Thursday, June 20, 2019

Ini Dia Daftar Perumahan yang Banyak Dicari di Google

Tahukah Anda saat ini tren pencarian rumah melalui dunia online sedang marak dilakukan, banyak para pencari properti yang saat ini merasa lebih nyaman untuk mencari rumah dengan hanya menggunakan smartphone, jika dibandingkan dengan cara konvensional seperti datang ke pameran properti atau dari iklan di surat kabar.     


Meningkatnya pencarian rumah melalui dunia online ini memang tidak terlepas dari meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia, berdasarkan data dari Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII), tahun 2017 lalu jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 143 juta jiwa, yang artinya lebih dari separuh penduduk Indonesia kini telah menggunakan internet. 

Nah, bagi Anda yang saat ini mencari rumah dengan menggunakan internet, berikut ini adalah daftar perumahan yang paling banyak dicari melalui Google: 

Summarecon Bekasi
Summarecon Bekasi merupakan proyek perumahan yang dibangun dengan konsep kota mandiri. Lokasinya berada di Kecamatan Bekasi Utara. Perumahan ini telah menjadi salah satu ikon Bekasi, karena konsep pembangunannya yang dibuat dengan sangat bagus. Tidak hanya itu, disana juga disediakan beragam fasilitas yang cukup lengkap, seperti mall, pusat pendidikan, rumah ibadah, ruko, area perkantoran dan lain-lain. Satu unit rumah di sana dijual di atas mulai dari 1 miliar rupiah. Jika dibandingkan dengan harga rumah dijual di Bekasi di kawasan lainnya, angka tersebut dikategorikan untuk segmen menengah ke atas.     

Kota Harapan Indah
Lokasi perumahan ini berada di Kecamatan Medan Satria, area perumahan ini juga dibangun dengan konsep kota mandiri, di sana terdapat berbagai fasilitas yang sangat memadai,  seperti tempat wisata, mall, pasar modern, ruko, kantor pemerintahan, kantor polisi, terminal bus dan lain-lain. Harga rumah yang dijual di sana mulai dari Rp 1 miliar, harga tersebut terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan rata-rata harga rumah dijual di Bekasi lainnya.   

Kota Wisata Cibubur
Di Cibubur ada perumahan yang banyak diminati, yakni Kota Wisata Cibubur, perumahan ini dikembangkan di atas lahan 480 hektar, setiap bulannya ada sekitar 12.100 orang mencari informasi tentang rumah di Kota Wisata Cibubur setiap bulannya. Perumahan ini juga dilengkapi dengan fasilitas rumah ibadah, bank, tempat rekreasi, sekolah dan area komersial. 


Jakarta Garden City
Jakarta Garden City berada di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Lokasinya berbatasan langsung dengan Bekasi, perumahan ini dibangun di atas lahan seluas 370 hektar, per bulannya ada 10.100 orang yang mencari rumah di Jakarta Garden City melalui google. Harga rumah di sana adalah 1 miliar rupiah, harga tersebut lebih mahal jika dibandingkan dengan harga rumah dijual di Bekasi yang berdekatan dengan lokasi. 

Citra Raya
Di kawasan Tangerang ada perumahan yang cukup favorit, namanya Citra Raya, perumahan ini dibangun seluas 2.760 hektar. Perumahan ini dikembangkan oleh pengembang Ciputra Group, dalam sebulannya rata-rata pencarian rumah di sana mencapai 9.900 orang melalui Google.  

Grand Depok City
Di kawasan Depok ada perumahan yang cukup populer, namanya Grand  Depok City, setiap bulannya ada 3.600 orang mencari perumahan ini di dunia maya. Grand Depok City dibangun dengan konsep mixed use atau kawasan terpadu, dimana di dalamnya terdapat fasilitas ruko, tempat wisata, tempat olah raga, taman, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan dan lain-lain. 



6 comments:

  1. Wah ternyata banyak juga ya yang mencari Grand Depok City ini

    ReplyDelete
  2. Ternyata banyak juga ya yang mencari tentang perumahan di google

    ReplyDelete
  3. Saya pernah searching yang perumahan di Kota Harapan Indah hehe

    ReplyDelete
  4. Wah bermanfaat banget nih Mbak artikelnya. Terima kasih atas informasinya ya

    ReplyDelete
  5. Saya pinginnya juga di Kota Bekasi itu Mbak hehe

    ReplyDelete
  6. Sumnarecon Bekafi ini paling hits banget ya mbk

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...