Tuesday, August 29, 2023

Gemintang Restoran Super Lengkap di Sawangan

Restoran yang bisa sekaligus jadi tempat rekreasi di Sawangan? Baru dibuka nih Mom, Restoran Gemintang. Fasilitasnya lengkap banget. Saya dan suami diundang sebelum restoran dibuka. Bangunannya super baru, masih bersih dan fasilitasnya lengkap. 


Restoran Gemintang



Lokasinya ada di Jl Raya Muchtar Sawangan, pinggir jalan raya banget. Jadi nggak susah nyarinya. Parkirannya luas. Nggak khawatir deh mau parkir mobil di mana. Tempat duduk ada di dalam dan luar restoran. Jadi yang mau super privat bisa di dalam, yang mau nongkrong santai bisa di luar.

Berhubung kami datang untuk test food, jadi harga makanannya belum tahu berapa. Ada dua menu yang disajikan yaitu paket ayam bakar dan sop iga. Sayangnya, saya kekenyangan makan ayam bakarnya sehingga nggak nyicipin sop iganya. Porsinya gede banget. Apalagi saya juga menghabiskan sisa anak. 

Gemintang Restoran Super Lengkap di Sawangan 

Kenapa saya bilang super lengkap? Nah, buat kamu yang mau makan sekaligus rekreasi bisa ke sini saja deh. Playground buat anak itu lengkap banget. Ada ayunan, seluncuran, panjat dinding, dll. Anak-anak bisa enjoy di sini.

Playground Restoran Gemintang



Ada perpustakaan juga nih buat duduk santai selonjoran sambil baca buku. Baru pertama ini saya ke restoran yang ada perpustakaannya. Kalau saya masih remaja sekolah, saya bakalan sering mampir ke sini buat numpang baca di perpustakaannya. Cocok deh jadi tempat main yang berkelas. 

Fasilitas toilet dan masjidnya pun sangat memadai. Toiletnya modern dan bersih. Musalanya juga cukup besar, tapi memang nggak terlalu besar ya kalau pengunjungnya banyak. Hanya saja karena lokasi di Sawangan, kemungkinan pengunjung juga nggak terlalu membludak karena ini bukan tempat wisata. 

Kolam Ikan Gemintang



Ruangan bawah restoran bagian dalam itu konsepnya kafe dengan mini bar dan sedikit tempat duduk. Sedangkan di bagian luarnya itu lebih banyak tempat duduknya. Ada kolam ikan mini juga untuk refreshing. Kalau masih kurang, bisa naik ke lantai atas ada roof top untuk yang mau makan di atas atap. 

Kalau siang sih panas ya makan di atas walaupun ada atapnya. Jadi setengah beratap, setengah terbuka. Tapi kalau malam mingguan, makan di atas ini kesannya romantis deh. Tempatnya juga luas. Bisa buat tempat gathering nih. 

Buat teman-teman yang mau mengadakan arisan, kumpul keluarga besar, reuni, atau gathering boleh banget booking di Gemintang Restoran ini. Bisa deh muat untuk 100-an orang di dalam kafe, luar, dan rooftop. 

Menu Makanan Gemintang Restoran 

Berhubung saya hanya test food, jadi saya hanya mencicipi paket ayam bakarnya dan belum tahu harganya berapa. Menu yang disajikan adalah paket ayam bakar yang super lengkap pula. Ayamnya ukuran besar, nasinya juga banyak. Ada tempe dan tahu goreng. Lalapannya pun lengkap. Kacang panjang, timun, tomat, dan selada.

Menu Restoran Gemintang



Biasanya nih kalau di restoran lain, lalapannya itu hanya selada dan tomat atau tomat dan timun. Jarang ada yang memberikan kacang panjang ya. Lalapannya segar sekali, saya jadi nggak ragu untuk memakannya. Nggak lupa ada sambalnya juga yang terpisah di dalam mangkuk kecil. 

Sepertinya ini restoran Sunda karena masakannya khas Sunda mirip dengan Restoran Lumbung Padi Garut. Pemiliknya pun orang Sunda. Sambalnya nggak terlalu pedas karena anak-anak pun bisa makan, khas sambal Sunda memang kebanyakan nggak begitu pedas. 

Porsi nasinya besar, jadi akan sangat mengenyangkan orang yang perutnya kecil nih. Biasanya kan porsi nasi di restoran itu irit banget. Nah kalau ini mah banyak, dijamin kenyang deh, kecuali orang yang makannya sebakul ya hehehe. 

Potongan ayamnya juga besar sekali. Sepertinya ini satu ekor ayam dibagi empat. Saya memperkirakan harganya di atas Rp 40 ribu seporsi karena porsinya besar. Tapi ya nggak tahu juga, harus datang lagi setelah dibuka untuk umum nih. 

Makan Siang di Gemintang



Sayang, saya nggak nyicipin sop buntutnya padahal menggiurkan. Porsinya juga besar (saya lihat punya suami tapi nggak sempat foto), potongan dagingnya besar-besar. Oya, ini suami duduk di meja terpisah karena sekalian reuni dengan teman-temannya. Jadi saya nggak bisa nyicipin sop buntut dia. Undangan ini memang dari teman suami yang menjadi arsitek restoran ini. 

Berhubung ini konsepnya restoran dan kafe, jadi sepertinya akan ada menu-menu kopi juga ya. Buat yang penasaran, cus langsung aja deh ke sana. Insya Allah sudah dibuka untuk umum. Benar-benar cocok deh untuk kumpul keluarga karena banyak permainan anak dan tempatnya luas. 







1 comment:

  1. Menariiiik sih mba 😍😍. Semoga aja buka untuk umumnya ga lama lagi yaa. Sawangan ini daerah sepupunya suami tinggal. Jadi bisa sih kalo sedang visit adek sepupu, trus mampir sini buat makan. Atau ketemuannya di sini sekalian.

    Aku memang jrg ke sawangan, Krn macet dan jauh juga dr rumahku kan. Tapi Krn ada sodara di sana, tiap THN pasti ketemuan 😁

    Ayamnya kliatan kok gedee. Mungkin aku bakal minta nasinya stengah aja sih ini 😅. Kebanyakan Karbo kalo utuh nasinya..

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...