Sunday, September 22, 2019

Solusi Mudah Bayar Tagihan dengan BebasBayar

Tuut... Tuut... Tuuut....

Suara meteran listrik prabayar di rumah saya tak hanya mengganggu telinga tapi juga menimbulkan perasaan was-was. Waduh, listriknya mau mati nih kalau nggak segera diisi pulsa. 



Listrik mati kalau sudah dari sananya (PLN) ya apa boleh buat selain pasrah menunggu hingga menyala kembali. Tapi kalau karena pulsa listriknya mau habis, ya harus segera diisi dong. Listrik mati, alamat banyak pekerjaan terganggu.

Ibu rumah tangga zaman sekarang sengat bergantung kepada listrik, iya kan. Hampir semua perabotan rumah tangga menggunakan listrik, dari rice cooker, mesin cuci, setrika, blender, dll. Kalau mati listrik, bakalan bengong seharian karena tak ada yang bisa dikerjakan. 

Daripada mati listrik, ya saya harus segera membeli pulsa listrik prabayar. Duh, tapi hari sudah malam dan saya malas ke toko pulsa terdekat. Biarpun dekat, tetap harus keluar gang perumahan naik motor. Untungnya, saya sudah mengunduh Aplikasi BebasBayar di Playstore.

Unduh  Aplikasi BebasBayar di Playstore

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis.  Masukkan nomor handphone kita, lalu mendaftar dengan memasukkan nama lengkap dan email yang sering digunakan. Secara cepat, kita sudah terdaftar di aplikasi BebasBayar ini. Kita akan mendapatkan email kalau sudah terdaftar. Prosesnya singkat dan mudah. 

Isi nomor hape dan dan konfirmasi 

Mendaftar dengan nama lengkap dan email

Buat PIN dengan 6 digit angka

Nah, setelah terdaftar, kita bisa mengisi saldo SpeedCash BebasBayar yang nantinya akan kita gunakan untuk bayar-bayar. Isi saldonya bisa melalui  Transfer 24 jam, Transfer Bank, Alfamart, atau Reedem Voucher. Tidak ada tambahan biaya untuk isi saldo ini. Semua uang yang kita transfer ke SpeedCash ini tidak akan terpotong dan sepenuhnya bisa digunakan untuk bayar-bayar. Isi saldonya juga bebas berapa saja. 

Top up saldo SpeedCash 

Nantinya, saldo SpeedCash ini juga bisa ditransfer lagi ke rekening bank kita. Setelah saldo SpeedCash terisi, kita bisa mulai bayar-bayar tagihan deh. Apa saja tagihan yang bisa dibayar menggunakan aplikasi BebasBayar? 

Layanan BebasBayar 
Wah, banyak banget yah tagihan-tagihan yang bisa dibayar melalui aplikasi BebasBayar. Jadi praktis deh dan nggak perlu buang waktu ke luar rumah cuma untuk bayar tagihan. Bisa beli tiket pesawat dan kereta juga. Bahkan mau top up E-Money pun mudah.

Selain bisa bayar-bayar tagihan dengan mudah, kita juga bisa berbelanja barang yang nantinya dibayar dengan saldo SpeedCash itu. Produknya cukup banyak, dari makanan, buku, elektronik, pakaian, kecantikan, kesehatan, perlengkapan rumah tangga, dan lain-lain. Whuaah. Harus isi saldo SpeedCash BebasBayar yang banyak nih hehehe.... 

Etalase BebasBayar 

Saya pun memilih layanan PLN untuk membeli pulsa listrik prabayar. Proses pembeliannya juga sangat mudah. Hanya memasukkan nomor pelanggannya. Pilih dulu produk PLN yang ingin kita beli dan masukkan nomor pelanggan. 

Pilih produk PLN dan masukkan Nomor Pelanggan

Saya memilih produk PLN yaitu Listrik Prabayar. Ada cashback juga Rp 750 lho. Wah, mantap nih. Lumayan kan cashbacknya kalau dikumpulkan bisa untuk bayar listrik lagi. 

Pilih produk PLN 

 Selanjutnya, pilih nominal token yang ingin kita beli. Tersedia mulai dari Rp 20.000 sampai dengan Rp 50 juta. Jadi, jangan khawatir, kita bisa beli mulai dari Rp 20 ribu saja kok. 

Pilih nominal tokennya.
Setelah memilih nominal tokennya, selanjutnya kita pastikan lagi apakah sudah benar pembeliannya. Dengan memasukkan produk PLN, Nomor Pelanggan, dan Nominal Tokennya. Jika sudah, ya tinggal BAYAR dengan saldo SpeedCash yang ada. Pastikan saldo SpeedCashnya mencukupi ya. Kalau tidak cukup ya top up dulu.

Data Pemesanan 

Nah, setelah dibayar, kita mendapatkan struk pembayaran yang berisi nomor tokennya. Nanti nomor ini kita masukkan saja ke meteran listriknya. Listrik pun tersambung kembali. 


Senangnya, dengan transaksi pembelian yang pertama tanpa minimum transaksi, saya mendapatkan voucher gratis Rp 25 ribu untuk transaksi berikutnya. Bisa dipergunakan maksimal sebulan sejak transaksi pertama. Asyik, ini sih nggak usah menunggu sebulan ya karena nanti saya bisa pakai untuk bayar PLN lagi. 

Memasukkan  nomor token

Jadi, ada voucher gratis 25.000 untuk register pertama ya. Lumayan banget deh untuk berhemat ala ibu rumah tangga. Kalau saya sih senang sekali dapat voucher segitu, karena bisa buat beli pulsa listrik lagi, pulsa handphone, pulsa data, dll. 

Buat pemakai listrik pasca bayar, juga bisa cek tagihan listrik dan bayar sekalian dong. Jangan sampai listrik diputus gara-gara telat bayar hehehe. Maklum, ibu-ibu kadang lupa bayar karena kesibukan.

Informasi lebih lengkap mengenai solusi mudah bayar tagihan dengan BebasBayar bisa dibaca juga di website BebasBayar ya. Dijamin deh ibu-ibu jadi punya lebih banyak waktu tanpa harus membayar tagihan-tagihan ke kantor PLN, PDAM, BPJS, Asuransi, dsb. Cukup via aplikasi BebasBayar. 

53 comments:

  1. ya ampun makin dipermudah lagi dengan adanya aplikasi bebas bayar. kapanpun dan dimana pun tinggal transaksi dan bayar tagihan dengan mudah.

    langsung download bun..

    ReplyDelete
  2. Wah memudahkan banget ya, dizaman canggih begini, isi pulsa listrik enggak bikin ribet ya. Pas banget tadi listrikku minta diisi haha....

    ReplyDelete
  3. Lengkaaapp bgt!
    Keren dan asyik ya Mba
    Kapan2 bisa nih instal aplikasinya
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Wow...ada aplikasi yang bantu kita urusan bayar-bayar nih...Jadi lebih gampang dan gak telat2 ya...

    ReplyDelete
  5. Wah pakai aplikasi BebasBayar ini jadi memudahkan banget ya kalo mau bayar tagihan-tagihan. Apalagi bisa beli tiket dan belanja juga di sini. Komplit banget! Keren!

    ReplyDelete
  6. bener-bener bebas bayar ya pakai aplikasi BebasBayar ini. Tengah malam, tiba-tiba meteran bunyi tuh menganggu banget, bukan cuma mengganggu keluarga sendiri, tapi juga bikin nggak enak sama tetangga. Dengan aplikasi ini, nggak bakal ada lagi meteran bunyi di tengah malam, cukup klak klik sebentar, beres deh

    ReplyDelete
  7. Makin dimudahkan cara membayar listri pra bayar, ya. Udha gitu ada cashback. Emak-emak yang perhitungan kayak saya bisa seneng banget, nih

    ReplyDelete
  8. Jadi lebih mudah buat bayar2 ya. Mana ada voucher gratis lagi hehe..

    ReplyDelete
  9. Aku masih pakai yang pasca bayar nih. Solusi juga nih ya urusan tagihan listrik nggak ribet lagi mba Han

    ReplyDelete
  10. wah ada lagi aplikasi bebas bayar. Bisa top up ovo dan go pay juga

    ReplyDelete
  11. barusan aja aku neik sepeda panas2an mau bayar internet rumah. kalo ada bebas bayar, ga perlu ke luar rumah lagi enak nih

    ReplyDelete
  12. Aku pernah pakai aplikasi ini, mba. Dan terbantu banget karena satu aplikasi banyak manfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah baru tahu banget ada aplikasi ini loh Mbak Alida. Ternyata makin mudah ya.

      Delete
  13. Wah baru tahu ada aplikasi bebasbayar, blm pernah nyoba mbak. Mau nyoba ah, siapa tahu dapet voucher juga. Mayan kan. Dasar ya. Hhh

    ReplyDelete
  14. Wuih lengkap nih, bayar2 tagihan dan beli2 tiket dll cuma pakai satu aplikasi aja ya? Lumayan juga dapat pocer 25 ribu, register ah :D

    ReplyDelete
  15. Enak bisa bayar PLN dg mudah ya apalagi dpt voucher 25 ribu. Lumayan banget lah. Itu belanja juga bisa ya berarti?

    ReplyDelete
  16. Oh iya, dulu aku tahu BebasBayar ini dari kakak aku, mbak yg juga gunain BB ini. Jadi tertarik banget untuk register juga deh hheee

    ReplyDelete
  17. Waaa itu BebasBayar bisa sekalian belanja juga ya. Jadi makin mudah sekarang ini kalau mau bayar2. Mana ada cash backnya juga

    ReplyDelete
  18. Keren banget nih aplikasi ini. Aku baru tau lho ada aplikasi ini. Cobain ah donlot dulu di playstore. Gampang banget lagi cara pakainya :D

    ReplyDelete
  19. Makin buanyak pilihan ya mba buat beli token ni, btw ini ada yang 20ribu biasanya aku beli minimal 100ribu hahaha..cuss ah instal ini apalagi ada cash backnya

    ReplyDelete
  20. Praktis ini, ga harus antre dan ga takut listrik mati mendadak karena kehabisan pulsa. Langsung bisa beli dari rumah saja... Mksh infonya..

    ReplyDelete
  21. Sekarang banyak banget aplikasi seperti bebasbayar ini ya mbak. Tentu memudahkan kita untuk membayar berbagai kebutuhan. Terus promo cashbacknya juga menggiurkan. Dan seringnya lebih murah dari outlet2 pembayaran langsung

    ReplyDelete
  22. Makin canggih aja ya teknologi zaman sekarang. Sebenarnya sekarang ga ada lagi alasan susah bayar tagihan, selama kita melek IT kita bisa banget melakukan banyak hal meskipun cuma di rumah aja.

    ReplyDelete
  23. Wah asik juga nih ada cara bayar plus bisa belanja juga ya mbak. Aku sih biasanya butuh seperti ini untuk bayar asuransi, listrik, sama beli ini itu, hihiii

    ReplyDelete
  24. Wah, boleh juga nih solusinya. Kadang masih nyuruh suami sih buat bayar tagihan bla bla. Tp kalo begini kan enteng jg ya

    ReplyDelete
  25. Ini semacam e wallet gitu kali ya? Makin banyak aplikasi, makin banyak opsi nih buat bayar-bayar. Sebagai pemburu diskon, tentu aplikasi ini bisa dicoba untuk dapetin cashbacknya.

    ReplyDelete
  26. Aku baru tahu tentang aplikasi ini.
    Asyiknya kalau bisa bayar tagihan via aplikasi.
    Lebih hemat dan jadi lebih banyak waktu untuk yang terkasih

    ReplyDelete
  27. baru tahu aku ini mak, praktis banget ya, apalagi kalo lagi sibuk, misalnya pulsa atau token habis, kan bisa pake ni yah

    ReplyDelete
  28. Nah yaa...
    Bisa berhemat dengan menggunakan BebasBayar selain fitur kemudahan lainnya.
    Bisa dicoba untuk pembayaran listrik bulan ini niih...

    ReplyDelete
  29. maksudnya bebas bayar tuh gak ada biaya adminnya lagi ya mba, segala tagihan Bebas Bayar dan lebih lancar bayarnya

    ReplyDelete
  30. Jadi aman ya mbak, walau tuuut tuuut nya tengah malem. Bisa langsung isi asal saldo mencukupi wkwk

    ReplyDelete
  31. Jaman sekarang bayar tagihan-tagihan macam ini udah mudah banget ya mbak, gak kayak dulu yang harus antri dan paling sebel kalo antrinya lamaaaa๐Ÿ˜‚.
    Btw sepertinya menarik banget aplikasinya, bisa dicoba nih mbak

    ReplyDelete
  32. Ada aplikasi buat bayar taguhan lagi. Beli dan bayar tagihan banyak banget ya aplikasinya saat ini. Bisa tinggal pilih yang diinginkan dan paling cocok di hati. Penggunaannya juga mudah. Tinggal download dan langsung pakai di ponsel.

    ReplyDelete
  33. berarti kalau pulsa listrik udah bunya bip ... bip ... minta diisi, tinggal buka apps Bebas Bayar aja ya. Lumayan tuh ada cashback.

    ReplyDelete
  34. Wah 25k buat kita bisa dibelikan lagi voucher listrik dong ya. Keren nih selain bisa hemat gak harus keluar rumah juga banyak voucher diskonnya.
    Aplikasi baru yang keren ini buat buibu di rumah

    ReplyDelete
  35. Asik.. ada voucher 25k. Haha. Ibu-ibu memang suka gak nahan kalau liat voucher atau gratisan. Nanti buat bayar listrik berikutnya mau coba ah, makasih infonya ya..

    ReplyDelete
  36. Menarik sekali review-nya, saya baru tau ada applikasi yang namanya bebasbayar. Selain mudah dan bisa cover banyak kebutuhan, bebas admin dan ada cashback juga ya? Waah, lengkap sudah! Keren!

    ReplyDelete
  37. Baru tahu ada aplikasi ini, membantu dan praktis yaa buat kita-kita. Kalau perlu pas waktunya enggak memungkinkan buat keluar kan rada susah juga, makanya aplikasi jadi memudahkan. Mana bonusnya menggiurkan, pula. Cocok buat ibu-ibu yang cinta penghematan supaya uangnya bisa dialokasikan ke keperluan lainnya, hehehe.

    ReplyDelete
  38. Apliaksi BebasBayar, makin praktis dan cepat untuk membayar aneka tagihan, cukup klak-klik keperluan bebayaran ini dan itu langsung clear ya Mbak. Menariknya lagi, di BebasBayar ini hampir semua jenis pembayaran ada cash backnya ya, mana bisa ditarik tunai ke rekening bank pula, so cool deh.

    ReplyDelete
  39. ya ampun gampang banget, jadi bebas baya apa aja dengan mudahnya. Dapat 25 ribu juga lumayan banget.

    ReplyDelete
  40. Waaa sekarang semakin banyak ya aplikasi cashback semacam ini. Mama-mamak seperti aku butuh sekali! Lumayan kan kalau dikumpulin bisa buat beli-beli lagi hehe

    ReplyDelete
  41. Keren banget yah aplikasi berbayar. Sudahlah bisa buat bayar listrik, bisa juga buat bayar yg lain dan belanja belinji. Aplikasi kayak gini nih yg disukai sama emak2 kayak kita๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  42. Papaku dulu yang awalnya ngenalin bebas bayar ini. Bagus banget soalnya aplikasinya gratis. Gak perlu bayar buay daftar. Fiturnya juga lengkap. Cocok buat pemakaian pribadi maupun jualan. Cuma meati pinter2 liat harga dan bandingin dengan aplikasi lainnya hehe

    ReplyDelete
  43. Isi saldonya juga mudah banget ya mbak, jadi ngga ada alasan emak emak dirumah gaptek yang bisa bayar ini itu.. karena sekarang hanya dengan aplikasi bisa langsung klik bayar deh... ngga perlu antre datang langsung ke loket pembayaran.. bisa lebih hemat

    ReplyDelete
  44. Masya Allah makin mudah ya mba sekarang gak usah ngantri dan sangat memudahkan sekali tinggal klik klik aja.

    ReplyDelete
  45. Asyik ya Mbak, semua dalam genggaman nih bayar2nya. Dapat cash back pula, hmmm, ini nih yg bikin emak senang. Download juga aahh

    ReplyDelete
  46. Waah bisa bayar listrik dan dapet cashback segala? Perlu diinstal ini mah

    ReplyDelete
  47. Wah aplikasi ini kerwn bangwt, aku mau coba install ah..lumayan daoet bonus.

    ReplyDelete
  48. Seru ini, apalagi kalay lampu mati biasanya tiba-tiba, kalau bunyi tengah malam kan bisa langsung isi token ya Mbak...

    ReplyDelete
  49. Voucher 25 K nya lumayan banget ya Mbak. Apalagi bisa bayar banyak tagihan. Jadi satu aplikasi saja yang dipakai. Bebas bayar kepakai banget buat banyak hal

    ReplyDelete
  50. Eh aku pernah liat kantor Bebas Bayar ini di Jogja eh baca artikel ini jadi terjawab pertanyaan ku

    ReplyDelete
  51. Ooo mba leyla pakai token ya listriknya. Berisik ya, Mba kalau listriknya mau habia.. xixixi. Enak nih skrg bayar tagihan makin gampang. Tinggal klik2 aja. Ga perlu keluar rumah.

    ReplyDelete
  52. Wah saya baru tau mbak sekarang semua jadi lebih mudah yaa. Smeua cukup dari hp tinggal klik klik aja

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...