Monday, February 22, 2021

Review: Spesifikasi Mobil Keren Suzuki XL7 dan Harganya

Suzuki XL7 menjadi produk terbaru dari Suzuki yang menyediakan fitur-fitur terbaik untuk keluarga. Anda wajib mengetahui spesifikasi mobil premium keren keluaran Suzuki yang dikeluarkan untuk ikut meramaikan pasar mobil SUV. 

Review Suzuki XL7



Desain Eksterior Suzuki XL7

Tampilan depan mobil ini memiliki grill yang besar, lengkap dengan lampu utama, lampu kabut, kap, bumper, mesin, dan ornamen lainnya. Lampu pada mobil juga sudah memakai LED baik untuk lampu utama atau foglamp.

Grill berukuran besar pada mobil tersebut berbentuk heksagonal dan terdapat bilah yang membelahnya dan menghubungkannya langsung ke lampu utama. Mobil SUV ini memakai velg alloy 15 inchi. Warna hitam pada velg tersebut pun menambah kesan maskulin.


Desain Interior Suzuki XL7 

Setelah mengenal bagian luar mobil, interior Suzuki XL7 tak kalah menarik. Di dalamnya dilengkapi sistem hiburan seperti SmartPlay Studio. Tampilan layarnya tidak lagi menggunakan tombol, melainkan sudah layar sentuh 7.0 inchi. Menariknya lagi, ini dapat terhubung secara Apple CarPlay dan Android.

Banyak sekali fitur canggih yang ada di dalam mobil ini. Selain sistem hiburan, ternyata masih ada tambahan alat kontrol iklim dan kontrol jelajah otomatis. Kemudian, ada wiper otomatis, start dan stop button, serta keyless entry. 


Fitur Keamanan Suzuki XL7
Untuk segi keamanan, Suzuki XL7 mempunyai fitur yang sangat baik. Fitur-fitur keamanan tersebut antara lain adanya sensor parkir otomatis, sistem peringatan kecepatan dan mengemudi, dan masih banyak lagi. 

Mobil ini tentu memiliki dual Airbag yang berfungsi untuk melindungi pengendara dan penumpang dari benturan keras. Selain itu, ada heartect yang fungsinya untuk menghasilkan body mobil yang ringan dan kokoh, serta irit bahan bakar.

Ada juga fitur keamanan bernama hill hold control yang akan membantu keamanan saat pengereman di tanjakan serta fitur ABS untuk mencegah ban mengunci saat melakukan pengereman mendadak.

Di sini, ada juga fitur EBD yang berguna untuk membagi besaran daya pengereman ke semua roda mobil. Selain itu, ada fitur tech body yang mampu meredam energi benturan saat terjadi tabrakan. Terakhir, ada NVA yang dapat mengurangi kebisingan, karena body mobil dilapisi bahan kedap suara.


Spesifikasi Mobil

Mobil ini memakai mesin tipe 1.462cc 4 silinder in-line dan dilengkapi teknologi mild hybrid. Pemakaian mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga hingga 105 Ps dan torsi 138 Nm. Teknologi pendukung mesin tersebut dirancang oleh Smart Hybrid Vehicle by Suzuki.

Mobil Suzuki XL7 ini juga memakai Integrated Starter Generator (ISG). Teknologi ini diklaim bisa menghemat konsumsi bahan bakar. Efisiensinya mencapai 19,01 km/liter 5 percepatan untuk mobil bertransmisi manual, dan 17,99 km/liter 4-percepatan untuk mobil yang bertransmisi otomatis.

Spesifikasi lain dari mobil ini adalah memiliki dimensi dengan panjang 4.445 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.700 mm, dan wheelbase 2.740 mm. 

Berkaitan dengan performanya, mobil ini memiliki tenaga 104 Ps / 6.000 rpm dan torsi 138 Nm / 4.400 rpm. Untuk rem, mobil ini menggunakan ventilated disc untuk bagian depannya dan drum untuk rem belakangnya. 

Selanjutnya, untuk ban depan dan belakangnya, mobil ini menggunakan ukuran 185/65 R15 dengan suspensi depan McPherson strut & coil spring dan Torsion beam & coil spring untuk suspensi belakangnya. 


Daftar Harga Suzuki XL7 Zeta

Setelah mengenal berbagai aspek mobil Suzuki XL7, perlu Anda ketahui juga bahwa mobil SUV ini mempunyai tiga varian, yaitu Suzuki Alpha, Beta, dan Zeta. Masing-masing varian menawarkan transmisi manual dan otomatis.

Sampai di sini, tentu Anda sudah penasaran mengenai daftar lengkap harga Suzuki XL7. Harga yang dibanderol untuk setiap tipe ini tentunya berbeda-beda. Berikut rincian harga terbaru setiap tipe mobil Suzuki XL7 ini.

Suzuki XL7 Alpha AT : Rp 269 juta
Suzuki XL7 Alpha MT : Rp 258,5 juta
Suzuki XL7 Beta AT : Rp 259 juta
Suzuki XL7 Beta MT : Rp 248,5 juta
Suzuki XL7 Zeta AT : Rp 242,5 juta
Suzuki XL7 Zeta MT : Rp 232 juta

Bagaimana, apakah Anda sudah tertarik untuk memiliki mobil SUV keluaran Suzuki ini? Jika tertarik langsung saja membeli cash atau kredit karena harga yang ditawarkan relatif murah dengan kelengkapan mobil yang keren dan super canggih.

10 comments:

  1. keren banget nih suzuki XL7, cocok ya buat di perkotaan ataupun kalo mau road trip juga kuat lah pokoknya

    ReplyDelete
  2. wuah suzuki mengeluarkan model baru lagi, dari tampilan luar sih ok banget mba, cek speknya apalagi banyak sekali teknologi teranyar dari suzuki juga dan harganya gak sampai 300 juta yah, mantap!

    ReplyDelete
  3. Waduh, jadi mupeng banget sama nih mobil. Bapak saya juga penggemar Suzuki mbak, katanya bodynya tuh kuat dan mesinnya tuh adem-adem aja, gak bikin susah. hehehe.. Btw, saya tertarik banget sama fitur keamanan Suzuki XL7, melindungi anggota keluarga pastinya.

    ReplyDelete
  4. Waah kalau dilihat dari segi desain eksterior dan interior Suzuki XL7 ini keren juga yaa ditambah dengan spesifikasinya yang lengkap juga

    ReplyDelete
  5. Fitur-fiturnya canggih ya, terutama sistem keamanannya. Bisa membagi daya rem yang mengarah ke empat rodanya. Aman nih agar saat pengereman mendadak mobil enggak ngepot2 dan bisa hilang kendali.

    ReplyDelete
  6. Yang paling TOP dari Suzuki XL7 ini kalau gak salah di bagian spionnya yaa..
    Yang uda menggunakan teknologi Smart E-Mirror, bahkan bisa merekam juga...jadi inget di drama-drama Korea niih..

    ReplyDelete
  7. fiturnya canggih dan futuristik, pas banget ini sebagai mobil keluarga nih

    ReplyDelete
  8. Pengen banget punya mobil, sholawatin dulu semoga kesampaian.
    Aku mau ini bun, muat seluruh keluarga nih mudik jadi nggak keujanan

    ReplyDelete
  9. aku sering lihat mobil ini di jalan.. bagus juga ya, gede enak buat keluarga. tapi aku kurang cocok ama warnanya nih heheh

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget sih lihat mobil Suzuki XL7 ini, bodynya bagus banget. Selain itu ini tuh mobil keluarga banget ya, kalau road trip bisa barang-barang bisa ditaruh dibagian belakang.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...