Friday, January 19, 2018

Baca Ini Dulu Sebelum Membeli Tas Laptop



Tas laptop sudah menjadi item wajib untuk dimiliki, apa lagi untuk jika Anda adalah seorang penulis.  Kebutuhan akan perlindungan laptop membuat item ini ikut berinovasi. Inovasi yang dilakukan tak tanggung-tanggung, mulai dari motif, warna, corak, bahkan desain. Para pengrajin handmade bahkan tak segan-segan menggunakan bahan berkualitas tinggi untuk meningkatkan value produk.


Jenis-jenis tas laptop di toko online
Tas dibuat berdasarkan kebutuhan dan kebiasaanmu. Sebisa mungkin, pilih tas yang bikin kamu nyaman. Berikut ini adalah jenis-jenis di pasaran.

Rolling laptop bag. Didesain mirip koper dengan dua buah roda kecil dibagian bawahnya. Item ini memungkinkanmu untuk menarik atau mendorongnya. Cocok digunakan ketika hendak bepergian jauh dengan bobot lumayan berat.

Laptop sleeves merupakan tas yang tak memiliki kompartmen untuk item tambahan. Bahkan, produk ini tidak dilengkapi pegangan sebab didesain untuk dimasukan ke dalam tas besar lainnya.

Messenger-style laptop bags. Didesain menyerupai tas selempang pada umumnya. Hanya saja, di bagian dalamnya disediakan kompartmen khusus untuk menyimpan device. Cocok digunakan untuk membawa devicemu dan barang-barang ringan lainnya.

Ransel Laptop. Di desain menyerupai ransel pada umumnya, hanya saja di bagian dalam terdapat kompartmen untuk menyimpan devicemu secara khusus. tas ransel cocok bagi orang yg aktif dan banyak bergerak.

So, model manakah yang paling cocok untukmu?

Tas laptop seperti apa yang bikin laptop awet?
Stylish, unik dan nyaman saja tidak cukup kan? Bagian paling penting adalah tetap membuat device aman dan awet. Berikut ini adalah tips ketika membeli tas laptop.

Sesuaikan tipe. Jika devicemu tergolong berukuran berat dan besar. Maka, pilih alat bawa dengan penutup aman serta memiliki strap agak besar. Hal ini untuk menghindarkan starp/tali tasmu putus.

Pilih bahan berkualitas. Pastikan itemmu terbuat dari material dengan karakteristik lembut, tebal dan tahan cuaca. Produk dengan karakteristik tersebut bisa kamu temukan di situs Qlapa.com. Di sana banyak para pengrajin handmade menjual barang berkualitas.

Interior. Bagian dalam juga harus kamu pertimbangkan. Jangan sampai fleksibilitas berkurang karena kurangnya kompartment dari item yang telah kamu beli.

Kemudahan saat dibawa. Pastikan item memiliki ekstra strap/tali yang diselempangkan ke badan sebagai alternatif untuk membawanya.

Memiliki kantong ekstra. Item dengan kantong ekstra di bagian depan sangat bermanfaat ketika kamu perlu membawa charger, handphone, powerbank, ataupun benda lainnya.

Tertarik beli tas laptop bahan kulit? Coba ini!
Tas berbahan kulit, selain awet juga membuatmu tampak eksklusif. Kalau kamu mau beli item berbahan kulit. Sebaiknya item tersebut memiliki karakteristik sebagai berikut:

Terbuat dari kulit berjenis  suede. Pastikan terlebih dahulu alat bawa laptop pilihanmu terbuat dari bahan suede. Karaktertik bahan ini lembut dan tebal karena terbuat dari kulit binatang bagian dalam yang disamak.

Desain dan tekstur unik. Gak kepengen kan tampil awkward karena pakai model samaan dengan orang lain? Untuk itu kamu harus membeli barang handmade. Karena biasanya produk handmade didesain dengan model dan tekstur yang tidak pasaran.

Pilih warna netral. Biar nggak tampil norak, pastikan produkmu berwarna netral. Ini akan memudahkanmu ketika mengombinasikan dengan outfitmu.

Tas laptop dengan karakteristik seperti di atas bisa kamu temukan di situs Qlapa.com. Situs tersebut merupakan tempat para pengrajin handamade senusantara menjual barang-barang berkualitas dengan aneka pilihan.

Kenapa tertarik membeli tas laptop handmade?
Seiring kesadaran konsumen akan fashion. Banyak produsen berlomba-lomba membuat produk secara masal dengan menekan biaya produksi sebesar mungkin. Akibatnya, sisi eksklusif semakin terabaikan karena terdapat banyak dipasaran.

Jadi bingung kan kalau mau beli produk? Tapi sekarang kamu nggak usah khawatir, karena banyak pengrajin handmade yang membuat tas berkualitas tinggi. Kenapa produk yg dibuat para pengrajin handmade memiliki kualias tinggi? Berikut penjelasannya:

Bahan baku dipastikan berkualitas. Para pengrajin handmade menyadari kalau produk mereka akan lebih mahal dibandingkan buatan pabrikan. Jadi, mereka selalu berupaya memberikan kepuasan pada konsumennya dengan menggunakan bahan berkualitas. Target mereka adalah menjadi brand terkenal karena kepuasan konsumen bukan memproduksi item dalam jumlah banyak.

Mengutamakan ketelitian bukan kecepatan. Karakteristik dari barang handmade adalah dibuat secara manual, bukan oleh mesin. Kalau bicara ketelitian, setiap tahapan dalam proses pengerjaannya dilakukan oleh manusia. Mulai dari mendesain, memotong, menjahit bahkan sampai packing.

Eksklusif saat memakai. Karena desainnya tidak dibuat secara masal, kamu akan tampil beda dari teman-temanmu yang memakai tas pabrikan. Selain itu, bahannya pun dibuat dari bahan berkualitas pilihan. Jadi akan membuatmu tampak semakin berkelas.

Punya tas laptop tapi pengen beli yang baru?
Kamu udah punya tas laptop dan masih pengen beli barang baru? Sebaiknya pertimbangkan dulu, masalah kualitas dan desainnya. Sebagai rekomendasi kamu bisa pilih produk handmade, karena produk ini memiliki banyak varian. Bahkan sebagian pengrajin handmade memungkinkanmu untuk membuat tas custom guna membawa laptop. So, sesuaikan saja  dengan kreatifitasmu dan karakteristik yang kamu banget.

18 comments:

  1. Kalo aku lebih suka tas ransel sih mbak... Kalau pesan tas handmade itu kira kira bisa ga ya dataquest dapat tambahan bantalan dibagian bawah ranselnya...? Kan biasanya bantalan tas laptop cuma di bagian kanan kirinya aja tuh yak ...

    Soale kalau bonceng motor itu ransel suka ngejedug lulu ama besi belakang motornya...

    ReplyDelete
  2. Saya pakai yang ransel juga. Kepikiran pengin ganti ama yang kulit sih.. tapi sempat khawatir kalau jebol. Kan kulit mahal. Hahaha.. takut ga kuat. Ternyata ada kulit tertentu supaya tebal ya mbak. Buta soal kulit2an ini :D

    ReplyDelete
  3. Bener mba handmade biar beda walau harga beda juga di pasaran. Juga menguji kreativitas bagi yg jago desain

    ReplyDelete
  4. Tas laptop penting, apalagi musim ujan. Buarr data hilang meski beli baru

    ReplyDelete
  5. Keren Tasnya pengen beli juga sis

    ReplyDelete
  6. Aku pakai tas khusus juga buat laptop, mba. DUh senangnya kalau ada tas yang unik seperti kreasi Qlapa

    ReplyDelete
  7. Tasnya bagus-bagus, jadi pengin kasih tas buat laptop

    ReplyDelete
  8. Aku ga beli tas laptop karena seringnya dapet, dan pernah juga dapet dari goodie bag acara, jadi emang beneran jarang beli sendiri. Hehehe.

    ReplyDelete
  9. Penting inii.. sebagai pembawa peralatan perang dari jaman kuliah hehehe dulu mah doyan gonta ganti, sekarang cukup sudah satu aja

    ReplyDelete
  10. Aku punya tas lappy andalanku dari dulu, tapi memang sejenis ransel. Karena suka bawa ke Kantor yang jaraknya lumayan jauh dari rumah, ransel lebih bikin nyaman dan lebih leluasa saat sedang desak2an di Stasiun atau dalam kereta.

    ReplyDelete
  11. Aku ga punya laptop gimna dong? Beli ga nih tasnya? Tapi memang suatu produk harus sesuai fungsinya. Aku lebih suka tas laptop backpack si dibandingkan yang jinjing.

    ReplyDelete
  12. Laptop emang butuh tas khusus. Kalo pake tas biasa kepentok2 dan keguncang2

    ReplyDelete
  13. Wah ada jg ya koper laptop pakai roda

    ReplyDelete
  14. Lebih suka pakai ransel. Trus kalau pakai yg handmade2 gini kyknya jg tetep kumasukin ransel, jd double-an gtu hehe.

    ReplyDelete
  15. Kayaknya fav keluarga kami tuh yg ransel deh, mba. Lebih nyaman aja bawanya. Dan bisa masuk barang lain. Dan juga tidak trlihat org sdg bawa laptop

    ReplyDelete
  16. di rumah punya 3 messenger-style laptop bags berbagai motif, di stasiun pocin banyak yg jual tas gitu lucu2 tapi sayangnya jarang dipake, karena tiap pergi si laptop dimasukkin ke ransel yg ada wadah khusus laptopnya

    ReplyDelete
  17. Aku nih butuh laptop baru. Yeeeaaah. Laptop aku g bisa nulis ini huruf T dan y

    Kasian aku

    ReplyDelete
  18. Saya suka handmade yang bernuansa etnic karena terasa jadi orang Indonesia banget.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...