Monday, November 28, 2022

5 Menu yang Biasa Dipesan di Solaria

Solaria, siapa yang nggak kenal? Solaria jadi andalan tempat makan keluarga kami kalau sedang bingung mau makan di mana. Kami sudah hapal menu-menunya dan harganya pun masih bisa diterima kantong.  Saya juga punya kenangan istimewa dengan Solaria.

Makan di Solaria


Solaria adalah tempat makan pertama saya dan suami. Sebelum nikah, saya belum pernah makan di Solaria. Setelah nikah, suami mengajak saya ke sini. Jadi ini tempat kencan pertama (karena kami nggak pacaran). Saya diajak makan di Solaria setelah mengisi acara talkshow pernikahan di kawasan Blok M. 

Baca Juga: 5 Menu Favorit di Warung SS 

5 Menu yang Biasa Dipesan di Solaria 

Menu yang dipesan oleh suami pun menjadi menu wajib yang hampir selalu dipesan setiap kali kami makan di Solaria. Ada banyak menu makanan di Solaria, kita tinggal pilih sesuai selera dan budget. Di antara semua menu itu, berikut ini adalah 5 menu yang biasa dipesan di Solaria: 

I Fu Mie 

Pertama kalinya makan I Fu Mie adalah di Solaria. Rasanya? Nggak mengecewakan! Mana porsinya besar banget. Bisa dimakan berdua. I Fu Mie itu adalah mie kering berbentuk bulat yang disiram dengan kuah capcay. Pilihannya ada yang ayam atau seafood. 

I Fu Mie


Sayurannya banyak banget. Ada bunga kol, jarum, wortel, sawi, dan lain-lain. Tapi pernah nih porsinya mengecil sampai nggak bisa dimakan berdua lagi. Sayurnya sedikit. Untungnya kemarin terakhir pesan, porsinya udah kembali ke semula.   

Bakso Bihun 

Pesanan saya nih yang beberapa kali saya pesan. Bakso dan bihun. Sengaja saya pilihnya bihun, supaya nggak terlalu kenyang. Ada juga yang mie kuning. Seselera kita saja. Harganya juga relatif hemat masih kisaran 20 ribuan. 

Bakso Bihun Solaria


Baksonya daging banget, nggak kebanyakan tepung. Ada potongan daging sapinya juga. Bihunnya melimpah. Pakai bihun saja udah bikin kenyang. Sampai-sampai saya nggak bisa ikutan nyicipin banyak I Fu Mie pesanan suami. 

Selain pakai bihun, bisa juga pakai mie kuning. Kalau anak saya lebih suka pakai mie kuningnya. Porsinya juga sama besarnya. Jujur kalau mau makan di Rest Area, saya lebih pilih makan di Solaria daripada di tempat lain yang belum pernah didatangi. Sebab, kami sudah tahu porsinya banyak dan harganya masih masuk akal. 

Bakso Solaria


Nasi Goreng 

Nah, kalau yang ini sudah pasti pesanan anak-anak saya. Mereka memang suka banget nasi goreng. Porsinya besar dan mengenyangkan. Anak-anak saya sampai nggak habis makannya deh. Makanya kalau makan sekeluarga di Solaria, saya jarang pesan makanan. Soalnya udah siap menghabiskan nasi goreng anak-anak hehe. 

Nasi Goreng Solaria


Kalau hanya makan berdua dengan suami, baru deh saya pesan menu. Nasi gorengnya ini komplit ya ada sayuran dan telurnya. Kalau yang seafood ya ada udangnya juga. Harganya masih terjangkau, nggak semahal nasi goreng di hotel. 

Baca Juga: Pengalaman Menginap di Hotel Karang Sari Pelabuhan Ratu

Express Bowl Ayam Rica 

Nah ini pesanan saya saat sedang diet. Saya nggak mau makan banyak, makanya pesan ini saja. Nyatanya? Porsinya tetap banyak. Saya sampai nggak bisa menghabiskannya. Isinya ada nasi, ayam tepung yang dipotong kecil-kecil, dan telur ceplok. 

Express Bowl Solaria


Dengan harga kisaran Rp 25 ribuan, ini tuh udah mengenyangkan banget. Kalau sedang ingin makan di Solaria dengan biaya hemat, pesan Express Bowl aja. Ada beberapa pilihan bumbu ya. Bisa dimakan di jalan juga, karena mangkuknya dari kertas. 

Capcay 

Nah, ini pesanan saya sewaktu sedang diet. Tanpa karbo dari nasi dan mie. Isinya hanya sayuran, daging ayam, bakso ayam, dan jamur. Mungkin masih ada kandungan karbo dari sayuran tapi nggak banyak. Kuahnya gurih dan segar. Isinya banyak dan mengenyangkan walaupun nggak pakai nasi atau mie. 

Capcay


Nah, itu dia 5 menu yang biasa dipesan di Solaria. Harga menunya antara Rp 20-40 ribuan. Masih bisa dijangkau dompet digital. Apalagi porsinya besar. Kalau saya yang makan, bisa tahan kenyangnya sampai malam hehehe. 

Baca Juga: Sedapnya Sambal Cibiuk di Cibiuk Resto 




3 comments:

  1. kangen makan disolaria, enak nya nasi goreng na mbak

    ReplyDelete
  2. Bagaimana pun bakso bihun menarik perhatianku, paling suka bihun dalam setiap sajian apalagi dipadukan sama bakso secara khusus gini jadi pengin ke sana. Terlalu jauh, tapi, sepertinya bisa mencoba memasaknya sendiri. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  3. Solaria favorit aku juga mbak, kadang kalau pas lembur di kantor, aku sama temenku pesen ojol dan pesennya ke solaria, satu tempat tapi banyak pilihan menu
    kalau dateng ke solaria langsung juga betah, tempatnya nyaman

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...