Monday, February 18, 2019

Menikmati Panorama Perbukitan di 5 Tempat Wisata Jogja



Jogja menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia. Saking banyaknya wisatawan yang datang ke Jogja dan selalu ingin kembali, sampai-sampai bermunculan tempat-tempat wisata baru yang akan menambah pengalaman berwisata kita, lho.


Tak hanya Candi Borobudur dan Keraton Jogja, kita juga bisa menikmati wisata Jogja dengan panorama perbukitan yang memanjakan mata. Pastinya tempat-tempat wisata ini cocok buat kita yang menyukai wisata alam, karena sudah jenuh dengan udara kota dan suasananya.

Berikut ini 5 tempat wisata di Jogja dengan suasana perbukitan yang bisa bikin kita betah dan ingin kembali lagi ke Jogja. Tempat wisata alam ini baru ngehits sekitar tahun 2018-2019 ini lho. Jadi, kalau ngaku traveler gaul, wajib mampir deh ke tempat-tempat wisata ini:

Puncak Bukit Sosok Pleret 
Andalan dari obyek wisata ini adalah Trek Downhill yang cocok sekali untuk para biker. Uniknya, trek ini dibuat dari bambu yang dibelah jadi dua dan ditata dengan rapi. Sedangkan dinding penyangganya sudah dicor.

Dari atas ketinggian, kita bisa menyaksikan panorama alami pemandangan pedesaan seperti hamparan sawah, rumah-rumah penduduk, hingga puncak gebang yang membuat kita terpesona. Untuk menuju ke puncak bukit, hati-hati ya karena jalannya curam dan sempit tapi hanya satu arah kok sehingga lancar jaya.

Berlokasi di Jambon, Bawuran, Pleret, Bantul, kita bisa datang ke sini kapan saja 24 jam sehari. Tiket masuknya pun seikhlasnya karena masih tahap pembangunan.

Geoforest Watu Payung 
Berlokasi di Turunan Girisuko, Panggang, Gunung Kidul, konsep obyek wisata ini seperti di Mangunan yaitu negeri di atas awan. Buka setiap hari dari jam 04.45 sampai 21.00 WIB, kamu bisa menikmati pemandangan indahnya secara GRATIS. Kalau membawa kendaraan, hanya cukup membayar parkir Rp 2.000.

Geoforest Watu Payung

Apa saja pemandangannya yang indah itu? Datang di sore hari, kita akan menikmati matahari tenggelam. Di bawahnya ada sungai, goa, dan air terjun. Meskipun gratis, ternyata tersedia pula gazebo, musola, kamar mandi, dan tempat makan. Nah, kalau datang pagi, kita akan melihat kabut tebal seperti awan. Seolah-olah kita ada di atas awan. Romantis sekali ya kalau bawa suami atau istri ke sini. Uhuuy....

Watu Tapak Camp Hill
Berlokasi di Taman Tebing Breksi Sleman, mengusung tema obyek wisata digital dan merupakan co-branding Kementerian Pariwisata. Baru dibuka pada 19 Oktober 2018 serta melibatkan para pengusaha muda yang menjual makanannya dengan menggunakan Food Truck.

Disediakan pula tenda yang per tendanya bisa diisi untuk 4 orang bagi yang ingin kemping di sini. Dari tempat ini, kita bisa lihat Bandara Adisucipto, Situs Ratu Boko, Candi Borobudur, Gunung Merapi, Candi Barong, dan Candi Borobudur dari kejauhan. Buka setiap hari selama 24 jam dan gratis. Kecuali kalau mau makan dan sewa tenda ya.

Gunung Bagus Paliyan
Obyek wisata ini disebut juga New Sumba oleh para traveler karena pemandangan cantiknya seperti di Sumba. Kita bisa menyaksikan pepohonan hijau di atas perbukitan yang terusun rapi dan bersih.


Berlokasi di area hutan rakyat, Gunung Bagus, Paliyan, Gunung Kidul, lokasi ini ditanami pohon jati dan pohon jagung. Kita bebas foto-foto tanpa biaya asalkan jangan merusak tanaman yang ada di sini ya.

Gunung Ireng
Sebuah bukit kecil yang gundul tanpa tanaman, yang menjadi titik tertinggi di Dusun Srumbung. Untuk mencapai lokasi, kita akan melewati pepohonan jati. Dari atas nantinya kita akan melihat batu-batu vulkanis yang gelap. Dibuka dari jam 8 pagi sampai 5 sore, kita bisa memasuki area ini dengan membayar tiket masuk Rp 3000.

Nah itu dia 5 tempat wisata di Jogja yang menjanjikan panorama menarik dan menyejukkan mata. Kalau nanti saya ke Jogja lagi, harus mampir ke tempat-tempat ini nih karena tarif masuknya gratis dan terjangkau banget kan. Pemandangannya juga indah sekali. Nggak sabar jadinya mau ke Jogja lagi deh.

9 comments:

  1. Haloo mbak Leyla :) Kebetulan aku memang belum pernah berwisata ke kelima tempat yang mbak sebutkan di atas. Lihat fotonya, aku jadi ingat jalan dengan mata tertutup (sewa 5K) terus disuruh jalan lurus sampai di tengah kedua pohon beringin. Eh taunya jadi berbelok2 wkwkwkwkwkwk. Kapan2 deh mau mampir ke bukit dan lereng gung, biar ada pengalaman.

    ReplyDelete
  2. Pengeeen bangeet mbaak main ke Geoforest Watu Payung, healing place bangeet bsa menikmati langit lebih dekat :')

    ReplyDelete
  3. Jogja makin banyak destinasinya, dan aku makin ketinggalan, ahahaha.
    Jaga tabungan buat jalan ke Jogja aja ah

    ReplyDelete
  4. Yogya memang selalu bikin rindu yaaaa... dan banyak tempat keren yang baru kalau ke sana. Thanks for sharing ya

    ReplyDelete
  5. Yaah pas banget aku juga mau berbagi tulisan tentang Yogyajarta nih mba. Soalnya Yogyakarta emang ngangenin. Tapi aku belum ke tempat-tempat yang mba rekomendasikan loh . Hihiihi

    ReplyDelete
  6. dari sekian banyak obyek wisata, saya belum sempat kesana. Yogya memang dwstinasi wisata setiap orang, tiap tahun ada aja alasan untuk balik ke Yogya

    ReplyDelete
  7. Jogja itu istimewa, selalu ngangenin dan pengen balik lg ke sana hahaha. Terakhir kulineran aja pas ke Jogja sama keluarga, next sekalian plesiran smbil menikmati panorama aaah hehehe

    ReplyDelete
  8. Tempat-tempatnya masih berasa asing nih di aku Mba El.. Baru ngehits, ya.. Duh, mesti lebih gaul lagi sama Jogja.. :D Aku pingin ke Geoforeat Watu Payung, kalo pas ada awannya keren banget, ya, kayak negeri di atas awan gitu.. Kemah di Watu Tapak Camp Hill juga pasti seru, jadi pingin.. :D

    ReplyDelete
  9. Bosan Bermain Togel ?????
    Ingin Bermain Poker Online Dengan Uang Asli ?
    Tapi Ngak Tau Situs Poker Online Yang Bisa Di Percaya . ?
    Poker Online - HTTP://ARENADOMINO.CO
    Minimal Deposit / Withdraw : Rp.20.000,-
    Bonus Refferal 20% Seumur Hidup .
    Bonus Turn Over 0.5% Tanpa Batas .
    Player VS Player ( 100% Tanpa Bot ) .
    8 Games Dalam 1 User ID .
    POKER - DOMINO - ADUQ - BANDARQ - CAPSA - BANDAR POKER - SAKONG - BANDAR66
    Rasakan Sensasi nya Menjadi Bandar , hanya di BANDARQ , BANDAR POKER , BANDAR66.
    Dengan Pelayanan Terbaik ( Customer Service ) .
    Customer Service Online 24 Jam .
    Daftar Langsung isi data2 : http://arenadomino.co

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...