Wednesday, October 9, 2019

Bravka Kaia, Siapa Takut Pakai Gamis?

"Pakai gamis? Enggak, ah. Ribet. Apalagi kalau naik angkutan umum." 

Assalamualaikum, hai Ukhti, ada yang masih takut memakai gamis seperti komentar teman saya di atas? Wajar sih ya kalau berkomentar seperti itu, karena memang kelihatannya memakai gamis itu sangat ribet. Terutama kalau kita beraktivitas di luar rumah dengan naik motor, KRL, bus, dan lain-lain. 
Gamis Bravka Kaia

Ternyata kalau sudah terbiasa memakai gamis, keribetan itu bisa hilang dengan sendirinya. Walaupun saya tidak setiap hari memakai gamis, saya sering juga naik turun angkutan umum dengan memakai gamis. Tak seribet yang dipikirkan oleh teman saya itu. Sama saja dengan memakai baju biasa.

Memakai hijab itu tidak hanya mengenakan kerudung ya, tapi seharusnya disertai dengan pemakaian busana sesuai syariat. Apa sih yang sesuai syariat itu? Diantaranya: pakaian tidak tembus pandang (tipis dan menerawang), tidak membentuk lekukan tubuh, dan tidak terlalu ramai atau glamor. 

Saya sendiri sejak berhijab, berusaha berpakaian sesuai syariat meskipun terkadang khilaf. Saya tidak setiap hari memakai gamis. Dalam beraktivitas, saya masih sering memakai celana panjang. Agar tetap sesuai syariat, celana yang saya pakai itu biasanya celana kulot yang lebar dan atasan tunik panjang. Kalaupun celananya tidak lebar, atasannya saya pilih tunik yang panjangnya di bawah dengkul. Jadi, bagian bokong, paha, dan betis tidak membentuk. 

Nah, akan lebih mudah lagi kalau pakai gamis karena simple. Tinggal pakai satu jenis busana saja. Untuk dalamannya, bisa pakai celana legging. Sekarang ini sudah banyak toko yang menjual gamis, tapi hati-hati lho tidak semua gamis itu sesuai syariat.

Wah, masa sih? Iya, saya pernah beli gamis yang bahannya itu tipis dan membentuk tubuh. Modelnya saja gamis, yaitu baju kurung yang panjang. Tapi ternyata setelah dipakai malah lebih seksi daripada baju potongan atas bawah. Nah, lho... Jadi baju gamis seperti apa yang sesuai syariat nih? 

Salah satu rekomendasi saya adalah gamis Bravka Kaia yang diproduksi oleh brand lokal dari Garut. Jujur, saya jatuh cinta sekali dengan gamis ini. Tak hanya bagus di foto lho, tapi aslinya juga bagus. Berikut ini kelebihan dari gamis Bravka Kaia: 

Bahan Katun Toyobo
Bahannya Katun Toyobo, termasuk katun berkualitas super karena halus, lembut, mudah disetrika, menyerap keringat, dan tidak gampang kusut. Bahannya juga tidak kaku, sehingga nyaman digunakan. 

Model Sederhana tapi Menarik
Modelnya sederhana, tapi menarik dengan rumbai di bagian bawah dan tangan. Sehingga membuatnya cocok dipakai di segala suasana. Dipakai ke kondangan bisa, jalan-jalan biasa juga bisa. 

Rumbai pada bagian tangan 


Pilihan Warna yang Cantik
Saya itu bingung deh sewaktu hendak memilih warnanya. Ada biru muda, mocca, dan kuning lemon. Duh, semuanya saya suka. Akhirnya pilihan saya jatuh pada warna kuning lemon karena baju-baju Saya jarang yang warnanya kuning. Kalau biru dan mocca sudah banyak. Ternyata saya tidak menyesal meskipun warnanya kuning, tapi tidak norak.

Jahitan Rapi 
Ini penting sekali lho dalam memilih baju. Mana enak kan ya baju baru dipakai sekali tapi jahitannya sudah lepas. Jangan takut membeli via online, karena kualitas jahitannya sangat bagus walaupun kita tidak mengeceknya langsung. 

Jahitan Rapi

Harga Bersahabat 
Berapa harga gamis dengan kualitas premium yang biasa kita lihat di butik-butik? Kalau saya sering memantau di e-commerce sih ya, dengan kualitas premium itu harganya antara Rp 400.000- Rp 700.000. Nah, Bravka Kaia ini harganya hanya Rp 295.000. 

Foto Produk Sesuai dengan Aslinya
Kalau membeli baju secara online, kita sering tertipu karena warna, bahan, dan modelnya tidak sesuai dengan fotonya. Lain halnya dengan Bravka Kaia ini, jujur ya foto di Instagram dan produk aslinya itu tidak berbeda. Ketika produknya datang, penampakannya ya sama persis dengan foto di Instagram. 

Ada Ukuran Jumbo 
Tersedia ukuran dari S-XL. Sehingga saya tidak khawatir gamisnya kekecilan, berhubung tubuh saya juga sedikit obesitas hehe. Dan benar saja, dengan ukuran XL, saya bisa memakai gamis ini tanpa kesempitan.

Alhamdulillah, saya puas sekali mengenakan gamis dari Bravka Kaia. Insya Allah kalau ada budget lagi, saya mau beli warna yang lain. Siapa tahu nanti ada diskon, langsung serbu deh. Kalau penasaran dengan produknya, segera cari tahu di Instagram @bravkafashion yah. 

Nggak takut lagi pakai gamis dong

Nah, Bravka Fashion ini salah satu brand UMKM yang bergabung di komunitas wirausaha, KuniKita. Apa itu KuniKita? Singkatan dari Komunitas Unik Kita, bertujuan untuk memberikan pengalaman unik dalam hidup kita. Ini adalah komunitas yang mewadahi pengusaha UMKM yang ingin belajar dan bekerja bersama menciptakan dan memasarkan produk lokal yang kreatif, unik, dan berkualitas. 

Produk lokal diproduksi dan dikemas dengan cara menarik, lalu dipasarkan ke seluruh Indonesia dengan sistem reseller. Selain produk fashion seperti Bravka, juga cemilan unik dengan harga terjangkau. Penasaran bukan? Lihat saja produk-produknya di katalog KuniKita. Sudah lihat produk-produk KuniKita lainnya? Tertarik mau beli yang mana nih? Atau mau jadi reseller? 

Informasi lebih lanjut: 
Instagram: @kunikitaofficial
Website: www.kunikita.com


1 comment:

  1. Pengen ngebiasain pake gamiss nih mbaak. lebih cantik gtu rasanyaa wkwkw bagus" juga ya mbak produknya bravka kaia hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...