Thursday, December 22, 2022

Cari Tempat Makan Dunia di AyoMakan!

Sebagai pecinta kuliner, makanan bisa menjadi obat stres buat saya. Saya suka mencoba kuliner apa saja selama halal. Makanan Indonesia adalah favorit saya, tapi saya juga suka beberapa kuliner dari mancanegara seperti masakan Jepang dan Arab. Apalagi kalau pakai bumbu pedas yang nampol, bisa bikin ketagihan deh. 

Cari Tempat Makan
Cari Tempat Makan Dunia di AyoMakan!

 

Kalau sedang lapar, saya jadi susah berpikir. Saat bekerja pun, enaknya ditemani makanan. Sayangnya, terkadang saya tidak sempat memasak sendiri. Terutama kalau pekerjaan sedang padat-padatnya. Untung saja sekarang ini teknologi sudah memudahkan kita memesan makanan secara online. Tinggal duduk santai di rumah, makanan pun tiba. 

Cari Tempat Makan Dunia di AyoMakan! 

Yup, tanggal 16 Desember 2022 lalu baru saja diluncurkan website AyoMakan! sebuah platform digital yang membantu kita untuk menjelajahi aneka rasa kuliner dari seluruh dunia. Tentunya dari restoran-restoran yang ada di Indonesia tetapi menyajikan menu kuliner dari seluruh dunia. Wah, bakalan memuaskan keingintahuan kita terhadap menu-menu baru di restoran nih. 

Acara peluncurannya dilakukan di Senayan Park, Jakarta, bersamaan dengan pembukaan Foodball Festival dari tanggal 16-18 Desember 2022. Jadi sambil jelajah kuliner, kita bisa ikutan nonton bareng pertandingan Bola Dunia.  Pada saat peluncuran website AyoMakan! itu dihadiri oleh Gunawan (CEO/ Co-Founder ESB), Caesar Darwin (Founder Luber Grup/ Luberger), Hendry Jonathan (Influencer Foodies sekaligus konsumen AyoMakan!). 

Website AyoMakan! ini dikembangkan oleh PT Esensi Solusi Buana (ESB), pengembang teknologi software khusus untuk bisnis food & beverage. Jadi, kalau kita mau jelajah kuliner di AyoMakan! ini cukup buka websitenya saja, nggak perlu ke aplikasi. Soalnya memang AyoMakan! baru tersedia dalam bentuk website. So, nggak perlu memenuhi memori hape kita untuk download aplikasi lagi kan. 

Website AyoMakan! ini bukan hanya menjadi solusi untuk penghilang lapar kita nih, tapi juga untuk pengusaha bisnis restoran supaya bisa lebih memperkenalkan restoran dan menu-menunya kepada masyarakat luas. Penasaran kan apa saja fitur-fitur yang ada di website AyoMakan! ini? 

Fitur-fitur Website AyoMakan! 

Fitur-fitur website AyoMakan! sangat lengkap dan akan membantu pengusaha restoran dan konsumen. Apa saja nih fitur-fiturnya? 

 

Website AyoMakan
Tampilan Websita AyoMakan!

 

Profil Restoran 

Bagi para pengusaha restoran, fitur ini bisa digunakan untuk memperkenalkan restorannya nih. Sedangkan bagi konsumen, kita bisa mengenal restoran-restoran baru yang barangkali masih terluput dari pantauan. Saya saya saat membuka website ini, jadi mengetahui banyak restoran yang baru saya kenal. Di sini kita bisa melihat menu-menu makanannya apa saja, lokasinya di mana, range harganya berapa sehingga bisa disesuaikan dengan budget kita, dan sebagainya. 

Layanan Ambil di Tempat

Di website AyoMakan! ini kita bisa pesan makanan secara online dan mengambilnya di tempat makan tersebut. Jadi tidak perlu pakai biaya antar ya.  Jadi kita bisa menghemat waktu untuk mengantri. Begitu datang, makanannya sudah siap dan kita bawa pulang deh.

Gamifikasi 

Bagi para pengusaha restoran yang ingin restorannya ramai, disediakan fitur gamifikasi nih untuk memberikan game-game menarik kepada konsumen supaya mereka setia memesan makanan di restorannya. Bagi konsumen, sudah tentu game-game ini memberikan pengalaman menarik saat pesan makanan.

Layanan Pesan Antar 

Nah, kalau tidak sempat datang ke restoran, kita bisa pesan antar melalui website AyoMakan! ini.  Tinggal pilih deh mau pesan dari restoran yang mana. Kalau sudah lapar banget sih, ya pesan dari restoran yang paling dekat dengan tempat kita saja. Nanti makanannya akan diantar ke tempat kita.

Program Loyalti 

Kalau yang ini fiturnya bakalan memanjakan pelanggan setia AyoMakan! Akan ada program loyalti nih dari para pengusaha restoran untuk para pelanggan setia yang pesan di AyoMakan! 

Ulasan Restoran 

Disediakan juga fitur ulasan restoran yang bisa menaikkan popularitas restoran juga membantu konsumen untuk memilih restoran dengan menu terbaik. Bagi saya, fitur ini penting banget lho. Biasanya saya memang mengecek ulasan restoran ini jika ingin makan di tempat makan yang belum pernah saya datangi. Saya mau tahu pengalaman orang lain, apakah memuaskan atau mengecewakan. Jangan sampai nanti saya gagal kenyang kalau ternyata menu di restoran itu tidak memuaskan. 

Reservasi 

Ada fitur reservasi juga nih buat para pelanggan yang ingin makan dan khawatir kehabisan tempat. Terutama kalau di restoran selalu penuh ya. Atau mau membuat reservasi untuk pesta-pesta kecil di restoran. Bisa juga reservasi dulu di website AyoMakan!  Misalnya saja mau ada acara buka puasa bersama di restoran. Kalau datang mendadak ke restoran, biasanya nih kita sudah nggak kebagian tempat makan. Makanya reservasi dulu di AyoMakan!

Menu Digital 

Penasaran kan apa saja sih menu-menu yang ada di restoran yang mau kita datangi atau pesan online? Kita tinggal buka saja website AyoMakan! ini dan kita bisa melihat menu-menunya dengan foto-foto yang menarik, disertai harga yang tidak menipu. Jadi, harganya sudah terang benderang. Tidak ada yang namanya "getok harga," saat kita datang ke restoran tersebut ternyata harus membayar jutaan rupiah. Kita bisa pilih menu sesuai budget.

Artikel Kuliner  

Menarik sekali di website AyoMakan! juga disediakan artikel-artikel menarik seputar kuliner. Misalnya, ada rekomendasi ramen terenak di Jakarta, restoran all you can eat paling unik, tips diet sehat, dan lain-lain. Buat para pecinta kuliner, artikel-artikel ini pasti penting sekali. Saya sendiri suka baca artikel-artikel rekomendasi tempat makan untuk didatangi setiap ingin makan di tempat baru.

Pengalaman Pesan Makan di AyoMakan!

Saya juga sudah dong mencoba pesan makanan di AyoMakan! Pertama kalinya saya pesan makan melalui website AyoMakan! sewaktu datang  ke Foodball Festival tanggal 18 Desember 2022. Festival ini bisa jadi ajang test rasa juga nih dari restoran-restoran yang membuka boothnya. Untuk pesan makanannya, saya tinggal scan saja barcode yang ada di meja Foodball Festival. Langsung deh muncul daftar restorannya yang berpartisipasi.

Kemudian saya scroll-scroll cari restoran yang menunya ingin saya coba dan harganya sesuai budget. Ada beragam kuliner yang tersedia di Foodball Festival ini, mulai kuliner Indonesia, Jepang, Arab, Italia, Korea, dan lain-lain. Banyak deh pokoknya. Akhirnya saya pesan masakan tradisional Indonesia, karena memang itu adalah makanan favorit saya. 

Saya mampir ke boothnya Ayam Kremes Pramesti dan langsung pesan dua menu. Ayam Bakar dan Ayam Goreng Kremes. Saya pesannya melalui website AyoMakan!, lalu membayar menggunakan dompet digital. Mudah sekali lho proses pemesanannya. Berhubung saya menggunakan layanan ambil di tempat atau pick up, maka saya bisa membayar dengan dua metode yaitu online payment dan bayar di kasir. Saya pilih online payment, sehingga membayar menggunakan dompet digital. Sangat praktis kalau nggak punya uang tunai. 

Cara Pesan AyoMakan


Senangnya, Ayam Kremes Pramesti ini porsinya bikin kenyang dan harganya terjangkau sekali. Paket istimewa itu hanya Rp 35 ribu sudah lengkap dengan sate juga. Sedangkan yang paket biasa itu harganya Rp 25 ribu. Wow, buat makanan yang mengenyangkan di Jakarta, ini harganya murah meriah sekali. 

Tempat Makan Ayam Goreng
Pesan Makan di Foodball Festival

 
Ayam Kremes Pramesti
Ayam Kremes Pramesti

Tempat Makan Hotdog Boy
Hotdog Boy

Untuk oleh-oleh anak-anak, saya memesan Hotdog Boy yang ukurannya besar dan harganya hanya Rp 20 ribu saja. Kalau ini makanan barat ya, karena anak-anak saya memang sukanya makanan luar nih hehehe. Beda generasi, beda lidah. Yup, nggak apa-apa deh. Memang di Foodball Festival ini bisa mencoba aneka makanan dari seluruh dunia.  Lebih serunya lagi, untuk membeli makanan di sini bisa dengan membeli voucher makanannya dulu di website AyoMakan! dengan harga lebih murah. Misalnya, voucher makanan seharga Rp 100 ribu bisa dibeli dengan harga Rp 80 ribu saja. Jadi hemat, kan. 

Ada sekitar 40-an tempat makan di Foodball Festival ini. Sayangnya karena lambung saya terbatas, jadi saya nggak bisa mencicipi semuanya. Nanti saja saya pesan online melalui website AyoMakan! untuk cari tempat makan dunia berikutnya.  

Selain bisa cari tempat makan dunia di Foodball Festival AyoMakan! ini, kita juga bisa ikutan games-games menariknya berhadiah voucher AyoMakan! Suami saya ikutan menendang bola, sayangnya belum beruntung mendapatkan poin minimalnya. Malam harinya, bisa ikut nonton bareng pesta bola dunia yang saat itu final Argentina-Perancis. Seru banget, kan!

 

Games Foodball Festival AyoMakan
Main Games di Foodball Festival

Walaupun Foodball Festivalnya sudah berakhir, kita masih bisa mencicipi aneka makanan dunia melalui website AyoMakan! Lapar? Cari tempat makan di AyoMakan!





17 comments:

  1. Wah bisa memesan makanan dengan mudah dari aplikasi, kalau pas malam hujan dan tidak ada makanan rekomen banget memang beli makanan online. Hemm jadi tergiur sama ayam bakarnya, dari kemarin pengin banget. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. penasaran sama rasa hotdognya, sepertinya enak :D

    ReplyDelete
  3. ini harganya murah ya, mana cara pesan dan pembayaran di Ayomakan juga mudah...Bisa jadi pilihan nih buat mencicipi aneka makanan dunia melalui website AyoMakan

    ReplyDelete
  4. Ayo Makan cocok nih buat saya yang mager males masak, seringnya beli makanan ketimbang masak hihi.. semoga banyak promo juga di Ayo Masak biar jajannya makin semangat

    ReplyDelete
  5. Wooow, MK Leyla Hana...kulinetan seperti ini mah kesukaan anak2 bunda....jacilah nunda ibu yg beruntung sering banget diajak makan sedangkan dompet isinya utuh. Hobby yg gampang buat ngilangin stress.

    ReplyDelete
  6. Begh pas lapar lihat penampakan ayam kremes Pramesti, langsung deh perih nih perut. Hahaha.
    Gimana Mak, nampol rasanya?

    ReplyDelete
  7. Menarik nih, bisa pesan makanan tanpa harus install aplikasi, cukup buka web ayomakan dari browser saja. Ada fitur gamifikasi juga, pesan makanan sambil ngisi permainan. Seru kayaknya

    ReplyDelete
  8. Asyik banget acaranya mba. Aku suka banget kalau ada festival kuliner begini. Brb coba buka website ayo makan nih...

    ReplyDelete
  9. Jadi pengen coba pesan makanan melalui website Ayo Makan. Apalagi menu yang disajikan pasti juga enak-enak. Sayangnya aku ga sempat ke festivalnya mba. Semoga ada dan bisa ikutan :)

    ReplyDelete
  10. Serunya ikutan acara festival seperti ini
    Pasti hati senang perut kenyang ya mbak
    Mbak ini bisa order ke semua kota kah

    ReplyDelete
  11. Nyaman banget pesan makanan di AyoMakan!
    Selain fotonya representatif, harganya juga tertera dengan jelas, sehingga dari pihak penjual dan pembeli sama-sama nyaman.

    Jadi pengen cari rekomendasi AyoMakan! hari ini.

    ReplyDelete
  12. Ayo Makan ini memudahkan para pecinta kuliner untuk menemukan makanan yang enak, dan pembayaran bisa melalui dompet digital.

    Semoga makon berkembang dan merambah ke daerah-daerah lainnya.

    ReplyDelete
  13. banyak sekali ya mba rekomendasi tempat makan dalam satu aplikasi, ayomakan ini jawaban buat para pecinta kuliner

    ReplyDelete
  14. Buat yang suka kulineran platform kyk gini pastinya membantu banget yaa buat mencari tempat makan yang enak2. Apalagi gak perlu download aplikasi cukup buka webnya aja.
    Seru juga tu festival makanannya. Bisa kulineran sambil main2 games seru.

    ReplyDelete
  15. wah selalu ada yang baru, baru tau aku website ayo makan. bagus juga yaa pas lagi bingung makan apa terus baca rekomendasi orang-orang makan dimana, menu apa, harganya berapa keren-...kern

    ReplyDelete
  16. Bener banget Mba, kalau saya stress biasanya sering banget pengen makan. Baguslah ada aplikasi Ayo Makan jadi bisa pilih aneka kuliner untuk dinikmati. Seru juga datang ke food stall Ayo Makan. Sebagai pecinfa kuliner pasti happy banget

    ReplyDelete
  17. Mau coba cari ah.. atau sekadar tengok dan eksplor situsnya aja. Tumben tahu nih soalnya situs AyoMakan. Sebagai yang doyan kulineran, oh tentu saja ku penasaran~

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...