Friday, December 13, 2019

Harga Mobil Grand Livina Jatuh di Pasaran, Benarkah?

Foto: Wikipedia 

Sejak kemunculannya di tahun 2006 silam, Nissan Grand Livina memang cukup diminati masyarakat. Meski begitu, banyak rumor yang beredar bahwa harga mobil Grand Livina kini semakin jatuh di pasaran.


Lantas, benarkah rumor tersebut? Jika iya, apa yang membuat harga mobil Grand Livina semakin murah?

Beredarnya rumor ini tak lain disebabkan oleh keluarnya generasi kedua dari model Livina itu sendiri, produk terbaru dari Nissan tersebut diberi nama ‘All New Livina.’

Penanggalan kata ‘Grand’ pada merk dagang Livina disebabkan oleh platform baru yang mereka pakai, jagoan baru Nissan ini sekarang dibangun atas platform Mitsubishi Xpander.

Oleh sebab itu, banyak yang berspekulasi jika masyarakat lebih tertarik untuk membeli All New Livina dibandingkan mobil Grand Livina bekas.

Namun, apakah hal tersebut sepenuhnya benar? Untuk mengetahuinya, mari kita telisik melalui harga mobil Grand Livina tahun 2019 di bawah ini.

Harga Mobil Grand Livina Tahun 2019

(Photo: Wikipedia)

Grand Livina sendiri dikenal sebagai salah satu jagoan mobil keluarga. Hal ini disebabkan oleh tingkat kenyamanan dan keamanan yang dimiliki oleh mobil tersebut.

Kendati demikian, harus diakui bahwa harga mobil Grand Livina sedikit lebih di bawah harga mobil keluaran kompetitor mereka, seperti Avanza, Xenia, dan produk lainnya.

Namun, apakah hal ini sepenuhnya merugikan? Tentu saja tidak. Bagi pembeli, pamor kenyamanan dan keamanan yang dimiliki Grand Livina menjadi salah satu alasan mereka membeli mobil tersebut.

Jika harga mobil Grand Livina kini jatuh dipasaran, hal ini justru menguntungkan bagi para pembeli. Oleh karenanya, permintaan akan mobil ini setiap tahunnya relatif masih tinggi.

Selain itu, para produsen dan pedagang mobil bekas juga masih menampung mobil Grand Livina bekas, sehingga kamu enggak perlu khawatir jika ingin menjual mobil tersebut karena tidak sulit.

Apalagi jika kamu menjualnya melalui situs BeliMobilGue.co.id. Selain membantu menjual mobil dalam waktu singkat, situs ini juga memberi harga jual yang sangat fair sesuai kondisi mobil tersebut.

Kembali pada pembahasan harga mobil Grand Livina. Untuk kondisi bekasnya, mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup variatif, yakni mulai dari Rp85 juta hingga Rp175 juta-an.

Sedang untuk varian terbarunya, yakni All New Livina harga dibanderol mulai dari Rp205 juta-an sampai dengan Rp269 juta-an.

Penting diketahui, harga Grand Livina bekas tergantung pada tipe mobil, kondisi, dan tahun produksinya. Biasanya, semakin baik kondisi mobil maka akan semakin mahal pula harga mobil tersebut.

Maka dari itu, jika kamu ingin meningkatkan harga mobil Grand Livina yang kamu miliki, ketahui dulu kelebihan dan kekurangan mobil Grand Livina sebelum menjualnya.

Kelebihan dan Kekurangan Grand Livina

(Photo: Wikipedia)

Secara logika, tidak mungkin orang mau bertahan menggunakan merk mobil Grand Livina jika ia tidak memiliki kelebihan apapun. Kelebihan pertama yang jelas dimiliki oleh Grand Livina adalah desainnya.

Dibanding jenis small MPV lain, seperti Avanza dan Xenia, desain Grand Livina jelas terlihat lebih mewah dengan mengadaptasi konsep stasion wagon atau sedan tanpa buntu yang berdimensi panjang.

Selain itu, posisi berkendara yang rendah membuat kestabilan mobil jadi lebih baik, sebab minim gejala limbung. Kendali mobilnya pun lebih mantap karena memiliki ground clearance yang lebih rendah.

Oleh sebab itu, meski harga mobil Grand Livina sedikit menurun dan berada di bawah para kompetitornya, namun kualitas yang ditawarkan memberi pengalaman berkendara yang sangat memuaskan.

Bukan cuma itu saja, kelebihan yang dimiliki mobil Grand Livina juga terletak pada fitur yang tersedia. Pada varian tertinggnya, Grand Livina menawarkan fitur roof monitor dan mirroring dengan smartphone.

Kesan mewah semakin terasa jika melihat interior yang dibawa oleh mobil tersebut. Pasalnya, jok dan lingkar kemudi yang terdapat pada Grand Livina dibuat berlapiskan kulit.

Apabila kamu telaten dalam merawat interior dan eksterior mobil, tidak menutup kemungkinan harga mobil Grand Livina yang kamu miliki bisa terjual lebih tinggi.

Kendati demikian, jika berbicara soal kekurangan, Grand Livina juga memiliki kekurangan yang cukup mendasar sebagai mobil kelas MPV, seperti halnya ground clearance yang mereka miliki.

Meski ground clearance rendah membuat mobil lebih stabil, namun hal ini juga mengurangi kenyamanan mobil tersebut, apalagi jika kita melihat kontur jalan yang ada di Indonesia.

Kondisi jalan yang berlubang, terdapat genangan air, serta bergelombang membuat mobil dengan posisi berkendara tinggi lebih siap untuk menghadapi rintangan tersebut.

Selain itu, tidak adanya fitur AC double blower pada Grand Livina membuat banyak orang mengeluh soal lamanya sistem penyejukkan ketika berada di dalam mobil.

Kemudian, kelemahan lain yang dimiliki Grand Livina adalah kealpaan fitur kunci immobilizer pada mobil tersebut. Sehingga, tanpa kunci aslinya mobil ini bisa sangat mudah dibawa kabur oleh pencuri.

Ditambah lagi, harga spare-part yang dimiliki oleh mobil tersebut juga cukup mahal. Hal ini digadang-gadang sebagai salah satu penyebab, mengapa harga mobil Grand Livina cukup menurun di pasaran.

Beberapa kekurangan di atas mungkin tak bisa kita ubah. Namun, dengan mengetahui kelebihan dari mobil ini, kamu jadi lebih gampang memasarkan mobil tersebut ketika ingin menjualnya.

Sebenarnya, masih ada satu cara lagi yang bisa kamu lakukan untuk menjual mobil Grand Livina secara cepat dan harga yang tinggi. Penasaran bagaimana? Baca ulasan ini hingga selesai ya.

Cara Jual Mobil Grand Livina secara Cepat dan Harga Tinggi

(Photo: Freepik)

Jual mobil memang tak bisa dilakukan sembarangan. Meski pangsa pasar Grand Livina masih cukup tinggi, namun menjual kepada orang yang tidak kamu kenal berpotensi meningkat risiko terjadinya penipuan.

Agar harga mobil Grand Livina milikmu terjual lebih tinggi, serta laku dalam waktu singkat, coba jual mobil tersebut lewat situs JualMobilGue.co.id.

Bagi kamu yang belum tahu, JualMobilGue.co.id adalah situs C2B yang akan membantu kamu menjual mobil Grand Livina tersebut hanya dalam waktu 1 jam, tanpa biaya, serta dengan harga yang layak.

Bahkan, kamu bisa lho, mengetahui berapa kisaran harga mobil Grand Livina milikmu tersebut sebelum menjualnya lewat situs JualMobilGue.co.id.

Cara kerja situs ini simpel, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memasukkan data mobil ke situs BeliMobilGue.co.id. Lalu, sistem secara otomastis akan mengalkulasi kisaran harga jual mobil tersebut.

Setelah mengetahui harga kisaran mobil, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuat jadwal inspeksi mobil di salah satu lokasi BeliMobilGue.co.id yang terdekat dari tempatmu.

Tenang, lokasi inspeksi BeliMobilGue.co.id cukup banyak kok, tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Inspeksi ini penting, untuk mengetahui harga jual terakhir mobil Grand Livina milikmu.

Prosesnya cepat, hanya memakan waktu 30 menit. Setelah inspeksi selesai harga final akan diajukan oleh pihak BeliMobilGue.co.id. Jika kamu setuju, mobil akan ditawarkan pada 1000+ partner bisnis mereka.

Proses penawaran ini juga memakan waktu selama 30 menit. Apabila harga tertinggi sudah didapatkan, maka uang penjualan akan segera ditransferkan ke rekening pribadimu.

Ingat ya, proses serah terima dokumen hanya baru bisa dilakukan setelah kamu mengonfirmasi, bahwa uang yang dikirimkan telah masuk ke rekening. Oleh sebab itu, proses ini sepenuhnya aman.

Selain itu, enggak perlu khawatir dengan segala biaya tambahan, sebab semuanya GRATIS! Kamu hanya perlu duduk manis, menunggu selama satu jam, dan mobilmu akan terjual.

Bagaimana, menarik sekali bukan menjual mobil lewat situs BeliMobilGue.co.id? Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

5 comments:

  1. Iya benar banget nih, kalau bisa menjaga mobil ini maka harga jual juga bisa tinggi ya

    ReplyDelete
  2. Wah banyak banget nih ya kak kelebihan dari mobil grand livina ini. Keren banget

    ReplyDelete
  3. Mobil ini memang sangat saya idamkan nih kak hihi. Suka banget saya sama mobil ini

    ReplyDelete
  4. Wah memang memudahkan banget nih ya kak kalau mau jual mobil di BeliMobilGue.co.id. ini

    ReplyDelete
  5. Untuk cara menjual mobil di BeliMobilGue.co.id. ini juga mudah nih ya kak, nggak ribet

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...