Friday, June 21, 2019

Morinaga Allergy Week 2019, Wujudkan Anak Berprestasi Tanpa Alergi

Alhamdulillah, minggu ini sudah waktunya mengambil raport anak-anak. Bagaimana Mama-mama, tegang nggak saat akan mengambil raport anak? Saya juga tegang, tapi saya yakin anak-anak sudah berusaha yang terbaik. Mereka jarang membolos sekolah dan belajar dengan baik. Kalau ada nilai yang masih kurang, nggak perlu terlalu ditekan. Nanti malah stres dan depresi. Yang penting sih buat saya anak-anak tetap sehat fisik dan mental.

Morinaga Chilkid Soya Madu

Jadi ingat sewaktu anak-anak masih kecil. Perkembangan belajar mereka sering terganggu kalau sedang sakit. Alergi, misalnya. Penyakit alergi bisa dipicu oleh aneka macam penyebab seperti debu, makanan tertentu, bulu binatang, bahkan susu sapi. Anak yang memiliki alergi susu sapi, sudah tentu nggak bisa diberikan susu sapi. Solusinya memang ASI sampai umur 2 tahun. Setelah 2 tahun? 

Alergi susu sapi ini ada kaitannya dengan reaksi sistem imunitas bayi terhadap susu sapi. Anak yang alergi susu sapi, ketika diberikan susu sapi, dia akan menampakkan gejala seperti bersin, muntah, diare (bisa sampai berdarah), ruam-ruam di sekitar mulut yang terasa gatal, rewel, konstipasi, nggak nafsu makan, wajahnya membengkak, dan kulit gatal-gatal (eksim). 

Nah, coba deh Mama perhatikan apakah anaknya menampakkan gejala  tersebut ketika meminum susu sapi? Jangan-jangan anaknya alergi susu sapi. Kalau sudah alergi susu sapi, jangan memaksa memberikan susu sapi ya. Lalu, anaknya diberikan susu apa dong? Untuk itulah Morinaga, salah satu brand unggulan PT Kalbe Nutritionals, rutin mengadakan acara Morinaga Allergy Week

Morinaga Allergy Week 2019. Foto: Doc. Morinaga

Acara ini bertujuan untuk mendukung World Allergy Week melalui aneka rangkaian program yang dapat membantu anak yang alergi agar tetap berprestasi. Setiap ibu pasti ingin anaknya mengalami tumbuh kembang yang optimal dan dapat berprestasi. Apa pun dilakukan untuk mendukung prestasi anak. Akan tetapi, pencapaian itu sulit terjadi jika tubuh anak mudah terkena penyakit atau mengalami gangguan alergi. 

Tahun ini, acara World Allergy Week yang diinisiasi oleh World Allergy Organization, diadakan pada tanggal 7-13 April 2019. Tema yang diangkat adalah tentang "The Global Problem of Food Allergy."  Ternyata, penyakit alergi pada anak ini masih menjadi masalah kesehatan umum yang dapat menghambat tumbuh kembang anak dan menghalangi anak untuk meraih prestasi. Padahal, ibu memberikan makanan dan minuman kepada anak itu tujuannya agar si anak tumbuh sehat, kuat, dan pintar. Eh, ternyata makanan dan minuman itu justru memicu alergi. Yah, sebut saja seperti seafood, susu sapi, es krim, dan lain-lain. 


Alergi makanan ini berbeda-beda pada setiap orang. Ada yang alergi seafood, ada yang alergi susu sapi, ada yang alergi tepung terigu, ada yang alergi telur, dan lain-lain. Sehingga para orangtua perlu mendapatkan edukasi tentang alergi makanan ini. Jangan tahu-tahu anaknya mengalami kulit gatal-gatal kemerahan dan muka bengkak setelah memakan sesuatu, tapi ibunya tidak paham apa yang terjadi. 

Para orangtua perlu mengetahui bahwa alergi dapat diatasi dan dicegah apabila ada orangtua yang memiliki bakat alergi. Sebab, alergi ini ternyata juga bisa berasal dari warisan genetik. Nah, di tahun 2019 ini, Morinaga mengadakan Hospital Seminar untuk memberikan edukasi tentang alergi yaitu pemahaman, pencegahan, dan solusinya. Harapannya sih semoga saja para orangtua dapat mengatasi alergi anak sehingga anak pun bisa tumbuh dengan optimal. 
 
Morinaga Allergy Week tahun ini juga ada program #BekalPrestasi lho.  Dewi Anggraeni, Senior Brand Manager Kalbe Nutritionals menuturkan bahwasanya program #BekalPrestasi ini terdiri atas edukasi alergi melalui Hospital Seminar, dengan dukungan dokter spesialis anak ahli alergi di berbagai kota besar di Indonesia, kesempatan berkonsultasi dengan dokter spesialis anak dari KLIKDOKTER, penyediaan asuransi pendidikan untuk anak, dan penyediaan asuransi jiwa untuk orangtua. 


Wow, anak dan orangtua bisa dapat asuransi? Yup, ada Dana Persiapan Pendidikan dari AstraLife dengan total Rp 500 juta untuk 5 orang pemenang, dana asuransi jiwa senilai total Rp 1 M untuk 2000 pemenang, dan voucher belanja masing-masing Rp 200 ribu untuk 3 orang pemenang mingguan selama program ini berlangsung. Bagaimana cara mengikutinya? 

Kita bisa mengikuti program ini melalui beberapa saluran seperti supermarket, hypermart, dan website yaitu www.cekalergi.com/bekalprestasi. Tak hanya itu, Morinaga juga memperkenalkan inovasi terbaru yaitu Morinaga Chilkid Soya Madu untuk melengkapi nutrisi anak yang nggak bisa meminum susu sapi. Susu Soya dapat menggantikan Susu Sapi. Apalagi kalau ditambah madu. Selain rasanya jadi lebih enak, juga mengandung manfaat kesehatan dan antioksidan. Ternyata madu itu dapat membantu pertumbuhan sel-sel dan jaringan tubuh anak serta melawan sumber penyebab alergi tersebut atau histamin. Anak pun tidak mudah sakit. 

Helly Octaviana, Group Business Unit Head Nutritions for Kids Kalbe Nutritionals mengatakan bahwa, berdasarkan survei terhadap ibu-ibu yang memiliki anak alergi susu sapi, 100% Bunda SETUJU Morinaga Soya Moricare+ Prodiges dapat mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul lagi, diambil dari survei Home Tester tahun 2018.  Jangan khawatir lho, nutrisinya juga setara dengan kebaikan susu sapi. 

100% Bunda SETUJU Morinaga Soya Moricare+ Prodiges dapat mengurangi gejala alergi dan alergi tidak muncul. Foto: Doc. Morinaga

Jadi, walaupun anak alergi nggak bisa minum susu sapi tapi masih bisa minum susu soya apalagi kalau ditambah madu. Enak dong pastinya. Morinaga Chilkid Soya MoriCare+ ini adalah formula pertumbuhan dengan isolat protein kedelai. Merupakan kombinasi dari zat gizi makro (protein) dan mikro (14 vitamin dan 9 mineral). Ada vitamin B12, zat besi, zink, vitamin A, tinggi kalsium, dan vitamin D. Tuh kan, kandungan nutrisinya setara dengan susu sapi.



Anak alergi dianjurkan meminum Morinaga Chilkid Soya MoriCare+ ini sebanyak 3 kali sehari untuk membantu memenuhi kebutuhan zat gizi. Ibu jadi nggak was-was lagi deh anaknya nggak minum susu sapi, tapi bisa minum Morinaga Chilkid Soya MoriCare+ ini. Moricare+ Prodiges adalah:

Moricare+ terdiri dari 3 hal penting, yaitu:
  • Kecerdasan Multitalenta, yang dapat dimunculkan dengan pemberian nutrisi dan stimulasi. Periode terpenting anak ada di dua tahun pertama karena terjadi puncak koneksi sel-sel otak anak. Berikan nutrisi yang mengandung protein, vitamin B12, dan zat besi.
  • Pertahanan Tubuh Ganda, berikan nutrisi zink dan vitamin A agar anak tidak mudah terserang penyakit karena daya tahan tubuhnya kuat. 
  • Jaga tumbuh kembang anak agar tetap dalam garis normal kurva pertumbuhan. Berikan nutrisi yang tinggi kalsium dan vitamin D.

Prodiges untuk menjaga pencernaan anak, yaitu probiotik yang mengandung bifidobakteri. Moricare+ Prodiges ini ada pada Morinaga Chilkid Soya Madu. Seperti pengalaman Astrid Tiar yang memberikan Morinaga Chilkid Soya Madu kepada Annabel, putri sulungnya. Astrid bercerita, bahwa yang namanya anak-anak itu mudah bosan, termasuk bosan minum susu dengan rasa yang sama. Untungnya Morinaga selalu berinovasi termasuk dengan menambahkan madu yang disukai oleh Annabel.

Salim juga minum susu Morinaga

Nah, sekarang Mama sudah bertambah lagi kan pengetahuannya tentang nutrisi untuk anak yang alergi susu sapi agar anak alergi tetap berprestasi? Kalau mau menambah informasi, bisa langsung cari tahu di: 

Facebook: Morinaga Platinum
Instagram: @MorinagaPlatinum
Twitter: @MorinagaID
Youtube: MorinagaPlatinum









20 comments:

  1. Wah suka banget tuh kelihatannya si kecil minum Morinaga Chilkid Soyanya

    ReplyDelete
  2. Wah banyak juga ya Mbak kandungan yang ada di dalam susu Morinaga Chilkid Soya

    ReplyDelete
  3. Cocok banget nih ya Mbak susu Morinaga Chilkid Soya buat anak yang alergi susu sapi

    ReplyDelete
  4. Wah seru banget nih Mbak kelihatannya kegiatan atau acaranya dari Morinaga Chilkid Soya :D

    ReplyDelete
  5. Wah setuju banget nih Mbak, kalau anak yang alergi itu juga punya kesempatan untuk berprestasi

    ReplyDelete
  6. Anakku yang kedua pakai yang Morinaga chil kid vanila. Karena pernah aku kasih yang soya, dia gak doyan. Jadinya gak diminum deh, utuh susunya

    ReplyDelete
  7. Toss dong, Kenzo juga minum Morinaga Soya Mba. Meski alergi tetap berprestasi ya, apalagi skg ada rasa madu. Enaaak anak2 suka

    ReplyDelete
  8. Lahhh Salim rambutnya plontos ?? Susunya Salim sama nih kayak anaknya tetanggaku yg alergi susu biasa.

    ReplyDelete
  9. Kalau dengar kata alergi suka kepikiran gjmana dulu saat Fahmj juga ada lagi tapi Alhamdulillah tidak terlihat jelas gitu
    Semoga anak kita sehat semua ya

    ReplyDelete
  10. Wah, Salim wajahnya seneng banget ya nerima hampers dari morinaga.

    Anyway, aku baru tahu tentang allergy week loh, dulu-dulu enggak pernah dengar

    ReplyDelete
  11. Asuransi untuk anak dan orangtua bisa didapatkan sekaligus ini sangat bermanfaat sekali, semoga bermanfaat untuk penggunanya

    ReplyDelete
  12. Anak pertama saya juga dulu alergi mba, gak parah banget sih, cuman ganggu aja.
    Sakit-sakitan mulu, banyak pantangan.
    Alhamdulillah setelah usianya 6 tahun, alerginya sudah berkurang dan jarang sakit-sakitan :)

    Btw, keren juga nih, edukasi Morinaga tentang alergi ya :)

    ReplyDelete
  13. Asupan buat anak lebih berprestasi itu penting ya kak leyla. Mengenal alergi juga perlu agar tumbung kembangnya baik. Salut deh sama morinaga, lebih banyak variannya

    ReplyDelete
  14. Waah hashtagnya keren, #BekalPrestasi jadi bkin semangat para bubda memberikan bekal yg bs menunjang kegiatan belajar anak d sekolah yah mbam

    ReplyDelete
  15. Stimulasi dan nutrisi adalah dua hal yang penting ya mba dalam mendukung tumbuh kembang si kecil. Terlebih, jika ditambah dengan asupan cinta maka bekal pertumbuhannya pun akan semakin lengkap, meski dengan kondisi alergi sekalipun. Wahh, senangnyaa...

    ReplyDelete
  16. Ikut seneng deh dengan semakin banyaknya sosialisasi alergi pada anak seperti ini. Dulu waktu baru beranak 1, dan kebetulan anak sulungku alergi, aku gak tahu banyak soal alergi ini. Jadinya kasian anakku kalo kambuh. Sebadan-badan bengkak dan merah-merah. Begitu tahu itu alergi, baru deh menghindari banget penyebabnya. Dan ngasih makanan serta minuman yang minim reaksi ke alerginya. Termasuk susu soya begini. Semoga para ibu, terutama yang anaknya alergi semakin tanggap dengan ini.

    ReplyDelete
  17. Bersyukur ya mba ada susu khusus kayak gini. Buat yg anaknya punya alergi susu sapi pasti pusing deh mikirin asupan susunya. Kalo Kalbe sih kupercaya jaminan kualitasnya

    ReplyDelete
  18. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Whatshapp : +855969190856
    website : AJOQQ.INFO

    ReplyDelete
  19. Soya memang jadi favorit anak anak

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...