Monday, June 4, 2018

Bikin Takjil Sehat Hanya 30 Menit di iLOTTE Hangout


Assalamualaikum. Tak terasa sudah mau 3 minggu kita berpuasa nih Bu Ibu. Masih kesulitan bikin takjil untuk berbuka atau tinggal beli? Banyak yang jualan takjil di bulan puasa ini, tapi kita pasti tetap mau kan sesekali bikin takjil sendiri. Apalagi kalau bikinnya gampang dam cepat, cuma 30 menit. 


Nah, tanggal 30 Mei lalu saya berkesempatan mengikuti kegiatan iLOTTE Hangout yaitu membuat takjil sehat dalam 30 menit. Dipandu oleh Putri Habibie yang memiliki kelas memasak dan akun IG @ladybakecookingclass, kami diajak membuat Banofee Pie yang mudah sekali. Semua orang pasti bisa deh. 

Tentang iLOTTE.com
Acara ini sendiri diadakan di kantor iLOTTE.com, Noble House Mega Kuningan Jakarta. Buat kamu yang suka belanja di Lotte Shopping Avenue dan LotteMart, sekarang bisa belanja di mall onlinenya yaitu iLOTTE.com. Itu kalau kamu lagi males jalan ya. Ada gratis ongkir dengan minimum belanja Rp 200.000 dan jaminan barang diantar dalam 3 jam setelah pemesanan lho (khusus area Jakarta). 


Apa aja sih yang dijual di iLOTTE.com? Banyak dong. Ada Fashion, Beauty & Health, Electronic & Living, Mom & Kids, Sport & Hobby, dan Groceries & Services. Unduh aplikasinya di playstore supaya lebih gampang belanjanya. Yang serunya lagi, iLOTTE.com juga menjual produk-produk dari Korea langsung lho. Kamu yang suka pakai Nature Republic, beli yanh original di iLOTTE.com saja! 



Tentang iLOTTE Hangout 
Dini, Marketing Communication Specialist iLOTTE menjelaskan tentang kegiatan iLOTTE Hangout ini yang direncanakan akan diadakan satu bulan sekali dengan tema berbeda-beda. Sebelumnya ada beauty class dan kemarin cooking class. 

Dini, iLOTTE.com

Tunggu saja informasinya di media sosial iLOTTE dan siap-siap mendaftar ya untuk mengikuti keseruannya. Untuk acara ini, biaya tiketnya hanya Rp 50.000 dan sudah dapat peralatan untuk membuat Banofee Pie serta makanan berbuka puasa yang enak bangeeet. 

Informasi iLOTTE Hangout

Buat saya, sesekali ikut acara seperti ini penting juga lho untuk menambah wawasan dan informasi dan bisa jadi emak-emak smart. Apalagi temanya memang emak banget. Seperti bikin takjil 30 menit ini kan bermanfaat sekali supaya emak-emak bisa bikin takjil yang berbeda dari biasanya. 

Ke depannya akan ada tema-tema lain dari iLOTTE Hangout ini yang pastinya bermanfaat banget untuk emak-emak seperti kita. 

Banofee Pie ala Putri Habibie
Nah, sekarang gimana caranya bikin takjil sehat hanya dalam waktu 30 menit ala Putri Habibie, selebgram yang juga membuka kelas memasak privat ini? Gampang sekali lho. 

Putri Habibie

Bahan-bahannya juga mudah didapatkan: 

2 buah pisang ambon
Biskuit Regal secukupnya 
Whipped Cream dalam plastik segitiga
Susu kental manis putih secukupnya

Bahan-bahannya

Cara membuat: 
Hancurkan biskuit regal, lalu letakkan di dalam wadah alumunium. Iris pisang dan tata di atas biskuit regal yang sudah dihancurkan. Tuang susu kental manis di atasnya secara merata. Tutup dengan whipped cream. Hias dengan biskuit regal. Masukkan ke dalam kulkas bawah (bukan freezer). Bisa langsung disantap atau tunggu dingin.

Hancurkan biskuit dan tata pisang di atasnya

Tuang susu kental manis di atasnya

Tutup dengan whipped cream

Hias Banofee Pie

Gampang sekali kaaan.... Rasanya gimana? Enak banget deh, beneran. Manis dan pas buat berbuka puasa. Kalau saya sih makannya sedikit-sedikit saja karena bisa disimpan di kulkas. 

Tentang Claris 
Untuk talenan, sendok dan garpunya menggunakan produk-produk dari Claris. Terbuat dari plastik berkualitas yang kuat dan modelnya cantik-cantik. Saya suka banget. Apalagi kalau beli di iLOTTE.com bisa dapat diskon 10%. Cuss deh beli buat persiapan lebaran karena ada toples yang cantik-cantik juga.

Talenan dan sendok Claris

Produk Claris di iLOTTE.com

Penasaran mau ikutan juga kegiatan iLOTTE Hangout ini? Ikuti terus media sosial iLOTTE: 

Instagram: @ilotte_id
Instagram: @istyleindonesia

iLOTTE Hangout Cooking Class. Foto: Andiyani

15 comments:

  1. Duh rame dan seru banget BUn, enak pastinya itu hahahah jadi mau ih. Nunggu bedug magrib dulu :-D

    ReplyDelete
  2. Mbaaak mau bagi banofee pienyaa, yummy gitu keliatannya :D hehehe seruu yaa mbak bsa ikut cooking class sekaligus kumpul-kumpul sama blogger lainnya :D berkah ramadhan. ,

    ReplyDelete
  3. Buat bikin Banoffee Pie ngga susah ya, bahan-bahannya juga mudah didapat.

    ReplyDelete
  4. Mending bikin sajian sehat ya, dari pada buka piasa pake gorengan terus, bisa radang lama2.

    ReplyDelete
  5. kayaknya enak tuh banofee pienya.. Kapan kapan boleh nih di coba hehehe

    ReplyDelete
  6. Weh gitu aja resepnya? Gampang banget ya, pastinya enak bener itu, apalagi kalo dikasih tambahan lelehan coklat hmmm..

    ReplyDelete
  7. Gampang resepnya, kupikir awalnya dikukus atau dipanggang. Ternyata masuk kulkas yeeee.
    Sip ntr bikin ah, mayan buat cemilan, yg gk ada cuma wipkrim, ntr beli ah.

    ReplyDelete
  8. Resepnya mudah banget dan praktis. Mau mencoba ah kalau drmah lagi mba :). Soalnya biar anak bisa mencicipi

    ReplyDelete
  9. Ngabuburit begini si nggak terasa ya. Sambil bikin kue ditambah dapat info tentang e-commerce yang kekinian.

    ReplyDelete
  10. Eh gampang banget resepnya. Mau coba ah buat takjil besok.

    ReplyDelete
  11. Asik ya happing shopping di iLotte tuh free ongkir ke seluruh Indonesia �� Cucu Pak Habibie ternyata pinter bikin cake ya. Ah aku jd kepengen coba buat pie nya.

    ReplyDelete
  12. Resepnya simple dan tampak yummie banget Mbaaa, Kapan2 bisa nih dicoba nih buat cemilan saat weekend. :)

    ReplyDelete
  13. bener menambah wawasan tapi sering gak alu praktekin dirumah mba hahaha. enak klo masak barengan

    ReplyDelete
  14. Hmm..itu waktu Bonafee pie matang harumnya tercium nggak kak hahaha. Iya makan kue ini kebayang nggak perlu banyak ya. Udah cukup nendang buat buka puasa.

    ReplyDelete
  15. Makanan sehat puasa itu enak, tapi jarang yang mau.
    Orang puasa biasanya mau yang legit legit, hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...