Friday, February 4, 2022

Rekomendasi Minyak Kemiri Terbaik untuk Bayi dan Anak

Memiliki rambut hitam, lebat, dan halus itu bukan hanya hak anak perempuan. Anak laki-laki juga berhak punya rambut yang bagus, supaya bertambah ketampanannya. Ketika Salim lahir dan rambutnya mulai tumbuh, saya agak khawatir melihat rambutnya yang tipis dan berwarna kemerahan. Alhamdulillah, sekarang rambutnya sudah lebat, halus, dan hitam. Solusinya yaitu dengan memberikan makanan bergizi, mengurangi terpapar sinar matahari yang terik, dan mengoleskan minyak kemiri di rambutnya. 
 
Minyak Kemiri Cantiqa

 

Ibu-ibu pasti paham sekali kebiasaan mengoleskan minyak kemiri di rambut bayi untuk membantu menghitamkan dan menyuburkan rambut. Cara membuat minyak kemiri yaitu dengan menggunakan kemiri yang dibakar lalu ditumbuk sampai keluar minyaknya, kemudian dioleskan ke rambut bayi. Masalahnya kan yang namanya punya bayi itu repot sekali ya, jadi susah meluangkan waktu untuk membuat minyak kemiri sendiri. Jangankan membuat minyak kemiri, mau masak untuk makan sendiri saja sudah karena bayi sudah rewel minta disusui.

Sekarang ada cara praktis karena sudah banyak produk minyak kemiri yang tinggal pakai. Berikut ini rekomendasi minyak kemiri terbaik untuk bayi dan anak yang cara pemakaiannya mudah sekali. 

Minyak Kemiri Cantiqa 
Cantiqa Kemiri ini produk perawatannya sangat lengkap, karena bukan hanya ada Minyak Kemiri, tetapi juga ada shampoo, Saripati Kemiri, Hair Mask, dan Eyelash & Brow Serum. Produknya aman dipakai oleh bayi, anak, sampai orang dewasa karena sudah bersertifikasi BPOM. Tak hanya itu, Cantiqa Kemiri juga sudah berlabel Halal MUI. Jadi, kandungan bahan-bahannya sudah tak diragukan lagi ya.

Happy Kemiriku 
Minyak kemiri dengan kemiri asli dan vitamin E, dipercaya untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut. Kemasan botolan 100 ml dengan harga ekonomis. Penggunaannya sangat  praktis, cukup dioleskan di kulit kepala sambil dipijat. Wanginya harum dan tidak perlu dibilas lagi. 

Tropee Bebe
Minyak kemiri dengan berat 70 ml, menggunakan perpaduan essential oil yaitu lavender dan green tea. Aman digunakan untuk bayi, anak-anak, dan orang dewasa. Tanpa pewangi dan parfum. Penggunaannya dengan dioleskan ke kepala, diamkan satu jam, lalu bilas dengan air hangat. 

Fora Minyak Kemiri 
Berukuran 65 ml, dapat digunakan dua kali sehari tanpa dibilas. Selain mengandung minyak kemiri murni untuk menumbuhkan rambut, juga ada Jojoba Oil untuk menyehatkan rambut. Dapat digunakan untuk bayi mulai usia 0 bulan.
 
Kukui Minyak Kemiri Original
Mengandung 100% kemiri asli yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut agar sehat, kuat, dan tebal. Berat 100 ml.  

Sekarang saya akan review minyak kemiri Cantiqa yang dipakai untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut Salim. Saya menggunakan Minyak Kemiri, Saripati Kemiri, dan Shampoo Cantiqa Kemiri untuk bayi dan anak. Cantiqa Kemiri adalah 100% produk lokal Indonesia, tepatnya berasal dari Kabupaten Lima Puluh Kota Provinsi Sumatra Barat. Produk ini menggunakan resep tradisional Payakumbuh. Pabriknya sudah berdiri sejak tahun 2014. 
 
Cantiqa Kemiri

 

Cantiqa Kemiri dapat digunakan oleh bayi dari umur 0 bulan, anak-anak, orang dewasa, sampai lansia. Bahkan aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Pembuatan produknya berada di bawah pengawasan dokter dan apoteker. Jadi, tak usah khawatir dengan keamanan produknya ya. Siapa pun bisa memakainya.


Minyak Kemiri Cantiqa ukuran 100 ml bermanfaat untuk menutrisi rambut, mencegah kerontokan, dan ketombe, melebatkan rambut, menghitamkan rambut, dan mengembalikan nutrisi rambut. Sedangkan Saripati Kemiri ukuran 50 ml digunakan untuk membantu mempercepat proses kerja minyak kemiri agar lebih maksimal. Selain bisa digunakan pada rambut kepala, Saripati Kemiri juga bisa dioleskan di alis, jambang, dan kumis. 

review minyak kemiri cantiqa



Penggunaan minyak kemiri ini akan lebih afdal kalau digunakan bersama dengan Saripati Kemiri. Caranya, campurkan dua sendok teh minyak kemiri dengan satu sendok teh Saripati Kemiri. Sebelumnya, kocok dulu botol minyak kemirinya ya. Aduk rata, lalu oleskan ke rambut bayi dan anak. Diamkan selama dua jam. Terakhir, keramas dengan shampoo Cantiqa Kemiri.
 
Big Hair Baby and Kids Shampoo Cantiqa Kemiri berguna untuk membersihkan kotoran, lemak, dan sia-sisa produk rambut, melembutkan  dan melindungi batang rambut dari kekeringan. Kandungan utamanya adalah ekstrak kemiri dan hyloveil dengan mild surfatan dan vitamin B5. Busanya melimpah dan wanginya segar.  Ukuran shamponya 150 ml, cukup banyak nih bisa untuk sebulan.

testimoni cantiqa kemiri



Kesan pertama setelah pemakaian, rambut Salim terlihat lebih berkilau dan halus saat dipegang. Shamponya membuat rambutnya jadi wangi dan segar. Untuk minyak kemiri dan saripati kemiri saya gunakan seminggu sekali saja, sedangkan untuk shamponya dua hari sekali. Demikian testimoni Cantiqa Kemiri dari saya. Untuk harga paket di atas Rp 240.000 dan bisa dibeli di Shopee. Informasi lebih lengkap tentang minyak kemiri terbaik, klik www.cantiqakemiri.co.id.

33 comments:

  1. Wah bagus, nih, anak laki-laki juga berhak buat punya rambut hitam tebal dan lembut gak cuma perempuan. Minyak kemiri memang andalan dalam urusan menutrisi rambut sejak dulu, terima kasih reviewnya.

    ReplyDelete
  2. KAyaknya harus punya deh buat anak bungsu yang rambutnya cukup kunis (alias tipis dan kemerahan). Biar lebat, sehat, dan lebih kuat lagi.

    ReplyDelete
  3. kebetulan ada teman yang punya anak kecil, bisa saya rekoemndasikan ini niy kak buat anaknya, pasti bermanfaat banget biar rambut anaknya sehat

    ReplyDelete
  4. makasih rekomendasi minyak kemirinya. dulu anak saya pakai juga tapi brand lain, belum puas karena belum maksimal hasilnya. BTW ini bisa dipake orang dewasa juga ya

    ReplyDelete
  5. wah penting juga nih buat si kecil, hehe.. aku dulu pakein anakku cantiqa, cuma karena gak rajin aja makenya, jadi gak maksimal hehe

    ReplyDelete
  6. Wah, kandungan minyak kemiri bisa memperbaiki rambut y Kak? ini cuma bisa diaplikasikan ke bayi sama anak saja ya? orang dewasa nggak bisa ya? :3

    ReplyDelete
  7. Wah rambutnya jadi bagus dan kelihatan lembut ya. Memang ga cuma anak cewek yang pengen rambutnya bagus, anak cowok juga perlu.

    ReplyDelete
  8. yeaayy, benar nih, anak cowok juga punya hak doong ya berambut tebal dan hitam apalagi sekarang ndak perlu repot-repot lagi ya sangrai kemiru dulu lalu ditumbuk segala.
    cukup pakai minyak kemiri Cantiqa Kemiri ini kita udah bisa dapatin rambut hitam, tebal dan lebat juga tuk anak ya, praktis :)

    ReplyDelete
  9. Akhirnya ada produk minyak kemiri yang aromanya wangi Dan segar. Soalnya biasanya produk minyak kemiri itu pasti baunya kayak nggak enak. Lumayan nih buat di rumah juga.

    ReplyDelete
  10. Ya ampun saya langsung ingat nenek karena sejak dulu saat saya tinggal bersama beliau suka rajin menyediakan membuat minyak kemiri. Karena di kebun sedikit hutan sana memang ada pohonnya. Kemiri sering berjatuhan dan nenek memungut lalu dijadikan minyak.
    Sekarang ini sudah ada yang lebih praktis dan lebih sehat ya. Khasiatnya tidak diragukan lagi sih buat saya minyak kemiri ini

    ReplyDelete
  11. wah jadi pengen coba deh, anak perempuan saya udah 2 tahun tapi rambutnya masih minimalis aja nih, siapa tau cocok pakai ini

    ReplyDelete
  12. Cocok nih minyak kemari Cantiqa plus sama saripatinya, biar rambut anak makin bagus dan halus.

    ReplyDelete
  13. Anak aku rambut nya cepet banget kering, dan sering disisir gara2 itu, jd mau beli nih minyak kemirinya

    ReplyDelete
  14. Jadi pengen beli nih, soalnya rambut anak bungsu q cenderung tipis kak, biar rambutnya lebih lebat dan sehat gitu

    ReplyDelete
  15. rambutnya jadi tebel yaa mba. ini kalau buat dewasa bisa gaa ya? haha pengennya jalan pintas nih. biasanya aku pakai hair tonic sih mba tapi masih kurang greget rasanya

    ReplyDelete
  16. Pas banget ini. Karena sedang nyari minyak kemiri buat anakku yang umur 1 tahunan. Cz rambutnya tipis banget. Catiqa bisa jadi solusi. Semoga adalah di sipermarket sini. Mau cari nanti.

    ReplyDelete
  17. Nah ini nih shampoo yang lagi aku cari buat si kecil. Rambut si anak mulai pirang. Bisa jadi karena keseringan main di luar/emang kurang nutrisi rambut sih.

    Mau coba yang Cantika ah. Tapi aku juga mau coba jg krn ini kan produk universal. Kalo bisa dipakai utk bumil dan ibu menyusui, tentu juga bisa dipakai utk suami kan? Hehe..

    Apalagi kan kandungannya alami. Jadi ngga usah khawatir timbul masalah pada kulit. Ya ngga kak?

    ReplyDelete
  18. Rambut anakku juga halus, tipis dan agak cokelat nih
    Sempet kepikiran pakai minyak kemiri sih, tapi bingung pakai merek apa karena pasti ribet klo bikin sendiri
    Cantiqa bisa jadi pilihan oke nih
    Apa lagi ada paketnya ya, jadi ga bingung harus pake produk yang mana

    ReplyDelete
  19. Duh rindu wangi-wangi bayikkk, ternyata minyak kemiri ini bisa buat dewasa dan anak-anak juga yaa. Boleh nih dicoba.

    ReplyDelete
  20. Anakku juga pakai minyak kemiri dari cantiqa kemiri. Dari aromanya nggak terlalu bikin hidung "sakit" Hihi.. Anak-anak tentu suka pakai rangkaian perawatan rambut dari Cantiqa Kemiri ya

    ReplyDelete
  21. Wah ini mah nggak cuma buat anaknya saja, emak bapaknya bisa pakai juga nih jadinya satu untuk semua lebih hemat. Rambut anakku agak pirang dan kayak kering gitu karena sering panasan bingung diapain biar jadi lebih sehat. Akhirnya ketemu jawabannya deh...

    ReplyDelete
  22. Pernah kepikiran mau bikin minyak kemiri sendiri, setelah kupikir pikir ribet juga. Nah kalau tau ada minyak kemiri yang berkualitas gini, ya mending beli aja...

    ReplyDelete
  23. Anak pertamaku kan udah SD dan hampir tiap hari di olesin minyak rambut sama neneknya, biar nyiripit ceunah, hehehe. Jadi keliatan rapih. Tapi aku gak suka karena aromanya. Eh sekarang ada minyak kemiri cantiqa ya, cocok nih buat anakku

    ReplyDelete
  24. Aku pernah makein anakku Kukui tapi pekat bangettt dan aromanya kurang suka huhu. Sejak itu agak trauma sih makein minyak kemiri jadi sampai sekarang belum pernah pakai lagi. Kayaknya Catiqa bisa jadi pilihan.

    ReplyDelete
  25. Sepertinya bagus nih minyak kemirinya. Lengkap dengan shampoonya ya. Jadi tertarik buat cobakan ke anak cowok saya yang udah dua tahun lebih tapi rambutnya masih tipis gitu

    ReplyDelete
  26. wah sering nih lihat rekomendasi produk kemiriku, buat yang dewasa juga. worth it pastinya ya

    ReplyDelete
  27. Bisa dibeli satuan kan mba? Gak harus paketan? Aku butuh nih buat anakku rambutnya kok gak panjang-panjang, udah dua tahun. Jadi kaya cowok dia hahaha

    ReplyDelete
  28. Baru tahu ada Minyak Kemiri Cantiqa. Dulu pas anakku habis dicukur rambutnya, aku sempat kebingungan nyari minyak kemiri. Soalnya rambutnya anakku itu enggak merata, huhu

    ReplyDelete
  29. Kalau aku pakai Cantiqa Kemiri bisa 2-3 kali, mbak. Alhamdulillah ngefek jadi shiny,hitam, lembut gitu rambutku. Anak-anak senang pakai shampoonya. Wangi!
    Cantiqa Kemiri memang jadi rekomendasi minyak kemiri terbaik untuk bayi dan dewasa

    ReplyDelete
  30. Aku jadi inget fitrop deh kalau ga salah anaknya juga dipakein cantiqa kemiri ini juga. Eh ternyata bisa untuk dewasa juga ya. Aku mau ah coba, buat aku dan anak hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...