Tuesday, November 8, 2022

INTERLAC+Vit D3, Tablet Kunyah Anak untuk Jaga Kesehatan

Belakangan ini, curah hujan sedang tinggi sampai-sampai di beberapa daerah terjadi banjir besar. Saya pun sampai membeli jas hujan baru nih, supaya bisa melindungi saya dan anak saya secara maksimal saat mengantar jemput ke sekolah. Maklum, hujannya tidak bisa ditebak. Bisa pagi, siang, atau sore. Bahkan, pernah seharian hujan terus. Sedangkan sekolah sudah tatap muka, mau tidak mau harus datang ke sekolah kalau tidak mau ketinggalan pelajaran. 

Interlac+ Vit D3


Tak heran kalau di sekolah anak saya banyak anak yang sakit. Bagi anak-anak usia balita sampai 7 tahun, masih susah minum obat berbentuk tablet karena pahit dan susah ditelan. Jadi andalan orangtua adalah obat sirup. Nahasnya, kemarin terdengar kabar obat-obatan untuk anak yang berbentuk sirup ditarik dulu dari peredaran karena diduga menyebabkan terjadinya kasus gagal ginjal pada anak yang misterius.

Sudah tentu saya syok dong, karena anak saya juga lebih sering minum obat sirup kalau sakit. Untuk mencegah agar anak tidak mudah sakit, berbagai cara harus dilakukan. Ya, supaya anak tidak perlu minum obat demam penurun panas yang saat ini sedang ditarik dari peredaran. Diantaranya dengan mencukupi asupan makanan bergizi, cukup beristirahat, rutin berolahraga, vaksinasi, dan minum suplemen kesehatan.

Pentingnya Suplemen Kesehatan untuk Anak

Di musim hujan seperti sekarang ini, daya tahan tubuh anak harus ditingkatkan supaya tidak mudah sakit. Tak hanya sakit influenza dan virus, ancaman varian covid juga masih ada. Suplemen kesehatan untuk anak adalah suplemen imunitas yang dapat menjaga daya tahan tubuh anak. Suplemen imunitas itu semakin dibutuhkan apabila anak kurang mendapatkan nutrisi seimbang, terutama vitamin, mineral, dan serat dalam makanan sehari-hari.

Seringkali anak-anak itu sangat pemilih dalam makanannya, tidak suka makan sayur dan buah-buahan. Begitu juga dengan anak saya, susah sekali makannya. Padahal sejak MPASI, sudah saya biasakan makan sayur dan buah. Tapi kadang-kadang dia tidak mau makan sayur dan buah, hanya mau makanan instan seperti nugget dan sosis, sehingga kurang vitamin, mineral, dan serat. Akhirnya saya berikan suplemen tambahan untuk membantu menjaga imunitas tubuhnya. Tentu saja suplemen yang sesuai untuk anak.

Pentingnya Kesehatan Saluran Cerna

Kesehatan saluran cerna pada anak juga berperan penting dalam menjaga imunitas tubuhnya. Saluran cerna anak itu masih sangat rentan dengan virus. Tak heran kalau anak sering mengalami diare. Sebaliknya, kalau kurang serat, anak pun bisa terkena sembelit yang menyebabkan susah buang air besar.

Saat sakit, aktivitas belajar anak pun menjadi terganggu. Seperti anak saya yang sudah duduk di bangku Sekolah Dasar ini. Dia bisa tertinggal pelajaran kalau sakit. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kesehatan saluran cerna pada anak itu sangatlah penting untuk menunjang aktivitasnya. Kita harus memberikan makanan yang dapat menjaga kesehatan saluran cerna anak, yaitu yang mengandung banyak serat seperti sayur dan buah, dan makanan sehat. Kurangi memberikan junk food pada anak yang hanya memberikan sedikit serat.

Jika masih kurang, berikan juga suplemen yang dapat menjaga kesehatan saluran cerna anak. Yaitu suplemen yang mengandung Probiotik. Probiotik adalah bakteri baik yang bermanfaat bagi kesehatan saluran cerna. Selain itu, probiotik juga dapat mencegah dan mengobati diare, meningkatkan imunitas tubuh anak, menjaga kesehatan jantung, dan meningkatkan kecerdasan otak.

INTERLAC+Vit D3,  Tablet Kunyah Anak untuk Jaga Kesehatan

Suplemen pilihan saya untuk anak adalah Interlac+Vit D3, karena mengandung Probiotik dan Vitamin D3 yang mampu menjaga daya tahan tubuh anak. Vitamin D3 dapat mempengaruhi imunitas bawaan dan adaptif, mengatur kadar insulin dan gula darah, serta menjaga kesehatan tulang, jantung, dan pembuluh darah.

Probiotik dalam Interlac+Vit D3 adalah Lactobacillus reuteri DSM 17938 yang dapat menjaga kesehatan saluran cerna, juga mencegah dan mengatasi masalah pencernaan pada anak seperti diare, sembelit, dan kembung. 

Suplemen Kesehatan Anak


Selain kandungannya yang tepat untuk menjaga imunitas anak, Interlac+vit D3 juga disukai anak karena mengandung rasa jeruk yang enak dan tidak pahit. Meskipun bentuknya seperti obat, tapi ini adalah tablet kunyah yang dapat dikunyah seperti permen. Dapat menjadi suplemen alternatif selain sirup, mengingat saat ini kita masih khawatir dengan peredaran obat sirup anak yang disinyalir menyebabkan gagal ginjal.

Jadi, buat mama-mama yang bingung mau kasih suplemen praktis untuk anak selain sirup, berikan saja Interlac+Vit D3. Tenang saja, Interlac+Vit D3 ini tanpa cemaran EG dan DEG, Etilen Glikol dan Dietilen Glikol yang memicu gagal ginjal akut pada anak, sebagaimana yang terkandung pada beberapa obat sirup.

Interlac+Vit D3 dapat diberikan setiap hari sebanyak satu kali sebelum ataupun sesudah makan. Kalau saya memberikannya setelah anak sarapan dan akan berangkat ke sekolah. Berhubung ini adalah suplemen praktis, berupa tablet kunyah, jadi bisa dikunyah saat dalam perjalanan ke sekolah tanpa takut tumpah, tidak seperti kalau kita memberikan suplemen dalam bentuk sirup. 

Interlac Probiotik

Saya sangat terbantu dengan Interlac+Vit D3 ini, jadi tidak khawatir lagi memberikan suplemen yang dapat meningkatkan imunitas anak. Apalagi Interlac+Vit D3 ini alternatif selain sirup yang dijamin aman dikonsumsi. Bisa dibeli di babystore, apotek, dan marketplace  Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli. Informasi lebih lengkap, langsung saja meluncur ke instagram @interlacprobiotics.

19 comments:

  1. Suplemen satu ini cocok banget buat anak apalagi mudah mengonsumsinya dan rasanya juga enak. Kalau begini tidak sulit memberi anak suplemen di cuaca seperti sekarang yang penting banget untuk menjaga daya tahan mereka. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Untung ada Interlac + vitamin d3 ya, ini jadi bisa alternatif buat para ibu. Horor juga sih karena rata-rata selama ini biasanya para ibu kasihnya sirup utk suplemen, karena gampang dan rasanya manis. Tapi kalau membahayakan lebih baik suplemen tablet bisa dikunyah lagi

    ReplyDelete
  3. Rasa Jeruk disukai anak-anak, anakku mau ini Alhamdulillah bisa membantu memperkuat daya tahan tubuhnya

    ReplyDelete
  4. Rasa jeruknya pasti disuka anak² yah.
    Karena Interlac ini memang terbaiikk.
    Bisa buat stok d rumah.

    ReplyDelete
  5. Ternyata kesehatan saluran pencernaan itu berkaitan langsung ya dengan daya tahan tubuh. Wah, harus stok interlac nih saya demi si kecil.

    ReplyDelete
  6. Rasanya perjuangan banget kalau hujan turun dari pagi dan anak2 harus sekolah ya, Maak. Hiks

    Stok Interlac di rumah bikin tenang ya, Maak.

    ReplyDelete
  7. Kesehatan saluran cerna ini sangat penting karena kesehatan sern mempengaruhi ksrluruhan tubuh ya. Wajar lah anak butuh suplemen karena kadang makannya pun picky banget

    ReplyDelete
  8. Waaah kalau rasa jeruk mah anak gak bakal banyak drama untuk mengkonsumsi. Malah bisa minta sendiri karena rasanya kayak permen kesukaannya. Kandungannya baik buat tubuh si kecil, biar imunitas terjaga

    ReplyDelete
  9. Galau banget semenjak ada kabar tentang EG dan DEG di obat sirup anak2 ya mba. Mana cuaca kan nggak menentu. Interlac bisa jadi tambahan kebutuhan anak2 juga dewasa yaa.. Tablet kunyah yg gummy gini bikin anak nyaman nikmati vitaminnya. Masya Allah smoga sehat terus yaaa, semuanyaa. amiin.

    ReplyDelete
  10. Wah, bener juga sih mbak
    Keponakan aku juga makannya pemilih, padahal aktivitas dia padat banget, dari sekolah pagi, sore, smpe ngaji malam,. Noted sih ini buat kasih tau ke kakak supaya ponakan bisa diberi suplemen imunitas agar tubuhnya terjaga dengan konsumsi suplemen tambahan Interlac + Vitamin D3 ini, pun agar saluran cerna dia juga tetap baik

    ReplyDelete
  11. Iya nih apalagi musim hujan gini saluran pencernaan rawan. Sering dengar anak diare gtu akhir tahun. Kalau anakku sebaliknya pernah sembelit, trus kukasi Interlac baru lancar deh. Interlac memang bagus buat jaga kesehatan pencernaan apalagi sekarang udah dilengkapi dengan vitamin D ya yg bagus utk jaga imunitas.

    ReplyDelete
  12. Anakku dua-duanya suka banget sama Interlac. Tiap hari selalu menanti-nanti kapan boleh minum lagi. Kadang nawar, boleh ngga minum 2x? Wkwkwk, ya nggga bolehlah, sekali saja cukup. Hihi... Semoga dengan ikhtiar ini, anak-anak selalu diberi kesehatan ya.. Aamiin...

    ReplyDelete
  13. Saluran cerna mmg sangat penting ya...bahkan pencernaan sampai disebut otak kedua. Terus, dengan segala kesibukan, kdg makanan dan perilaku hidup kurang mendukung asupan gizi utk kesehatan cerna. Bisa nih tambah suplemen tambahan interlac apalagi ada tambahan vit D3 nya..

    ReplyDelete
  14. Selama ini aku cuman sering pakai interlac yang prebiotik buat anak-anak,dan baru tau ada Vit D ini waaa boleh di coba ini buat anak-anak :)

    ReplyDelete
  15. Gak khawatir lagi ya Mbak untuk memilih suplemen imunitas anak. Interlac+Vit D3 ini bisa banget jadi andalan untuk jaga daya tahan tubuh anak plus saluran cernanya :)

    ReplyDelete
  16. aku mau ngasih rekomendasi buat para keponakanku biar daya tahannya makin stabil dan optimal dari Interlac ini, jangan sampai kekurangan vitamin terutama sudah ada vitamin D3 nya ya

    ReplyDelete
  17. Suka banget sama rasa jeruknya dari Interlac+vit D3.
    Rasa yang enak itu kunci agar anak mau konsumsi suplemen dan bagusnya lagi karena suplemen Interlac+vit D3 gak pakai pelarut yang marak dibicarakan masyarakat akan bahaya yang mengancam.

    Semoga anak-anak sehat selalu yaa..

    ReplyDelete
  18. Penting banget untuk jaga daya tahan tubuh anak ya mbak
    Salah satunya memang dengan mengonsumsi suplemen seperti Interlac +Vitamin D3 ini ya mbak

    ReplyDelete
  19. Saya juga merasa harus memberi anak vitamin, Mbak, karena makannya tidak teratur dan cenderung kurang dari kebutuhannya. Tablet kunyah gini, anak pasti suka, nih.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...