Wednesday, June 19, 2019

EMINA Cheese, Camilan Sehat Lengkapi Nutrisi Anak

Camilan sehat untuk melengkapi nutrisi anak. Hai Ma, siapa yang suka camilan? Mama-mama biasanya suka camilan nih. Camilan adalah makanan ringan atau snack yang tidak mengenyangkan sehingga kalau salah pilih camilan, kita malah tidak mendapatkan nutrisi apa pun tapi kalorinya besar. Tak heran kalau camilan bisa menyebabkan obesitas atau kegemukan. Tak hanya Mama, si kecil juga bisa mengalami obesitas. 

Ngemil bareng EMINA Cheese 

Jangan khawatir. Dari sekian banyak camilan yang ada di minimarket, masih ada lho camilan yang sehat dan dapat melengkapi nutrisi anak. Salah satunya: KEJU. Pernahkah terpikir untuk ngemil keju tapi bukan dalam bentuk kue? Keju biasanya menjadi bagian dari bahan pembuat kue atau topping. Jarang deh yang ngemil keju begitu saja. Makanya nih saya mau memperkenalkan EMINA Cheese, keju stik yang bisa jadi camilan si kecil dan melengkapi nutrisinya. 

Menghadiri event EMINA Cheese

Saya berkenalan dengan EMINA Cheese di acara "Ngemil bareng EMINA" tanggal 15 Juni 2019 lalu di Kopikalyan. Diawali dengan sambutan Chikara Morimoto, Salesman Manager PT EMINA Cheese Indonesia yang menjelaskan sekilas tentang EMINA. EMINA Cheese ternyata berasal dari Jepang dan baru dipasarkan di Indonesia pada akhir tahun 2018 lalu.

Chikara Morimoto

Acara dilanjutkan dengan paparan Dr. Juwalita Surapsari, M. Gizi, Sp.GK tentang camilan sehat untuk anak. Awalnya beliau menjelaskan karakteristik anak usia 1-5 tahun diantaranya mulai makan secara mandiri, sudah kenal jajanan (snack), mau mencoba makanan yang baru, dan periode emas terbentuknya pola makan.

Dr.  Juwalita

Namun, sayangnya, anak-anak ini mengalami kesulitan makan akibat tidak suka makanan tertentu, lebih suka makan snack sampai berlebihan, dan bosan dengan makanan yang disajikan. Itu yang membuat anak susah makan sehingga bisa kekurangan nutrisi.

Oleh karena itu, WHO menganjurkan agar anak diberikan snack sebanyak 1-2 kali sehari untuk mencegah lapar sehingga bisa fokus belajar dan memenuhi kebutuhan nutrisinya. Sebaiknya snack diberikan pada 1-2 jam setelah makan sampai 1-2 jam sebelum waktu makan berikutnya. Jadi sekitar jam 10 pagi atau jam 4 sore ya Ma.

Namun, kita harus menyajikan snack yang sehat untuk anak karena tujuannya menambah nutrisi pada anak. Jangan  sampai camilan itu tinggi gula dan garam karena akan menyebabkan obesitas.  Salah satu snack sehat itu adalah keju karena keju mengandung susu yang memiliki kandungan gizi lengkap seperti protein, kasein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral.

Bisakan membaca label pada kemasan snack yang kita berikan ke anak-anak. Pastikan snack itu memiliki kandungan gizi yang cukup, belum kedaluwarsa, terdaftar di BPOM sehingga aman dikonsumsi. Jadi, ini tips dari Dr. Juwalita dalam hal pemberian makanan kepada anak:


  1. Perhatikan karakteristik anak dalam setiap tahap perkembangannya. 
  2. Terapkan jadwal makan dan selingan secara teratur.
  3. Libatkan anak dalam proses makan.
  4. Ciptakan suasana makan yang menyenangkan dan menu yang bervariasi.
  5. Hindari asupan gula dan garam yang berlebihan pada snack anak.

Seperti yang tadi disebutkan di atas, keju adalah salah satu snack sehat yang bisa menambah nutrisi anak. Ika Budi Rahayu selaku Junior Brand Manager PT EMINA Cheese Indonesia menjelaskan tentang sejarah perusahaan ini yang didirikan pada bulan Mei 2017 kerjasama antara Mitsubishi Corporation dan Rokko Butter Co, Ltd. 

Ika Budi Rahayu

Rocco sendiri adalah produsen keju terdepan di Jepang dan sudah berpengalaman selama 60 tahun serta menjadi pelopor produsen keju stik di dunia. Nah, untuk di Indonesia ini ada EMINA Cheese. EMINA berasal dari bahasa Jepang yaitu Egao Wo Mins Ni yang artinya Membuat Semua Tersenyum dengan Keju.

EMINA ingin membuat kita semua tersenyum saat memakannya karena rasanya enak, sehat, dan bergizi. Ada dua varian produk EMINA yaitu: 

EMINA Cheese Stick 
Berbentuk stik yang praktis, bisa dibawa ke mana saja. Tinggal makan. Difungsikan sebagai camilan. Nilai gizi yang terkandung di dalamnya yaitu: kalsium setara 2 gelas susu, vitamin D setara 17 gelas susu, dan sumber protein. Ada 3 rasa yang bisa dipilih nih: Original, Pizza, dan Banana Caramel. Menurut saya sih semuanya enak. Kejunya juga lembut dikunyah. Rasanya tidak terlalu asin ataupun terlalu manis. 

EMINA Cheese Stick


EMINA Cheese Block
Nah, buat Mama yang suka memasak kue pakai keju, ini ada yang block dengan 3 pilihan nih. Kandungan nutrisinya ada kalsium setara 3 gelas susu, vitamin D setara 60 gelas susu, dan sumber protein.

EMINA Cheese Block

  • EMINA Cheese Block RICH, keju cheddar  dari keju asli yang tinggi kalsium dan protein. Teksturnya lembut dan mudah diparut. Cocok untuk topping aneka kue seperti martabak, pancake, salad buah, dll. 
  • EMINA Cheese Block MILD, mengandung campuran susu dari susu sapi segar. Rasanya milky, tektur lembut, dan gurih. Bisa dijadikan topping kue juga atau campuran adonan kue. 
  • EMINA Cheese Block MOZZA, campuran keju cheddar dan mozzarella yang mudah meleleh nih. Teksturnya lembut dan kenyal. Buat yang suka makan pizza, ayam goreng, dll dengan tambahan keju yang meleleh di atasnya, harus pakai EMINA Mozza ini deh. 
Apakah EMINA Cheese ini halal? Jangan khawatir karena sudah mendapatkan verifikasi halal dari MUI. Jadi sudah tenang dan aman ya mau makannya. Di mana bisa beli? Saya menemukannya di minimarket dekat rumah lho. Harganya juga terjangkau. Buruan deh beli, karena ada kuisnya di Instagram.

Cukup memposting foto saat ngemil bareng EMINA di Instagram, jelaskan dua kebaikan EMINA, lalu tag dan mention 3 orang teman. Gunakan hastag #NgemilBarengEMINS dan #EMINACheese dan mention @eminacheese. Dua orang pemenang beruntung mendapatkan Instax Camera dan shopping voucher dari TransMart. Ditunggu sampai 29 Juni 2019 ya.






64 comments:

  1. Aku pernah beli keju ini nih, waktu ke Alfa midi anakku main ambil aja soalnya suka banget keju. Baru ngeh kalau merknya Emina. Waktu itu belinya yang kaya sosis bentuknya

    ReplyDelete
  2. Ya ampun aku suka banget keju mbak... Camilan sehat bagi anak-anak benar benar menjadi solusi buat si kecil agar tetap sehat:)

    ReplyDelete
  3. Wah anak saya sukaaa banget sama rasa keju. Ada camilan baru bisa jadi bekal bepergian juga ya. Enak dan terjangkau pastinya. Eh ada lombanya juga. Cuss ah ikutan...

    ReplyDelete
  4. Mbk Ela makin keren aja nih fotonya, pengen mencicipi EMINA Cheese Stick kalau sama anak-anak mungkin makin suka nih

    ReplyDelete
  5. Ada lomba foto makan EMINA Cheese Stick ya di Instagram, bisa nih ikutan
    Dan semua peserta lombanya bakal tersenyum bahagia, sesuai arti nama kepanjangan EMINA

    ReplyDelete
  6. Waahhh...produk Jepang mendaraat, niiih. Asyik banget kalau kejunya udah dalam bentuk stick. Bener kata mbak ela, anak-anak suka kurang minat kalau konsumsi keju utuh, yaaa. Jadi pingin ikut Challengenya

    ReplyDelete
  7. Duh, saya malah baru tau keju ini hahaha.
    Saking kalau ke minimarket atau supermarket, selalu kunjungi yang sudah familier, jadi tau di mana lorong produk yang diinginkan.

    Jadinya produk baru gak ngeh hahaha

    Bisa juga nih dicoba, anak2 saya pecinta keju banget.
    Apalagi anak kedua saya :)

    Challenge nya juga menarik buat diikuti :)

    ReplyDelete
  8. Palung doyan keju, barangkali pengaruh dari mamahnya yang kejumania seperti halnya susu sapi full cream yang gurih segar. Jadinya tiap ke toserba langganan, belanjaan kami selalu ada susu dan keju, susu dan keju saja. Ha ha.
    Saya baru tahu Emina, insya Allah akan cari. Moga di Yomart Blubur Limbangan yang dekat BRI ada. Soalnya kami biasa belanja di sana da dekat ATM dan konter pulsa langganan. Kemarin lihat foto Mbak Leyla dengan Emina di Instagram bikin mupeng saja. Sayang di warung dan toko terdekat sini belum ada, kalau ada pasti sudah dihajar Emina-nya. Fans keju akan sangat bersuka cita bisa ngemil keju batang atau balok kayak gitu. Praktis dan gampang dimakan, ha ha.
    Cara makan keju Palung saja jika lembaran akan dimakan sedikit-sedikit secara langsung, ogah pakai tambahan roti atau apa. Anak itu bikin geleng-geleng kepala da bisa langsung menghabiskan sebungkus keju dalam waktu sehari atau dua hari. Palung pasti akan senang jika bisa makan Emina.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah hebat nih Palung doyan ngemilin keju yaa

      Delete
  9. Waaaa produk baru ni ya Mbak, aku baru tahu. Apa aku yang kurang up date yak? Menarik ni klaim nutrisinya ya.... Kapan kapan dicoba deh....

    ReplyDelete
  10. Kapan itu pernah baca artikel tentang Emina juga, trus karena penasaran ikutan beli di supermarket depan. Lah kok enak ya. Weekend nanti mau main sama ponakan di Sentul, nanti buat oleh-oleh aku bawain Emina aja ah buat dia

    ReplyDelete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Pernah lihat emina cheese di minimarket, baca artikel mba Ela, jadi pengen cobain juga buat camilan anak-anak nih, apalagi ada give awaynya, kali aja beruntung hehe

    ReplyDelete
  13. Aku belum ngerti merk ini. Ntar deh kalo supermarket ta coba yang ini. Aku biasanya nyetok keju untuk cemilannya Miqdad

    ReplyDelete
  14. Aku belum nemu Emina Cheese ini di supermarket di Binjai pengen beliin ponakan soalnya suka banget keju :)

    ReplyDelete
  15. Wah asyiknya ada cemilan sehat buat anak2 kayak Emina Cheese ini. Jd pengen beliin buat anak2 juga..

    ReplyDelete
  16. Wuiihh oke juga nih ada camilan sehat dengan kandungan keju yang menyehatkan. Jadi enggak sekedar nyemil aja kan ya anak2 kita.

    Ada challangenya juga euy, boleh nih ikutaaann... siapa tau beruntung ya.

    ReplyDelete
  17. Enakkk banget ini emina, aku suka keju suka dicampur apa aja.
    Cemilin juga enak, pengen beli semoga di kotaku sudah ada

    ReplyDelete
  18. Anak-anakku langsung antusias minta lagi Emina Cheese sticknya, katanya enak kaya makan sosis. Suka deh inovasinya

    ReplyDelete
  19. Waduh saya sebagai pencinta keju, jadi tertarik mau coba. Hahaha. Saya mau beli juga deh bt sepupu2 saya yang masih kecil, biar saya nanti juga ikut nyobain

    ReplyDelete
  20. Aku baru tahu mbak keju emina ini. Kebetulan anak aku doyan banget makan keju langsung hap aja. Ntar aku mau cari deh, siapa tahu dia suka :D

    ReplyDelete
  21. Awalnay nyuapin anak, lama-lama nyuap sendiri gak ya? hihihi enak sih Keju Emina in aku udah pernah nyobain. Suka beli buat dimakan dalam perjalanan juga lebih praktis pokoknya

    ReplyDelete
  22. Hadeuh, keju dan hadiahnya aselikkk bikin mupeng paraaaahh :D
    Kapan2 aku mau coba juga ahhh
    Keluarga kami demen keju bgt
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  23. Seger banget sama foto-fotonya, cerah ceria. Dan lagi, emina cheese nya bikin pengin ni dek. Boleh ga onty minta 1? Di akhir-akhir, aku termupeng sama hadiahnya..

    ReplyDelete
  24. Sebagai pemakan keju kayaknya kalau ada keju dengan brand baru wajib coba. So far anak anak masih setia Ama Alice yang dari Kraft sih ... Soalnya rasa yang satunya kurang nendang gitu.

    Semoga nyobain Emina cheese ini pada suka . Salut ama si brand yang inovatif, nyediain camilan bergizi

    ReplyDelete
  25. Eh baru tahu ada merek keju baru ya Emina, dan ternyata diambil dari bahasa Jepang. Aku pengen cobain terutama yang cheese stick jadi praktis untuk bekal anak-anak ya..

    ReplyDelete
  26. Anak-anak saya nggak suka makan keju, kalau ada taburan parutan keju di kue yang dibeli, kejunya pasti disingkirkan.

    Ntar mau coba dikasih emina ini lah, siapa tahu mereka mau

    ReplyDelete
  27. Waah ka Alinga nih cheese lover sejati
    Bakalan seneng banget klo dikenalin sm produk produk emina

    ReplyDelete
  28. Mupeng hadiahnya, Kakak. Cuss ah, mau hunting Emina Chess-nya dulu. Kali-kali nak bujang mau diajak pepotoan sambil ngemil Emina Cheese. Kali-kali juga rejeki dapat kameranya, Mak. Amiin.

    ReplyDelete
  29. Wih jajanan enak dan sehat nih.. mau coba belii aahh

    ReplyDelete
  30. Wah asyik nih, ada Emina Cheese. Anak-anak jadi bisa terus ngemil tanpa takut kekurangan nutrisi ya ...

    ReplyDelete
  31. ASyik banget ya ada cara lain ngemil keju untuk anak-anak dan tentu untukku juga. Kukira ini kemasan sosis loh pas pertama lihat di minimarket

    ReplyDelete
  32. serig lihat produk ini di minimart tapi belum pernah beli. belinya masih keju dengan kemasan biru :). ntar kapan2 coba ah..

    ReplyDelete
  33. Kemarin kebetulan banget dibelikan suami Emina Cheese.
    Dikira ga pada suka...ternyata sekali buka, pas banget dimakan rame-rame, cepet abisnya.
    Malah pengin lagi dan lagi...

    Duuh...
    Makan keju dengan nikmat bersama Emina.

    ReplyDelete
  34. Ya ampun ini camilan kesukaanku mba, belinya deket banget di minimarket sebelah kantor. Emang enak banget sih praktis lagi tinggal makan nggak perlu dipotong-potong hehe

    ReplyDelete
  35. Mbak... Yang kalau lapar enggak konsen bukan anak-anak aja. Saya juga, kalau lapar pasti susah fokus kerja. Hihihi...

    Kayaknya saya perlu nyetock Emina Cheese di kantor nih, biar pas lapar melanda sudah ada cemilan sehat.

    ReplyDelete
  36. Anakku Tio itu, segala macam makanan yang ada kejunya atau berbahan utama keju, mesti pengen dan suka.
    Kemarin, lihat postingan teman-teman, dia minta beliin Emina ini, untung sudah ada di tempatku :)

    ReplyDelete
  37. Horay...tosss keju kita sama mbak.... Akupun juga pake emina chesee ini enak dan di sukai anak2

    ReplyDelete
  38. Aku belum nyoba nih keju Emina ini. Kapan2 kalo ke supermarket ta beli merk Emina.

    ReplyDelete
  39. Kebayang ini aku kalau disuruh ngemil keju, doyan banget pasti. Ini tuh keju baru ya mak? Aku baru lihat soalnya kalau ada Emina ini, bolehlah nanti kapan dicoba ya.

    ReplyDelete
  40. Banyak juga ya manfaat cemilan satu ini mesti stock setiap hari ,, jd gk khawatir juga krn cemilannya aman

    ReplyDelete
  41. Wah kesukaan Salfa ini kalau keju
    Bakalan dimakan sendiri kalau dilihag stok bundanya ada banyak di lemari

    Pengen ikutan lombanya ah...

    ReplyDelete
  42. Wah, baru tahu nih mb, emina cheese, jadi ini memang ada 2 varian ya? Yang satu buat taburan kue atau makananan lainnya, satunya lagi buat cemilan? Wah asyik nih,, keluargaku keju lover, mau nyoba juga ah...

    ReplyDelete
  43. Aku kira tadi Emina itu nama buat produk beauty, eh bukan
    Ternyata Emina yg dimaksud disini tuh Emina camilan sehat yang bagus untuk nutrisi anak.
    Apalagi ada produk lain selain camilannya kayak keju itu ya mbak
    Makasih banyak buat sharing informasinya ya ^_^

    ReplyDelete
  44. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete
  45. Jadilah jutawan mendadak sekarang juga hanya bermain di sentapoker,com. Hanya deposit 15ribu kamu sudah bisa mendapatkan bonus 10ribu dan berkesempatan memenangkan hadiah ratusan juta hingga milliaran Rupiah! Jangan sampai ketinggalan dengan bonus yang akan datang nantinya hanya di sentapoker,com

    WHATSAPP : +6285921063064
    BBM : SENTA88
    LIVE CHAT : SENTAPOKER,COM

    AGEN POKER TERPERCAYA
    SITUS POKER ONLINE RESMI

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...