Friday, June 1, 2018

Buka Bersama Anak Yatim dan Dhuafa bersama HokBen Padjajaran Bogor



Assalamualaikum. Hari Jumat adalah hari yang penuh berkah, bahkan disarankan untuk lebih banyak bersedekah. Apalagi kalau hari Jumatnya ada di bulan Ramadan. Ibadah yang dikerjakan di bulan Ramadan akan mendapatkan pahala berlipat ganda.



Begitu juga dengan bersedekah. Memberikan makanan berbuka puasa untuk orang yang sedang berpuasa akan mendapatkan pahala puasa yang sama. Terlebih bila kita memberikan makanan berbuka puasa itu kepada anak yatim dan dhuafa yang soleh dan solehah. Seperti yang dilakukan oleh HokBen Padjajaran Bogor, di Jumat pekan lalu tanggal 25 Mei 2018.

Beruntung, saya sebagai bagian dari Blogger Bogor, ikut mendapatkan kesempatan berbuka puasa bersama anak yatim dan dhuafa di HokBen Padjajaran Bogor. Lokasi HokBen Padjajaran Bogor itu ada di Jalan Raya Padjajaran No. 25 Baranangsiang, Bogor Timur, Jawa Barat, Telepon: 0251-8320382. Letaknya persis di depan Masjid Raya Bogor. Cukup dekat dari Stasiun Bogor, tinggal naik angkot hijau nomor 03.

Share to Love, Love to Share HokBen.


Acara dimulai jam 15.30 sore setelah salat Asar. Sambil menunggu kedatangan anak yatim dan dhuafa dari Tarbitul Yatama Ciampea berjumlah kurang lebih 49 anak, kami mendengarkan pemaparan dari para narasumber mengenai program CSR HokBen ini dan menu Ramadan HokBen yang sudah bisa dinikmati sejak memasuki bulan Ramadan. 

Sekilas tentang HokBen 
Ada yang belum kenal HokBen? Dulu, HokBen ini dikenal dengan nama Hoka-hoka Bento. Ibu Irma Wulansari menjelaskan sejarah restoran HokBen di Indonesia yang ternyata sudah ada sejak tanggal 18 April 1985. Walah, itu sih sejak usia saya 5 tahun.

Ibu Irma. Doc. Pribadi.

Jadi, HokBen ini usianya sudah 33 tahun di Indonesia. Pertama berdiri di Kebon Kacang, Jakarta di bawah lisensi PT Eka Bogainti. Konsep makanannya adalah makanan Jepang yaitu Bento. Untuk menu daging sapinya benar-benar menggunakan 100% daging sapi impor. 

Bagi kita yang  muslim, jangan khawatir deh makan di HokBen karena sudah mendapatkan sertifikasi halal MUI sejak tahun 2008 dengan status halal A yang artinya sangat baik. Jaminan halal ini sudah diperbarui tahun 2017 dan berlaku sampai tahun 2021. Amannya lagi, bukan hanya HokBen yang sudah mendapatkan sertifikasi halal, semua stake holder dan vendor HokBen pun harus sudah mendapatkan sertifikasi halal. 

Di tahun 2013, nama Hoka-hoka Bento diremajakan menjadi HokBen. Perubahan nama ini bukan tanpa sebab. HokBen terinspirasi dari para pelanggannya yang menyebut Hoka-hoka Bento dengan HokBen. Nama "HokBen" juga lebih cepat dan mudah disebut serta diingat oleh para pelanggan. Saat ini HokBen sudah memiliki 150 outlet di Jawa dan Bali lho. Banyak juga yaah.... 

Kita sudah bisa pesan online juga, karena dari tahun 2008, HokBen sudah menerima pemesanan melalui online, yaitu di www.hokben.co.id. HokBen juga melayani pemesanan melalui telepon yaitu HokBen Delivery 1-500-505. Layanan Delivery ini sudah ada sejak tahun 2007. Tentunya hanya bila di wilayah tempat tinggal kita ada restoran HokBen terdekat yaa.... Kita juga bisa pesan menu HokBen melalui aplikasi HokBen yang ada di Playstore dan Apple Store.

HokBen juga mendapatkan penghargaan sebagai Brand of The Year 2017-2018 sebagai Quick Service Restaurant Indonesia di Kensington London. Artinya, pelayanan di HokBen ini sangat cepat. Jadi, kalau kita pesan makanan, tidak akan sampai berjam-jam menunggunya walaupun restorannya sedang penuh. 

HokBen terus berinovasi dan yang terbaru adalah HoCafe atau HokBen Cafe di dalam restoran HokBen. Di HoCafe kita bisa nongkrong-nongkrong cantik sambil meminum minuman kopi, cokelat, smoothies yang bisa dipesan dengan kisaran harga Rp 30 ribuan. Cocok deh buat yang suka rapat dengan klien berdua sampai berempat.

Share to Love, Love to Share HokBen 
Ibu Kartina, Head Communication HokBen menjelaskan mengenai alasan terselenggaranya acara buka bersama anak yatim dan dhuafa ini yang merupakan bagian dari program CSR (Coorporate Social Responsibility) HokBen.

Ibu Kartina. Doc. Pribadi.

Program ini sudah dilangsungkan sejak tahun 2001 lho. Diadakan sebagai bentuk syukur atas dukungan masyarakat dan pelanggan setia HokBen. Acara buka bersama anak yatim dan dhuafa ini dilakukan serentak di seluruh area HokBen dengan mengundang 3.300 anak yatim dan dhuafa dari 38 panti asuhan di Jawa dan Bali. 

Penyambutan anak yatim dan dhuafa di HokBen Padjajaran Bogor. Foto: doc. pribadi.

Jumlah 3.300 itu menandai usia HokBen yang sudah 33 tahun. Program CSR HokBen difokuskan pada 2 pilar utama, yaitu HokBen Cinta Pendidikan dan HokBen Berbagi dengan Sesama. Sesuai dengan slogan Hokben "Share to Love, Love to Share." Dalam pilar HokBen Cinta Pendidikan, HokBen memberikan beasiswa pendidikan kepada anak-anak yang kurang beruntung. Misalnya, anak petani yang tergabung dalam vendor penyedia sayuran untuk menu salad di HokBen.

Untuk kegiatan acara buka bersama ini, bukan sekadar buka bersama ya. Ada games dan kuis yang menghibur para anak yatim dan dhuafa itu. Tentunya peserta yang menang akan mendapatkan hadiah. Acara ditutup dengan kultum dari ustaz dan pemberian santunan serta bingkisan kepada para anak yaitm dan dhuafa. Sudah tentu mereka juga mendapatkan hidangan buka puasa gratis dari HokBen yang lezat, yaitu menu Bento Ramadan.

Anak Yatim dan Dhuafa di HokBen Padjajaran Bogor

Santuna  dari HokBen


Sekilas tentang HokBen Padjajaran Bogor 
Buat kamu yang belum pernah mampir di HokBen Padjajaran Bogor, info yang satu ini penting banget deh. Apalagi kalau kamu sedang singgah di Masjid Raya Bogor, tentunya perlu mampir juga ke HokBen Padjajaran Bogor. Bapak Wahyu Sukmawan, Store Manajer HokBen Padjajaran Bogor menjelaskan tentang fasilitas yang ada di tokonya. 

Bapak Wahyu. Doc. Pribadi

HokBen Padjajaran Bogor ini sudah berdiri sejak tahun 2002 dan dibuka selama 24 jam. Waw, buat yang sedang jalan-jalan ke Bogor dan kelaparan di tengah malam, tetap bisa dilayani di HokBen Padjajaran ini. Letaknya juga strategis dong ya pastinya, karena berada di pinggir jalan raya Padjajaran. Area parkirnya juga luas.

Tersedia toilet dan mushola. HokBen Padjajaran juga menyediakan Birthday Party Room (untuk kamu yang mau mengadakan pesta ulang tahun di HokBen) dan Indoor Private (untuk yang mau mengadakan rapat atau kegiatan di HokBen). Kapasitas kursinya ada 288, jadi cukup banyak kan.

Untuk keluarga yang membawa anak-anak kecil, disediakan juga lho tempat bermain anak yang cukup menyenangkan. Bapak Wahyu bahkan menceritakan pengalaman keluarga yang datang ke HokBen hanya karena anaknya mau main di playground itu. Ya tidak apa main sambil pesan 1-2 menu HokBen. Playgroundnya sudah tentu gratis.  

Menu Ramadan HokBen
Di bulan Ramadan ini, HokBen memiliki menu-menu spesial yang komplit dan mengenyangkan yang sudah dapat dinikmati dari tanggal 14 Mei 2018 dengan kisaran harga Rp 43.000 sampai Rp 55.000 (sudah termasuk pajak). Apa aja sih menunya? Ada 2 kategori paket: 

Bento Ramadan 1 dan 2
Bento Ramadan 1 itu isinya Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Egg Chicken Roll, Tehbotol Sosro 250 ml, dan tajil. Harga Rp 40.910.

Paket Bento Ramadan 1

Bento Ramadan 2 itu isinya Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Shrimp Roll, Tehbotol Sosro 250 ml, dan tajil. Harga Rp 40.910.

Paket Bento Ramadan 2


Bento Ramadan ABCD 
Bento Ramadan A itu isinya Nasi, Salad, Beef Yakiniku, 1 pccs Tori Ball, 2 Pcs Shrimp Roll, Tehbotol Sosro 250 ml, dan tajil. Harga Rp 50.000.

Paket Bento Ramadan A & B

Bento Ramadan B itu isinya Nasi, 1 pcs Chicken Steak, Tehbotol Sosro 250 ml, tajil. Rp 39.091.

Bento Ramadan C itu isinya Nasi, Salad, Beef Teriyaki, 1 pcs Tori Ball, 2 pcs Shrimp Roll, Tehbotol Sosro 250 ml, dan tajil. Harga Rp 50.000.

Paket Bento Ramadan C & D

Bento Ramadan D itu isinya Nasi, 1 pc Chicken Katsu, Tehbotol Sosro 250ml, dan tajil.  Harga Rp 39.091.

Harga di atas sebelum pajak.

Saya pun kebagian menikmati menu Bento Ramadan A yang komplit banget dan membuat saya kekenyangan. Ditambah dengan Ice Blended Cokelat dari HoCafe. Sampai di rumah pun, saya tinggal salat Isya dan Teraweh dan langsung tidur karena perut sudah tidak perlu lagi ditambah dengan makanan. 

Iced Blended Chocolate dari HoCafe

Tentunya kebahagiaan yang saya rasakan sama dengan yang dirasakan anak-anak yatim dan dhuafa yang ikut menikmati menu Ramadan dari HokBen Padjajaran Bogor. Itu belum semuanya lho. Saya juga memenangkan kuisioner dan mendapatkan Omiyage untuk ber-6 seharga Rp 240.000 (belum pajak) yang saya hadiahkan untuk ayah dan adik saya. Mereka senang sekali mendapatkan Omiyage untuk berbuka puasa.

Omiyage isi 6. Foto kiriman adik saya. 

Terima kasih, HokBen. Share to Love. Love to Share.

Blogger di HokBen Padjajaran Bogor.
Foto: Elly Nurul

Tonton juga reportase saya mengenai acara ini di Youtube saya ya:


18 comments:

  1. Seru ya ramadan penuh keberkahan bersama Hokben Padjajaran bogor ini kak Han

    ReplyDelete
  2. Saya paling suka saladnya Hokben.. segar dan mayonnaise nya enakπŸ‘πŸ˜€

    ReplyDelete
  3. Iya, enak banget... Favoritku paket A. Enak saladnya, mayonaise, dan beef yakiniku. Seru juga acaranya...

    ReplyDelete
  4. Asyik, ya, bisa buka bersama sambil berbagi kebahagiaan :D

    ReplyDelete
  5. Menu ramadhan hokben bikin kita gampang saat bukber. Paket hemat buat pengamal perut setelah puasa

    ReplyDelete
  6. selamat mendapat paket hokben utk share to love. love to share

    ReplyDelete
  7. Wah paket omiyage nya lumayan banyak ya isinya.. hokben paling bisa nih
    bikin paket menunya.. Alhamdulillah ya bisa buka puasa bersama orangtua dengan paket hokben

    ReplyDelete
  8. Baru kemarin mengunjungi hokben, penuh banget sampe gak bisa duduk. Huhuhu. Hokben memang tempat favorit keluarga mami, selain enak, sehat juga

    ReplyDelete
  9. DUh pasti seru buka bersama sambil berbagi kebahagiaan di bulan ramadhan

    ReplyDelete
  10. Aku beberapa kali sudah pernah nih coba menu ramadhan hokben.... salah satu menu favoriteku dlm berbuka krn le gkap.isi nya dgn harga yg sangat affordable

    ReplyDelete
  11. Wah anak saya suka banget tuu SM.menu HokBen rela antri dia demi mkn di HokBen , seru y acara ny sukses deh buat blogger bogor

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah ya hokben ini selain rasanya enak. Resto masakan Jepang favorite keluarga kami. Rupanya CSRnya jg aktif. Dan byk berbagi untuk kaum dhuafa. Seneng deh jadinya makan di hokben

    ReplyDelete
  13. Mau ke Hokben nanti ah, bukber sama keluarga :)
    Ini menu kok menggugah selera banget ya.. Salut buat Hokben yang tidak hanya mengejar untung tapi masih berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

    ReplyDelete
  14. Dari kemarin pengen deh bisa berbuka di Hokben cuma sampai sekarang belum kesana juga. Masih sibuk diluar.tapi itu paketnya lumayan juga ya.

    ReplyDelete
  15. Ini makanan favorit anak@anak kalo kagi diajak keluar rumah, suka banget progam-program dari hokben ingat berbagi

    ReplyDelete
  16. Saya sering banget pesan deliverynya. Sayur mayonise nya itu wuenak, apalagi kalau paketan harganya lumayan lebih hemat

    ReplyDelete
  17. Enak bener neh menu ramadannya. Kalau harga murah gak ya?

    ReplyDelete
  18. Aku baru-baru ini si nyoba dan suka Hokben ternyata sudah ada lama ya dari the 1985 😁

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...