Friday, November 29, 2019

Kamar Keluarga, Pilihan Kamar 100 ribuan untuk Liburan Keluarga

Kamar Keluarga Bogor menjadi pilihan kami untuk menginap minggu lalu saat berlibur ke Bogor. Seminggu sekali, kami usahakan meluangkan waktu untuk kumpul keluarga salah satunya dengan berlibur bersama meskipun hanya jarak dekat.
Menginap di Kamar Keluarga Bogor 

Semenjak suami saya pindah tempat kerja, suami jadi tambah sibuk. Bahkan, kami harus LDM (Long Distance Marriage) tipis-tipis. Maksudnya, kalau jam pulang kantornya lebih cepat, suami akan pulang ke rumah. Tapi kalau lembur, terpaksa tidak pulang ke rumah. Seminggu mungkin hanya 2-3 kali pulang ke rumah. Itupun hanya menumpang tidur.

Jadi, pada akhir pekan, kami harus kumpul keluarga yang sehari penuh agar hubungan kami sekeluarga tetap hangat. Berlibur ke tempat-tempat yang dekat saja, misalnya ke Bogor. Jaraknya hanya 1-1,5 jam dari rumah saya di Citayam, tapi kalau sedang macet parah ya bisa tiga jam-an.

Santai di Kamar Keluarga Bogor 


Nah, kalau sudah lelah untuk menyetir sampai ke rumah, kami akan mencari penginapan saja. Senangnya sekarang ada Kamar Keluarga yang menawarkan tarif per malam 100 ribuan. Minggu lalu kami menginap di Kamar Keluarga Bogor yang berlokasi di Jl. Kampus Dalam No 5-6 RT 4) RW 6 Bogor, Jawa Barat. Harga per malamnya hanya Rp 135.000. 


Pertama, saya unduh dulu aplikasi Kamar Keluarga di Playstore, buat akun dengan memasukman data nama lengkap, email, nomor telepon, dan password akun. Konfirmasi via email. Setelah itu, masuk kembali ke akun dengan password dan email yang sudah dibuat. Lalu cari lokasi menginap dan didapatlah properti Kamar Keluarga Bogor ini. Setelah memesan kamar, kami tinggal mendatangi lokasinya.

Aplikasi Kamar Keluarga 


Lokasinya mudah dijangkau, meskipun memasuki gang yang agak sempit tapi bisa masuk mobil. Hari sudah malam saat kami tiba di sana dan disambut dengan resepsionis dan satpam yang langsung mengarahkan saya ke lantai 3.

Rupanya, Kamar Keluarga ini terlihat seperti kos-kosan. Tersedia tempat parkir untuk motor, tapi tidak untuk mobil. Sehingga kalau mau datang sekeluarga dengan mobil, tidak tersedia tempat parkir. Mobil kami bisa diparkir di depan Kamar Keluarga, tapi rasanya tidak nyaman kalau disimpan lama. Untungnya kami memang hanya menginap semalam.

Nah, jadi untuk properti Kamar Keluarga yang ini bisa didatangi dengan keluarga yang menggunakan motor atau transportasi publik. Nah, bagaimana dengan fasilitas kamarnya? Mungkin karena kami memesan mendadak, jadi mendapatkan kamar di lantai 3 dan tidak ada lift.

Sampai  di lantai 3

Untuk kondisi kamarnya sendiri sangat bersih dan rapi. Kasur dan seprai tertata rapi. Di atas kasur sudah tersedia peralatan mandi yang lengkap, juga selimut. Di depan tempat tidur ada televisi yang berfungsi dengan baik. Salim pun langsung menghidupkan televisinya, sedangkan saya menghidupkan AC.

Asyik menonton televisi 


Ada AC-nya juga? Iya, dong. Ada AC yang berfungsi dengan baik juga. Saya pernah lho menginap di penginapan per malam Rp 200.000 tapi tidak ada AC. Hanya kipas angin yang tidak dingin. Nah, ini di Kamar Keluarga Bogor harga per malam lebih rendah tapi ada AC-nya. Hemat banget kan.

Snack GRATIS 

Tidak cukup itu saja. Saya juga mendapatkan snack gratis dan air mineral. Anak saya pun langsung memakan snacknya sampai habis karena kami memang belum sempat makan malam. Sebenarnya ada layanan pesan makanan juga, tapi berhubung saya datang sudah malam jadi memutuskan untuk mencari sendiri makanan di luar.

Perlengkapan Mandi 


Kalau mau tinggal lama, juga ada layanan laundry. Jadi, jangan khawatir dengan tarif per malam yang hanya 100 ribuan itu sudah dapat kamar dengan fasilitas yang lumayan kan. Apalagi kalau cuma numpang tidur seperti saya, setelah berwisata ke tempat-tempat di Bogor.

AC dan fasilitas lainnya

Bagaimana dengan kamar mandinya? Kamar mandinya juga bersih banget. Pakai shower, meskipun tidak ada air hangat. Sama sekali tidak ada kotoran yang mengganggu. Benar-benar terawat deh. Ini justru keadaannya lebih baik daripada hotel yang pernah saya tempati di mana kamar mandinya kotor dan seperti bocor.


Kamar Mandi bersih 

Harapan saya sih semoga properti Kamar Keluarga Bogor dapat bertambah supaya saya bisa ada pilihan lain kalau mau menginap karena memang di sini tidak bisa parkir mobil. Kamar Keluarga sendiri sudah memiliki lebih dari 2000 kamar yang tersebar di 75 lokasi sekitar Jabodetabek dan Bandung serta telah melayani lebih dari 150.000 tamu.

Kita bisa menyewa secara harian maupun bulanan. Kalau bulanan, harganya lebih murah lho. Jadi, ini bisa untuk pilihan anak kos atau pekerja kantoran yang mau tinggal lebih dekat dengan kampus maupun tempat bekerjanya.

Semua propertinya milik Kamar Keluarga sendiri lho. Para karyawannya juga karyawan Kamar Keluarga. Jadi, standar kualitasnya benar-benar terjaga. Dipastikan membuat nyaman para penyewa kamar. Layanan via aplikasi Android juga memudahkan kita untuk memesan room service, seperti makanan, minuman, rental mobil, dan laundry.

Kapan lagi yah bisa menginap di kamar 100 ribuan dengan fasilitas lengkap begini? Semoga pengalaman saya di Kamar Keluarga Bogor dapat membantu kamu ya mencari penginapan murah saat liburan keluarga. Kamar Keluarga, Pilihan Kamar 100 ribuan untuk Liburan Keluarga.

16 comments:

  1. Penginapan murah begini bisa jadi solusi nih pas lagi jalan ke mana gitu, lalu butuh penginapan ya. Semoga nanti makin banyak tersedia pilihan kamar di aplikasinya. Jadi pas traveling ke mana pun, tetap bisa menginap di Kamar Keluarga

    ReplyDelete
  2. Waaah mantaaap mbaak, baru tau kalau ada kamar keluarga. Kepoinn duluu deeh, lumayan harganyaa bersahabat di kantong dengan fasilitas yang mantap begitu. Makasih sharingnyaa ~

    ReplyDelete
  3. ecieee mak ella halan - halan mulu nih. tapi kamar keluarga murce ya makk. mau cobain akhhh~ tfs ya makk

    ReplyDelete
  4. Wah, persaingan operator penginapan tambah sengit ya. Baru tahu ada Kamar Keluarga. Kalau yg ini dari namanya aja kayaknya sudah menjamin kamarnya cukup untuk orang tua dan anak. Tapi asli kayak sewa kamar atau kos gitu, ya? Tanpa sarapan. Kalau tinggal agak lama, ada orang yang rutin membersihkan kamar, nggak?

    ReplyDelete
  5. Wah, pencerahan bener ini aku jadi tau ada penginapann super murce 100 ribuan aja udah merem bobo nyenyak hihihi. Bolehlah ceki2 dulu ah kapan mau nginep bareng keluarga. Yang enak agak dekat dengan kawasan wisata nih.

    ReplyDelete
  6. Makasih infonya mbak... bagus banget nih. Mesannya juga bisa pakai aplikasi. Semoga jangkauannya bisa lebih luas juga ya, enggak hanya Jabodetabek dan Bandung. Lumayan kalau lagi menghadapi situasi2 kyk macet pas mudik, terus capek nyetir. Bisa buat singgah sesaat.

    ReplyDelete
  7. Baru tahu kalau ada aplikasi ini. Padahal, kemarin kami liburan ke Bogor dan sempat kelabakan nyari penginapan yg sesuai isi kantong.

    ReplyDelete
  8. Nah harga terjangkau tapi bersih gini banyak yang suka ya. Gampang dapatnya pula ya by aplikasi. Cus akh buat jaga jaga kalau ke sini juga.

    ReplyDelete
  9. Ini mgkn buat yg transit dan ada keperluan lumayan lama. Jadi enak nih irit nginep di kamar keluarga ya.

    ReplyDelete
  10. Waa.. Menarik banget ini apps nya. Kamar keluarga ini udah ada di mana aja mbak selain di Bogor? Jadi penasaran ��

    ReplyDelete
  11. Lengkap banget kak ulasannya, hmm sepertinya layak untuk masuk wishlist penginapan berikutnya

    ReplyDelete
  12. Harganya terjangkau banget dan kayaknya kalau ada yang cari penginapan harga terjangkau, ini bisa jadi pilihan

    ReplyDelete
  13. Dengan harga 100ribuan ini bisa jadi pilihan banget mbak, ada ace, tempat tidur yang nyaman, televisi dan kamar mandi didalam.. bisa book melalui aplikasi juga.. mau juga mbak aku pan kapan coba kamar keluarga ini..

    ReplyDelete
  14. Asyik banget Liburan tipis tipisnya. Dengan 100ribuan aja bisa menginap di kamar keluarga yang nyaman dan bersih ya.... mau coba ah nanti...

    ReplyDelete
  15. Untuk harga 100 ribu dengan fasilitas seperti itu udah mevvah banget mbak Leyla. Apalagi kalau emang cuma untuk sekadar numpang tidur yaa. Bisa rame-rame sekeluarga pula. Eh itu bisa nambah extra bed atau nggak perlu?

    ReplyDelete
  16. Ini lumayan banget ya Kamar Keluarga buat singgah sejenak dalam waktu singkat. Emang cuma perlu numpang makan & mandi saja gitu dengan harga yang terjangkau jadi gak harus bobo di hotel. Makasih infonya Mba Ley

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...