Wednesday, June 27, 2018

Isi Liburan Anak dengan Nonton Wheel of Death dan Main Blocks Playground di Pondok Indah Mall 2


Foto: Amallia Sarah

Alhamdulillah bisa update blog lagi setelah seminggu lebaran dan nggak posting apa-apa hihihi.... Yah maklumlah, masih jetlag mudik dengan oleh-oleh cucian dan setrikaan segambreng. Plus anak-anak masih liburan sekolah nyaris sebulan. 


Di grup whatsapp, banyak ibu-ibu yang bingung bagaimana cara mengisi liburan anak yang super panjang ini. Biasa nitipin anak ke sekolah. Begitu anak di rumah, malah galau. Jalan-jalan ke mall lagi? Yah paling isinya gitu-gitu aja. Eit, jangan salah. 

Sekarang ini mulai banyak mall yang tak hanya sebagai tempat wisata belanja dan makan, tapi juga hiburan. Termasuk menyajikan hiburan untuk anak-anak, sebagai daya tarik agar pengunjung berdatangan. Jadi, walaupun toko online tumbuh bak jamur di musim hujan, pengunjung tetap tertarik datang ke mall. 

Nah, di musim liburan ini, Pondok Indah Mall 2 menyajikan hiburan yang pasti disukai oleh anak-anak. Ada atraksi menegangkan Wheel of Death dan permainan balok untuk mengasah kreativitas: Block Playground. 

Di depan Wheel of Death

Eka Dewanto selaku General Manager Pondok Indah Mall, memaparkan alasan PIM mengadakan dua kegiatan menarik itu di musim liburan. Kalangan The Have banyak yang liburan ke luar negeri dengan alasan mau belanja inilah itulah sambil menyaksikan hiburan yang tidak ada di Indonesia. 

Padahal, banyak barang yang dijual di luar negeri itu sebenarnya sudah ada di dalam negeri. Contohnya di PIM, banyak tenant yang menjual produk dari luar negeri. Yah daripada devisa lari ke luar negeri, kan mending dibelanjakan saja di dalam negeri. 

Kalau nyari hiburan yang cuma ada di luar negeri, seperti Wheel of Death, PIM pun menyediakannya. Pertunjukan ekstrim Wheel of Death mulai dihadirkan di PIM tahun 2013 dan mencatat kesuksesan berupa Rekor MURI sebagai mall pertama yang menampilkan Wheel of Death di dalam mall.

Sudah tahu belum seperti apa Wheel of Death itu? Saya juga baru tahu nih. Jadi itu adalah sirkus yang berupa sepasang roda berputar dengan manusia yang ikut berputar bahkan menari di dalamnya. Menegangkan? Pastinya! 

Wheel of Death

Wheel of Death di PIM 2 ini dibawakan oleh The Cardenas Brother yaitu kakak beradik  Rigoberto Ismael Cardenas dan Christopher Bastian Cardenas dari Santiago Amerika Selatan. Mereka juga sering hadir di Sirkus Hippodrome yang bergengsi di London dan seluruh Amerika Selatan. 

Mereka melakukan sirkus tanpa pengaman apa pun dan sepanjang karir yang sudah dimulai sejak usia 11 tahun itu belum pernah mengalami kecelakaan. Profesionalitas adalah kuncinya. Mereka selalu menjaga stamina agar bisa tampil dengan baik. Salah satu kuncinya: tidak makan berlebihan. 

Press Confeence: Sinta, Rigo, Christopher, Eka Dewanto. Foto: Amallia Sarah

Rigo dan Christopher juga memberikan sepatah dua patah kata yang menyiratkan antusiasme karena bisa tampil di Indonesia. Mereka telah menyiapkan atraksi yang menarik dari atas roda raksasa setinggi 15 meter dan panjang 9 meter. 

Rigo, Eka, Christopher

Pertunjukan Wheel of Death ini bisa disaksikan secara GRATIS lho setiap hari di PIM 2 dari tanggal 21 Juni - 15 Juli di Atrium PIM 2. Jam tayangnya: Selasa - Kamis jam 7 malam. Jumat - Minggu jam 4 sore dan jam 7 malam. Hari Senin tidak ada pertunjukan.

Di sebelah Wheel of Death juga ada Blocks Playground yaitu tempat bermain dengan banyak busa berbentuk block untuk bermain anak-anak..Blocknya berukuran besar-besar. Untuk masuk ke lokasi playgroundnya dikenakan tiket Rp 50.000 per anak.

Block Playground

Block Playground

Pondok Indah Mall sendiri adalah mall terbesar di Jakarta Selatan. Saking besarnya, ada 3 mall ya PIM 1, PIM 2, dan Street Gallery. Saksikan keseruan Wheel of Death di channel Youtube saya. Tapi saya kasih tahu ya, lebih seru lagi kalau nonton langsung lho! Menegangkaan....! 



18 comments:

  1. Aku seneng bisa lihat atraksi menegangkan Wheel of Death ini.... Next mau balik lagi karena memang gak ngebosenin dan selalu seru buat dilihat...

    ReplyDelete
  2. Nah baru jumat minggu ini rencana mau ke sana bareng keluarga dan ponakan-ponakan nih, Wheel of Death tontonan seru yang nggak boleh dilewatkan ini.

    ReplyDelete
  3. Ngeri-ngeri sedap ngekiat atraksinya. Udah lama gak main ke PIM nih, jadi pengen nonton atraksi Rigo dan Cristopher ajak anak-anak mumpung libur masih lama

    ReplyDelete
  4. Penasaraaan banget pengen nonton langsung nih mba. Anakku apalagi suka banget main sirkus gitu mbaa. Biaya playground walau Rp 50 ribu tapi seru juga nih

    ReplyDelete
  5. Tempat liburan asik nih mbak. Sudah lama nggak liat aktraksi2, terakhir lihat aktraksi motor manjat dinding atau apalah namanya, waktu kecil dulu. Tiket masuk pun terbilang murah sih kl tempat keren gitu

    ReplyDelete
  6. Aku pernah nih pas main ke PIM dan kebetulan ada atraksi seperti ini di PIM 2. Cuma aku nggak tahu apakah itu atraksinya dari The Cardenas Brothers atau nggak. Ngeri sendiri lihatnya jadi aku langsung melipir jauh-jauh. Hihihihi. Nah aku tuh mau ajak ke Blocks playground cuma kemarin bapaknya anak-anak nanyain itu ada jam bermainnya apa nggak mbak.

    ReplyDelete
  7. Makin beragam refrensi mengisi liburan anak-anak. Ke mall bisa jalan-jalan aja, makan, shopping dan main di permainan musiman gini.

    ReplyDelete
  8. aku lihat di Instastory aja udah berasa seru, gimana liat langsung ya? pasti lebih seru. Bagus juga ya di mall di buat alternatif kegiatan bukan hanya belanja dan duduk-duduk, anak2 pasti suka. Aku aja yang gede pengen liat langsung

    ReplyDelete
  9. waaaa... atraksinya menarik, mbak. hiburan begini, buat orang tua oke, buat anak oke

    ReplyDelete
  10. Serem juga liat atraksinya. Jarang-jarak ada acara seperti ini di mall. Sekarang PIM makin banyak saja acara keluarg

    ReplyDelete
  11. Waaah asik nih mb Ley. Aku pas th lalu juga ke PIM 2 nonton Sirkus dari Rusia dan anak2ku main Spider Tower. Memang deh PIM 2 memanjakan para pengunjungnya ��

    ReplyDelete
  12. Ngebayangin Wheel of Death ada di Depok, bakalan bolak balik deh, dari kecil aku suka banget sirkus dan anak-anak juga suka karena sangat menantang.. liburan sekolah masih lama.. bisa jadi rekreasi liburan sekolah anak-anak nih

    ReplyDelete
  13. jarang2 bisa nonton atraksi akrobatik gratis, internasional pulak ;) makanya aku senang pas liat the cardenas beratraksi lulumpatan di atas roda, eh si mada juga senang bisa main di block playground walaupun sebentar

    ReplyDelete
  14. Hadeww, pijar dan pendar bisa histeria ini,gak mau pulang deh. Keren banget ya

    ReplyDelete
  15. waahh seru ini buat ngajak nonton ini.. ada tempat mainnya pula..

    ReplyDelete
  16. Itu brick blocknya seru banget yaa. Jadi mau main kesana deh. Adek Fi demen banget tuh kalau main lego brick begitu. Apalagi besar2.

    ReplyDelete
  17. Duh jadi penasaran pengen nonton wheel of death nya. Paling asyik nonton weekend kali ya yang jadwalnya nggak terlalu malam.

    ReplyDelete
  18. Mak, maaf ya kemaren aku mukul2 dirimu sangking tegangnya nonton ini atraksi wkwkwk

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya.
Mohon gunakan kata-kata yang sopan dan santun yaaa.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...