Wednesday, September 12, 2018

Tips Memilih Busana untuk Menghadiri Acara Wisuda


Bagi seorang mahasiswa, saat diwisuda adalah saat-saat yang paling menyenangkan dalam hidup mereka. Ini merupakan saat yang membahagiakan, penuh haru, sekaligus saat yang paling menegangkan. Pasalnya, setelah ini mereka akan terjun langsung menghadapi beratnya persaingan di dunia kerja. 

Tapi yang jelas, para wisudawan yang sedang berbahagia ini mengharapkan kehadiran anggota keluarga seperti ayah, ibu, serta adik maupun saudara-saudara yang lain. Termasuk teman-teman dekatnya, untuk merayakan hari kelulusan. 

Kamu, sebagai orang yang menghadiri atau mendampingi sang wisudawan, perlu memilih dan mengenakan busana atau pakaian yang pantas dong. Tidak harus selalu pakaian yang formal dan sederhana. Ada banyak pilihan busana yang bisa kamu kenakan termasuk model baju batik yang memang cocok dikenakan dalam acara-acara seperti ini. 

Agar tampak lebih menarik saat mendampingi wisuda, dan agar terlihat keren saat difoto bersama orang yang kamu dampingi, kamu perlu mempertimbangkan beberapa busana populer berikut ini untuk menghadiri wisuda: 

Baju Batik
Batik selalu menjadi pilihan utama untuk menghadiri acara-acara formal atau acara resmi seperti wisuda apa pun. Model baju batik yang kamu pilih, entah itu kemeja batik bagi kamu yang pria, cardigan batik bagi yang cewek, dress batik, dan berbagai macam batik lainnya. Semua akan terlihat cocok kamu kenakan di acara wisuda. 

Model baju batik yang kamu pilih tidak ahrus terlihat kaku dan terkesan formal. Kamu tetap bebas memilih berdasarkan karakter maupun selera. Kamu bahkana bisa memilih baju batik yang disainnya lebih kasual sehingga dapat menunjukkan jiwa mudamu.

Tidak melulu harus baju batik, kamu juga bisa mengenakan busana maxi untuk menghadiri acara wisuda
Bagi seorang wanita, pilihan busana yang bisa dikenakan jauh lebih banyak dibandingkan dengan pria. Wanita masih tetap terlihat anggun, cantik, dan pantas meskipun mengenakan busana maxi. Contoh, memadukan rok maxi dengan kemeja berwarna putih  polos dan pashmina berwarna pastel yang senada dengan warna roknya. Warna ini akan bikin kamu terlihat lebih ceria di acara-acara formal seperti momen wisuda. 

Pilihan warna di atas akan membuat kesan kasual yang muncul saat kamu memilih rok maxi--terlihat sedikit memudar berganti dengan kesan formal yang cantik dan menarik. 

Kenakan Pakaian yang Mudah Menyerap Keringat dan Tidak Panas
Acara wisuda yang digelar dari pagi hingga siang hari itu pastinya akan sangat melelahkan. Tidak hanya itu, kondisi ruangan juga penuh sesak oleh para wisudawan beserta para pendampingnya, sehingga ruangan AC yang tadinya dingin jadi panas tak tertahankan. 

Bagi kamu yang tidak terbiasa di ruangan yang agak hangat, kamu pasti akan berkeringat. Nah, agar tidak basah kuyup karena keringat ketika menghadiri acara wisuda, kamu harus pandai memilih bahan pakaian yang kamu kenakan. 

Jika memilih menggunakan model baju-baju batik, pilihlah batik-batik yang terbuat dari bahan katun yang halus dan lembut serta ringan. Bahan katun tidak hanya nyaman digunakan, melainkan juga memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap keringat. 

Hindari Mengenakan  Pakaian yang Terkesan Terlalu Kasual
Menghadiri acara formal seperti wisuda akan sangat cocok jika kamu mengenakan pakaian-pakaian yang agak rapi dan resmi seperti baju batik. Sebaliknya, mengenakan pakaian yang terlalu santai (kasual) seperti kaos, jaket jeans, celana jeans, atau yang sejenisnya, walaupun bisa bikin kamu terlihat keren tapi sayangnya akan terkesan kurang cocok jika dikenakan di acara wisuda.


6 comments:

  1. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete
  2. Emang kadang meskipun kita tau itu acara formal masih saja salah kostum ya. Contohnya anak muda yg gak mau terlihat tua malah memakai pakaian kasual saat teman atau saudaranya wisuda..hihi.. but aku serasa diingatkan lagi untuk memakai pakaian yg rapih, sopan dan sesuai meskipun gak wisuda.. hehe ya kali aja dapet undangan dari orang lain buat menghadiri wisuda mereka :)

    ReplyDelete
  3. Busana saat wisuda saat mpo selesai kuliah ,mpo nyewa di salon sekalian di make up. Kalau papa Mpo batik, mama kebaya.

    Di sekolah mpo ada aturan pemakaian busana saat wisuda.

    ReplyDelete
  4. Hallo salam kenal bu Hanna (izinkan saya menyapanya demikian maaf jika salah)

    Soal wisuda postingan yang berjudul Tips Memilih Busana untuk Menghadiri Acara Wisuda membuat ingatan saya pada suatu masa dimana toga dan kaos oblog yang disematkan di dalamnya. Masa lampau yang cukup geli, jadi jika menyoal tentang batik ini sangat bermanfaat karena batik adalah pakaian yang bisa digunakan dalam situasi formal dan santai. jadi memilih batik adalah solusi alternatif yang tepat selain jas. keren, sangat bermanfaat postingan ini.. salam, semoga selalu sukses blog ini.

    ReplyDelete
  5. aku biasanya sewa mak kalau buat acara wisuda gitu, krn kadang harga kebaya malah hehheheheh

    ReplyDelete
  6. Aku dua kali wisuda minjem kebaya emakku mbak xixixixi

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...