Saturday, April 10, 2021

Yuk Intip Cara Memakai Masker Wajah Yang Benar

Masker wajah merupakan salah satu cara yang paling trendi untuk merawat kulit. Pasalnya masker dapat membantu menyerap minyak berlebih, membuka pori pori, bahkan mengurangi peradangan.

Cara Memakai Masker Wajah


Agar mendapatkan manfaat yang lebih maksimal dari masker, yuk simak cara memakai masker wajah dengan tepat.

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Langkah pertama sebelum menggunakan masker yaitu dengan memastikan kulit wajah sudah bersih secara menyeluruh.

Untuk itu, Kamu bisa mencuci muka dengan facial wash atau pembersih wajah. Setelah itu, gunakan scrub agar sel sel kulit mati di wajah terangkat dengan sempurna.

2. Menggunakan Uap Steam

Jika sudah membersihkan wajah secara menyeluruh, maka langkah berikutnya yaitu menggunakan steam uap. Hal ini penting dilakukan agar pori pori bisa terbuka, sehingga nutrisi dari masker bisa terserap lebih optimal. Penguapan ini juga berguna untuk mengeluarkan minyak atau kotoran yang terperangkap dalam kulit wajah.

Bagi kamu yang tidak memiliki alat khusus ini, maka tak perlu khawatir. Pasalnya, ada cara memakai masker wajah yang benar dengan mudah.

Salah satunya yaitu dengan menyiapkan air panas dalam wadah atau baskom, Kemudian, arahkan wajah ke dalam mangkuk tersebut dan tutuplah dengan kain. Lakukan penguapan pada wajah kurang lebih selama 5 sampai 10 menit.

3. Mengaplikasikan Masker dengan Tepat

Apabila kamu selama ini mengaplikasikan masker menggunakan bare hand atau tangan telanjang, ada baiknya meninggalkan cara tersebut.

Hal ini berguna sebagai langkah preventif dari bakteri yang masih ada di tangan. Maka dari itu, aplikasikan masker dengan menggunakan kuas khusus yang sudah dibersihkan sebelumnya.

4. Menggunakan Terlalu Lama

Menggunakan masker wajah dalam waktu yang lama bukan berarti hasilnya akan menjadi lebih maksimal. Face mask yang dipakai dalam jangka waktu yang lama justru akan menyerap kelembaban kulit, sehingga kulit menjadi kering.

Oleh karena itu, cara memakai masker wajah yang benar yaitu dengan melepaskannya jika sudah didiamkan selama 15 menit.

5. Tidak Membilas Wajah

Setelah menggunakan facial mask, memang tak jarang membuat wajah sedikit lengket. Meskipun hal ini terjadi, jangan sekali kali membilas wajah setelah menggunakan masker tersebut.

Sebab jika membasuhnya menggunakan air, maka essencenya akan hilang dan tidak memberikan manfaat secara optimal.

6. Menggunakan Toner dan Pelembab Sesudahnya

Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui betapa pentingnya penggunaan toner setelah melakukan rangkaian perawatan memakai masker wajah. Toner membantu melembabkan kulit dan membuat wajah lebih bersih.

Setelah itu, lanjutkan dengan penggunaan pelembab wajah agar mendapatkan hasil yang maksimal. Menurut medical review, Cynthia Cobb, Pelembab wajah juga mampu mengunci nutrisi dan kelembaban yang sudah diserap oleh kulit ketika menggunakan masker.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan manfaat optimal dari penggunaan masker wajah, sebaiknya mengetahui cara memakainya. Hal ini bertujuan agar nutrisi dan essence yang ada di masker bisa terserap dengan baik.

Setelah menggunakan masker jangan lupa lengkapi perawatan kulit wajah dengan menggunakan toner serta moisturizer yang bisa dibeli langsung melalui website Beauty Haul.

2 comments:

  1. Jadi inget ada temenku, yg baru pertama pake sheet mask. Pas aku balik dr Korea, aku bagiin sheet mask banyak buat temen2 kantor. Trus si teman yg blm pernah cobain ini, bbrp HR kemudian nanya, sbnrnya cuci muka lagi ga sih abis pake sheet mask. Krn dia lgs cuci muka hahahahahaha.

    Akhirnya aku jelasin kalo abis pake itu sih jgn cuci muka :D. Kecuali maskernya model yg memang hrs dicuci setelah kering :p.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaah kalo cuci muka lagi, hilang dong manfaat serumnya wkwkw. Kalo aku make sheet mask salahnya dibawa tidur jadi ketiduran deh wkwkw. Harusnya cuma 15 menit kan.

      Delete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...