Monday, February 6, 2023

Review Skincare Dissy Bling

Sekarang ini, pakai skincare sudah jadi kebutuhan kita ya. Nggak hanya kaum wanita nih yang sudah mulai rajin pakai skincare, kaum laki-laki juga. Nyatanya  memang pakai skincare penting lho untuk merawat kulit. Kulit yang rutin dirawat itu lebih sehat dan awet muda. Kelihatan banget kok  perbedaan kulit yang jarang pakai skincare dengan kulit yang rutin pakai skincare. 

Launching Dissy Bling

 

Memasuki usia 40 tahun seperti sekarang ini, saya pun semakin rajin pakai skincare. Skincare lokal pun makin banyak bermunculan, nggak mau kalah sama skincare korea. Tujuan pakai skincare kan untuk merawat kulit ya, jadi jangan sembarangan pilih skincare lho. Jangan hanya tergiur hasil yang instan dan harga murah, tapi perhatikan juga keamanannya. 

Di antara sekian banyak merk skincare itu, ada saja yang abal-abal. Yaitu skincare yang mengandung bahan-bahan berbahaya. Hasilnya memang langsung terlihat, seperti kulit jadi kinclong dan putih. Eh, nggak tahunya mengandung mercury berbahaya. Kalau kulitnya terkena sinar matahari atau pemakaian skincarenya dihentikan, langsung deh terlihat efek dari bahan berbahaya itu seperti kulit jadi terbakar dan rusak. 

Faktor keamanan skincare itu menjadi perhatian produk skincare dari Dissy. Dissy adalah brand skincare dari Ussy Sulistiawati. Dulu Dissy itu mengeluarkan produk makeup dan sudah pernah saya review juga di sini. Bisa dibaca di artikel Dissy Reborn by Ussy Sulistiawati. Selama dua tahun ini sejak pandemi, Dissy menghentikan dulu produksi kosmetiknya dan fokus ke produksi skincare.  

Peluncuran Skincare Dissy Bling

Rupanya Dissy mengeluarkan skincare Dissy Bling yang diluncurkan pada tanggal 1 Februari 2023 lalu. Alhamdulillah, saya kembali diundang untuk meliput peluncurannya yang berlokasi di Basic Instinct Culinary, Jakarta Selatan. Kalau kosmetik Dissy itu adalah kerjasama Ussy dan Andika, maka skincare Dissy Bling ini adalah kerjasama Ussy dengan keempat temannya yang ahli di bidangnya. Siapa saja mereka? 

 

Peluncuran Dissy Bling

Mereka adalah Airyn Tanu seorang pengusaha dan founder dari Passion Jewelry yang fokus pada strategi bisnis, Sonia Wibisono seorang dokter dan influencer produk kecantikan, Adeline Tjahyadi pemilik pabrik skincare yang memfokuskan pada produk dan ingridientsnya, dan Yuanita Handoko seorang pebisnis yang fokus pada operasional Dissy Bling.

Wah, kolaborasi yang tepat sekali ya untuk menyukseskan pemasaran Dissy Bling ini. Ussy memang sengaja mengajak keempat temannya ini berkolaborasi agar Dissy dikelola oleh orang-orang yang kompeten dan bisa lebih sukses ke depannya. Bukan semata untuk keuntungan ya, tapi agar Dissy Bling bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia dan memberikan pilihan skincare yang aman dan berkualitas. 

Potong Tumpeng Dissy Bling

 

Mengapa Skincare Dissy Bling? 

Pertanyaannya, kenapa Dissy memilih untuk fokus pada skincare dan menghentikan sementara produksi kosmetiknya? Jawabannya karena saat pandemi kemarin kita semua ini lebih banyak di rumah dan jarang pakai kosmetik. Selama di rumah itu kita lebih suka pakai skincare kan. Walaupun sekarang pandemi sudah berakhir, pemakaian skincare pastinya tidak berhenti karena skincare itu sudah jadi kebutuhan. 

Saya sendiri nih lebih sering pakai skincare daripada kosmetik. Kosmetik hanya saya pakai kalau mau ke luar rumah atau ada acara. Lain halnya dengan skincare itu tiap hari pasti saya pakai. Ternyata sudah ada surveynya juga kalau 54,9% responden itu memilih menggunakan skincare daripada kosmetik. Saya setuju banget nih. Soalnya sebentar saja nggak pakai skincare, kondisi kulit langsung berubah jadi kusam dan kasar. 

Kualitas dan Keamanan Skincare Dissy Bling 

Hal terpenting dalam memilih skincare adalah kualitas dan keamanannya lho. Jangan memilih skincare cuma karena dipromosikan oleh orang terkenal atau harganya murah banget. Pastikan keamanannya dulu ya. Skincare sudah harus lolos uji BPOM, karena akan dioleskan di kulit kita dan meresap masuk ke dalam kulit. Dissy Bling sudah bisa dipastikan keamanannya karena sudah terdaftar di BPOM. Bahkan sudah ada logo halalnya juga. Jadi teman-teman yang sangat memperhatikan kehalalan produk, jangan khawatir lagi pakai Dissy Bling Whitening Series lagi. 


Dissy Bling Skincare


Secara kualitas juga nggak kalah dengan skincare luar negeri, karena produksinya itu menggunakan bahan baku berkualitas premium dari Eropa. Kandungan utamanya itu adalah Bacillus atau Panax Ginseng Berry Extract Ferment Filtrate yang sangat aman digunakan. Lalu, airnya juga menggunakan Medical Grade Water yang sangat aman. 

Saking amannya, Dissy Bling bisa digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, serta remaja berusia 12 tahun ke atas. Agar lebih yakin, untuk ibu hamil dan menyusui bisa konsultasikan dulu ya ke dokternya masing-masing. Untuk yang kulitnya sensitif, juga bisa nih menggunakan Dissy Bling. Kecuali untuk kulit yang jerawatan parah, itu hanya boleh menggunakan skincare khusus jerawat. Kalau jerawatnya hanya satu dua atau jerawatannya hanya saat menstruasi sih nggak apa-apa pakai Dissy Bling.

Review Skincare Dissy Bling

 

Review Dissy Bling

Nah, selanjutnya saya mau mereview pemakaian Dissy Bling karena saya juga sudah mencobanya dong. Nggak mungkin saya rekomendasikan kalau saya belum pakai sendiri. Tahapan pemakaian skincare Dissy Bling: 

Face Wash

Tahap pertama dari pemakaian Dissy Bling Whitening Skincare ini adalah membersihkan wajah dengan Face Wash. Dibandrol dengan harga Rp 60.000 ukuran 100 ml bisa digunakan sampai sebulan lho. Teksturnya itu cair dan warnanya bening. Tidak ada bau yang menyengat atau wewangian, karena wanginya ini netral. Kandungan utamanya adalah Cystoseira Extract dan Soluble Collagen. Cystoseira Extract ini berasal dari Rainbow Algae yang bersertifikat Ecocert dan Organic Grade. Keduanya dapat membuat kulit lebih bersih, cerah, dan kenyal.

Face Wash


Cara pemakaiannya, yaitu basahi wajah lalu tuangkan face wash ke telapak tangan. Busakan dan usapkan ke seluruh wajah. Busanya lembut banget dan nggak membuat kulit jadi kering. Usap perlahan, lalu bilas sampai bersih. Gunakan dua kali sehari ya, pagi dan malam hari. Selain kulit jadi bersih, juga jadi lembap dan nggak bikin kulit jadi terasa ditarik. 

Miracle Water

Setelah itu, kita gunakan Miracle Water. Tutupnya berbentuk spray, jadi bisa disemprotkan saja ke wajah. Harganya dibandrol Rp 85.000 untuk ukuran 80 ml. Ini juga pemakaiannya irit sekali, karena tutupnya spray tadi jadi bisa dipakai secukupnya. Kandungan utamanya adalah Panax Ginseng Berry Extract Ferment Filtrate dan Panthenol atau Vitamin B5. Bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit sehingga tetap lembut dan elastis. 

Miracle Water

 

Setelah disemprotkan ke wajah, lalu kita tepuk-tepuk saja wajah kita supaya meresap. Jadi nggak perlu pakai kapas ya. Ada cooling agentnya lho, jadi rasanya itu sejuk dan dingin. Cocok banget dipakai kalau kulit kita baru saja terkena udara panas. Ini juga bisa membuat make up tahan lama. Gunakan sebelum pemakaian make up. Kulit yang lembap membuat make up mudah menempel dan awet. 

Luminous Serum 

Tahap ketiga kita pakai serumnya ya.  Dibandrol dengan harga Rp 90.000 untuk ukuran 15 ml. Memang kandungan serumnya ini mewah banget, karena ada Chromanyl Palmitate Molecul, Duo Peptide, Niacimide, dan Moisturizer dengan Ceramide yang efeknya bagus untuk wajah. Bisa mencerahkan, mengencangkan, dan melembapkan wajah sehingga tampak awet muda. Juga ada kandungan Soothing Agentnya nih untuk membantu menyejukkan dan menenangkan kulit.

Luminous Serum

 

Jadi, serum ini dapat dipakai untuk kulit sensitif ya, karena tidak akan menimbulkan reaksi iritasi. Tutupnya berbentuk pipet. Cara pemakaiannya kita tinggal keluarkan saja serumnya dari pipet asalkan ujung pipetnya jangan menyentuh kulit ya. Atau bisa dituangkan ke telapak tangan dan diusapkan ke wajah. Oleskan merata ke wajah dan leher ya. Teksturnya cair dan berwarna putih susu.

Jangan lupa bagian leher juga harus dioleskan, supaya tidak keriput dan jomplang dengan wajahnya. Serumnya ini ringan digunakan, karena akan langsung menyerap setelah diusapkan ke wajah. Tidak menimbulkan kesan berminyak dan lengket.

Day Cream 

Pada pagi hari, perawatan selanjutnya adalah menggunakan Day Cream. Harganya Rp 65.000 ukuran 15 gram.  Teskturnya lebih kental dibandingkan dengan night cream dan berwarna putih susu. Kandungannya Niacinamide, Cystoseira Extract, Soluble Collagen, Amino Acid Complex, dan UV Filter. Bermanfaat sebagai pencerah wajah, menghambat melanin, melembapkan, dan menjaga kulit dari paparan sinar UV. 

Day Cream
 

Meskipun sedang berada di dalam ruangan, sebaiknya kita tetap menggunakan Day Cream ini ya karena sinar matahari tetap bisa masuk ke dalam ruangan melalui jendela. Cara penggunaannya cukup dioleskan saja ke seluruh wajah secara merata. Krimnya ini tidak berminyak dan langsung meresap ke kulit. Jadi saya merasa nyaman menggunakannya. 

Night Cream 

Nah, kalau malam hari pakai Night Cream karena ini formulanya berbeda dengan Day Cream. Harganya Rp 75.000 ukuran 15 gram. Kandungan utamanya adalah Niacinamide dan Tranexamic Acid yang memiliki manfaat mencerahkan wajah, mengurangi noda hitam, membantu mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV, membantu memproduksi kolagen agar kulit lebih kenyal, melembapkan, dan merawat kekencangan kulit. 

 

Night Cream


 

Teksturnya ini lebih cair daripada Day Cream, warnanya juga lebih terang. Tidak lengket dan langsung meresap ke dalam kulit saat dioleskan. Kulit juga terasa lembap dan segar karena ada kandungan moisturizernya juga. 

Buat kamu yang nggak suka skincare dengan wangi menyengat, jangan khawatir deh karena Dissy Bling Whitening Series ini sama sekali nggak mengandung wewangian. Wanginya itu netral. Setelah pemakaian selama kurang lebih dua minggu, saya merasakan kulit jadi lebih halus dan kenyal. Jerawat juga nggak muncul lagi nih. Biasanya saya ada sedikit jerawat, tapi kali ini tidak ada. 

Dissy Bling Review

 

Satu paket Dissy Bling Whitening Series itu harganya hanya Rp 375.000 dan bisa diperoleh di distributor, reseller, tokopedia, dan shopee. Harganya terjangkau sekali kan. Nggak perlu mahal untuk mendapatkan skincare dengan kemasan mewah, berbahan premium, dan aman ini.



 


 



2 comments:

  1. Harganya termasuk terjangkau ya Kak untuk 1 paket skincare Dissy, apalagi bahan2nya juga premium. Jadi Dissy itu apa singkatan dari Andika-Ussy?

    ReplyDelete
  2. Perbedaannya kelihatan dari sebelum sampai sesudah pemakaian, baru dengar produk ini. Mewah dan elegan, bagus lagu untuk kulit. Belum pernah pakai skincare ini sih jadi agak ragu, tapi sabilah kalau harganya bersahabat. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...