Tuesday, February 26, 2019

Kunci Sarapan Sehat dan Bergizi Seimbang


Sebagai ibu 3 anak yang ketiganya sudah sekolah, menyiapkan sarapan pagi adalah rutinitas sehari-hari yang harus saya lakukan. Bagi saya, anak-anak harus sarapan agar dapat konsentrasi belajar. Terbayang kan kalau mereka tidak sarapan dan harus belajar dalam keadaan perut kosong? Pasti mereka sulit berkonsentrasi. 


Walaupun waktunya singkat, sarapan tak cukup hanya kenyang. Menu untuk sarapan haruslah sehat dan bergizi seimbang. Hm, seperti apa ya menu sarapan yang sehat dan bergizi seimbang itu? Dalam rangka Pekan Sarapan 2019, Nestle Indonesia melakukan kampanye "Awali Hari Baik dengan Nestle" di 9 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Balikpapan, Bitung, dan Makassar.

Alhamdulillah, saya berkesempatan menghadiri acara peluncuran kampanyenya di Jakarta yaitu di Taman Menteng Jakarta Pusat pada tanggal 17 Februari 2019. Kampanye tersebut dilakukan pada hari Minggu sehingga semua anggota keluarga bisa datang dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Kampanye diawali dengan senam bersama, yaitu senam zumba pada jam 7 pagi. Wah, benar-benar kegiatan yang menyehatkan ya. 

Senam Zumba

Acara ini gratis lho, jadi siapa saja boleh datang dan bisa mendapatkan sarapan gratis berupa produk-produk Nestle. Memang disediakan 5.000 porsi sarapan gratis di 9 kota besar di Indonesia. Di lokasi acara, ada booth-booth yang menyediakan produk Nestle seperti Koko Krunch, Dancow, Milo, Bear Brand, Nestum, dan Nescafe.

Booth Koko Krunch

Wah asyik banget. Setelah berolahraga, saya menyantap sarapan bubur sereal Nestum. Anak saya yang saya ajak ke acara ini, mendapatkan sarapan Koko Krunch. 

Menariknya lagi, di acara ini saya bisa konsultasi nutrisi secara gratis. Saya menjawab beberapa pertanyaan tentang kebiasaan memberikan sarapan. Hasilnya, jawaban saya sudah benar, hanya saja porsi pemberian buah sebaiknya ditambah. Untuk sarapan praktisnya, saya bisa memberikan Nestum atau Koko Krunch kepada keluarga.

Konsultasi Nutrisi

Setelah sarapan, kami diajak untuk membuat sarapan menggunakan Nestum dan Koko Krunch. Selain itu, para narasumber juga membagikan materi mengenai pentingnya sarapan yang sehat dan bergizi seimbang. Oya, acara ini dilakukan setelah seremoni peluncuran kampanye “Awali Hari Baik dengan Nestle”. 

Direktur Nestle Indonesia yaitu Debora R. Tjandrakusuma, mengatakan bahwa ini adalah yang keempat kalinya Nestle Indonesia mendukung Pekan Sarapan Nasional dan sudah menjadi komitmen perusahaan untuk berperan aktif meningkatkan kesadaran, pengetahuan, dan pemahaman masyarakat tentangnya pentingnya sarapan yang sehat dan bergizi serta melakukan gaya hidup sehat.

Launching Kampanye Awali Hari Baik dengan Nestle

Hadir pula bintang tamu yaitu keluarga The Baldys, Nola Be3 yang ikut meracik sarapan dengan menggunakan produk Nestle. Riafinola Ifani Sari atau Nola Be3 mengungkap pentingnya sarapan di keluarga mereka. Sarapan adalah momen krusial di mana orang tua harus memberikan asupan gizi terbaik agar anak-anak siap menjalani aktivitasnya sehari-hari. Namun, kadang orangtua bingung apakah menu sarapan itu sudah mencukupi kebutuhan gizi anak. 

The Baldys

Nah, untuk itulah Eka Herdiana, Corporate Nutritionist Nestle Indonesia menyampaikan 3 kunci sarapan sehat dan bergizi seimbang ala Nestle Indonesia, yaitu: A-B-C (Atur-Baca-Cukupi),


Eka Herdiana

Atur Porsi: Pastikan jumlah asupan makanannya cukup, tidak kurang dan tidak lebih. Agar dapat mendukung aktivitas sehari-hari. 
Baca Label: yang ada di kemasan makanan. Perhatikan kandungan gizi dan cara penyajiannya sehingga mendapatkan manfaat maksimal. 
Cukupi asupan gizi: disesuaikan dengan kebutuhan tubuh dengan memakan aneka jenis makanan. 

Itulah 3 kunci sarapan sehat dan bergizi seimbang dari Nestle Indonesia. 

Agar lebih paham lagi, di Taman Menteng juga ada zona-zona edukasi ketiga kunci tersebut sehingga kita dapat memahaminya dengan mudah. Di dalam menu sarapan tak hanya ada karbohidrat dan protein lho, tapi juga ada susu, sayuran, dan buah. Repot membuatnya? Ah, tidak.

Sarapan Nestum dan KokoKrunch



Agar praktis, kita bisa menggunakan produk Nestle seperti Nestum, bubur sereal yang dicampur dengan air kaldu, suwiran daging ayam, daun bawang, dan seledri sehingga menyerupai bubur ayam. Atau Koko Krunch dengan susu dan potongan buah-buahan. Mudah membuatnya, sehat, dan bergizi seimbang. Anak-anak juga bisa memakannya dengan cepat, sehingga tidak terlambat berangkat ke sekolah karena porsinya pas.

Di lokasi acara ini, kita bisa berfoto dan mengunggahnya di Instagram. Lalu, kita tunjukkan pada panitia. Kita akan mendapatkan produk Nestle secara gratis. Foto terbaik juga mendapatkan hadiah voucher belanja lho. Wuah, seru banget kan acaranya. Makanya, tunggu kehadirannya di kota-kota lain ya. Cek daftar kota dan tanggalnya di:  https://www.sahabatnestle.co.id/awaliharibaik/



Jangan lupa juga untuk mengikuti instagram @sahabatnestle agar tidak ketinggalan informasi. Yuk, Awali Hari Baik dengan Nestle! 



66 comments:

  1. Sarapan bikin kita konsentrasi. Makan sarapan dua jam setelah bangun tidur.mpo makan Nestum pakai madu doang

    ReplyDelete
  2. Kalau none S susah makan lain halnya None M . Dia mah suka sarapan pagi. Padahal sarapan pagi itu penting .

    ReplyDelete
  3. dulu jaman di asrama saya sering sarapan dengan koko kruch dan susu, yummy dan penuh nutrisi. mengawali pagi dengan yang baik, alhamdulillaah ~

    ReplyDelete
  4. Koko crunch & dancow itu udah sarapan sehat banget. Aska juga suka. Alhamdulillah gak susah nyuruh dia buat sarapan. Dari baca artikel ini jadi paham ternyata buah2an juga perlu ditambah porsinya ya. Makasih mba

    ReplyDelete
  5. Sarapan itu wajib banget buat aku di rumah apalagi anak-anak mau ke sekolah. Anak yang sarapan tingkat konsentrasinya lebih tinggi juga dibandingkan yang melewatkan sarapan. Bikin sarapan yang praktis tapi bergizi aja ya supaya anak-anak semangat sarapannya maklum masih pagi kaang gak mood makannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga tahan kalo ga sarapan bisa2 gak konsen & ngamuk kaya singa deh aku hahaha

      Delete
  6. Produk Nestle ini banyak yang enak. Saya pernah cobain NESTUM buat sarapan dna dikasih topping. enak! Tapi paling sering tuh cerealnya. Tinggal dikasih susu udah praktis banget deh buat sarapan

    ReplyDelete
  7. Cucu bunda gakau sarapan nasi plus lauk pauk, maunya maka Kokp Krunch diguyur susu Coklat semangkuk pasti tandas.

    ReplyDelete
  8. Untungnya anak2ku suka sama nestum, Koko kranch,, jadi gk bgitu riweh ini buat sarapan krn mmenuhi standard gizi

    ReplyDelete
  9. Sarapan itu wajib banget, jangan sampai di skip. Anakku suka koko krunch, dicemilin gitu. Kalau dicampur susu malah nggak mau. Minum susu sendiri, ngemil koko krunch sendiri hehe

    ReplyDelete
  10. Kalau terbiasa sarapan pagi jadi lebih bersemangat ya mbak. Dan koko crunch adalah solusi terbaik untuk sarapan pagi. Selain menyehatkan juga menjaga kesehatan tubuh agar perut tidak kosong.

    ReplyDelete
  11. Kalo skip sarapan, perut langsung sakit dan kurang bersemangat yaak... akusih gituu..

    ReplyDelete
  12. Paling suka sama produknya nestle, semua enak hehe.. mulai dari produk makanannya hingga produk minumannya.. ngga heran ya banyak keluarga Indonesia suka degan produk nestle.. coco crunch produk makanan favorit anak-anakku... kalo sarapan dirumah biasanya sarapan roti.. mulai sekarang perlu ditambah nih.. roti tuna plus sayuran agar lebih bergizi

    ReplyDelete
  13. Sarapan adalah kegiatan yang baik namun karena buru-buru atau ada pekerjaan yang mendesak maka sarapan sering diabaikan. Padahal manfaat dari sarapan itu banyak sekali. Sarapan pagi favorit keuarga itu nasi goreng hehe, padahal saya masaknya simple dan paling cepat biar seisi rumah bisa sarapan pagi. Next sarapan pakai nestle boleh juga tuh.

    ReplyDelete
  14. Sama banget mba ... ku juga rutinitas pagi siapin sarapan sama lunch box nya anak2. Memang pake sereal itu jalan tepat buat ngejaga segala berjalan lancar. Krn dpet praktisnya, dpet gizinya, dan anak pun suka. Kreatuf juga ya nestle bikin cereal dg kearifan lokal kl kata saya 😊

    ReplyDelete
  15. Aku suka lupa sarapan nih mba leyla.. Padahal sarapam itu penting banget ya untuk aktivita seharian kita. Btw aku kepo sama nestle cerealnya deh

    ReplyDelete
  16. Untung aku sekarang udah faham pentingnya sarapan jadi selalu sarapan tiap pagi, biar Zalwa ikut membiasakan diri sarapan

    ReplyDelete
  17. Akutu dr kecil sampe sekarang selalu dibiasain sarapan Mak, kalo ga sarapan pusiing hahahahaa.
    Tapi kebiasaaan kel. suami no sarapan, kbayang kan jadinya gimna?
    Tapi sekarang mah sarapan ga harus nasi ya, seperti produk nesle ini, jadi so simple..

    ReplyDelete
  18. Coco crunch itu kesukaan anakku, Mba. Dia makannya bukan hanya untuk sarapan aja, siang-siang atau malam juga kalo pengen yaa dia minta dibuatin, hehehe :)

    ReplyDelete
  19. Sampai saat ini masih penasaran dengan Netsum ini deh, pengen tahu gimana rasanya, tapi kucari di supermarket di kotaku belum ada, hiks :(

    ReplyDelete
  20. Ngeliat koko krunch dikasih buah-buahan kaya gitu jadi pengen aku. Sekarang sarapan nggak perlu repot-repot lagi, ya.

    Banyak makanan siap saji yang simple tapi sehat dan berpedoman pada A B C.

    ReplyDelete
  21. Ternyata varian sarapan anakku produk dari nestle semua, aku baru sadar sekarang. Mulai dari koko krunch, nestum, milo, susunya juga dancow, emaang produk nestle ini juara banget deeeh, rasanya enak-enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kokokrunch di kasih buah-buahan kayanya enak yaa, biar ada variasi rasa, besok mau coba kutawari ke anak-anak ah :)

      Delete
  22. Di rumah juga anak2 selalu dibiasain sarapan mbak, walopun kadang ribet dan cuma sempet bikin roti atau telor ceplok doang, yang penting makan.

    Sarapan pake cereal nestle juga praktis dan gak pake lama yah

    ReplyDelete
  23. Cukup ingat ABC ya Mak. Atur porsi, baca lebih teliti n cukupi gizinya.. Jadi gampang ingetnya nih Mak ��

    ReplyDelete
  24. Wii bunda keren sekali menyiapkan sarapan utk 5 orang berarti yaa.. aku selalu keteteran 😅😅

    ReplyDelete
  25. Sarapan sehat bergizi dan lezat bisa disajikan dalam waktu kurang dari 30 menit, pasti anak-anak ga akan melewatkan saat sarapan di pagi hari ya momsay.

    ReplyDelete
  26. Kalau ngga sarapan memang gimanaaa gitu ya mba rasanya. Swmakin sehat sarapannya semakin okeee

    ReplyDelete
  27. Sejak kecil ortu juga udah biasakan saya untuk sarapan cuma pas kuliah jadi jarang sarapan karena nggak sempat buatnya. Padahal kalau mau sarapan dengan menu sehat dan praktis buatnya bisa juga dengan produk dari nestle ini ya mbak.

    Btw thanks for sharingnya ya mbak.

    ReplyDelete
  28. Aku belum pernah nih beli Nestum. Kalau koko krunch selalu ada di rumah. Kalau enggak sempet sarapan nasi ya makan itu :D
    Yg penting sarapan soalnya emang sarapan tuh penting banget ya.

    ReplyDelete
  29. gimana mbak hasil konsultasi nutrisi? alhamdulillah pola sarapanku udah bener. Tinggal nerusin aja, sarapan sehat dan lezat pakai Nestum plus Koko Krunch.

    ReplyDelete
  30. Anak-anakku suka banget sarapan Koko Krunch, tapi selama ini belum pernah ditambahkan buah-buahan. Nah Nestum ini udah penasaran pengen nyoba, tapi belum sempat beli. Selalu lupa kalo belanja gitu

    ReplyDelete
  31. Wah, produk sarapan dari Nestle lengkap juga ya. Anak-anak sejauh ini baru makan Koko Krunch aja. Kepengen nyoba Nestum deh. Enak gak sih? Kalo enak, anak-anak bakalan suka kayaknya.

    ReplyDelete
  32. Aku nih tiap pagi bikin sarapan untuk serumah. Hebohnya minta ampun. Tapi kalo ga nyiapin sarapan ntar anak2 kasihan

    ReplyDelete
  33. Aku sarapan itu harus, kalau makan siang bisa nunda. Nestle Nestum aku blm coba. Kalau yang lain udah kaya Koko Krunch

    ReplyDelete
  34. Karena waktu sarapan itu pagi hari pas tingkat ke hecti-annya tinggi jadi sarapan harus yang praktis ya kak

    ReplyDelete
  35. Alhamdulillah kalau lagi rajin saya masak untuk sarapan pagi m akan. Ya minimal nasi goreng, pancake dan telur ceplok gitu. Kalau pak suami memang udah jarang makan nasi, jadi saya buatkan. Bubur havermout. Ntar ah coba yang nestum kayaknya lebih praktis

    ReplyDelete
  36. Sarapan itu wajib banget ya mak kalau ga sarapan kita bakalan pusing dan ga fokus nantinya. Btw keluarga ku suka banget sama Nestum jadi kalau tak sempat masak aku bikin Nestum aja hehe.

    ReplyDelete
  37. Wah, manfaat banget aktivitas seperti ini. Jadi edukasi gizi juga untuk lebih banyak orangtua dan anak-anak

    ReplyDelete
  38. Belum pernah nyobain Nestum nih. Lebih praktis ya sepertinya daripada kudu bikin nasi goreng mulu tiap pagi hahahaa... Anakku tuh keukeuh sarapan nasgor kalau pagi. Iya sih cepet srengsreng doang jadi, tapi kan ya masak tiap pagi gitu mulu. Pake nestum ini bisa bikin variasi yang lain kan.

    ReplyDelete
  39. Kreatif abnget idenya, sarapan simpel bernutrisi banget ini. Mau bikin juga ah kalau lagi buru2 :)

    ReplyDelete
  40. Wah aku biasanya sarapan koko krunch tapi nestum belum pernah nih. Jadi kepo

    ReplyDelete
  41. Memang sih sarapan itu buatku pribadi penting. Biar lebih fokus gitu ngerjain apa-apa

    ReplyDelete
  42. Dari semua produk Nestle di atas itu, Koko Krunch jadi favoritnya anakku, dan Nescafe jadi favoritnya akoh. :D

    ReplyDelete
  43. koko krunch, bikin ingat masa kecil dulu..

    ReplyDelete
  44. Wahh asyik nihh di Jember ada jadwalnya tanggal 24 Maret, mau nih ikutann eventnya heee,,,
    Keinget ponakan kalau sarapan mesti buru-buru, bisa deh ni maem dg nestum dari Nestle
    Maacih sharingnya Mbak Leyla ^_^

    ReplyDelete
  45. Anak saya goyang banget Koko krunch, nggak mesti sarapan aja, mau siang apa malem kalau udah mau ya udah. Kapan ya di Cilacap ada event beginian ��

    ReplyDelete
  46. iya dong, sarapan jangan hanya kenyang tapi juga harus sehat..kalau kenyang aja yg terasa malah ngantuk..

    ReplyDelete
  47. anak-anak sih sebener udah km wajibkan sarapan setiap hari tp selalu ada drama deh, dek Paksi tuh ogah banget klo disuruh sarapan pake nasi... belum2 pasti bilang 5 suap aja
    naah klo pake koko crunch gt sih kayaknya semangat nih sarapannya...

    ReplyDelete
  48. Sekarang Chila lagi senang sarapan Nestum. Sekali dibelikan eh ketagihan. Apalagi diguyur susu cair.

    ReplyDelete
  49. Saya yang orang dewasa aja suka kliyengan kalau pagi nggak sarapan, apalagi anak-anak. Jadi sarapan itu emang penting banget buat anak-anak maupun dewasa.

    Kalau anak-anak saya koko krunch itu buat camilan hehe...

    ReplyDelete
  50. senangnya ya Mbak bisa memberikan sarapan sehat dan bergizi dan anak-anak memakannya dengan sukarela karena mereka suka. Jadi gak perlu puyeng mikirin setiap pagi harus dengan sarapan apa 😁

    ReplyDelete
  51. Saya sejak kecil udah konsumsi produk Nestle. Sekarang pun menurun ke anak-anak saya. Emang berkualitas sih produknya.

    ReplyDelete
  52. Yg di Surabaya itu sudah atau belum? Saya kok gak denger apa2 ya... Padahal pengen ikut loh. Padahal pengen belajar lebih banyak lagi tentang Atur-Baca-Cukupi untuk menjadi kunci pemenuhan gizi seimbang

    ReplyDelete
  53. Sarapan memang penting agar di sekolah bisa mudah menerima pelajaran, anak-anak suka tuh Koko krunch..

    ReplyDelete
  54. Praktis ya sarapan pake kokokrunch atau nestum, enggak usah repot masak ini itu dan nasi. Kadang udah masak nasi cepet2 eeehh enggak habis sarapannya. Mungkin terlalu berat untuk lambung di pagi hari ya.

    ReplyDelete
  55. Sering nyepelein sarapan dan suka kelewat.. padahal sarapan itu penting banget ya mba..

    ReplyDelete
  56. I will go with Nestum dengan segala sayuran dan tambahan bergizi lainnya. Kalau anak-anak pasti sukanya Koko crunch

    ReplyDelete
  57. yampun aku salfok ama kreasi sarapannya. soalnya boyz di rumah demen koko crunch dan emaknya demen nestum :P

    ReplyDelete
  58. Aduh bund jadi kangen sarapan cococrunch enak banget ini
    hahaha aku belum sarapan, liatnya jadi ngiler mau beli ah biar gizi jadi seimbang

    ReplyDelete
  59. Anakku tuh kalau nggak sarapan bisa lemas. Hihii. Dan salah satu sarapan kesukaannya ya produk produknya Nestle :)

    ReplyDelete
  60. Nestum emang enak aku juga sarapan pagi hari sama Nestum nie... Suka banget sarapan Nestum..

    ReplyDelete
  61. dari semua produk yang ada di foto terakhir saya cuma belum pernah nyo9bain nestum, malah baru tau ada produk itu dari artikel ini. jadi penasaran pengen cari ah, enak nggak ya?

    ReplyDelete
  62. produk nestle emang andalanque!! tapi aku blm pernah nyoba nestum, biasanya beli sereal buat anak or makanan bayi aja :D

    ReplyDelete
  63. Aku jadi semakin penasaran sama Nestum nih,apalagi bisa dikreasikan dengan berbagai macam menu sarapan.

    ReplyDelete
  64. wahh ini menu sarapan favorit anak2 hehe.. praktis bergizi yak.. suka yang original trus bikinnya ditambahin susu dancow atau milo.. yummy bangettt

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...