Saturday, February 23, 2019

Tanda-Tanda Harus Segera Periksa ke Tukang Tambal Gigi Berlubang


Tindakan tambal gigi pada gigi berlubang yang terlambat bisa membuat biayanya semakin mahal. Penanganan lebih awal secara tepat bisa membuat penambalan bahkan tidak perlu dilakukan. Perhatikan tanda-tanda berikut ini agar bisa melakukan langkah pencegahan lebih awal.


Sering Merasakan Nyeri pada Gigi
Tanda awal pertama dari dibutuhkannya tindakan tambal gigi berlubang adalah gigi yang sering merasa nyeri merupakan tanda awal bahwa gigi tidak sehat. Nyeri yang dirasakan bisa nyeri ringan atau nyeri yang berat. Umumnya gigi akan terasa nyeri jika terkena makanan yang panas atau dingin. Selain kedua jenis makanan ini, memakan makanan yang mengandung gula tinggi juga dapat membuat gigi terasa nyeri. 

Gigi Sering Terasa Sakit Alias Cenat-Cenut
Tanda awal kedua dari dibutuhkannya tindakan tambal gigi adalah gigi yang terasa cenat-cenut entah saat makan atau tidak sedang makan adalah tanda awal dari gigi berlubang. Umumnya rasa sakit akan terasa saat mulai mengunyah makanan, mulai makanan empuk sampai makanan keras. 

Selain terasa sakit, umumnya akan sering merasakan adanya makanan yang selip ke dalam gigi. Kalau dibiarkan terus menerus, maka hal ini bisa bertambah parah, dan dapat membuat gigi pecah atau tanggal dengan sendirinya. Jika sampai hal ini terjadi maka rasa sakitnya sangat tidak tertahankan.

Adanya flek hitam pada gigi
Jika secara tidak sengaja anda melihat adanya flek atau noda warna hitam atau coklat pada gigi, maka hal ini tidak boleh disepelekan. Hal itu juga merupakan tanda awal dari dibutuhkannya tindakan Tambal Gigi Berlubang.

Jika ternyata Anda memang merasakan sensasi-sensasi lainnya di sekitar gigi, namun tidak dapat menemukan sendiri masalahnya apa, maka sangat disarankan untuk periksa ke dokter gigi sebelum semuanya terlambat. Dokter gigi mempunyai alat sejenis sinar X yang dapat segera menemukan gigi mana yang berlubang atau bermasalah. 

Oleh karena itu sangat disarankan untuk rutin melakukan check-up ke dokter gigi minimal setiap enam bulan sekali, agar dapat segera dilakukan tindakan tambal gigi berlubang lebih dini jika memang diperlukan.

3 comments:

  1. Bbrp pekan lalu anak aku tambal gigi mba. Tapi nih si adik yg susah hihi masih blm bisa tertib dia

    ReplyDelete
  2. Sayaaa waktunyaaa ke dokter gigi nih mbaak, ada gigi berlubang yg harus ditambal. makasih sharingnyaaa ya mbak kwkwkw

    ReplyDelete
  3. Bosan Bermain Togel ?????
    Ingin Bermain Poker Online Dengan Uang Asli ?
    Tapi Ngak Tau Situs Poker Online Yang Bisa Di Percaya . ?
    Poker Online - HTTP://ARENADOMINO.CO
    Minimal Deposit / Withdraw : Rp.20.000,-
    Bonus Refferal 20% Seumur Hidup .
    Bonus Turn Over 0.5% Tanpa Batas .
    Player VS Player ( 100% Tanpa Bot ) .
    8 Games Dalam 1 User ID .
    POKER - DOMINO - ADUQ - BANDARQ - CAPSA - BANDAR POKER - SAKONG - BANDAR66
    Rasakan Sensasi nya Menjadi Bandar , hanya di BANDARQ , BANDAR POKER , BANDAR66.
    Dengan Pelayanan Terbaik ( Customer Service ) .
    Customer Service Online 24 Jam .
    Daftar Langsung isi data2 : http://arenadomino.co

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...