Wednesday, February 23, 2022

Smart Point JNE Bantul, Kiriman Oleh-oleh Makin Lancar

Yogyakarta menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan, karena banyak tempat wisata yang menarik. Tak heran jika sebagian besar pendapatan masyarakat Yogyakarta bergantung pada sektor pariwisatanya. 

 

pembukaan smart point jne bantul

 

Kabupaten Bantul di Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang memanjakan mata, seperti Gumuk Pasir Parangkusumo, Puncak Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Pengger, Bukit Panguk Kediwung, Pantai Cemara Sewu, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Baca Juga: Borong Souvenir di PON XX PAPUA

Berwisata ke Yogyakarta tidak akan kehabisan destinasi wisata deh. Begitu juga dengan oleh-olehnya. Ada banyak oleh-oleh berupa barang dan makanan khas Yogyakarta yang bisa dibawa pulang. Kerajinan tangan khas Yogyakarta itu bermacam-macam, apalagi yang berasal dari Bantul karena Bantul adalah pusat kreativitas Yogyakarta. Kaus-kaus dengan gambar dan tulisan yang unik itu berasal dari Bantul. Begitu juga dengan kerajinan blangkon.

Sayangnya, waktu saya ke Yogyakarta kemarin belum sempat mampir ke Bantul walaupun sudah disarankan oleh saudara saya yang tinggal di Yogyakarta. Waktu kunjungannya terbatas sih, jadi hanya sempat main di pusat kota Yogyakarta. Untungnya kita tetap bisa membeli oleh-olehnya melalui marketplace. Banyak lho oleh-oleh khas Bantul yang dijual di marketplace, seperti Wedang Uwuh, Blangkon, Kaus, Bakpia, Yangko, dan lain-lain. 

Tenang saja. Untuk pengirimannya sekarang bisa lebih cepat dan lancar karena JNE Bantul telah menambah infrastruktur untuk meningkatkan kapasitas pengiriman yaitu dengan membuka smart point di Dawang RT 12 Jl Parangtritis km 11 Manding Sabdodadi Bantul Yogyakarta. 

Jadi, sekarang JNE Bantul punya dua gedung yang berfungsi sebagai kantor, sales counter, dan warehouse. Walaupun fungsi utamanya berbeda, di kedua gedung ini bisa melakukan transaksi pengiriman. Dengan demikian, kapasitas pengiriman pun bisa ditingkatkan. 

Smart point JNE Bantul diresmikan tanggal 1 Februari 2022 lalu, yang dihadiri oleh pejabat pemerintahan setempat, mitra sales counter JNE, dan relasi. Bapak Marsudi selaku Head Regional Jateng-DIY mengungkapkan bahwa smart point ini adalah salah satu upaya dari JNE untuk memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggannya. Pada tahun 2022 ini, JNE Jateng-DIY melayani pick up 24 jam lho. 

Sedangkan menurut Bapak Adi Subagyo selaku Kepala Cabang JNE Yogyakarta, penambahan gedung ini akan memudahkan pelanggan menjangkau titik layanan JNE. Nah, jadi kiriman barang bisa lebih cepat dan lancar nih karena penambahan smart point dan pick up 24 jam. Wow.... 

peresmian smart point jne bantul

 

Bapak Allan Aji Prakosa selaku Kepala Cabang JNE Bantul mengharapkan dengan adanya smart point ini, pelayanan JNE bisa mengakomodir semua kebutuhan mitra sales counter sehingga pengiriman via darat dan udara pun semakin lancar. 

Yup, harapan kita semua juga ya kalau beli oleh-oleh dari Bantul dan dikirim menggunakan JNE, bisa sampai ke rumah lebih cepat. Bagi para penjual oleh-oleh khas Bantul di marketplace,  berita ini tentunya menjadi kabar baik dong karena kiriman barang bisa jadi lebih cepat dan tidak akan dikomplain lagi oleh pembeli. Bisa jadi nantinya pesanan pun meningkat. Meskipun saat pandemi begini kunjungan wisata berkurang, oleh-oleh khas Bantul tetap bisa dinikmati. 

smart point jne bantul

Nah, gimana? Mau beli oleh-oleh apa nih dari Bantul? Langsung deh buka marketplace dan beli oleh-oleh khas Bantul. Jangan lupa pilih pengiriman menggunakan JNE.Kalau saya mau beli Wedang Uwuh nih, minuman tradisional berisi rempah-rempah untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi ini. Tetap sehat dan bahagia yaaa! Semoga kita dilindungi dari penyakit apa pun termasuk si Covid dan Omicron yang sekarang sedang merebak.

Baca juga: Belanja Buku Online di Toko Duniaeni

24 comments:

  1. Wah mantep JNE memang andalan kalau urusan mengirim barang, mantep ini apalagi dengan adanya smart point jadi setiap daerah bisa dijangkau dengan mudah.

    ReplyDelete
  2. Wah cocok banget tu posisinya di Manding, kalau mau beli sepatu karya perajin lokal bantul bisa kirim lebih cepat pake JNE

    ReplyDelete
  3. wahh Yogyakarta memang destinasi wisata sejuta pesona, heritage, alam, dan kulinernya super bangets!
    Jadi pengen beli wedang uwuh dan bakpia. Kalau dulu hrus ke Jogja dulu biar bisa beli oleh-oleh khas Jogja, sedangkan sekarang sudah ada ekspedisi seperti JNE yang memungkinkan kita bisa belanja online dan barangnya dikirim hingga depan rumah.
    Asyik!

    ReplyDelete
  4. Keren ya, JNE Bantul. Melakukan pembangunan dan perluasan yang bisa memudahkan pelanggannya mendapatkan layanan dari JNE.
    Saya jadi pengen ikutan nyicipin Wedang Uwuh dari Bantul, deh, pastinya menyegarkan ya...

    ReplyDelete
  5. mantap, beli bakpia bisa cepet nih kalo uda ada smartpoint JNE. Toko mana aja yg udah kerjasama>

    ReplyDelete
  6. JNE ini emang sahabat penjual online banget sih menurutku. Pasti banyak pedagang yang terbantu karena bisa menjual ke seluruh nusantara. Maju terusss!

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah sekarang JNE udah ada di Bantul. Semoga semakin baik pelayanannya dan bisa selalu connecting happiness untuk pelanggan.

    ReplyDelete
  8. Di saat pandemi kayak gini dan keinginan utk berwisata lagi yg belum memungkinkan, beli oleh2 dan dikirim ke rumah emg jadi pikiran. Kita bakal menikmati setiap jajanan sambil membayangkan destinasi Yogya yg indah menawan. Beli oleh2nya dkirim pake JNE, mantap tenan!

    ReplyDelete
  9. Keren JNE makin meluas lagi, dan sudah ada di Bantul. Dengan begitu makin memudahkan warga sana dalam antar kirim barang

    ReplyDelete
  10. Wah, ini langkah strategis dari JNE yang sangat mwnguntungkan para UKM di sana ya. Meski pandemi dan mungkin wisata sepi, kita tetap bisa pesan atau beli makanan khas para penjual yang ada di sekitar sana.

    ReplyDelete
  11. Nah, ini nih, memudahkan pengiriman oleh oleh khas Jogja maupun Bantul buat sampai ke orang orang yang kangen sama berbagai oleh oleh khas sana tapi belum bisa ke sana ya Mba. JNE makin ke sini makin banyak dan memudahkan.

    ReplyDelete
  12. Oleh-oleh dr bantul apa aja ini mbakk.. kayaknya kurang lebih kayak yogya ya.. bakpia gitu kah?

    ReplyDelete
  13. Wah makin mudah kalau mau belanja oleh-oleh ke Bantul. Nggak perlu nenteng-nenteng. Bisa dikirimkan pake JNE udahan.

    ReplyDelete
  14. wah pastinya bagi mereka yang tinggal di sekitar Bantul hadirnya smart point JNE ini semakin memudahkan ya dalam proses mengirim dan menerima paket

    ReplyDelete
  15. Beli oleh-oleh Bantul jadi mudah sekarang ya mba. Bisa melalui smart point JNE.
    Nggak harus menunggu mendatangi tempatnya dulu, apalagi pada situasi seperti sekarang.

    ReplyDelete
  16. ada smartpoint jne gini memudahkan konsumen untuk berbelanja barang / oleh oleh khas daerah seperti di Bantul tsb

    ReplyDelete
  17. Wah mantap nihh, segera pesan bakpia patok 25 dr jogja 🤤

    ReplyDelete
  18. Wih keren nih jadinya kalau mau beli oleh oleh khas Bantul udah gampang banget ya mbak. Jadi pengen beli Bakpia nih, nanti deh cuss beli.

    ReplyDelete
  19. wah makin enak dan lengkap ya pelayanan JNE ini, sekaligus mendukung UMKM juga biar bisa dijangkau masyarakat/konsumen lebih luas lagi

    ReplyDelete
  20. Smart point JNE dah ada di Bantul juga yaa? wah asyikk nih. Makin luas jangkauannya

    ReplyDelete
  21. JNE yang selalu memberikan pelayanan terbaik terus berkembang dan membawa kebaikan bagi para pelaku usaha. Semoga kebermanfaatannya semakin meluas dan bisa dirasakan oleh semua.

    Sukses selalu JNE.

    ReplyDelete
  22. ALhamdulillah, semoga dengan begini pengiriman oleh-oleh daro yogyakarta makin lancar dan cepat sampai. yaa pastinya sih gak hanya oleh-oleh yaaa, tapi pengiriman barang lainnya juga

    ReplyDelete
  23. Itu artinya jaringannya JNE makin luas ya mbak. Ada dimana-mana sehingga pelanggan bisa kirim paket di mana saja dengan cepat

    ReplyDelete
  24. Selamat ya JNE, semakin bisa memperluas pasar dan kini kita belajar online atau kirim barang juga semakin mudah dengan biaya yang makin terjangkau. Mantaffff

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...