Friday, September 27, 2019

ERHA TruWhite Activator Body Series, Solusi untuk Kulit Kering dan Kusam

Musim kemarau ini terasa amat panjang. Sebagai Macan Ternak (Mama Cantik Antar Anak), saya merasa tersiksa saat harus berangkat menjemput anak-anak pulang sekolah di siang hari. Mataharinya panas sekali, apalagi saya menjemput mereka memakai motor. Mengapa motor? Soalnya saya belum bisa menyetir mobil. Akibatnya, kulit saya pun menjadi gelap dan kusam terkena asap knalpot kendaraan, debu, dan panas terik matahari.

ERHA TruWhite Activator Body Series 

Tingkat polusi udara di beberapa kota besar di Indonesia ini memang sudah dalam tahap mengkhawatirkan. Tak hanya di Jakarta, kota-kota pinggiran Jakarta juga tingkat polusi udaranya sangat tinggi. Nah, saya tinggal di perbatasan antara Depok dan Bogor. Menurut data dari Air Quality Index Depok telah menyentuh angka 170 AQI US yang artinya tidak sehat. Di bulan kemarau, polusi udara meningkat karena udara terasa kering akibat tidak ada hujan dan debu-debu pun beterbangan.
Polusi udara itu tak hanya mengganggu kesehatan tubuh, tapi juga kecantikan kulit. Sebab, polusi udara itu mengandung radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit kusam. Bahkan, kulit akan lebih cepat keriput kalau tidak segera dirawat dengan skincare yang tepat. Jadi, siapa bilang wanita tidak butuh skincare? Nah, untuk merawat kulit agar tidak kusam akibat polusi udara, saya melakukan beberapa hal ini: 

Minum Air Putih yang Cukup
Air putih dapat membantu mengurangi kekeringan pada kulit, terutama di bulan kemarau ini. Tak cukup hanya 8 gelas sehari, kalau perlu sih lebih ya. Memang, saya harus disiplin meminum air putih ini karena sering lupa juga. Bukan sama sekali tidak minum, tapi kurang banyak minumnya.  

Makan Buah dan Sayuran Segar
Selanjutnya, rutin mengonsumsi buah dan sayur terutama yang banyak mengandung vitamin C. Vitamin C ini mengandung antioksidan yang dapat mengusir radikal bebas. 

Menggunakan Pakaian Tertutup dan Payung 
Saat di luar ruangan, saya menggunakan  pakaian tertutup dan payung. Untungnya sih saya sudah berhijab, jadi otomatis tertutup. Bagi yang belum, juga bisa menggunakan topi saat di luar ruangan. Saya juga berusaha supaya konsisten memakai sarung tangan saat naik motor, sebab tangan saya belang akibat terpanggang matahari. Sayangnya, kadang-kadang saya lalai tidak memakainya karena sarung tangan bersembunyi entah di mana setelah dimainkan oleh anak-anak.

Memakai Sunscreen atau Tabir Surya
Saya juga menggunakan sunscreen atau tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berdampak buruk pada kulit. 

Ternyata, meskipun sudah menggunakan sunscreen dan melakukan hal-hal tersebut di atas, itu belum cukup untuk mengatasi kulit yang kering dan kusam. Kulit saya masih terasa kering sampai pecah-pecah dan menggelap di bagian yang terkena sinar matahari. Artinya kulit saya belang. Duh, tidak enak dong ya. Sampai-sampai teman saya memperhatikan perbedaan warna kulit saya itu, saking mencoloknya mungkin. 

Krim Pencerah Kulit 

Saya mencari krim pencerah kulit yang bisa mengatasi permasalahan ini. Akhirnya, saya menemukan ERHA TruWhite Activator Body Series di ERHA Apothecary yang ada di mall. Ini adalah produk kecantikan dari ERHA yang bisa dibeli tanpa resep dokter. Disebut juga produk OTC (Over The Counter).  Bisa juga dibeli di ERHA Clinic terdekat.

ERHA Apothecary


ERHA Clinic Kemang
ERHA telah memiliki 95 cabang di seluruh Indonesia yang  terdiri atas Erha DermaCenter, Erha Clinic, Erha Apothecary, dan Erha Skin. Erha Clinicnya sendiri memiliki 19 cabang dan hadir di 15 kota besar di Indonesia. Jadi, kalau mau konsultasi dokter kulit atau dermatologist bisa  ke Erha Clinic ini. 

Rupanya, rangkaian produk ERHA TruWhite Activator tidak hanya tersedia untuk wajah. Saya sudah pernah mengulas produk ERHA TruWhite Activator untuk wajah di blog ini. Saya senang sekali ternyata ERHA TruWhite Activator juga ada yang untuk tubuh, yaitu ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan Body Moisturizer. 

ERHA TruWhite Activator Body Scrub
Saya itu paling suka menggunakan Body Scrub untuk mandi, meskipun tidak dipakai setiap hari. Seminggu cukup sekali sampai dua kali saja. Jadi, saya senang sekali ERHA TruWHite Activator ini juga ada Body Scrubnya. Ukurannya besar deh, yaitu 220 gram. Mengandung Active Whitening System, diperkaya dengan Niacinamide, D-Panthenol, dan Shea Butter.  



Butiran scrubnya bulat dan halus, terasa lembut saat digosokkan ke kulit tapi efektif membersihkan kulit, Itu terlihat dari kotoran-kotoran yang terangkat setelah saya gosokkan dengan scrubnya, tapi tidak membuat kulit jadi iritasi lho. Walaupun saya gosokkan dengan kuat ke kulit, kulit saya tetap aman dan tidak memerah. 

Mengandung menthol yang mendinginkan kulit, pas dipakai setelah panas-panasan. Sedangkan kandungan Niacinamide ini dapat meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hipermentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit, Dengan kata lain, kandungannya dapat mencerahkan kulit yang kusam akibat terpapar sinar matahari seperti yang terjadi pada kulit saya. 

Kemudian, Shea Butter dan D-Panthenol itu fungsinya untuk melembapkan kulit dan juga bahan antiinflamasi serta mengurangi iritasi. Memang benar sih, setelah menggunakan body scrub ini, kulit saya tidak terasa kering tapi justru lembap dan halus. Saya jadi senang mengusap-usap kulit sendiri. Apalagi suami saya ya. Kulit istrinya jadi halus dan lembut. 

Cara menggunakannya sih gampang saja, yaitu dengan menggosokkan scrubnya ke kulit tubuh dengan gerakan melingkar. Lalu, bilas dengan air bersih. Setelah itu, tidak perlu memakai sabun lagi. Bisa digunakan antara satu sampai dua kali seminggu dan cocok untuk semua jenis kulit. Wanginya juga lembut dan enak sekali, tidak menyengat. Tubuh terasa sangat segar setelah menggunakan body scrub pencerah kulit ini. Efektif menghilangkan pegal-pegal juga lho kalau kita pakai selepas bepergian.

body scrub pencerah kulit 

Sel kulit mati terangkat 

ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer 
Untuk hasil yang maksimal, setelah menggunakam body scrub dilanjutkan dengan body moisturizer. Produk ini juga mengandung Active Whitening System, yaitu Niacinamide dan Mulberry Extract. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit juga. Fungsinya untuk mencerahkan warna kulit dan melembapkan tubuh. Ada kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acid) untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit lebih halus dan cerah, juga membantu regenerasi kulit baru dan mengandung kolagen untuk menjaga elastisitas kulit.

Body Moisturizer 

Kulit kita ini kan setiap hari memproduksi sel kulit mati. Jika dibiarkan, maka sel kulit mati itu akan menumpuk di kulit dan menyebabkan kulit jadi kusam. Kandungan AHA ini bisa membantu membersihkan sel kulit itu juga merangsang regenerasi sel kulit baru sehingga kulit senantiasa cerah. Sedangkan kandungan Niacinamidenya fungsinya sama dengan yang ada pada body scrubnya. Nah, untuk kandungan Mulberry Extract, fungsinya untuk menghambat pembentukan melanin. Kulit pun menjadi lebih cerah. 

Beratnya 250 gram, ukurannya besar ya. Cara pemakaiannya cukup diusapkan pada kulit yang bersih, dua kali sehari yaitu siang dan malam hari. Untuk pemakaian selama dan seminggu pertama, sebaiknya jangan dulu berpanas-panasan karena kandungan AHA-nya dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. Kita juga tetap harus menggunakan tabir surya setelah menggunakan body moisturizer ini.

Erha Body Moisturizer

Pengalaman saya menggunakan produk brightening moisturizer ini, lotionnya itu cepat sekali menyerap ke dalam kulit. Wanginya juga lembut dan tidak mengganggu. Jadi, parfumnya tidak berlebihan. Lalu, kulit juga terasa lembut dan lembap setelah menggunakannya. Sensasinya memuaskan saya deh. 

Nah, untuk hasil mencerahkannya itu, tentunya masih menunggu waktu lagi ya karena saya baru menggunakannya selama seminggu ini. Hasil yang terlihat sementara ini adalah kotoran seketika terangkat ketika menggunakan body scrubnya. Jadi kulit terasa sangat bersih. Kulit juga lebih halus dan lembap setelah menggunakan ERHA TruWhite Activator Body Series ini. 

ERHA TruWhite Activator Body Series ini bisa menjadi solusi "Stay True" kulit saya. Saya jadi lebih percaya diri nih, terutama di depan suami karena dia mulai memuji kulit saya yang lembut dan halus. Ini adalah dua produk andalan untuk mencerahkan kulit, meningkatkan fungsi barrier kulit, kelembapan kulit, dan mengurangi iritasi kulit akibat polusi udara.

Akhirnya, saya sudah menemukan solusi untuk mengatasi kulit kering dan kusam dengan ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan TruWhite Activator Body Moisturizer. Ulasan lengkapnya juga bisa dilihat di video youtube saya ya. 


Kulit sehat, idaman kita semua. Tertarik ingin mencobanya juga? Informasi lengkap bisa dilihat di:
Instagram: @erha.dermatology




20 comments:

  1. Parfumnya tidak berlebihan itu menurut saya keunggulan, hmm... kulit jadi lembut ya, Mbak...

    ReplyDelete
  2. Boleh juga nih dicoba produknya erha. Enak deh dijual bebas di counternya

    ReplyDelete
  3. Duh aku butuh body mooisturizernya tuh, Mbak. Di Cimahi ini hawanya kering lembab bikin kulit kering. TFS ya, Mbak

    ReplyDelete
  4. Body moisturizernya itu bikin mupeng banget kak, aku butuh yang ngelembapin kaya gitu.

    ReplyDelete
  5. jadi pengen cobain body scrub nya deh kak, kebetulan lagi habis nih di rumah XD Tapi harganya lumayan juga sih yaa XD

    ReplyDelete
  6. kulitku belakangan kering banget mba jadi pengen cobain deh Erha truwhite ini sapa tahu juga bisa atasi kulit belangku yang suka naik motor tea

    ReplyDelete
  7. Produk Erhaini banyak yang bilang cocok, menurut saya juga begitu. Karena saya juga pemakai produk erha tapi untuk yang masalah rambut. Mau coba yang untuk kulit siapa tahu cocok juga...

    ReplyDelete
  8. Produk Erha sih udah terpercaya banget ya mba. Kulitku tipe sensitif, kalau kering bisa sampai mengelupas. Semoga nyoba ERHA TruWhite Activator Body Scrub bisa melembapkan.

    ReplyDelete
  9. erha store-nya dimana2, di Surabaya ajah ada di beberapa mall. jadi mudah banget deh buat dapetin Erha TruWhite Activator Body ini, apalagi tanpa resep dokter

    ReplyDelete
  10. aku juga pake ini mba leyla, dan alhmdulillah cocok, suka pokoknya sma scrub dan moisturizernya

    ReplyDelete
  11. aku langsung ngebayangin wanginya donk, kayaknya enak banget wanginya karena tidak berlebihan :) btw erha makin lengkap ya sekarang produknya

    ReplyDelete
  12. Henbodi habis nih, dan memang kulit berasa kering dan kusam pas musim kemarau gini, kayaknya wanginya seger dan bikin kulit lembab dan cerah nih erha truthwhite-nya

    ReplyDelete
  13. Jadi penasaran sama duet produk dari Erha satu ini karena bisa melembabkan kulit kering juga ya mbak

    ReplyDelete
  14. Kak Leyla instal Air Quality Index juga kah?
    Jadi ingat kalau di grup keluarga besarku kerap saling mengingatkan keadaan udara hari ini.
    Memang sangat membantu ketika kita ingin berolha raga ya..

    Perawatan badan yang gak boleh dilupakan juga niih...menggunakan Erha TruWhite Activator Body Series.

    ReplyDelete
  15. Mba Leyla, aku baru ngeh loh kalau Erha punya produk perawatan untuk body. Selama ini kan aku tahu hanya wajah. Dan harus aku cba euy :)

    ReplyDelete
  16. Mba, aku juga ngerasa wajib banget buat pakai sunscreen. Karena sering bepergian di luar dan kuatir banget selalu terpapar sinar matahari. elum nyoba Erha ini tapi penasaran buat nyobain mba

    ReplyDelete
  17. Banyak review Erha TruWhite ini bagus.. kayaknya layak dicoba deh.. apalagi sunscreennya..

    ReplyDelete
  18. Wah mantaapp, akhirnya kamu juga udah nyobain ya, mantap kan? Aku malah pakein ke suami juga biar kulitnya gak kering dan kusam

    ReplyDelete
  19. Udah lama saya gak nyecrub seluruh tubuh, dulu rajin banget, karena kamar mandi juga bagus haha ini sih alasan banget ya, bilang aja males.

    Jadi pengen nyobain deh pake erha truwhite pengen punya kulit sehat dan tak kusam

    ReplyDelete
  20. Erha ini keren-keren ya bangunan kliniknya bund
    alhamdulillah ya kalau cocok dan jadi kinclong menyenangkan

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...