Friday, June 8, 2018

Dissy Reborn by Ussy Sulistiawaty Pancarkan Cantik Indonesiamu



Bagi para penggemar kosmetik, kebanyakan dari kita lebih menyukai kosmetik impor. Ada nggak sih yang bangga memakai kosmetik buatan Indonesia asli? Pasti banyak yang berpikir kualitas kosmetik Indonesia masih kalah jauh dari buatan luar negeri, contohnya Korea Selatan yang sekarang sedang digemari produk make up dan skin carenya. 


Gimana pendapatmu kalau saya kasih tahu ada kosmetik lokal dengan kualitas internasional? Formula dan packagingnya nggak kalah dengan produk impor tapi harganya terjangkau banget. Itulah produk kosmetik Dissy Reborn yang dikonsep oleh pasangan suami istri dan artis ternama Indonesia: Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. 

Dissy adalah kependekan dari nama Andhika dan Ussy. Diproduksi sejak tahun 2014, Dissy diluncurkan kembali tanggal 3 Juni 2018 kemarin dengan pembaruan dalam segala hal: formula, kemasan, dan variasi produk. Dissy Reborn lebih eksklusif, mewah, elegan, tapi harga tetap terjangkau. 

Ussy dan Andhika

Bertempat di Agneya Cafe, saya menghadiri peluncuran Dissy Reborn bersama rekan blogger dan media. Sebelumnya, saya sudah mencoba salah satu produk Dissy Reborn yaitu Lipstick Matte Dissy Almira. Pengalaman dengan salah satu produknya ini memang sesuai image yang diusung yaitu mewah dan elegan. 
Sampai hari ini saya masih pakai lipstiknya karena memang enak di bibir, tidak kering dan menggumpal. Tentunya kualitas tersebut memang didapatkan dari hasil survey dan pengalaman Ussy mencoba kosmetik-kosmetik impor terutama dari Korea Selatan. Sehingga terciptalah produk Dissy Reborn yang lebih berkualitas.

Varian Lipstick Matte


Lip Velvet, Produk Unggulan Dissy Reborn
Salah satu produk unggulan Dissy Reborn adalah Lip Velvet dengan klaim lebih tahan lama, tidak membuat bibir kering, tidak crack, dan tidak menggumpal. Warna-warnanya yang nude sangat cocok untuk Anda yang menyukai make up minimalis. Lipstik cair ini juga cepat kering di bibir, jadi tidak lengket. Mengandung moisturizer untuk melembapkan bibir.

Lip Velvet

Selain itu, dikeluarkan juga varian produk terbaru dari Dissy untuk riasan mata, serum kulit, bahkan akan ada juga BB Cushion yang sedang tren di luar negeri tapi belum ada perusahaan kosmetik lokal yang memproduksinya. Ussy memang banyak mengadopsi produk impor untuk diterapkan pada produk Dissy.

Berkaca pada Korea Selatan
Ussy mengakui dirinya banyak mendapatkan inspirasi dari Korea Selatan dalam menciptakan varian produk Dissy. Ussy senang menonton drama Korea dan melihat tren kecantikan wanita Korea.

Contohnya, Lip Tint. Di Indonesia belum banyak perusahaan kosmetik yang memproduksi Lip Tint. Ussy melihat para artis Korsel yang menggunakan Lip Tint terlihat cantik bibirnya. Ussy bahkan datang langsung ke Korsel untuk membeli produk-produk kosmetik incarannya dan dipelajari agar dapat ia produksi di dalam negeri.

Membuat sebuah produk yang belum pernah diproduksi di Indonesia itu sebenarnya mengandung risiko. Bagaimana jika produknya tidak laku? Tapi, Ussy berani mengambil risiko tersebut. Ternyata keputusannya tak salah karena produk buatannya itu termasuk laris di pasaran.

Two Way Cake, CC Cream Dissy

Rencananya Ussy akan mengeluarkan produk BB Cushion yang jika di luar negeri harganya mencapai jutaan rupiah. BB Cushion Dissy nantinya hanya berharga 150 ribuan, lebih terjangkau. Ussy memang ingin membuat produk berkualitas tapi dengan harga yang ramah kantong.

Jatuh Bangun Dissy 
Ussy dan Andhika menceritakan jatuh bangun dalam bisnis kosmetik ini. Dissy awalnya mengeluarkan sabun cair dan body lotion, kemudian pasangan ini terus berinovasi memproduksi varian kosmetik lainnya.

Dissy sempat menurun penjualannya karena Ussy melahirkan anak ketiga dan tidak fokus pada Dissy. Andhika sempat menginginkan mereka berhenti saja membesarkan Dissy tapi Ussy bersikeras mempertahankan. Melihat tekad yang kuat dari istrinya, Andhika pun bersedia meneruskan produksi Dissy melalui Dissy Reborn.

Banyak orang berpikir bahwa usaha yang dikerjakan oleh artis-artis itu tak serius. Tetapi Andhika dan Ussy membuktikan bahwa mereka serius membesarkan Dissy. Mereka ingin menciptakan produk kosmetik lokal yang tidak kalah bersaing dengan kosmetik impor.

Andhika ceritakan jatuh bangun Dissy

Kini, banyak rekan artis yang mengikuti jejak mereka dengan membuat brand kosmetik. Andhika dan Ussy berupaya untuk terus berinovasi karena mereka meyakini bahwa Dissy adalah pelopor di bidang kosmetik lokal yang dibangun oleh pasangan artis.

Kekuatan Penjualan ada pada Reseller
Menariknya, di acara ini, Ussy dan Andhika mengundang perwakilan dari reseller-reseller yang memasarkan produk mereka. Kekuatan penjualan produk Dissy memang ada pada reseller yang tersebar di berbagai daerah.

Ussy bahkan membuat grup reseller dan hubungan mereka sudah seperti saudara. Di tahun ini, Ussy hanya menyisakan 40% toko offline dari sekitar 80 toko yang menjual produk Dissy. Ussy ingin Dissy tidak pasaran, sehingga hanya bisa dibeli di reseller, beberapa ecommerce dan marketplace, serta toko-toko offline tertentu.

Ussy jelaskan kekuatan pembelian di reseller

Mengapa? Karena Ussy ingin lebih menyukseskan resellernya. Jika produk Dissy mudah ditemukan di toko offline, maka resellernya akan kesulitan menjual produknya. Jadi, jika Anda ingin membeli produk Dissy, cari saja reseller Dissy yang tersebar di internet terutama Instagram.

Dissy, Kosmetik Halal
Salah seorang blogger menanyakan apakah Dissy sudah halal? Ussy memastikan bahwa Dissy terbuat dari bahan yang halal dan sudah mendapatkan sertifikat halal. Hanya saja untuk kemasan produksi pertama ini belum bisa dicantumkan label halalnya. Ketentuan dari MUI, label halal baru bisa dicantumkan di produksi yang kedua.

Potong tumpeng tandai launching Dissy Reborn

Jadi, bagi Anda muslimah yang ingin memakai produk Dissy, tak perlu khawatir ya. Dissy Reborn, pancarkan cantik Indonesiamu.

Informasi lebih lengka:
Web: Dissy
Instagram: @dissy.id




9 comments:

  1. Wahhh ga sabar sama BB Cushionnya Dissy hihihi,
    senengnya mbak bisa hadir di acara ini heheh

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  2. ini produk kecantikan paling populer dibanding produk dari artis lainnya, kayaknya karena nama yg unik dan harganya ramah di kantong ya mak :) aku belum pernah pakai dissy nih, kepoin igeknya ah

    ReplyDelete
  3. Paling suka sama lip velvet dissy nih, keren packaging-nya

    ReplyDelete
  4. Wah...penasaran banget sama brand dissy ini tapi rada susah nyarinya dikotaku. TFS.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  5. Produk buatan Indonesia berkualitas dan halal pasti banyak dicari orang nih, aku juga jadi penasaran pengen coba lip tint nya

    ReplyDelete
  6. sekarang banyak artis mengeluarkan brand kosmetik jadi buat buyer makin banyak alternatif mau seperti apa. apalagi Dissy reborn warna-warnanya pas untuk wanita Indonesia

    ReplyDelete
  7. Pasangan publik figure ini semakin melebarkan sayap bisnisnya, cukup keren inovasinya. Secara make up pasti dibutuhkan di keseharian khususnya kaum perempuan

    ReplyDelete
  8. Senangnya produk kosmetik lokal Indonesia bisa menjadi pilihan banyak wanita Indonesia, saya juga sangat suka lipstik dan colonge dari Dissy Cosmetics.

    ReplyDelete
  9. Wah..harganya jauh banget ya dengan produk luar dengan kualitas yg sama.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...