Wednesday, November 16, 2022

Keunggulan Asuransi Mobil Kombinasi All Risk dan TLO, Apa Saja?

Keunggulan Asuransi Mobil

 

Memiliki mobil pribadi perlu asuransi untuk mencegah kerusakan parah maupun hal tak terduga selama perjalanan, hal ini sama pentingnya seperti asuransi jiwa. Untuk itu keunggulan asuransi mobil kombinasi menjadi pilihan utama setelah membeli mobil. Dengan asuransi tersebut mobil Anda dijamin lebih aman dari kerusakan parah.

Selain itu asuransi kombinasi dapat membantu mobil Anda dalam mengcover setiap kerusakan tak terduga, dengan asuransi kombinasi ini Anda dapat memilih asuransi yang cocok seperti all risk dan TLO.

Keunggulan Asuransi Mobil Kombinasi

Mobil saat ini harus memilih asuransi mobil gabungan seperti kombinasi karena keunggulannya membuat mobil lebih aman dalam mengcover segala jenis kerusakan yang terjadi akibat kelalaian maupun hal tidak terduga selama di perjalanan. Lalu apa keunggulan asuransi kombinasi?

1. Melindungi dari Kerusakan Parah

Kendaraan merupakan transportasi yang perlu perlindungan lebih termasuk asuransi ganda, salah satunya adalah produk asuransi all risk dan TLO jadi asuransi gabungan untuk kendaraan Anda dengan berbagai benefit yang didapat.

Asuransi ganda tersebut melindungi mobil anda dari kerusakan kecil maupun besar akibat kebakaran, gempa bumi hingga kecelakaan tidak terduga serta kerusuhan yang membuat mobil Anda rusak seketika.

2. Menyesuaikan Produk Asuransi

Risiko kecelakaan yang tinggi setiap tahunnya, asuransi membantu Anda dalam mengamankan kendaraan termasuk mobil untuk memiliki perlindungan lebih dari setiap kerusakan. Hal ini berguna untuk mobil Anda sehingga dapat memilih asuransi all risk dan TLO di tahun kedua maupun ketiga sesudah membeli mobil.

Keunggulan dan Kekurangan Asuransi All Risk

Dikenal dengan asuransi komprehensif yang berbeda dengan asuransi TLO, all risk tentu menjadi asuransi pilihan dimana asuransi ini memberikan perlindungan pada mobil Anda di segala risiko saat perjalanan. Kerusakan yang terjadi, akan dijamin oleh all risk meski kerusakan tersebut merupakan kerusakan minor.

Kerusakan mobil hingga 75% juga ditanggung oleh all risk, namun asuransi all risk memiliki konsekuensi dimana hal tersebut berpengaruh pada tarif meski telah diatur dalam surat edar OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Memiliki empat kategori, dimana kategori tersebut terbagi dalam wilayah dan upah penanggungan mulai 1,05% hingga 4,20%. Selain itu premi pada asuransi all risk lebih besar dibanding asuransi lainnya, karena itu asuransi all risk banyak dipilih karena kelebihannya.

Kekurangan pada asuransi all risk terlihat dari premi yang tinggi, meski begitu asuransi ini banyak dipilih setiap orang saat ini.

Asuransi TLO Lebih Baik?

Selain all risk, total loss only jadi asuransi dalam melindungi keamanan mobil Anda selama perjalanan. Keunggulan asuransi mobil kombinasi ini bisa diklaim jika kendaraan anda hilang total dan tidak dapat dilacak keberadaannya, karena itu dengan asuransi ini Anda dapat meminta bantuan asuransi untuk mengganti mobil baru meski mobil lama dalam tahap cicilan.

Lalu apa manfaat asuransi TLO saat ini?

1. Memiliki Proteksi Lebih

Pencurian maupun kerusakan mobil jadi hal utama asuransi dibutuhkan saat ini, meski begitu dengan asuransi TLO mobil Anda akan aman dari pencurian dan bisa diklaim dengan proteksi yang dimiliki oleh asuransi ini.

Pengajuan kehilangan bisa Anda lampirkan seperti bukti pendukung CCTV dan rekaman, bawa ke kantor polisi untuk kasus pencurian yang valid dan Anda bisa selesaikan hal tersebut melalui jalur hukum.

2. Mengurangi Biaya Perbaikan

Perbaikan biaya mobil seringkali lebih mahal karena kerusakan yang dialami, namun dengan asuransi TLO anda dapat mengurangi beban biaya pada perbaikannya. Untuk itu asuransi TLO bisa Anda pilih untuk berjaga-jaga dalam memperbaiki mobil.

Dengan membayar premi setiap bulannya, setidaknya jika Anda memiliki asuransi akan lebih nyaman dan aman dari kerusakan maupun kehilangan mobil yang membuat rugi lebih mahal dibanding memiliki asuransi.

3. Premi Terjangkau

Membayar 0,8% hingga 1,02% dari asuransi lain jadi kelebihan TLO saat ini, dengan biaya yang terjangkau anda mendapat benefit lebih baik dibanding asuransi lainnya. Selain itu TLO memungkinkan Anda lebih hemat pengeluaran dalam membayar asuransi ini sekitar 1,23% per tahunnya.

4. Banyak Manfaat Lain

Melindungi mobil kesayangan dari pencurian maupun kerusakan minor jadi hal penting bukan? Karena itu pentingnya asuransi TLO ini membuat Anda lebih tenang dan aman saat berkendara di perjalanan.

Selain itu Anda bisa mengganti tipe asuransi TLO dan all risk jika Anda membutuhkannya, hanya perlu mengisi formulir dan melengkapi berkas Anda bisa melindungi mobil Anda. Rasa lega dan nyaman membuat Anda senang berkendara tanpa was-was, adanya asuransi juga mengurangi biaya dalam memperbaikinya.

Meski tidak semua kerusakan dapat tercover, setidaknya Anda memiliki perlindungan untuk keamanan mobil Anda dan hal tersebut tertanggung oleh pihak asuransi. Dengan TLO keuangan anda lebih tertata dan tidak menjadi beban untuk perbaikan mobil.

Keunggulan asuransi mobil kombinasi ini jadi hal menarik setiap orang, tidak heran alasan pentingnya asuransi mobil ini menjadi proteksi terbaik bagi kendaraan Anda. Mudahnya memilih asuransi mobil Anda dapat memilih Garda Oto dengan pelayanan terbaik dan premi terjangkau, yuk daftar sekarang juga!


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...