Tuesday, May 1, 2018

Hosting Murah dan Berkualitas di Niagahoster



Menjadi ibu rumah tangga yang full time di rumah itu terkadang memang membosankan, karena melakukan rutinitas monoton. Alhamdulillah, sekitar 7 tahun lalu, yaitu tahun 2011, saya menemukan cara aktualisasi diri yang tidak banyak membuat waktu di luar rumah, yaitu menulis di blog. Saya hanya sesekali ke luar rumah, itupun baru dimulai sekitar 3 tahun lalu. Jadi, selama 5 tahun sebelumnya, saya hanya menulis dari rumah.


Sudah banyak perkembangan yang terjadi. Dulu tulisan yang dimuat di blog ini hanya cerita keseharian yang sederhana tanpa memakai aturan penulisan. Terkadang isinya hanya 1 paragraf. Pengaturan tulisan masih berantakan. Artikel tidak dibagikan, sehingga pembacanya sedikit. Kolom komentar kosong melompong karena belum mengerti apa itu blogwalking. Saya menulis hanya untuk bersenang-senang, belum dijadikan profesi yang menghasilkan.

Setelah bergabung dengan komunitas blogger, saya mulai melakukan perkembangan dalam menulis di blog. Awalnya saya mengikuti lomba-lomba ngeblog dan sering beruntung memenangkan perlombaan. Sampai sekitar 3 tahun lalu, teman-teman blogger mulai beralih membeli domain dan tidak pakai alamat blog gratisan lagi. Saya mulai terpengaruh walaupun cukup lama juga memutuskan untuk beli domain karena khawatir tidak bisa mengurusnya. Setelah benar-benar yakin, baru deh saya beli domain.

Mengapa saya terpengaruh untuk membeli domain? Karena semakin ke sini, para penyedia pekerjaan untuk blogger pun lebih memiliki blog top level domain (TLD), alias bukan blog gratisan. Bahkan untuk memenangkan lomba blog pun, beberapa penyelenggara lomba memilih blog TLD selain isi tulisan juga harus bagus. Ternyata benar. Setelah saya membeli domain, peluang mendapatkan pekerjaan blogger pun lebih besar. Saya bisa mendapatkan banyak artikel sponsored post, job review, content placement, dan lain-lain. Bahkan kini saya sudah jarang mengikuti lomba blog.

Membeli domain artinya kita membeli alamat rumah, tapi untuk bangunan rumahnya sendiri masih mengontrak ke blogspot. Ini seperti seseorang yang menyewa rumah. Kita bisa memakai alamat rumah itu dengan menggunakan nama kita tanpa ada embel-embel si pemilik rumah. Masalahnya, rumah itu tetaplah milik si empunya sehingga masih tunduk pada aturan pemiliknya. Nah, ternyata supaya operasional rumah kita lebih optimal, kita harus memiliki rumah tersebut. Alias beli rumah sendiri. Kalau di dunia blogger, itu artinya kita harus membeli Hosting. Ini terutama diperuntukkan bagi Anda yang ingin mengelola web secara profesional dan membutuhkan kapasitas penyimpanan data yang besar. 

Menurut para pakar, dengan membeli hosting, sebuah website juga lebih  baik secara SEO (Search Engine Optimation). Posisinya bisa lebih optimal untuk bisa berada di halaman pertama google. Tentunya itu sangat baik untuk penjualan. Sehingga jika ada orang yang mencari informasi dengan keyword tertentu yang sesuai dengan website tersebut, website kita berada di halaman pertama google dan sudah tentu akan menarik pengunjung lebih banyak.

Banyak pada jawara blog yang sering memenangkan lomba blog, ternyata juga menggunakan hosting sendiri. Dengan menggunakan hosting sendiri, mereka bisa memasukkan plugin-plugin tertentu yang membuat tampilan blog menjadi lebih oke dan akhirnya bisa memikat juri lomba. Itu sepadan dengan biaya yang dikeluarkan untuk hosting tersebut, bukan? 


Hati-hati sebelum membeli hosting. Layanan hosting yang baik akan memudahkan suatu website diakses dengan baik. Pernah nggak kita menemukan broken link dengan keterangan “bad host”? Itu artinya layanan hostingnya sedang tidak baik. Beli hosting di mana? Ada banyak pilihan, salah satunya Niagahoster. Niagahoster mulai berdiri tahun 2013 dengan layanan utamanya adalah penyedia web hosting berkualitas dengan layanan hosting IIX terbaik. Data center yang digunakan adalah DCI Indonesia, sebuah Green Data Center Tier-4 yang sudah canggih dan modern dan berlokasi di Jakarta. DCI sudah berstandar internasional yang merupakan bagian dari Equinix, penyedia data center terbaik di dunia.

Paket web hosting NiagaHoster ada 4 pilihan:

  • Bayi: Biaya Rp 19.800 per bulan, yang sudah digunakan oleh 2.274 pengguna.
  • Pelajar: Biaya Rp 44.800 per bulan, yang sudah digunakan oleh 7.527 pengguna.
  • Personal: Biaya Rp 67.800 per bulan, yang sudah digunakan oleh 15.604 pengguna.
  • Bisnis: Biaya Rp 91.800 per bulan, yang sudah digunakan oleh 6.053 pengguna.

Harga di atas sudah diskon up to 40% dan dengan membeli hosting tersebut, kita juga mendapatkan domain dan SSL gratis.

Tim support Niagahoster siap membantu selama 24 jam setiap hari melalui telepon, email, live-chat, dan tiket bantuan. Jadi, nggak ada deh yang namanya keluhan gara-gara web kita down tapi penyedia hostingnya tak bisa dihubungi. Saya sering mendengar itu dari teman-teman yang sudah membeli hosting. Akibatnya macam-macam, seperti tidak bisa memposting tulisan, kolom komentar tidak bisa diaktifkan, web tidak bisa diakses, dan lain-lain. Tentunya itu bisa mengganggu profesionalitas kerja. Niagahoster menjamin dapat memberikan support terbaik dengan mau digangguin kapan saja. Termasuk di hari libur.

Jaminan harga termurah adalah janji dari NiagaHoster. Coba cari paket hosting dari penyedia hosting lainnya. Belum lagi ada garansi 30 hari uang kembali dalam jangka waktu 30 hari sejak layanan diaktifkan. Itu adalah satu dari sekian banyak keunggulan dari NiagaHoster dibandingkan yang lain. NiagaHoster menggunakan Web Hosting Indonesia dengan server yang berlokasi di Indonesia sehingga dapat meningkatkan performa websiter terutama bila target pengunjung adalah orang yang berdomisili di Indonesia.

NiagaHoster juga menyediakan web hosting unlimited, yaitu tidak ada batasan khusus dalam sumber daya website yang dibutuhkan. Layanan web hosting yang disediakan oleh NiagaHoster, antara lain:

  • Shared Hosting Unlimited dengan harga mulai Rp 19.800 per bulan.
  • Website Instan bagi para pengguna awam, dengan hanya Rp 67.800 per bulan.
  • VPS (Virtual Private Server) yang membuat kita leluasa membangun website sendiri. Biayanya Rp 134.000 per bulan.

Nah, buat kamu yang ingin meningkatkan performa website atau blognya (terutama supaya bisa lebih ramah SEO), langsung saja hubungi Niagahoster.


2 comments:

  1. Mbak ada niatan pindah ke WP nih? Lagi rame pada mau migrasi. SEO-nya mantab tuh

    ReplyDelete
  2. Hosting membuat rezeki lancar dan mudah

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...