Tuesday, May 31, 2022

7 Tips Memulai Bisnis Frozen Food dengan Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan

bisnis frozen food
https://pixabay.com/id/photos/supermarket-kulkas-menghasilkan-949912/

Bisnis frozen food atau makanan beku cukup berpeluang di kondisi pasar saat ini karena kebutuhan masyarakat akan produk makanan beku semakin meningkat. Tidak heran jika banyak orang yang melirik bisnis makanan satu ini hingga rela mengajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan di bank untuk memulainya.


Jika Anda tertarik menggeluti bisnis makanan beku, sebaiknya jangan memulainya secara gegabah. Pastikan mencari tahu bagaimana cara mengelola pinjaman uang bank dan cara menjalankan bisnis tersebut dengan baik supaya keuntungan yang didapatkan bisa lebih maksimal.

Baca Juga: Investasi Reksadana untuk Pemula 


7 Tips Memulai Bisnis Frozen Food
Dalam menjalankan bisnis makanan beku Anda harus memikirkan banyak hal, selain memerlukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan Anda juga perlu menentukan siapa target pasar yang akan dituju. 


Supaya Anda tidak salah mengambil langkah dalam menjalankan bisnis ini sebaiknya ikuti beberapa tips berikut:


1. Lakukan Riset
Langkah pertama Anda harus melakukan riset terlebih dulu sebelum memutuskan mengajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan di bank. Dengan melakukan riset Anda bisa tahu siapa target pasar yang tepat dan jenis produk seperti apa yang mereka butuhkan.


2. Tentukan Jenis Produk

makanan beku
https://pixabay.com/id/photos/ikan-salmon-panggang-barbeque-bas-1238667/


Selanjutnya Anda perlu memikirkan jenis produk yang akan dipasarkan. Dari banyaknya jenis produk makanan beku Anda harus bisa memilih jenis produk apa yang sekiranya akan laris di pasaran.


Makanan beku yang banyak diminati di antaranya seperti daging sapi beku, ikan salmon beku, potongan kentang goreng, nugget, bakso, sosis, dan lainnya.
Anda bisa mulai memproduksi dan memasarkan produk-produk frozen food tersebut dengan menggunakan modal pinjaman uang bank. 

Baca Juga: Layanan Kirim Uang ke Luar Negeri


3. Perhitungkan Modal Awal
Setelah menentukan produk yang tepat, berikutnya Anda harus menghitung modal awal yang akan dibutuhkan untuk memulai bisnis ini. Menjalankan bisnis makanan beku dalam skala besar tentunya membutuhkan modal yang lumayan.
Paling tidak Anda harus menyiapkan modal sekitar Rp100 jutaan untuk membeli bahan baku, peralatan produksi, gaji pegawai, dan mengurus perizinan. Jika, belum memiliki modal yang cukup Anda bisa mengajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan di DBS KTA.


4. Persiapkan Peralatan Utama dan Bahan Baku
Apabila modal yang dibutuhkan sudah tersedia, selanjutnya Anda harus mulai mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan. Dalam menyiapkan peralatan produksi, sebaiknya fokuslah menggunakan modal untuk membeli peralatan utama seperti mesin pendingin dan mesin produksi.


Anda bisa menggunakan pinjaman 100 juta tanpa jaminan dari DBS KTA untuk membeli alat-alat produksi dan bahan baku yang berkualitas. 


5. Tentukan Metode Pengemasan
Metode pengemasan menjadi hal penting dalam bisnis makanan beku karena jenis kemasan yang digunakan akan berpengaruh terhadap ketahanan produk. Jadi, sebaiknya Anda memilih metode pengemasan yang tepat.

Baca Juga: Investasi Reksadana yang Mudah dan Menguntungkan


Pastikan memilih jenis kemasan yang sudah food grade dan berkualitas tinggi agar produk bisa lebih tahan lama. Untuk membeli alat dan bahan untuk pengemasan yang berkualitas Anda bisa menggunakan pinjaman uang bank. 


6. Lakukan Pemasaran secara Online
Sebaiknya jangan mengandalkan penjualan dari pemasaran offline saja karena di era serba digital seperti sekarang. Pemasaran secara online cukup efektif dalam meningkatkan daya jual produk Anda.


Platform digital seperti media sosial, e-commerce, dan website bisa digunakan sebagai media untuk melakukan ekspansi bisnis. Agar produk Anda dapat dikenal oleh masyarakat luas.


7. Mengurus Izin Edar Resmi
Dalam menjalankan bisnis terutama dalam industri makanan, maka harus dipastikan bahwa Anda mengikuti regulasi yang berlaku untuk menjamin bahwa produk yang dipasarkan aman. Oleh karena itu, pastikan Anda mengurus izin edar resmi dari instansi terkait sebelum memasarkannya ke pasaran. 


Dengan begitu, pelanggan akan merasa lebih aman dan tenang saat mengkonsumsi produk makanan beku Anda karena sudah teruji dan baik untuk dikonsumsi. Selain mengurus izin edar pastikan Anda juga memiliki badan hukum yang jelas untuk menaungi bisnis frozen food tersebut.


Untuk mengurus berbagai perizinan dan mendirikan badan usaha Anda dapat mengajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan di DBS KTA.


Keunggulan Mengajukan Pinjaman Modal di DBS KTA
Bagi Anda yang belum tahu, DBS KTA ialah kredit tanpa agunan yang dikeluarkan oleh Bank DBS Indonesia. DBS KTA berbeda dengan kredit kepemilikan rumah atau mobil yang memerlukan jaminan untuk proses pengajuannya. Pemberian limit pinjaman di DBS KTA tidak membutuhkan jaminan apa pun.


Jadi, Anda dapat lebih mudah mendapatkan pinjaman modal untuk mengembangkan usaha. Di bawah ini ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh DBS KTA kepada para pelaku usaha yang sedang membutuhkan pinjaman 100 juta tanpa jaminan untuk tambahan modal:

  • Pinjaman Hingga Rp300 Juta

Dengan mengajukan pinjaman tanpa jaminan di DBS KTA Anda bisa berkemungkinan mendapatkan pinjaman modal hingga senilai Rp300 juta dengan proses yang mudah.

  • Bunga Flat Mulai dari 0,88% Per Bulan

Jangan khawatir dengan masalah bunga pinjaman karena DBS KTA menawarkan suku bunga flat yang cukup rendah mulai dari 0,88 persen per bulannya.

  • Cicilan Hingga 36 Bulan

Berapa lama pinjaman bisa dicicil? Tenang, Anda bisa mencicil pinjaman hingga selama 36 bulan, cukup meringankan bukan?

  • Persyaratan Mudah

Lalu bagaimana dengan persyaratannya? Persyaratan pengajuan pinjaman 100 juta tanpa jaminan di DBS KTA cukup mudah. Untuk mengajukannya pastikan Anda berdomisili di Jabodetabek.

Baca Juga: Cara Merencanakan Investasi ala Ibu Rumah Tangga


Untuk melakukan pengajuan pinjaman Anda harus memiliki e-KTP dan NPWP dan memiliki penghasilan minimum 5 juta per bulan. Serta sudah mempunyai kredit dari bank lain dengan limit paling sedikitnya sebesar Rp10 juta.


Proses pengajuan pinjaman 100 juta tanpa jaminan di DBS KTA bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Jadi, tunggu apalagi segera dapatkan pinjaman modal hingga senilai Rp300 juta untuk mulai mengembangkan bisnis impian Anda.

1 comment:

  1. Frozen food ini bisnis yang jarang ditemui karena butuh modal yang banyak padahal peminatnya pun banyak. Nah, mantep ini kalau bisa memulainya dengan pinjaman KTA lebih mudah dan aman. Terima kasih tipsnya!

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...