Thursday, June 13, 2019

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Berketombe dengan Mylea Hairceutical System

Di dalam artikel ini, saya akan membagi informasi tentang cara mengatasi rambut rontok dan berketombe dengan Hairceutical.

Hairceutical
Mylea Hairceutical 



Setelah melahirkan, saya merasa rambut semakin menipis karena rontok. Sampai-sampai suami pun mengeluh karena rambut rontok yang mengotori lantai dan menyumbat saluran pembuangan di kamar mandi. Galau juga nih, bagaimana ya caranya mengatasi rambut rontok? Tak hanya rontok, rambut saya pun sering terasa gatal dan berketombe meskipun sudah dikeramas dua hari sekali.

Masalah rambut rontok dan berketombe itu memang masalah yang sering dialami oleh banyak wanita, terutama setelah melahirkan. Menurut Hair Care U & A dengan responden yang berasal dari 5 kota, menghasilkan jumlah terbanyak masalah rambut adalah rambut rontok dan ketombe. Beberapa penyebab rambut rontok, diantaranya: 

  1. Hormonal: ini menjadi jawaban mengapa ibu yang baru melahirkan mengalami kerontokan rambut dikarenakan adanya perubahan hormon. 
  2. Stres: ibu yang baru melahirkan juga acapkali terserang stres karena rasa sakit setelah melahirkan ditambah harus mengurus bayi yang masih berbeda siklus tidurnya. 
  3. Mengikat rambut terlalu kencang: biasanya kaum wanita memanjangkan rambutnya, dan supaya tidak gerah, rambut itu akan diikat. Jika ikatannya terlalu kencang, maka akan merontokkan rambut. 
  4. Penggunaan kosmetik yang tidak cocok: seringkali saat menggunakan shampo dan kosmetik rambut, rambut kita justru mengalami kerontokan yang lebih parah. Itu artinya kosmetik rambut tersebut tidak cocok untuk kulit kepala kita.
  5. Usia: semakin bertambah usia, semakin parah kerontokan rambut yang dialami. Jadi tidak heran ya kalau kakek nenek kita mengalami kebotakan atau rambut menipis di usia tuanya.
  6. Sakit atau Obat: Kondisi tubuh yang sakit dan pengaruh obat-obatan yang diminum juga dapat menyebabkan kerontokan rambut. 
Tak hanya itu. Ada juga beberapa penyebab yang membuat rambut kita menjadi rusak, yaitu: 
  1. Pengeritingan: Siapa  nih yang suka mengeriting rambutnya? Terutama yang rambutnya lurus dan ingin tampil seperti artis berambut keriting. Atau, biasanya mengeriting rambut supaya rambut tampak tebal dan bergelombang. Ternyata proses pengeritingan ini bisa merusakkan rambut. 
  2. Pelurusan: Sebaliknya, kaum wanita yang berambut keriting terkadang ingin meluruskan rambutnya. Hal itu juga bisa membuat rambut rusak, lho.
  3. Sinar UV: Bagi kita yang sering beraktivitas di luar rumah dan tanpa penutup kepala, hati-hati karena sinar UV bisa membuat rambuk jadi rusak. 
  4. Penggunaan Alat Styling tanpa Protector: Nah, ini juga bisa menjadi penyebab kerusakan rambut.
  5. Pewarnaan: Rambut yang sering bergonta-ganti warna dengan diwarnai juga bisa rusak, karena bahan kimia yang terkandung di dalam pewarna rambut itu.  
  6. Menyisir dan Menggosok Rambut saat Basah: Saat itu, rambut dalam keadaan rapuh sehingga mudah rontok dan rusak jika disisir keras-keras. 
Bagaimana dengan rambut berketombe? Ketombe itu sendiri adalah pengelupasan sel kulit mati yang ada di kepala, menyebabkan rasa gatal, dan terlihat serpihan-serpihan putih yang menjijikkan. Ketombe ini ada yang kering dan basah. Kalau yang kering, dia akan jatuh saat kita menggaruk kulit kepala. Sedangkan yang basah, akan menempel di kulit kepala dan menyebabkan timbulnya bau tak sedap.

Sudah tentu ketombe ini sangat mengganggu, terutama bila tidak mengenakan penutup kepala.  Geli ya melihat ketombe yang berjatuhan, apalagi kalau jatuh ke dalam makanan. Ketombe juga bisa menyebabkan kerontokan rambut. Pastinya kita tak mau rambut yang rontok dan berketombe itu membuat kita dan orang lain di sekitar kita merasa tak nyaman. Salah satu cara mengatasi rambut rontok dan berketombe adalah dengan Mylea Hairceutical System.

Ini adalah rangkaian produk perawatan rambut yang didasarkan hairceutical atau medicated dengan formula khusus Silicon Free, kombinasi vitamin dan nutrisi dari bahan alami yang teruji  untuk merawat kesehatan kulit kepala dan akar rambut agar rambut kuat dan sehat. Ada tiga langkah perawatannya, yaitu: 

Clean
Menggunakan Mylea Intensive Hair Shampoo. Ada dua ukuran yaitu 100 dan 200 ml. Bermanfaat untuk mengurangi kerontokan rambut dan ketombe. Gunakan untuk membersihkan rambut. Cuci rambut dengan shampoo, lalu bilas  yang bersih. 

Hairceutical
Shampoo Mylea


Treatment
Selanjutnya, lakukan perawatan dengan menggunakan Mylea Intensive Daily Instan Hair Mask yang berukuran 150 ml. Caranya dengan mengusapkannya secara merata pada batang rambut, diamkan selama 5 menit, lalu bilas yang bersih.

Hairceutical
Hair Mask Mylea  


Rinse
Tahap terakhir  adalah dengan menggunakan Mylea Intensive Hair Tonic yang berukuran 100 dan 200 ml. Caranya dengan diteteskan pada kulit kepala, lalu dipijat-pijat hingga meresap selama 3 menit. Selanjutnya, rambut siap distyling.

Hairceutical
Hair Tonic Mylea 


Setelah menggunakan Mylea Hairceutical System ini, rambut dan kulit kepala saya terasa segar dan bebas ketombe. Tingkat kerontokan rambut pun berkurang, meskipun masih ada sedikit yang rontok-rontok. Namanya juga berproses ya, tidak instan. Yang pastinya, kulit kepala saya tidak terasa gatal lagi. Jadi nyaman deh beraktivitas dengan rambut tertutup  hijab pun. 

Hairceutical itu sendiri menggabungkan teknologi Haircare (perawatan rambut) dan Pharmaceutical (obat dan nutrisi) dengan tujuan Medicated agar rambut kuat dan sehat. Mylea Daily Instan Mask ini Silicon Free, sehingga tidak merusak rambut tapi rambut tetap lembut, sehat, dan kuat. Silicon biasanya digunakan pada produk perawatan rambut agar rambut terasa lembut, halus, dan mengkilap, tapi jika digunakan dalam jangka panjang akan merusakkan rambut. Jadi pilih produk perawatan rambut yang Silicon Free ya.

Mylea mengandung bahan aktif  yang aman yaitu Chamomile, Ekstrak Ginseng, Ekstrak Bunga Arnika dan Piroctone Olamine untuk menyehatkan dan menguatkan kulit kepala. Didukung oleh PT Ikapharmindo Putramas, sebuah perusahaan farmasi yang sudah CPKB dan memiliki ISO 9001: 2008.

Untuk informasi lebih lanjut, ikuti saja di Instagram @MyleaIndonesia. 








17 comments:

  1. aku juga pake ini nih, juaraa banget buat menghilangkan ketombe dan atasi rambut rontok :)

    ReplyDelete
  2. Saya baru tahu produk Mylea ini. Membaca diinformasikan mengandung bahan aktif yang baik kepikiran buat mencobanya juga ah. Secara saya memang punya masalah terkait ketombe dan rambut yang rontok sudah lama.

    ReplyDelete
  3. Aiiihhhhh... Cantik sekali mak Laylaaaaa... Btw aku tuh juga punya masalah dengan rambut rontok. Apalagi semenjak mengenakan hijab, rambut terus dikuncir sepanjang hari. Tapi aku juga beberapa bulan belakangan ini perawatan pakai Mylea juga loh.

    ReplyDelete
  4. Daku kalau ikat rambutnya kadang nggak disadari terlalu kencang memang suka rontok jadinya, keknya ini bisa jadi solusi untukku

    ReplyDelete
  5. Aku juga pakai tonic Mylea ini loh, enak banget ke rambutnya dan ga bikin rambut kasar

    ReplyDelete
  6. Uhuy galfok ma topi��
    Bagus Mylea ini ya, sebenarnya dia lbh kyk obat gtu buat menyehatkan rambut tapi krn pengemasannya bagus jdnya seperti semacam kosmetik rambut jg. Aku jg udah cob aproduknya sejak tahun lalu

    ReplyDelete
  7. Aku pakai Mylea ini juga mba. Soalnya rambutku ya rontok Dan wanginya ku pun suka :). Aku pakai rangkaian produk Mylea ini :)

    ReplyDelete
  8. Aku pun pk mylea, cocok buat mengatasi rambut q yg rontok, dan wangi nya yg ekstrak bunga chamomile sgt aku suka,harum dan lembut pisan euy ..

    ReplyDelete
  9. cocok banget ni buatku yg lagi nyari tonic utk rambut rontok. Siyap ikutan nyoba juga ya mba.

    ReplyDelete
  10. Wahh, boleh coba nih mbak. Aku punya keluhan rambut rontok, nih. Jadi penasaran pengen cobain Mylea. Baru kali ini aku tahu nama brand ini soalnya.

    ReplyDelete
  11. Produk Mylea udah selengkap ini ya mbak, biasa yang sering terlewat olehku itu pemakaian tonic karena selain shampo lumayan ampuh mengatasi kerontokan rambut.

    ReplyDelete
  12. Awalnya aku gak terlalu tertarik sama produk2 nya, tapi setelah baca post kakak ini aku jadi penasaran, apalagi karena silicon free yaampuun pengen coba deeh jadinyaa

    ReplyDelete
  13. Waah...bisa bener mengurangi rambut rontok yaa, kak?
    Aku juga punya masalah yang sama niih...
    Kalau uda rontok, ampuun deeh...

    ReplyDelete
  14. Ternyata bisa mengurangi rambut rontok ya, Aku jadi penasaran nih Mbak pengen nyobain juga produk ini biar mengatasi masalah rambut aku

    ReplyDelete
  15. Aku pakai shampoonya mylea dan cocok banget. Udah pakai dari jaman belom berhijab sampai sekarang masih suka aku gonta-ganti sih. Tapi wanginya menurutku enak

    ReplyDelete
  16. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete
  17. thx infonya mbak. rambutku jg rontok bgt makanya skrg lg cari model rambut pendek wanita supaya ga banyak rontok huhu

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...