Monday, January 9, 2023

5 Drama Korea Seru di Tahun 2022

Selama tahun 2022 kemarin, nggak banyak drama Korea yang saya tonton karena nggak banyak yang bisa menarik saya untuk menontonnya sampai selesai. Selera drama Korea saya masih yang bernuansa thriller, crime, dan misteri. Suka aja gitu nonton drama yang plot twist dan banyak misterinya. Jalan cerita nggak mudah ditebak dan selalu dibawa rasa deg-degan serta penasaran. 

Blind

 

Nah, berikut ini adalah 5 drama Korea seru di tahun 2022 yang berhasil saya tonton sampai tamat nih. Nggak semuanya bernuansa thriller. Ada juga yang drama, tapi jalan ceritanya menarik, akting pemainnya juga bagus, dan tentunya bikin pengen nonton terus. Beberapa di antaranya sudah saya ulas tersendiri di blog ini. Jadi bisa langsung baca di link yang saya sematkan nanti.

5 Drama Korea Seru di Tahun 2022

 

Blind 

Para pemain dalam drama Korea Blind ini nggak terlalu terkenal tapi jalan ceritanya menarik, bikin deg-degan, dan plot twist. Berkisah tentang balas dendam anak-anak yang pernah mengalami eksploitasi oleh para pengelola rumah yatim piatu. Anak-anak itu disuruh bekerja keras dan disiksa, bahkan banyak anak yang meninggal dunia. Sampai kemudian panti asuhannya dibubarkan. Beberapa anak yang selamat pun menjalani hidup sampai dewasa dan ada yang membalas dendam.

Balas dendamnya sangat kejam. Pelakunya ini membunuh anak-anak dari para pengelola panti asuhan itu secara kejam. Siapa pelakunya? Itu baru akan terjawab di episode-episode terakhir. Pemeran utamanya adalah seorang hakim dan polisi yang kakak beradik, tetapi sebenarnya si hakim ini anak angkat. Pada awalnya kita digiring oleh prasangka bahwa pelakunya adalah si polisi. Lama-lama prasangka berubah lagi, pelakunya adalah si hakim. Ternyata tebakannya salah semua, Gaes. Inilah alasannya kenapa drama Blind ini menarik, ya karena sampai menjelang episode akhir masih belum ketebak. 

Little Women

Drakor yang satu ini juga sangat menarik dan bikin penasaran. Ulasan lengkapnya sudah saya tulis di Menebak Rahasia dalam Drama Little Women. Saya suka drakor ini dari semua-semuanya. Saya kasih rating 10 dari 10 deh. Dua pemain utama kakak beradik adalah artis-artis favorit saya, jalan ceritanya seru dan menarik, akting-akting pemainnya juga bagus-bagus.  Bahkan saat dramanya tamat, saya merasa masih belum puas. Pengen ada lanjutannya, gitu. Dijamin nggak mengecewakan deh, apalagi buat yang suka cerita penuh misteri dan thriller. 

Sosok Kim Go Eun ini sekilas keliatan lemah dan penakut dibandingkan dengan adiknya yang pemberani. Tetapi akhirnya In Ju yang diperankan oleh Kim Go Eun berhasil melawan tokoh antagonisnya, seorang wanita psikopat yang semula dikira lemah. Hanya gara-gara uang 2 miliar yang ditinggalkan oleh sahabatnya, In Ju harus berurusan dengan dua penjahat psikopat berkedok pengusaha sukses. Seru dong pastinya mengikuti In Ju yang berusaha menyembunyikan uang 2 miliar sekaligus melarikan diri dari penjahatnya. 

Curtain Call 

Pada akhir tahun 2022, saya menonton Curtain Call karena kedua pemainnya adalah favorit saya yaitu Kang Ha Neul dan Ha Ji Won. Ternyata ceritanya juga menarik diikuti meskipun agak lambat. Bercerita tentang seorang nenek yang mencari cucunya. Neneknya ini seorang pelarian dari Korea Utara dan hidupnya tinggal beberapa bulan lagi karena sakit. Sebelum meninggal, dia ingin bertemu dengan cucunya yang masih tinggal di Korea Utara. 

Curtain Call

 

Pengawal si nenek pun mencari tahu cucu si nenek dan ternyata cucunya menjadi seorang berandalan bermasalah di Tiongkok. Daripada merepotkan, akhirnya disewalah seorang aktor teater untuk berpura-pura menjadi cucu si nenek. Si nenek pun sangat bahagia di akhir-akhir hidupnya karena berhasil bertemu dengan cucunya yang baik dan menyenangkan.  Yang bikin deg-degan itu setiap kali si aktor akan terbongkar sandiwaranya. Ya, gimanapun nggak ada sandiwara yang sempurna kan. Setelah ketahuan, apa yang terjadi? Tonton sendiri aja ya. 

Narco-Saint 

Berkisah tentang raja narkoba di Suriname yang adalah orang Korea. Ceritanya ini diangkat dari kisah nyata lho,  tentunya dengan modifikasi. Berkisah tentang Kan In-Gu seorang pemilik bengkel yang ingin memperbaiki kondisi ekonomi. Seorang temannya mengajaknya berbisnis di Suriname. Dia pun berangkat ke negara itu dan memulai bisnis  biasa saja. Eh  ternyata bisnisnya diganggu nih oleh mafia di sana sampai-sampai dia harus masuk penjara dan temannya pun mati dibunuh. 

Di dalam penjara, Kang In-Gu didekati oleh agen polisi Korea yang ingin menangkap gembong narkoba yang menyamar sebagai pastor. Pastor Jeon, namanya. Rupanya si pastor itu juga yang menjerumuskan Kang In-Gu ke penjara. Tadinya sih Kang In-Gu nggak mau bekerjasama dengan agen polisi itu, tapi karena dijanjikan uang banyak, akhirnya dia mau. Bayangkan seorang warga biasa mencoba menangkap gembong narkoba. 

Para aktor yang bermain di drakor ini adalah aktor-aktor senior yang aktingnya  nggak diragukan lagi. Meskipun dramanya dicekal oleh Suriname karena dianggap menjelekkan negara itu (bayangkan presidennya berkomplot dengan gembong narkoba), tetapi drakor ini sangat menarik untuk ditonton. Segitu kuatnya gembong narkoba, sampai agen-agen polisi yang terlatih pun bisa terbunuh. Gimana cara Kang In-Gu menjebak si pastor? Tonton deh kalau penasaran.  

Narco Saint


Awalnya saya nggak mau nonton karena males nonton bertema narkoba, tapi karena episodenya sedikit ya saya tonton aja deh. Eh ternyata seru juga meskipun banyak adegan kekerasan dan berdarah-darah. Skip aja langsung kalau pas adegan darah-darahnya. Yang seru itu taktik untuk menangkap di pastor gembong narkoba ini. 

Anna 

Masih belum bisa move on dari Anna, apalagi di tahun 2022 kemarin saya kejebak beneran dengan Anna (penipu) beneran. Ternyata untuk jadi seorang penipu itu memang harus pandai bicara, innocent, dan cerdik. Jujur kalau melihat wajah si Anna ini, bikin kita merasa kasihan. Tapi kalau berhubungan dengan Anna beneran di dunia nyata, ya pastinya kita gemes juga sih.

Anna ini tadinya gadis biasa saja yang berusaha hidup jujur tetapi jalan hidupnya yang tragis membuatnya berubah menjadi penipu. Dia mencuri identitas orang lain, lalu mulai memasuki kehidupan kelas atas dengan identitas palsu. Banyak lho orang-orang kayak Anna ini. Kelihatannya kaya raya dan berpendidikan tinggi, eh ternyata hanya seorang penipu. Masih mending kalau nggak merugikan orang lain secara materi ya. Nah, kalau sampai mencuri uang orang lain hingga ratusan juta seperti yang saya alami? Nggak ada empati lagi deh. Pengennya langsung jeblosin ke penjara.

Ulasan lengkapnya sudah saya tulis di artikel Saat Suzy Jadi Penipu di Drakor Anna. Hanya 6 episode saja, tapi sudah bikin gemes deh.


4 comments:

  1. Curtain call ama Anna yg blm ada di listku. Yg lainnya udah, tapi blm aku tonton aja mbaa.

    Yg blind rasanya langsung aku tonton segera, soalnya yg main ok taec Yeon , itu terkenal mbaaa 😅. Drakornya banyak dan keren2. Suka banget. Dia tuh jadi penjahat cocok, jadi orang baik juga gemesin 😄👍.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya mba Taec Yeon banyak drakornya, tapi rata2 biasa aja gak terlalu besar gaungnya wkwkwk. Maksudnya, gak seterkenal Gong Yoo gitu lho.

      Delete
  2. kalau drama dengan cerita ringan tapi bagus aku recomenin Work Later, Drink Now deh mba.. Selain alurnya bagus,relationship antar lead role juga bagus.. bahkan setelah season 2 nya kelar. ceritanya masih nagihin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kucoba nanti nonton, makasih rekomendnya mbaak.

      Delete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...