Thursday, December 1, 2022

Berbagi Kebahagiaan di HUT JNE ke-32 Tahun

Apa pentingnya mensyukuri hari ulang tahun? Bulan September lalu, anak ketiga saya, Salim, berulangtahun yang ke-10, sedangkan di bulan November ini saya juga tambah umur. Sebulan sebelum berulang tahun, Salim sudah berkali-kali membicarakan soal hari ulang tahunnya. Hari ulang tahun adalah hari yang dia tunggu-tunggu karena dia akan mendapatkan lebih banyak perhatian dan cinta di hari itu. 

HUT Salim

 

 

Meskipun sederhana, saya membuatkan nasi kuning dan lauk pauknya, membelikan kue ulang tahun yang murah meriah, dan hadiah yang diinginkannya. Hadiahnya lego berukuran besar yang dia pilih sendiri. Salim sangat gembira menyambut hari ulang tahunnya, pulang sekolah langsung mandi dan bersiap-siap. Ada sedikit insiden yang membuatnya cemberut karena kakak sulungnya pulang les jam 20.30, sudah terlalu malam. Salim pun sempat tertidur menunggu kakaknya pulang. 

Sebenarnya bisa saja acara keluarga sederhana itu dilakukan tanpa harus menunggu kakak sulungnya, tapi jadi kurang komplit ya. Salim pun tetap ingin menunggu kakaknya, biarpun sudah mengantuk. Dia ingin semua orang terlihat berbahagia di hari ulang tahunnya. Akhirnya kami bisa berfoto bersama dengan lengkap. Sesuatu yang harus kami syukuri karena kami masih berlima setelah pandemi selama dua tahun ini.

Baca Juga:  Motivasi Semangat Sekolah dari JNE

Banyak keluarga yang kehilangan anggotanya akibat pandemi. Ada yang kehilangan orangtua, ada pula yang kehilangan anak. Teman sekolah Salim pun ada yang meninggal saat pandemi. Itu kenapa perayaan ulang tahun yang sederhana ini menjadi sangat berarti dalam rangka mensyukuri kehidupan dan berbagi kebahagiaan bersama keluarga.

HUT JNE ke-32 Tahun 

Begitu juga dengan JNE yang baru saja merayakan hari ulang tahunnya pada tanggal 26 November kemarin. JNE telah berusia 32 tahun, artinya JNE telah berbagi kebahagiaan dengan masyarakat Indonesai selama 32 tahun. Luar biasa lho, usia 32 tahun itu berarti sudah matang dan dewasa. JNE telah membuktikan eksistensinya sebagai jasa layanan ekspedisi yang membantu masyarakat Indonesia untuk berbagi kebahagiaan. 

HUT JNE 32 Tahun
Peringatan HUT JNE 32 Tahun

 

Saya jadi ingat pengalaman pertama menggunakan JNE untuk mengirimkan novel-novel saya kepada para pembaca. Belum pernah gagal menggunakan layanan JNE, semua barang yang saya kirimkan dapat diterima dengan aman. Begitu juga ketika saya memesan barang dan dikirimkan dengan JNE, barang tersebut pun saya terima tanpa cacat. Begitulah JNE membuktikan kapabilitasnya sebagai jasa layanan pengiriman terbaik di Indonesia. 

Sebab, JNE memiliki tagline "Connecting Happiness". JNE yang didirikan oleh almarhum H. Soeprapto ini ingin menjadi perusahaan ekspres dan logistik nasional yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian bangsa dan negara dengan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya. Sehingga JNE tidak hanya berbisnis logistik, tetapi juga memberikan manfaat dalam bidang pendidikan, olahraga, sosial, budaya, dan sebagainya melalui CSR-nya (Corporate Social Responsibility). 

Dalam perayaan HUT JNE ke-32 tahun ini, JNE mengambil tema "Bangkit Bersama." Pandemi selama 2 tahun ini memang telah membuat banyak sektor menjadi terpuruk. Oleh karena itulah, kita harus bangkit bersama. Maknanya adalah Progress, Pertumbuhan, Pergerakan, dan Perjalanan. Terutama JNE ingin terus bergerak bersama UMKM, pelanggan, dan mitra dalam menghadapi tantangan dan berbagi kebahagiaan. 

Selama 3 dekade ini, JNE telah berkembang menjadi 50 ribu ksatria dan srikandi dari berbagai suku serta lebih dari 8000 jaringan di seluruh Indonesia.  M. Feriadi Soeprapro, Presiden Direktur JNE pun menyampaikan rasa syukurnya terhadap keberhasilan JNE selama 32 tahun ini sebagai bagian dari ekosistem dunia usaha yang berperan penting dalam perekonomian nasional. Harapannya JNE dapat mewujudkan visi sebagai perusahaan logistik yang terdepan dan berdaya saing global. 

Berbagi Kebahagiaan HUT JNE ke-32 Tahun

Tentunya sebagai perayaan ulang tahun, ada hadiah yang diberikan dan dibagikan dong sebagai wujud berbagi kebahagiaan. Begitu juga dengan yang dilakukan JNE pada HUT ke-32 tahun ini. JNE berbagi kebahagiaan dengan shopping bareng anak yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu di Jabodetabek yang juga dilakukan di cabang JNE sesuai dengan filosofinya; berbagi, memberi, dan menyantuni. 

JNE 32 Tahun

 

Selain itu, diadakan pula lomba foto, video, khataman Al Quran, tasyakuran dan potong tumpeng, serta ziarah ke makam pendiri JNE. Di media sosial JNE juga diadakan beragam kuis dan giveaway dalam rangka berbagi hadiah kepada para pelanggan JNE. Hadiahnya berupa produk unggulan dari mitra UMKM. 

Tidak hanya itu hadiah yang bisa didapatkan oleh para pelanggan setia JNE. Member JNE Loyalty Card pada periode tanggal 21-30 November 2022 bisa menukarkan 32 poin menjadi voucher gratis ongkir sebesar Rp 32.000. Dan pada tanggal 26-27 November 2022, ada diskon ongkos kirim sebesar 32% untuk pengiriman reguler ke seluruh tujuan di Indonesia. 

JNE juga bekerjasama dengan Tab Space dari Bandung yaitu Studio Komunitas Seniman Disabilitas, untuk mendesain merchandise HUT JNE ke-32 tahun. Wah, banyak sekali ya kebahagiaan yang dibagikan oleh JNE di ulang tahunnya ke-32 tahun ini.

Puncak Perayaan HUT JNE ke-32 Tahun

Tak sekadar memberikan banyak hadiah kepada para pelanggan setianya, JNE juga mengadakan acara puncak HUT JNE ke-32 tahun bersama para penyanyi ternama. Berlokasi di Taman Yatim Piatu Tuna Netra Soeprapto Soeparno, acara ini dilangsungkan secara hybrid pada tanggal 27 November 2022.

Usai doa bersama yang dipimpin oleh Syekh Muhammad Jaber, JNE membagikan beragam hadiah untuk para karyawan pusat dan cabang yang beruntung. Acara ini juga disiarkan di chanel youtube JNE. Ada juga pemilihan karyawan terbaik. JNE juga menghadirkan Kangen Band sebagai pengisi acara yang semakin menyemarakkan suasana. 

Tentunya kegiatan ini bukan sekadar pesta-pesta ya. Harapannya JNE terus memberikan komitmen untuk membangun bangsa melalui perekonomian dan kegiatan CSR-nya di berbagai bidang. Sebagaimana yang sudah sering saya ulas di blog ini. Ada beragam kegiatan CSR JNE yang sangat membantu masyarakat, sehingga JNE tidak sekadar menjadi perusahaan yang mencari profit belaka. 

Baca Juga: JNE dan Komitmen terhadap UMKM

Gimana, Gengs? Makin setia pakai JNE dong, karena banyak manfaat yang telah diberikan oleh JNE selama 32 tahun ini. Semoga JNE terus maju dan memberi manfaat bagi kita semua. Kalau mau selalu update berita kegiatan JNE, kunjungi websitenya di  https://jnewsonline.com/.

 

 


 


1 comment:

  1. Kompak pake kacamata, ya, Bun, kecuali si bungsu jadi kelihatan kembar sekeluarga kalau gini. Mantep ini ada perayaan kecil, jadi rindu suasana kumpul sama keluarga seperti ini. Berbagi kebahagiaan, memang pas buat JNE yang selalu mengadakan program yang bermanfaat dan membantu orang lain. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...