Tuesday, July 21, 2015

ASUS Zenfone 4S dari Lomba Blog

Assalamu'alaikuuum.... setelah dijeda dengan BAB dan salat subuh yang agak telat gara-gara air PAM di rumah ibu mertua ini mati (nggak tau kenapa,  biasa deh PAM kan suka gitu), jadi terpaksa numpang BAB di rumah tetangga wkwkwk.... sekarang posting satu tulisan lagi yaak. Borongan nih, karena kemarin nggak bisa posting gara-gara lebaran. Lebaran saatnya kumpul keluarga, jadi ngeblognya libur dulu. Nggak lama kok liburnya, cuman tiga hari. 


Alhamdulillah, bulan Ramadan kemarin bulan penuh rezeki, khususnya buat saya. Saya ikut banyak lomba blog, lho, syukur ada yang nyangkut. Salah satunya ini, lomba blog BNNP Aceh dengan tema "Hidup Sehat Tanpa Narkoba." Awalnya, saya agak ragu mau ikut lomba blog ini karena penyelenggaranya di Aceh. Saya pikir, mungkin pemenangnya akan dipilih orang Aceh semua supaya memudahkan penyerahan hadiah, apalagi penyerahan hadiahnya akan diadakan di acara peringatan Hari Anti Narkoba di BNNP Aceh. 

Saya baca-baca lagi persyaratannya, "untuk semua blogger berusia di atas 17 tahun." Jadi, nggak semata untuk blogger Aceh. Dan yang lebih penting lagi, saya punya cerita tentang Narkoba dari teman dekat yang mengalami dampak buruk narkoba. Menang nggak menang, yang penting saya sudah membagikan cerita itu. Saya tulislah cerita tersebut, tapi mandeg. Biasa dah, penggemar deadline wkwkwk... Nulis draftnya sudah dari awal, tapi belum selesai-selesai. Begitu mendekati deadline, pas di tanggal 15 Juni itu, saya sempat maju mundur karena masih belum selesai. Selesein nggak yah? Ah, sayang juga udah dapat dua halaman, masa nggak selesai. Untungnya pas tidur siang, saya dapat ide. Hanya satu paragraf, tapi udah bikin saya sukses menyelesaikan ceritanya.

Berhubung ini lomba semi SEO, maka saya harus membagikan tulisan ini ke sosial media, berharap banyak yang baca. Di dalam lombanya ada syarat "tidak boleh memasukkan foto-foto yang tidak sesuai tema." Daripada salah, saya cuman masukin banner lomba dan banner BNNP Aceh hahaha.... saking takutnya. Saya cek di google.co.id untuk mengetahui posisi postingan saya. Hfff... ternyata ada di halaman kedua. Halaman pertama diisi oleh blogger-blogger yang sudah saya kenal juga. Astaghfirullah! Ternyata judul tulisan saya pun typo! Tepok jidat. Harusnya "Rehabilitasi" malah kurang "i" jadi "Rehabilitas." Saya buru-buru ganti aja. Bisa jadi masalah dong buat posisi google. Ah, sudahlah. Bagi saya, ikut lomba itu yang penting: SUDAH IKUT LOMBANYA. Daripada saya nggak ikut, lebih parah lagi itu mah hihihi.....

Judul tulisan saya: Rehabilitasi 100.000 Penyalahguna Narkoba untuk Indonesia Emas 2045. Saya lihat pengumumannya di dinding facebook Fardelyn Hacky (Eky) yang jadi juara satunya. Saya sih udah pasrah aja. Ah, paling saya nggak menang, tapi kok Mbak Naqiyyah Syam memanggil nama saya? Apa saya menang juga? *udah GR. Deg... deg.. deg.. saya buka tautan pengumumannya. Mata langsung membelalak, "Alhamdulillah, ternyata saya menang juga. Malah cuman di bawah Mbak Eky, alias juara dua. Ini hadiah pertama di pembuka Ramadan. Hadiahnya sudah saya terima dan senengnya lagi, ada sertifikatnya. Biasanya, lomba blog yang bersifat sosial memang ada sertifikatnya. Saya dapat ASUS Zenfone 4S. Hadiahnya baru saya terima menjelang mudik lebaran, jadi ini bisa dibawa pas mudik. Foto selfie bersama hadiahnya ini atas permintaan penyelenggara. Setelah dapat hadiahnya, saya harus mengirim foto selfie ini ke mereka. Lagi-lagi fotonya bareng si kecil yang minta gendong. Sering kali saya ngetik juga sambil gendong si kecil. 

Yuk, ah, semangat ikut lomba blog lagi! Kalau bukan sekarang, kapan lagi?




14 comments:

  1. Selamat atas hadiah asuznya, wah rezeki di kecil itu. Aku belum pede, jika ikut lomba. masih malu dengan gaya tulisanku yang acakadul. Keren juga SEO nya, bisa nongol dihalaman dua google.

    ReplyDelete
  2. Selamat ya Mak, smeoga saya ketularan hobi 'jawara' Mbak Leyla :D Aamiin.

    ReplyDelete
  3. selamat ya mba...semoga hadiahnya bisa bermanfaat dengan baik..aamiin

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah, rezeki Ramadan ya, bun.

    ReplyDelete
  5. selamat mba.. kasih tips dong mba buat blogger pemula. bahkan belum peenah mulai.

    ReplyDelete
  6. Sama Mba Ela, saya juga seringnya kerja nerjemahin sambil gendong anak.. hahahaa... selamat ya!

    ReplyDelete
  7. Selamat mbak, wah juara terusss nih. Hebat mbak, semoga menginspirasi banyak orang.

    ReplyDelete
  8. bulan Ramadhan berkah ya bun...selamat...

    ReplyDelete
  9. kereeennn...selamat mak. Makin semangat ngeblog pake Zenfone nih. hehe

    ReplyDelete
  10. Namanya rejeki emang gk kemana mak.. walaupun deadline tinggal 15 menit, tetap jadi juga. Selamat ya mak

    ReplyDelete
  11. alhamdulillah menang lomba terus ya mbak
    jadi tambah semangat nulis lagi :D

    ReplyDelete
  12. Wah keren mba dari lomba blog bisa dapet hp :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...