Wednesday, December 11, 2019

5 Tempat Wisata di Malang yang Seru Untuk Keluarga

Tiap daerah di Indonesia memiliki keunikannya tersendiri termasuk Kota Malang. Sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Timur tempat wisata di Malang sangat beragam dan tak pernah sepi pengunjung. Berikut ini beberapa diantaranya yang sangat unik dan memiliki makna luar biasa, kamu wajib meluangkan waktu mengunjunginya saat berada di Kota Apel itu.

Eco Green Park Malang. Foto: Traveloka


Mau merasakan berada di museum sejarah kendaraan di dunia, atau menikmati pemkamungan alam menakjubkan? kamu bisa meluangkan waktu ke tempat-tempat berikut ini dan dijamin akan terpukau dan enggan beranjak dari sana.

Wisata Otomotif Di Museum Angkut
Membayangkan museum pasti sangat membosankan, karena biasanya hanya berupa ruang-ruang yang diisi barang tertentu sesuai tema museum. Tapi kalau kamu datang ke Museum Angkut yang berlokasi di Jl. Terusan Sultan Agung Nomor 2, semua paradigm itu akan buyar sebab pengelola membuatnya beda dan nyaris tak seperti museum.

Bangunan seluas 3,7 hektar ini memiliki 10 zona utama yang punya konsep berbeda, karena memberikan informasi sejarah berbagai negara. Ada bagian yang dibuat dengan ikon Italia, Las Vegas Hingga Jepang. Jadi selain menambah wawasan sejarah otomotif juga bisa jadi lokasi selfie bagi kamu yang hobi fotografi.

Jam buka dari tempat wisata di Malang dari pagi hingga sore hari, dengan tiket masuk berbeda untuk hari Senin hingga kamis yang berkisar Rp50.000 sedangkan Jumat hingga Minggu Rp75000.

Wisata Pantai di Balekambang
Kalau kamu pernah ke Tanah Lot Bali pasti terkejut dengan lokasi wisata pantai Malang yang satu ini, karena keberadaan puranya sangat mirip. Pantai yang terkenal dengan pasir putih dan wisata puranya ini buka setiap hari dengan biaya masuk Rp20.000/orang. Selain menikmati keindahan pantai kamu juga bisa mencoba berbagai wahana olahraga air.

Wisata Keluarga Jatim Park 1
Membawa serta keluarga saat berlibur pastinya ingin mencari tempat wisata keluarga yang lengkap untuk semua umur, Jatim Park 1 adalah jawabannya. Berada di atas kawasan seluas 11 hektar, kamu bisa merasakan sensasi berbagai wahana keluarga dari pukul 08.00 WIB-14.00 WIB. Harga tiket masuknya juga nyaman di kantong, hanya berkisar Rp55.000 hingga Rp75.000.

Wisata Edukasi di Eco Green Park
Buat kamu yang ingin memperkenalkan alam dan cara menjaganya kepada si kecil, tempat wisata ini sangat cocok jadi pilihan karena menjadi salah satu wisata malang terfavorit untuk anak-anak. Ada beberapa wahana kaya ilmu seperti Dome Multimedia, Geology Science Center, Animal Farm hingga pusat Serangga dan Burung.

Biaya masuk ke lokasi wisata ini Rp40.000/orang jika datang di hari Senin hingga Kamis, dan Rp60.000/orang pada hari Jumat hingga Minggu.

Wisata Gaul di Alun-Alun Batu
Mau tahu tempat nongkrong anak muda Malang? Salah satunya di Alun-Alun Batu yang terletak di pusat kota. Bukan sekadar alun-alun, namun disini kamu bisa menikmati hingar-bingar kesibukan kota Batu dengan lebih leluasa. Ditambah pula berbagai jajanan khas Malang yang dijual di sepanjang jalan.


Biasanya lokasi ini ramai di malam hari karena kerlap-kerlip lampu dan suasana beda, karena juga dilengkapi berbagai wahana permainan keluarga dan bebas biaya masuk. kamu hanya perlu mencari lokasi parkir yang tepat jika membawa kendaraan sendiri.

Pastinya akan menjadi liburan mengesankan usai mengunjungi berbagai tempat wisata di Malang di atas. Karena masing-masing benar-benar unik dan punya daya tarik sempurna, mau pergi sendiri atau mengajak keluarga juga tak masalah. Yang penting luangkan waktu semaksimal mungkin untuk mengeksplorasi semuanya agar liburan kamu benar-benar berkesan.









1 comment:

  1. Malang banyak tempat hiburan, meskipun namanya "malang", tidak seperti namanya, Malang punya banyak hal yang menyenangkan semua orang, asal punya uang hehehe
    Btw, masuk tempat wisatanya bayar semua yak wkwkwk

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...