Thursday, September 26, 2019

Heiko+ WATER, Air Higienis untuk Melarutkan Susu dan Bubur si Kecil

Anak-anak dan orang lanjut usia memiliki pencernaan yang rentan terhadap infeksi. Jika salah makan atau minum, mereka bisa dengan mudah terkena diare. Biasanya, kita hanya fokus pada kebersihan peralatan makan dan minumnya saja agar tidak terkena diare. Kita lupa dengan kebersihan dari air yang digunakan untuk melarutkan makanan dan minuman tersebut. 

Heiko+ WATER, air pelarut makanan anak 

Bayi dan anak kecil yang sudah minum susu formula dan makan MPASI (Makanan Pendamping ASI), sangat mudah terkena diare. Pengalaman saya dulu waktu si kakak (anak sulung saya) sudah minum susu formula dan MPASI, beberapa kali terkena diare meskipun rasanya sudah higienis dalam membersihkan botol susu dan peralatan makanannya. Saya baru tahu lho kalau air yang digunakan untuk melarutkan susu dan MPASI itu bisa saja menyebabkan infeksi. 

Saya memang menggunakan air mineral biasa yang dibeli per galon, karena air sumur di rumah saya tidak bagus untuk dimasak. Saya pikir dengan memanaskan air tersebut di dispenser, berarti sudah aman diminum oleh bayi dan anak kecil yang pencernaannya masih lemah. Ternyata, hasil survei dari Nielsen juga menyebutkan besarnya jumlah responden yang menginginkan air minum natural dan alami untuk bayi. 

Dari data Nielsen dari survei Brand Health Tracking tentang Formula Bayi dan Formula Lanjutan (IFFO) pada tahun 2015, disebutkan bahwa dari 46% respondennya itu membutuhkan air yang khusus untuk melarutkan makanan susu dan makanan pendamping ASI. Serta 65% responden menyatakan bahwa bayi membutuhkan air minum yang lebih natural dan alami. Tak hanya itu, 32% responden menyatakan alasannya mengapa bayi butuh air minum yang natural dan alami karena pencernaan bayi masih lemah. Serta 30% responden menyebutkan bahwa air minum diperlukan untuk tumbuh kembang bayi. 

Dr. Fery Rahman MKM, Wakil Sekretaris Jendral PB IDI (Ikatan Dokter Indonesia), menyebutkan data dari WHO tahun 2003, bahwasanya, "kontaminasi makanan (termasuk air minum) oleh agen mikroba menjadi salah satu penyebab utama diare pada bayi dan anak kecil. Sedangkan pada panduan WHO tahun 2005 tentang Nutrisi dalam Air Minum, disebutkan bahwa kandungan mineral yang ada di dalam air mineral yang digunakan untuk melarutkan susu dan makanan pendamping ASI dapat mengubah  dan menambahkan kandungan mineral di dalam susu dan MPASI." 

Intinya, air mineral yang kita gunakan untuk melarutkan susu dan MPASI itu bisa jadi mengandung mikroba yang menyebabkan diare, serta mengubah komposisi mineral yang ada di dalam susu dan MPASI. Artinya, kita membutuhkan air minum yang murni, alami, steril, higienis, dan bebas mineral untuk melarutkan susu dan MPASI. Sebagaimana disebutkan oleh Dr. Muliaman Mansyur, Head of Medical Kalbe Nutritionals, "Air demineral atau air bebas mineral itu adalah air yang ideal untuk melarutkan susu dan MPASI karena tidak akan mengubah kandungan nutrisinya." 

Heiko+ WATER, steril dan Higienis untuk si kecil

Apakah ada air yang bebas mineral? Ternyata ada lho, Bun. PT Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Centre baru saja meluncurkan Morinaga Heiko+ WATER. Ini adalah air murni yang bebas bakteri dan mineral, sehingga aman digunakan untuk bayi, anak kecil, dan lansia. Helly Octaviana, Senior Group Business Unit Head for Kids Nutrition menjelaskan, "Kalbe Nutritionals bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia, menggagas kampanye Dukung Kemurnian Nutrisi Anak Sejak Dini. Yaitu dengan menggunakan air yang bebas mineral dan bakteri, terutama untuk melarutkan susu dan MPASI sehingga tidak mengubah komposisi nutrisinya." 

Morinaga Heiko+ WATER 

Penasaran kan apa kelebihan dari Morinaga Heiko+ WATER ini dibandingkan dengan air mineral yang biasa. Ada tiga kelebihannya lho, Ma. Ini dia kelebihannya:

Steril dan Higienis
Morinaga Heiko+ WATER ini diproses dengan menggunakan UHT (Ultra High Temperature), yaitu dipanaskan selama 60 detik dan Aseptic Filling (pengisian secara steril) sehingga air bebas dari kuman (bakteri, parasit, virus, dan jamur).

Bebas Mineral 
Morinaga Heiko+ WATER ini juga bebas mineral, sehingga tidak akan mempengaruhi jumlah mineral dari susu dan MPASI yang dilarutkan dengan menggunakan air ini. Dengan begitu, bayi dan anak mendapatkan nutrisi yang sesuai dengan kandungan yang ada pada susu dan MPASI-nya. 

Heiko+ WATER, Bebas Mineral 

Jaminan Kualitas
Kualitasnya terjamin dilihat dari kemasannya yang tersegel rapat dan kuat. Botolnya juga bebas BP-A (Bisphenol A) yang berbahaya bagi kesehatan. Airnya juga bebas dari bahan kimia berbahaya ya, karena menggunakan Teknologi 8 Tahapan  Proses. Sudah ada standar mutu dari BPOM, SNI, dan memiliki sertifikat halal MUI. 

Apa sajakah Teknologi Proses Pengolahan Morinaga Heiko+ WATER itu? 
  1. Artesian Mountain Source: yaitu air pilihan yang murni dari kedalaman sumber air pegunungan Pangrango-Bogor. Airnya diambil dari air pegunungan yang masih murni nih.
  2. Super Fine Reverse Osmosis (Super RO): airnya memiliki konsentrasi H2O lebih tinggi karena diproses dengan penyaringan bertekanan menggunakan membran osmosis.
  3. UV LAMP: menggunakan pancaran gelombang pendek (ultraviolet) untuk membunuh mikroba.
  4. Magnet Trap: yaitu menangkap partikel mineral besi dengan menggunakan magnet yang dipasang pada jalur pipa. 
  5. Ultra High Temperature (UHT): dipanaskan selama 60 detik sehingga mencapai kondisi sterial secara komersial.
  6. Aseptic Filling: proses pengisian air yang sudha disterilkan ke dalam kemasan steril secara aseptik.
  7. Quality Control: dilakukan proses pemeriksaan oleh tim ahli dari Morinaga Japan, Kalbe Nutritionals dan Hokkan. 




Dengan seluruh kelebihan Morinaga Heiko+ WATER ini, 9 dari 10 Bunda setuju, Morinaga Heiko+ WATER Steril dan Higienis cocok untuk melarutkan makanan (susu dan bubur) si kecil. Nah, jadi saya pun tertarik untuk mencobanya. Apalagi tak hanya ada bayi dan anak kecil di rumah saya, tapi juga ada ayah saya yang sudah lanjut usia dan sering mengeluhkan sakit di  pencernaannya. Orang lanjut usia juga memiliki pencernaan yang lemah, jadi butuh minum air mineral yang steril dan higienis.

Si kembar dan kakeknya

Saya menggunakan Morinaga Heiko+ WATER sebagai air minum sekaligus air pelarut makanan anak. Untuk melarutkan bubur bayi, disarankan Heiko+ WATER dipanaskan terlebih dahulu tapi kalau tidak juga tidak apa-apa. Saya langsung menuangkannya ke dalam bubur dan buburnya tetap bisa larut meskipun airnya tidak dipanaskan dulu. Buat saya sih ya ini bisa lebih cepat diberikan kepada bayi, karena tidak perlu menunggu buburnya dingin dulu. 

Air pelarut makanan anak

Rasa dari air Morinaga Heiko+ WATER ini juga enak dan jernih, tidak kesat di lidah. Diminum biasa pun terasa segar. Anak-anak banyak mengeluarkan energi, sehingga perlu meminum air yang cukup. Untuk anak usia 3 tahun, sehari perlu minum minimal 5 gelas air. Morinaga Heiko+ WATER ini memang Mom's Choice for The Loved One. Selebihnya bisa ditonton di video youtube saya ya:



Untuk informasi lebih lengkap, langsung saja meluncur ke: 





35 comments:

  1. Setelah baca ulasan Heiko water jadi kepo pengen nyobain, bisa aku rekomendasikan untuk melarutkan susu dan makanan ponakan aju juga nih. Thanks sharingnya, Mbak.

    ReplyDelete
  2. Aahh bisa nih aku stok buat anak ku. Buat si kecil baiknya memanh yang terbaik ya. Agar nutrisinya tetap terjaga seperti heiko ini. Apalagi airnya murni dari pegunungan.

    ReplyDelete
  3. kalau aku minum biasa gitu bisa kan ya bun? yang dijual dipasaran hanya ada ukuran seperti difoto atau ada ukuran yang lebih besar?

    ReplyDelete
  4. Penasaran nih sama air ini. Kupikir air biasa aja cukup ternyata produk ini banyak manfaat nya ya

    ReplyDelete
  5. Aku jadi penasaran Mak sama minuman air putih Heiko ini kemasannya unik banget ya sama gemes banget..pasti anak qt suka

    ReplyDelete
  6. Anakku juga minum Heiko, mba. Tapi buat konsumsi minum langsung. Kalau anak anak kecil kayaknya emang lebih oke juga dan bisa jaid pilihan untuk melarutkan makanan. Aih si kembar lucu. Mba Leyla jangan mau kalah dong harus ada anak kembar

    ReplyDelete
  7. iyah jujur saya alpa kalau air juga kebutuhan utama si kecil. untuk melarutkab MPASI jg gak boleh pakai air sembarangan. Kan sayang kalau sampai nilai gizinya jd berkurang

    ReplyDelete
  8. Aku jadi penasaran kak sama minuman air putih Heiko ini selain kemasannya unik dan banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan anak dan dewasa

    ReplyDelete
  9. Sekarang melarutkan susu atau MPASI anak jadi lebih tenang dan mudah yah, huhuh andai saja saya kenalan sama Heiko dari dulu

    ReplyDelete
  10. aku kira mineral water buat bayi itu blm ada di indo, ternyata ada ya. soalnya di jepang sini banyak banget mineral water buat anak

    ReplyDelete
  11. aku tahu mineral water buat melarutkan susu tu pertamanya di Jepang mbak, ternyata sudah masuk indo juga, eh ternyata morinaga yang bikin pantesan kan morinaga jepang juga wkwkwk

    ReplyDelete
  12. wah ternyata juga ada ya air khusus buat melarutkan susu dan bubur si kecil, apalagi ini dari morinaga jepang dijamin pasti kualitasnya oke

    ReplyDelete
  13. Air putih untuk susu dan melarutkan makanan anak memang bagusnya yang terjamin kualitas tingginya ya mba, hebat pisan euy air putih nya

    ReplyDelete
  14. Dalam proses melarutkan makanan mpasi ini harus jd concern juga ya, dan Heiko ini mampu berikan terbaik. Tengkyu mbaa untuk ulasannya

    ReplyDelete
  15. Aku kemarin sempat melihat air mineral heiko ini dikemas dengan susu chil kid, ternyata baru tahu loh pemilihan air sangat penting bagi kesehatan ya

    ReplyDelete
  16. Aku juga minum ini karena penasaran cemana air demineral itu ternyata begini rasanya ya mba cocok banget buat larutin susu jadi ga rempong :)

    ReplyDelete
  17. Sekarang lebih praktis dengan adanya Heiko water, travelling tak sulit untuk buat susu dan makanan bayi

    ReplyDelete
  18. Aku baru tahu mbak, ternyata kita ga boleh sembarangan pilih air yang berfungsi untuk melarutkan makanan pendamping buat bayi. Untung ada Heiko Water yaaa.

    ReplyDelete
  19. Nggak salah 9 dari 10 bunda memilih memakai air ini untuk mpASI anak mereka ya, karena teknologi proses pengolahannya emang detail banget.

    ReplyDelete
  20. Baru tau ada Morinaga Heiko+ Water yang bagus untuk anak-anak ini, nanti kalo nemu di supermarket aku beli ah buat keponakanku hehe

    ReplyDelete
  21. kudu pinter2 pilih air minum untuk konsumsi yg tersayang. dan morinaga heiko+ water ini pilihan tepat loh, buatan Morinaga gitu loh

    ReplyDelete
  22. kalau untuk melarutkan susu dan kopi buat orang dewasa bisa juga ga sih kak? atau mending tetep pake air panas aja? XD

    ReplyDelete
  23. Setuju banget sama kalimat pembukanya. Mungkin karena air mineral otomatis higienis, jadi suka lupa sama hal lainnya seperti nutrisi yang melengkapinya.
    Beruntung ya sekarang ada Morinaga Heiko Water ini, harganya reasonable juga.

    ReplyDelete
  24. Andaikan ada yang versi galon yaa, kak..
    Kesehatan keluarga in syaa Allah terpenuhi.

    ReplyDelete
  25. jadi tambah lengkap si moringa ini ya. susunya moringa, nyeduhnya pake air moringa. jd nutrisinya lengkap

    ReplyDelete
  26. Wah, teknologi proses pengolahan Morinaga Heiko+ WATER sedetil dan selengkap itu ya..Jadi makin yakin saja akan kualitasnya!

    ReplyDelete
  27. Heiko Water ini steril dan higienis baik untuk anak. Apalagi jadi persediaan yang pas untuk dibawa kemana-mana dan bisa melarutkan susu pula.

    ReplyDelete
  28. Mbak itu ponakanmu kembar kok mirip dirimu ya hehe.
    AKu juga skrng kalau melarutkan susu anak pakai Heiko Water ini soalnya bebas mineral jd kandungan nutrisi susu anak tetep terjaga dengan baik.

    ReplyDelete
  29. makin praktis ya mba kalau pergi dan anak masih minum susu tinggal cus tuang deh ga repot panasin dulu

    ReplyDelete
  30. Indeed banget. Memilih air apalagi buat anak haruslah yang jelas kualitasnya yaa mba. Produk baru Morinaga ini bakal helpful banget menurutku, memudahkan Dalam menyeduh Susu Dan bubur

    ReplyDelete
  31. Heiko ini aman ya mbak kalau dipanaskan? Ada rasa was-was juga sih karena kalau air mineral kan dipanaskan bisa berbahaya

    ReplyDelete
  32. Assikk ada inovasi baru dari Morinaga yg mempermudah buibu bikin susu anak dan nyeduh berbagai makanan bayi, lebih higienis dan pastinya praktis ya...

    ReplyDelete
  33. Ayik yaa sekarang ada Morinaga Heiko Water, jadi semakin tenang saatmencampur susu atau makanan anak-anak, buat diminum langsung juga pastinya lebih higienis dan berkualitas :)

    ReplyDelete
  34. Ternyata sebanyak itu ya kelebihannya heiko water ini. Prosesnya pun rinci banget dan yaaa, kandungannya oke. Melarutkan susu maupun mpasi anak gak perlu khawatir lagi karena udah ada heiko water

    ReplyDelete
  35. OO ada ya yang begini, memudahkan sekali ya mom, praktis.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...