Monday, December 23, 2019

Mudahnya Melakukan Persiapan Umroh bersama Paket Umroh & Haji XL

Labbaik.. allahumma labbaik….

Allah Maha Mendengar dan mengabulkan keinginan hamba-Nya, meskipun baru terlintas di hati. Masya Allah, saya sering merasakan keajaiban itu. Ketika menginginkan sesuatu di dalam hati, beberapa waktu kemudian Allah mengabulkannya. Salah satu keinginan saya yang belum terwujud adalah umroh. Semoga saja Allah kabulkan keinginan ini. Mengapa ingin umroh? Berdoa kan bisa di mana saja? Bukankah Allah ada di mana-mana? 

Paket Umroh dan Haji XL



Umroh bagi saya tak hanya  untuk berdoa di tanah para nabi tapi juga sebuah perjalanan wisata ruhani yang akan memberikan kekayaan batin dan spiritual. Selama ini saya hanya mengetahui tanah para nabi beserta kisah yang terkandung di dalamnya dari buku, film, video, atau cerita teman-teman yang sudah pernah umroh. Sebagian besar muslim yang sudah pernah umroh, ingin mengulanginya. Saya ingin merasakan perasaan menakjubkan itu ketika bisa melihat rumah Allah dari dekat dan menapaktilasi perjalanan nabi menyebarkan agama Islam. 

Mengapa umroh dan bukan naik haji? Tentu saya juga juga ingin naik haji, tapi naik haji kan harus antri karena keterbatasan kuota. Sedangkan umroh bisa dilakukan kapan saja. Jadi, kalau ada rezeki bolehlah umroh dulu. 

Apa saja persiapan sebelum umroh yang harus saya lakukan agar perjalanannya nanti lancar dan bisa menunaikan ibadah dengan baik? 

Persiapan Ilmu
Sebelum berangkat umroh, harus belajar dulu tentang tata cara umroh agar umrohnya sah, doa yang dibaca di sana, aturan dan larangan yang harus dilakukan, dll sehingga umroh berjalan sesuai syariat. Jangan sampai ya kita melakukan hal-hal yang dilarang akibat ketidaktahuan kita. Contohnya saja, tidak boleh memakai pakaian yang dijahit, tidak boleh memotong kuku dan rambut, dan  tidak boleh berkata kasar. Dari sekarang deh ya, yang mau umroh harus membiasakan berkata-kata yang baik. 

Persiapan Fisik 
Tentunya fisik harus sehat dan bugar, karena ibadah umroh ini bukan ibadah biasa. Perjalanan dari rumah ke Mekkah saja memakan waktu berjam-jam. Supaya tidak sakit, harus menjaga pola makan dan berolahraga. Kalau perlu ditambah dengan konsumsi suplemen kesehatan. Ibadah umroh nantinya juga membutuhkan kekuatan fisik karena harus berjalan kaki untuk Tawaf, Sai, salat, membaca Al Quran, dan tentunya berziarah ke tempat-tempat bersejarah  Nabi Muhammad Saw. 

Persiapan Mental 
Ibadah umroh tidaklah ringan dan seperti berwisata biasa di mana Kita sekadar jalan-jalan dan bersenang-senang. Yang terutama, kita harus beribadah sehingga harus menyiapkan mental. Jangan banyak berpikiran negatif dan tumbuhkan perasaan ikhlas dalam beribadah. Jadi, persiapan mental sangatlah penting. 

Persiapan Komunikasi 
Ibadah umroh berlangsung  kurang lebih 10 hari. Tentunya kita perlu memiliki sarana komunikasi yang menunjang untuk  berkomunikasi dengan keluarga di tanah air. Apalagi anak-anak saya masih kecil, jadi masih harus terus berhubungan dengan ibunya. Seperti waktu saya ke Bali selama 3 hari, anak-anak beberapa kali sehari menghubungi saya via telepon maupun WhatsApp. Saya tertarik dengan Paket Umroh & Haji XL nih, karena banyak sekali benefit yang ditawarkan. Di antaranya: jadi bisa internetan, menelepon, dan mengirim SMS tanpa harus ganti kartu karena bisa diaktifkan di Indonesia dan Saudi Arabia. 

Harga Paket Umroh & Haji XL juga terjangkau karena mulai dari Rp 149 ribu, berlaku selama 10 hari. Bisa SMS hingga 50 SMS dan menelepon atau terima telepon Indonesia-Saudi Arabia selama 50 menit.  Kalau mau yang ada layanan internetnya, bisa ambil Paket Umroh & Haji XL yang seharga Rp 299.000. Juga berlaku untuk 10 hari dan mendapatkan tambahan internet 2G/3G/4G unlimited. 

Jika kita terbiasa berkomunikasi via internet saja, misalnya video call dari WhatsApp, maka kita bisa membeli Paket Umroh & Haji XL yang harganya Rp 199.000 hanya mendapatkan internet 2G/3G/4G unlimited selama 10 hari.

Nah, apakah layanannya hanya 10 hari? Bagaimana kalau kita ingin lebih lama di Saudi Arabia karena setelah umroh kita ingin berrwisata ke tempat-tempat lain? Paket Umroh & Haji XL juga menyediakan layanan telekomunikasi untuk 20-40 hari. Harganya mulai dari Rp 179.000 – Rp 549.000 dengan benefit yang disesuaikan kebutuhan kita. Ada yang bisa untuk menelepon dan SMS saja, dan yang hanya untuk internet, ada yang bisa semuanya.

Seperti saya ini terbiasa menggunakan internet saja kalau menelepon, karena saya seringnya memakai WhatsApp video call supaya anak-anak bisa melihat wajah saya dan saya juga bisa melihat mereka. Paket Umroh & Haji XL ini memberikan kuota data yang lebih besar dengan harga sangat terjangkau. Jaringannya juga lebih luas di Saudi Arabia. Jadi kita tidak hilang kontak dengan keluarga. 

Namun, kalau ada keluarga dan kerabat yang belum terkoneksi internet, kita pilih Paket Umroh & Haji XL yang lengkap saja. Supaya kita bisa menelepon, SMS, maupun menggunakan jejaring sosial bagi keluarga yang biasa menghubungi via WhatsApp. Detil produknya bisa dilihat di sini ya. 

Untuk mendaftarkan paketnya juga sangat mudah. Sebelum berangkat,  kita tinggal mengaktifkannya dengan menekan *123*747# atau unduh aplikasi myXL di ponsel dan pilih paket yang sesuai kebutuhan kita. Setelah sampai di Saudi Arabia, Pastikan layanan data roaming di ponsel kita itu aktif. Tenang saja, roaming Paket Umroh & Haji XL ini berlaku 24 jam. 


Jangan lupa, lakukan aktivasi Paket Umroh & Haji XL sebelum digunakan. Harganya ini sudah termasuk PPN 10%> Kita juga bisa membeli lebih dari satu Paket Umroh & Haji XL dan kuotanya akan diakumulasi dari masa berlaku dihitung yang paling lama. Setelah aktivasi berhasil, saldonya akan terpotong. Masa aktif Paket Umroh & Haji XL ini baru akan dihitung setelah kita tiba di Saudi Arabia. Setelah kuota pemakaian wajarnya habis, kita masih bisa menggunakan internet lho sampai masa aktif kuotanya berakhir. Ini tanpa biaya tambahan. 

Mudah banget kan mengaktiifkan Paket Umroh & Haji XL? Dan harga paketnya juga bersahabat sekali. Karena XL, semua #JADIBISA ibadah dan komunikasi lancar. Nah, di mana bisa membeli Paket Umroh & Haji XL ini? Ternyata kita bisa membelinya di Online Store juga, yaitu di Traveloka Apps, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, Kaskus, JD.ID, Sepulsa, dan Ayopop Apps. Wah, mudah banget ya. 

Bismillah, semoga keinginan saya untuk umroh dapat segera terwujud. Aamiin..






8 comments:

  1. Aamiin.. Semoga disegerakan dan dimudahkan untuk umroh mbaakk ��

    ReplyDelete
  2. Mbaa, asik nih XL ada info lengkap paket umrah dan haji. Jadi pengen mencoba nih mba lagi. PAs umrah alhamdulillah bermanfaat ini mba. Jadi terbantu :)

    Semoga Allah selalu mudahkan langkah kami ke Baitullah ya. Aamiin

    ReplyDelete
  3. Asik juga ya systemnya memudahkan gini XL, semoga kita semua jadi bisa ibadah dengan khusuk di Tanah Suci

    ReplyDelete
  4. Waaah murah-murah paket umrohnya yaa. Kemarin pas umroh, asli loh ga kepikiran untuk beli paket telp begini. dan tawaran dari yang lain mahal-mahal. Besok kalau umroh lagi boleh lah yaa coba paket umroh XL

    ReplyDelete
  5. MashaAllah.. aku pakai provider XL nih.. tambah royal deh aku dengan paket layanan komunikasi umroh dan haji dari XL, ibadah haji dan umroh lebih nyaman jika komunikasi dengan keluarga di tanah air lanjar ya mbak

    ReplyDelete
  6. Semoga segera dimudahkan untuk umroh dan hajinya ya Mba.... btw, waktu Umroh suamiku juga pakai paket dari XL ini, dan memang mudah banget deh.

    ReplyDelete
  7. wah paket umroh memang memudahkan ya tapi kita juga hrs selektif ya

    ReplyDelete
  8. Wah baru tahu lho aku kalau XL punya paket umroh dan haji, jadi nggak perlu repot ganti nomor hape ketika sedang beribadah di sana yaa. Harganya pun masih terbilang terjangkau nih.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...