Wednesday, March 8, 2017

Emak Modis, Modal Diskon dan Tips Mencari Diskonan



Assalamualaikum. Penampilan memang bukan segalanya, tapi segalanya bisa dimulai dari penampilan. Setelah menjadi ibu rumah tangga yang total di rumah, saya akui saya jadi malas dandan dan membeli aneka pernak-pernik kebutuhan wanita seperti baju, kosmetik, sepatu, dan tas.


Saya nggak malu bepergian bersama suami memakai gamis yang terlihat seperti daster, jilbab instan yang sudah pudar warnanya, sandal jepit, dan tas yang sudah rombengan. Kalau mau beli baru, ah buat apa sih? Saya toh nggak ke mana-mana. Di rumah aja. Nggak ada yang lihat juga. 

Tunik diskon 70%, celana diskon 50%+20%, pashmina diskon 50%

Kalau teman-teman membaca blog ini dari pertama dibikin, pasti tahu deh perbedaan saya dulu dan sekarang. Saya aja pas lihat foto yang dulu, "Ya Allah, dulu kok aku gini amat ya?" Dan pede pula xixixi.... Lalu, mengapa sekarang saya berubah? Suamilah jawabannya. 
Suami sebenarnya menerima saya apa adanya dari dulu kok, kalau enggak ya nggak dinikahin. Tapi setahun terakhir, suami ingin saya sedikit mengupgrade penampilan biar lebih enak dipandang, apalagi kalau sedang jalan bersamanya. 

Vest jeans diskon 30%

Di Instagram saya, pernah saya kaget kok saya mem-follow selebgram yang sering membuat tutorial makeup. Eh suami saya ngomong, "Tuh udah aku followin. Belajar pakai makeup dari dia." Tsaaah...Tapi sampai sekarang saya belum makeup yang berlebihan sih. Hanya pensil alis dan lipstik. 

Urusan pakaian, saya juga mulai memperbaiki penampilan. Tetap menutup aurat tapi modis. Modal diskon? Pastinya. Namanya juga IRT kan harus atur uang baik-baik karena nggak punya penghasilan sendiri. Memang saya ada penghasilan sampingan tapi nggak tetap. 

Gamis diskon 50%

Alhamdulillah, adik saya bilang, "Mbak Ela sekarang jadi modis dan gaul ih." Teman saya bilang (kasih tau ya, namanya Fardelyn Hacky), "Mbak Ela beneran berubah deh penampilannya." Kurang lebih dia mau bilang saya lebih menarik, tapi nggak enak juga diceritakan di sini *lah ini apa. 

Nah, terakhir, emaknya Maria Soraya bilang, "Temen kamu yang semok itu siapa namanya? Pintar pakai bajunya." Aiih.. blushing deh. Alhamdulillah. Walaupun tetap semoknya nggak ketinggalan, saya sudah berhasil bertransformasi dari emak berdaster jadi emak modis. 
Sebagai blogger yang sering menghadiri undangan event, saya juga dituntut berpakaian rapi dan baik. Lagipula tanpa harus dikasih tahu mestinya sih sadar diri ya. Setiap undangan itu sudah dirancang dengan baik. Semua tamu mengenakan pakaian yang pantas. Masa kita datang pakai daster? Kalau cuma jemput anak ke sekolahan sih bolehlah pakai daster xixixi.... 

Rok diskon 70%

Tapi gimana, penampilan kan butuh modal. Itu dia, cari diskonan dong. Hampir semua baju yang saya beli itu hasil berburu diskonan, baik di toko online dan offline. Dari mulai diskon 30% sampai 70%. Belum ada sih yang berani kasih diskon 90% apalagi 100%. 

Tips mencari diskonan
  1. Sebenarnya diskonan itu ada setiap hari, tapi akan lebih banyak dan besar persentasenya saat hari-hari perayaan, misalnya hari hijab, hari ibu, hari kasih sayang, dan sebagainya. Kalau beli online, kunjungi saja tokonya di hari-hari itu. 
  2. Pilih toko online yang kualitas produknya baik, jadi walaupun ngasih diskon, produknya memang bagus. Bukan produk jelek, didiskon padahal emang segitu harganya. Biasanya saya minta rekomendasi teman yang sudah pernah belanja di sana. 
  3. Kalau beli di toko offline lebih mudah lagi, kita bisa pegang bajunya dan mengira-ngira pantas nggak harganya segitu. Jangan dinaikin dulu, baru didiskon. 
  4. Walaupun harganya didiskon, ya jangan kalap juga. Dibeli semuanya, bisa bangkrut. Minta rekomendasi teman yang terpercaya untuk membantu memilihkan baju yang cocok kita pakai. Karena bisa aja di gambar bagus, tapi pas dipake gak cocok sama kita. Tenang, diskonan tak akan lari ke mana. Nanti juga ada lagi. 
  5. Beli baju warna netral atau polos yang bisa dipadupadankan dengan bawahan atau atasan lain, sehingga kita bisa pakai baju yang sama berkali-kali tapi tetap beda gaya.

Kalau pilih baju yang cocok, saya seringnya konsultasi ke Mbak Eni Martini. Dia mah selera fashionnya caem banget. Baca juga tulisannya tentang Cantik Tanpa Sakit dan Mahal. 

Teman-teman punya tips lain tentang memilih barang diskon berkualitas? Boleh dishare di kolom komentar, yang beruntung bakal dapat hadiah produk kecantikan dari kamj. Jangan lupa komen juga di blog Mbak Eni ya. 



36 comments:

  1. Artikel yang sangat bagus untuk dibaca! Salam Kenal!
    freddygunawan.com

    ReplyDelete
  2. Modis ahaha, modal diskon. Tapi aku lebih suka ke barang kalo diskon mbak, jarang ngubek2 baju aku nih.

    ReplyDelete
  3. Wkwkw modal diskon, iya yang penting menyenangkan suami dan kitanya bahagia.pinter pinter cari barang murah

    ReplyDelete
  4. Iya, Mbak Ella sekarang emang modis kalau di foto, gawl!

    ReplyDelete
  5. Duuh, kirain modis bajunya mba, ahahaha. modal diskon, bisa ajaa.

    ReplyDelete
  6. Utk barang2 diskon berkualiats biasanya nih mba, aku rajin ngikutin IG artis yg kadang2 memang diendorse ama produk tertentu.. Nah ada beberapa artis yg reviewnya aku percaya kalo brg yg dia iklanin emg bgs. Baru deh aku bakal follow olshopnya. Biasanya hrg brg2 mereka memang ga mahal dan berkualitas. Jauhlah kalo dibandingin ama brg mall.

    Kalo udah nemu olshop yg bgs gt, biasanya aku bakal jd pelanggan setia. Dan kalo udh srg beli, suka tuh owner nya ksh bonus ato potongan hrg yg lbh lagi :D. Buatku sih jaga penampilan penting bgt. Apalagi aku jg kerja di bank yg memang dituntut utk slalu tampil rapi, dandan, dan kliatan profesional. Walopun ya, aku slalu berusaha tampil rapi, modis itu jg demi suami.. Supaya dia ga berpaling ke cewe2 lain yg mungkin lbh modis dan cantik dong di kantornya :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, makasih tipsnya. Saya jarang follow IG Artis.

      Delete
  7. Aku juga suka berburu barang diskon,mbak. Toh, kualitasnya juga sama aja. Modis gak harus nguras dompet ^^

    ReplyDelete
  8. aku termasuk yg ga ngikutin mode nih. selera pakaianku klasik banget. jadi awet dipakai bertahun2 tanpa mengikuti tren, hihihi

    dulu kalo lagi pengen berburu baju diskonan, paling kepoin IG hijab favorit. tapi skr udh nggak lagi. karna... capek rebutannya haha!

    skr paling seneng ya beli diskonan di toko offline. kayak kemaren ada butik baju muslim lagi gelar diskon di halaman parkirnya. langsung deh kalap borong, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 ajakin aku dunk kalo ada butik baju muslim yang gelar diskon di halaman parkir 😀

      Delete
  9. nice share info mba. btw mau ngasih info juga kalo nyari info diskonan, di kaskus juga boleh dicoba buat dicari. disitu banyak bangett.

    ReplyDelete
  10. hahha.. modis modal diskon.. kayaknya semua perempuan berjiwa "modis"..hahha

    ReplyDelete
  11. duh mak mak, pasti gini deh..carinya diskonan hehe..padahal harga dinaikin baru didiskon dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak semuanya begitu. Kan bisa dilihat dari kualitas bahan.

      Delete
  12. Memakai make up memang tidak harus membuat wajah berubah, tapi menonjolkan keunikan wajah kita, ya kakaa? so ga harus make up sampe medok untuk cantik ^^v gayanya mba Leyla emang modis2 di tulisan ini *love it* :) tipsnya setuju semua, nambahin, di car free day, tiba2 suka ada juga brand ternama yang ikutan gelar lapak dan pastinya ngasih diskon gede2an

    ReplyDelete
  13. Makin modis tentunya suami semakin semangat ya mbak, Bener banget dengan penampilan yang modis dan rapi akan membuat kta nyaman dan lebih pede dong pastinya.
    Kalau aku, suka yang simple tapi elegant apalagi itu diskon hehe. Karena untuk tampil cantik tidak harus dengan berpenampilan yang mahal dan serba lux kog xixi

    ReplyDelete
  14. wah..aku banget tuh mak pemburu barang-barang diskon hehe

    ReplyDelete
  15. Saya suka kalap kalau diskon #eh
    Kalau akhir tahun tuh mbak suka ada clearance sale. Diskon gede deh di beberapa olshop dan offline shop. Tapi ya itu model lama setahun belakangan yg didiskon tp beberapa tetap ada yang kece dan modelnya tetap kekinian :D

    ReplyDelete
  16. Aku juga masih suka kok barang-barang modis. Apalagi kalau akhir tahun pasti udah nyiapin list baik buat toko online maupun offline, mencoba peruntungan dapat barang diskon.

    ReplyDelete
  17. akupun pemburu diskonan mbak hahaha
    jadi kalau mau beli gamis, menunggu ada diskonan baru tanya boleh beli gak hihi.
    Sebelum menikah aku cuek soal dandan, baru habis nikah dikit belajar lah minimal bedak sama lipstik yang "nggenah " soalnya kalau dulu asal pakai bedak yg kata suami cepat luntur malah wajah blang blontang hahaha

    ReplyDelete
  18. Aku juga doyan berburu harga diskon.. sekarang doyan manfaatin zneka Voucher

    ReplyDelete
  19. Bermanfaat nih artikelnya buat aku, mahasiswa yang uangnya pas-pasan tapi pengen tampil modis hehe. Biasanya biar murah, aku cari online shop yang ada di kotaku aja. Jadi bisa COD dan ga pake ongkir. Trus dr beberapa olshop di kotaku, tinggal kupilih aja yang harganya paling murah hehe

    ReplyDelete
  20. artikelnya bagus mba. nanti saya kasih tips ini bagi calon istri saya

    ReplyDelete
  21. Kalau ada barang diskonan siapa sich yang enggak kepingin beli. Kalau aku menyikapinya, aku harus tanya ke diriku sendiri, butuh enggak? kalaupun enggak butuh sekarang, ke depannya dipakai enggak. Kalau aku enggak bisa jawab iya, aku meninding tinggalin daripada nyesel. Tapi, kalau lihat diskon yang dikit, tapi emang butuh, aku ngotot beli dan menyingkirkan kebutuhan tersier lainnya. Hehee, Alhamdulillah sudah enggak begitu kalap kalau lihat diskon, ada banyak hal yang kudu dipertimbangkan...Mbak Leyla OOTDnya keren

    ReplyDelete
  22. Asyik nih judul artikelnya, tipsnya juga bermanfaat banget dan menginspirasi. Jadi nggak ragu lagi buat nyari diskonan. Oya,selain cari barang yang didiskon, bisa pakai aplikasi yang memberi cashback saat kita belanja online seperti ShopBack. Jatuhnya jadi lebih hemat karena dapat kembalian, setelah belanja di olshop.

    ReplyDelete
  23. Asyik nih judul artikelnya, tipsnya juga bermanfaat banget dan menginspirasi. Jadi nggak ragu lagi buat nyari diskonan. Oya,selain cari barang yang didiskon, bisa pakai aplikasi yang memberi cashback saat kita belanja online seperti ShopBack. Jatuhnya jadi lebih hemat karena dapat kembalian, setelah belanja di olshop.

    ReplyDelete
  24. Kalau beli di online shop, sebaiknya pilih toko yang kasih foto baju asli :)
    Ati ati juga baju kw Mbak..sekarang banyak yg jual..pasang foto cakep tapi yang datang kw nya..

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...