Thursday, December 26, 2019

Pengalaman Antri Beli 1 Gratis 1 Siliwangi Bolu Kukus di Store Baranangsiang Bogor

Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya tergoda terus. Duh, Siliwangi Bolu Kukus ini membuat hobi ngemilku tak tertahankan. Bolunya lembut, kejunya banyak, dan varian rasanya khas Pasundan. Beberapa rasanya memang klasik, tapi Bolu Kukus rasa Alpukat Mentega dan Ubi Cilembu, pasti banyak yang belum coba kan?




Alhamdulillah, setelah store Stasiun Bogor, kembali dibuka 3 store baru di beberapa tempat strategis lainnya di Bogor. Tanggal 21 dibuka store di Jl. Baru, tanggal 22 dibuka store di Puncak, dan tanggal 23 dibuka store di Baranangsiang. Ketiga lokasi itu memang tempat mencari oleh-oleh khas Bogor.

Store Jalan Baru. Foto: Diah Woro

Store Puncak. Foto: Aswi

Seperti biasa, saat pembukaan store baru ada promo beli 1 GRATIS 1. Saya pun tak mau melewatkan promonya dong. Tanggal 21 dan 22, saya tak sempat berburu promonya karena sudah ada agenda lain yaitu ambil raport anak-anak dan menemani mereka berlibur ke wahana bermain di Jakarta. Promo beli 1 gratis 1 ini hanya ada di hari pertama pembukaan storenya. Hari kedua sampai ketujuh masih bisa dapat promo beli 2 gratis 1.

Nah, tanggal 23 baru deh saya sempat mampir ke store Baranangsiang Bogor. Pas sekali waktunya karena esok harinya saya sekeluarga berangkat ke Garut. Jadi bisa sekalian untuk oleh-oleh keluarga di Garut. Apalagi neneknya anak-anak itu ketagihan dengan Siliwangi Bolu Kukus yang saya beli di Stasiun Bogor. 

Siliwangi Bolu Kukus Store Baranangsiang Bogor

Lokasi Storenya sangat strategis karena berada di pinggir jalan bersama toko oleh-oleh khas Bogor lainnya. Nanti tinggal klik Maps yang saya sertakan di bawah artikel ini ya. Kalau familiar dengan restoran Padang Trio Jumbo, di sebelahnya persis Itulah store Siliwangi Bolu Kukus Baranangsiang Bogor.

Store Siliwangi Bolu Kukus Baranangsiang Bogor ini buka dari jam 6 pagi sampai 10 malam. Jamnya pas sekali dengan orang yang mau berburu oleh-oleh. Datang pagi pun sudah buka. Saya datang jam 8 pagi karena khawatir ketinggalan lagi mendapatkan Bolu Kukus rasa Alpukat Mentega. Waktu di Store Stasiun Bogor, saya kehabisan tuh. Nyesel deh belum sempat mencoba rasanya.

Baca Juga: Siliwangi Bolu Kukus, Oleh-oleh Hits dengan Rasa Khas Pasundan

Penasaran seperti apa sih Bolu Kukus rasa Alpukat Mentega ini? Alhamdulillah di store Baranangsiang Bogor ini, stoknya banyak sekali. Rupanya memang yang rasa Alpukat Mentega ini jadi juara terbanyak produk Siliwangi Bolu Kukus yang dibeli pelanggan, jadi produksinya pun lebih banyak daripada varian lain.

Di depan store Baranangsiang Bogor sudah banyak karangan bunga ucapan selamat atas dibukanya store ini. Storenya tidak begitu besar tapi lebih leluasa bergerak daripada di store Stasiun Bogor. Bangunannya juga masih terlihat baru.

Jam 8 pagi, sudah banyak yang mengantri. Mereka membeli tak hanya 1 lho, tapi puluhan. Kali ini hanya dibatasi sampai 50 box. Jadi, 1 orang bisa beli maksimal 50 box, total bawa pulang 100 box karena beli 1 gratis 1. Mantap sekali kan. Kebanyakan sih saat ditanya kenapa beli banyak, katanya untuk acara hajatan keluarga besar.

Mereka yang mengantri

Saya ikut menikmati antrian itu yang ternyata cukup panjang. Saya kehabisan varian Susu Lembang, padahal saya suka juga itu. Untung akhirnya saya kebagian juga tapi cuma 1 box karena stok tinggal 8 box. Dibagi untuk pembeli lainnya. Ya sudahlah ya, yang penting lidah tetap bisa mengecap varian Susu Lembang.

Favorite saya adalah Susu Lembang, Brownies Cokelat, dan Kopi Bogor. Ketiganya sudah saya ulas rasanya di tulisan pertama. Varian unik lainnya yang belum ada di Bolu Kukus merk lain adalah Alpukat Mentega dan Ubi Cilembu.

Borong  Ubi Cilembu dan Alpukat Mentega

Sebenarnya ada lagi yang unik juga dan rasa khas Pasundan yaitu Ketan Kelapa, tapi saya lupa belinya saking perhatian ke Susu Lembang. Saya pantau terus tiap datang stok baru, saking mau belinya. Katanya, dari pagi itu sudah 3 kali dikirim stok baru tapi yang Susu Lembang memang laris sekali.

Setelah berhasil mengamankan Siliwangi Bolu Kukus incaran saya, saya mendapatkan informasi juga nih tentang Siliwangi Bolu Kukus yang membranding diri sebagai oleh-oleh khas Pasundan. Berawal dari tanggal 15 Oktober proses produksinya. Tanggal 25 Oktober, produksi pertama diluncurkan di store Stasiun Bogor dan mendapatkan sambutan yang meriah.

Berhasil dapat promo beli 1 gratis 1

Untuk varian rasa, benar-benar dipikirkan secara matang. Mewakili aneka kuliner khas Bogor seperti Talas Bogor, Ketan Kelapa, Ubi Cilembu, Kopi Bogor, Stroberi Ciwidey, Susu Lembang, dan  Alpukat Mentega. Ada juga varian klasik seperti Brownies Cokelat yang harus ada nih di produk Bolu Kukus.

Untuk bahan dasar utamanya ini bukan essence, ekstrak, atau konsentrat ya tapi memang berasal dari bahan aslinya. Misalnya, Stroberi Ciwidey ya memang dibuat dari campuran Strawberry Ciwidey. Buahnya dipasok oleh petani Strawberry dari Ciwidey.

Begitu juga dengan rasa Alpukat Mentega. Ini bukan essence ya, sebagaimana rasa Alpukat yang kita dapati dari minuman kekinian. Ternyata dari Bubuk Alpukat bukan buah Alpukat asli. Kalau Siliwangi Bolu Kukus rasa Alpukat Mentega ya dibuat dari Alpukat Mentega sungguhan.

Siliwangi Bolu Kukus Ubi Cilembu pun begitu juga, ubinya diambil dari petani. Sehingga Bolu Kukus ini ikut memberdayakan para petani lokal. Senang dong ya kalau petani kita diberdayakan dengan baik?

Terbayangkah bagaimana rasanya? Di rumah, saya belum sempat mencicipinya. Saya baru sempat mencicipi di rumah mertua di Garut. Masya Allah, ketika masuk pertama kali ke mulut, perasaan saya seketika terguncang. Rasa Alpukat Menteganya benar-benar nyata, bukan KW-KW. Bolunya lumer di lidah. Lembuut sekali. Ya Allah.....

Siliwangi Bolu Kukus Alpukat Mentega

Itu bukan lebay ya, memang testimoni yang sesungguhnya hehehe. Penasaran bagaimana rasanya? Makanya harus ikutan beli Siliwangi Bolu Kukus. Selain rasa Alpukat Mentega, saya juga mencoba rasa Ubi Cilembu. Meskipun tak sebombastis Alpukat Mentega, tapi rasa Ubi Cilembunya memang nyata. Seolah-olah kita sedang memakan Ubi Cilembu dalam bentuk aslinya.

Siliwangi Bolu Kukus Ubi Cilembu


Tak lupa dengan parutan kejunya yang diameternya besar-besar sehingga menjamin kejunya tetap lembut meskipun disimpan lama di kulkas. Oh ya, di suhu ruangan, Bolu Kukus ini tahan 4 hari. Sedangkan kalau disimpan di kulkas bisa tahan 7 hari. Jadi, bisa nyetok lumayan banyak yah.

Tonton juga pengalaman antri beli 1 gratis 1 Siliwangi Bolu Kukus di Store Baranangsiang Bogor:


Info kontak layanan telepon dan WA: 0811-825-004 dan Line @siliwangibolukukus.

Penasaran mau borong juga? Tinggal pilih mau ke store yang mana nih. Siliwangi Bolu Kukus, Hadir Lebih Istimewa di 3 store berikut ini:

Alamat Store Jalan Baru:
Jl. Sholeh Iskandar No 18D, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Bogor.

Store Puncak


Store Baranangsiang








9 comments:

  1. Wah banyak banget nih ya Mbak promo yang ada di Bolu Kukus di Store Baranangsiang Bogor ini

    ReplyDelete
  2. Wah enak banget nih Mbak apalagi yang buat rasa alpukat ini

    ReplyDelete
  3. Saya jadi pingin nih Mbak Bolu Kukus di Store Baranangsiang Bogor ini

    ReplyDelete
  4. Memang harus bersabar nih ya Mbak kalau antri di Bolu Kukus di Store Baranangsiang Bogor

    ReplyDelete
  5. Wah terima kasih nih Mbak atas informasinya mengenai Bolu Kukus di Store Baranangsiang Bogor ini

    ReplyDelete
  6. Kesan pertama adalah rasa tiap variannya asli terasa ya, dan lembut.

    ReplyDelete
  7. Terakhir kali pulang ke Indonesia, saya juga terkejut melihat antrian panjang di mall. Saya pikir ada diskon, taunya ngantri makanan. Sejak ada IG, kayaknya kita semua jadi banci trend ya. Rela ngantri berjam-jam demi mencicipi makanan/minuman yang lagi kekinian. Tapi mending lah, di Indo ngantrinya paling 30 menitan. Kalo di negara tempat saya tinggal sekarang, bisa 1-2 jam, karena orangnya terlalu banyak >_<

    ReplyDelete
  8. Wah pengalaman yang sangat berharga sekali ya mbak, saya yang baca aja merasa pengen banget buat kesana huehehe

    ReplyDelete
  9. Bolu kukus alpukat mentega dan bolu kukus ubi Cilembu kayaknya enak banget nih. Ada taburan kejunya juga. Wah, asik sekali memang kalau ada promo beli 1 gratis 1.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...