.youtube.com/watch?v=a2onRBU-xC4

Perawatan Wajah Bersama Dr.Care
https://www.youtube.com/watch?v=r2tgRLcWiY0

Instagram: www.instagram.com/dr.careindonesia



40 comments:

  1. Produk yg blm pernah kulihat, kalau enak nanti mau coba ahh. Kulitku kusam mgkn pencernaannya memang kurang bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya tuh. Harus minum FIB dan Dr. Care

      Delete
  2. Iya banget lho, aku kalau gak pup sehari aja udah beda rasanya. Badanku gak enak, dan ngaruh ke selera makan juga. Jadi memang harus dijaga bgt ya pencernaan ini.

    ReplyDelete
  3. Baru liat produk ini. Ternyata selama ini orang bilang "begah2" aja tanpa tahu sebenarnya apa yang terjadi ya dalam perut kita. Siapa yang nggak mau juga cantik luar dalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perut begah pasti ada masalah. Nanti efeknya ke kulit jg.

      Delete
  4. Model di bawah kece bener nih. HIhihi Asyiknya ya kalau ada produk kecantikan yang tak hanya jaga penampilan luar tapi dalam tubuh juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haisssh kece donk minum FIB dan pake Dr. Care

      Delete
  5. Aku minum rutin FIB dan emang terasa bedanya dibadan sih. Terutama di perut, gak mudah lapar, dan perut terasa kosong. BAB lancar bgt dan jd teratur.

    ReplyDelete
  6. Sehat berawal dari dala itu memang penting, sehingga bisa terpancarkan ke wajah.

    ReplyDelete
  7. aku belom pernah nyobain sih mak. cobalah nanti aku beli kali kali aja cucok

    ReplyDelete
  8. Mau coba peeling gel priduk Dr. Care ah. Biar kukit wajahku mulus dan bersih sempurna. Kotoran di wajah pasti terangkat semua nih ��

    ReplyDelete
  9. Perlu banget ngerawat wajah ya, apalagi kesehatan harus paripurna biar melakukan aktivitas jadi gk tergangu

    ReplyDelete
  10. Produk untuk mukanya dipakai enak. Lembut, tidak bikin kering

    ReplyDelete
  11. Wah perawatan paket lengkap ya, luar dalam sehat dan cantik. Aku yang penasaran peeling gel-nya, pengen nyobain :D

    ReplyDelete
  12. Wah...jadi pengen coba produknya, biar awet muda lagi

    ReplyDelete
  13. aku kalau perawatan ke dokter, jarang beli produk sendiri. boleh juga nih reviewnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah blm pernah ke dokter utk perawatan wajah hehe

      Delete
  14. asyik ni ada produk kecantikan sepaket begini,emang bener cantik harus luar dalam, lahir batin paripurna yes..

    ReplyDelete
  15. Aku udh coba semuanya, aman ko di kulit dan tubuh rasanya nyaman malah bikin kulit wajahku tambah cerah hihi... Pake yg feeling gel keluar semua sel kulit mati nya mba.

    ReplyDelete
  16. Bab sehari sekali. Beluman sih tapi sebenarnya itu terjadi kalau sering makan buah dan sayuran yg banyak.

    ReplyDelete
  17. Perlu nih obat, mau puasa bab susah. Kebanyakan makan tanpa sayur saat sahur

    ReplyDelete
  18. Nah kan, apa yang ada di dalam tubuh sangat berefek ke luar tubuh. Kulit wajah kusam, jerawatan bisa jadi karena setres dikejar deadline. *eh

    ReplyDelete
  19. Aku udah pernah coba minumannya, Alhamdulillah yah BAB ku lancar setiap pagi, sehari sekali. Biasanya suka agak susah kalo kurang makanan berserat.

    ReplyDelete
  20. Cantik itu intinya harus sehat. Keseimbangan asupan dari dalam dan luar juga harus diperhatikan perawatannya

    ReplyDelete
  21. Setuju kalau cantik harus dari dalam juga.

    ReplyDelete
  22. Pencernaan saya sudah sangat sehat, tapi kok ga cantik-cantik ya :(
    Mungkin harus mencoba perawatan dari FIB ini ya bunda, sayang kemarin saya ga jadi ikut event nya juga, ga bisa coba deh.

    ReplyDelete
  23. Lengkap banget mbak El perawatannya.. dari dalam dgn minuman rasa manggo itu ya.. dari luar pakai Dr care.. alhamdulillah pasti hasilnya kece

    ReplyDelete
  24. Yup bener banget mbak cantik itu harus dirawat dari luar dan dalam ya... Produk produk ini hanya bisa dibeli secara online kah?

    ReplyDelete
  25. aku udah minum fib tuh, enak ya kalau dingin2 seger. kelamaan makan bisa jadi puding

    ReplyDelete
  26. Aduh aku jadi pengen pakai tapi masih takut ga cocok. Soalnya suka sensitif.

    ReplyDelete
  27. aku pilih cantik dan sehat dong mba Leyla. aku baru tahu, jadi ini toh rahasia mba leyla cantik dan aktif selama ini

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...